Beranda
Finance
Productivity
Tips 'n Trick
Tutorial
Cara Bayar Menggunakan $ Cashtag Jenius Pay
Cara Bayar Menggunakan $ Cashtag Jenius Pay

Cara bayar menggunakan $ Cashtag Jenius Pay yang dapat anda gunakan di aplikasi Jenius. Jenis pembayaran ini juga termasuk pembayaran instant karena setelah kita melakukan konfirmasi pembayaran maka uang atau tagihan akan langsung terbayar otomatis.

Pembayaran dengan menggunakan metode $ Cashtag Jenius Pay ini memang terasa inovatif. Proses pembayaran sudah tidak lagi menggunakan nomor rekening yang panjang dan susah diingat. Sekarang sudah bisa menggunakan nama unik yang bisa kita pilih sendiri sehingga mudah diingat.

Saat anda ingin melakukan pembayaran menggunakan saldo di akun jenius, anda tidak perlu lagi memasukan nomor VA (virtual account) yang panjang untuk setiap pembayaran. Anda hanya perlu mengingat alamat atau nama $ Cashtag Jenius Pay Anda untuk setiap transaksi instant dimana saja.

Cara Bayar Menggunakan $ Cashtag Jenius Pay 

Sebagai contoh, didalam tutorial ini saya melakukan donasi di halaman website kitabisa.com dan memilih pembayaran dengan metode Jenius Pay. Metode pembayaran $Cashtag Jenius Pay ini tidak hanya terbatas untuk pembayaran online saja, di toko atau merchant tertentu juga dapat digunakan. 

  1. Untuk mengetahui nama $Cashtag akun anda silahkan >Buka aplikasi Jenius kemudian klik tombol >menu (kiri-atas) kemudian buka halaman >Profil akun anda
  2. Pada halaman profil silahkan lihat dan ingat-ingat /catat nama akun $Cashtag anda agar tidak salah ketikCara Bayar Menggunakan $ Cashtag Jenius Pay
  3. Di website merchant /toko yang ingin anda bayar silahkan dilanjut ke metode pembayaran dan pilih metode >Jenius Pay
  4. Silahkan beritahukan atau tuliskan $Cashtag akun jenius anda (tanpa simbol dolar)
  5. Lanjutkan terus sampai ke >konfirmasi pembayaran (hingga sistem di website merchant /toko tinggal menunggu konfirmasi pembayaran dari andaCara Bayar Menggunakan $ Cashtag Jenius Pay
  6. Kembali lagi ke aplikasi Jenius anda, silahkan klik tombol notifikasi (kanan-atas)
  7. Tagihan dengan nominal yang sama akan muncul di halaman notifikasi, silahkan konfirmasi pembayaran dengan memilih >Pay Now (Bayar Sekarang)
  8. Periksa kembali dari mana sumber tagihan dan juga nominal yang ditagihkan harus sesuai, kemudian klik tombol >Next (Lanjut)
  9. Halaman konfirmasi terakhir akan muncul, silahkan periksa kembali detail pembayaran, jika sudah benar silahkan klik tombol >Pay Now (Bayar Sekarang)
  10. Tunggu beberapa saat hingga sistem menunjukan notifikasi pembayaran berhasil.
  11. Selesai. Silahkan klik tulisan >View Receipt (bukti pembayaran) untuk melihat /menyimpan tanda terima berupa file PDF yang bisa dijadikan bukti transfer /bukti terima pembayaran

Silahkan periksa status pembayaran di website atau merchant yang anda bayar, pastikan tagihan sudah terbayar setelah anda menyelesaikan pembayaran. Selain itu periksa juga saldo di akun Jenius anda, pastikan saldo yang berkurang sesuai dengan nominal pembayaran.

$Cashtag, username, barcode, dll

Sistem $ Cashtag Jenius Pay ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru karena aplikasi keuangan lainnya juga menerapkan teknologi yang hampir sama. Ada yang menggunakan username seperti ini, ada juga yang menggunakan barcode dan bahkan ada yang hanya menggunakan sidik jari saja untuk konfirmasi pembayaran.

Yang pasti kita sebagai pengguna tetap harus waspada dan juga selalu melakukan pemeriksaan berkala terhadap kondisi akun kita. Dan kemudahan melakukan pembayaran ini bukan berarti kita boleh boros, tetap proporsional ya dengan pengeluarannya..

Semoga tulisan mengenai cara bayar menggunakan $ Cashtag Jenius Pay ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!