Cara Daftar Jenius Rekening Tanpa Harus ke BANK

Setelah anda menyelesaikan proses daftar jenius rekening diatas, selanjutnya silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk melakukan aktivasi secara online, dengan cara ini anda tidak perlu pergi keluar rumah.

Cara Daftar Jenius Rekening Tanpa Harus ke BANK
Berikut adalah cara daftar Jenius rekening tanpa harus ke BANK atau ke merchant Jenius. Dengan cara ini anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk mendaftar dan melakukan aktivasi akun jenius anda. Langsung aktif tanpa harus keluar rumah.

Pada dasarnya untuk melakukan pendaftaran saja anda memang tidak perlu pergi ge Bank atau ke merchant jenius. Tetapi untuk melakukan aktivasi, ada beberapa cara, salah satunya adalah aktivasi online.

Cara daftar jenius rekening tanpa harus ke bank bisa dilakukan oleh siapa saja yang penting anda memiliki smartphone yang dapat melakukan video call dan juga koneksi internet yang stabil. Dengan ini anda juga dapat mengetahui cara membuat kartu atm jenius.

Ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan saat melakukan daftar jenius rekening, yang utama tentunya KTP. Selanjutnya adalah kartu NPWP.

Jenius dan Bank BTPN

Bagi anda yang belum tahun, seluruh produk dan layanan dari Jenius ini adalah bagian program Bank BTPN, jadi Jenius tidak berdiri sendiri.

Seperti yang kita tahu saat ini marak aplikasi atau fasilitas keuangan berbasis online yang terkena masalah. Posisi Jenius sebagai anak usaha sebuah bank terkemuka menurut saya pribadi lebih baik dan lebih memberikan jaminan.

Lalu apa saja dokumen yang diperlukan untuk daftar jenius rekening tanpa harus ke bank?

Anda hanya perlu menyiapkan 2 buah dokumen atau tepatnya kartu dibawah ini.
  • KTP
  • NPWP
Jika sudah siap, silahkan ikuti langkah - langkah atau tutorial daftar jenius rekening tanpa harus ke Bank, dibawah ini.

Cara Daftar Jenius Rekening Tanpa Harus ke BANK

Cara Daftar Jenius Rekening Tanpa Harus ke BANK

  1. Buka aplikasi PlayStore (Android) atau AppStore (iOS)
  2. Cari, download dan install aplikasi Jenius
  3. Buka aplikasi Jenius.
  4. Klik tulisan >LET'S START! (Mulai). Halaman login /register akan muncul
  5. Karena kita baru akan membuat akun maka klik tombol /tulisan >REGISTER (Daftar)
  6. Pilih bahasa yang ingin digunakan saat menggunakan aplikasi ini. Jika ingin menggunakan bahasa Indonesia silahkan geser tombol ke-kiri kemudian klik >Next /Lanjut. Jika ingin tetap menggunakan bahasa Inggris maka langsung saja klik >Next
    Cara Daftar Jenius Rekening Tanpa Harus ke BANK
  7. Aplikasi akan meminta anda untuk mengisi data diri, namun sebelumnya pastikan anda menerima Terms & Conditions kemudian klik tulisan >Next /Lanjut atau Let's Start.
  8. Tuliskan alamat email dan nomor telepon anda kemudian klik >Lanjut /Next
  9. Isi kolom data diri yang diminta. Nama dan data lainnya harus sesuai KTP anda. Jika sudah klik NEXT.
  10. Aplikasi akan meminta anda untuk memberikan foto KTP. Klik >Next /Lanjut. Fitur kamera akan aktif.
  11. Arahkan kamera kepada KTP asli anda kemudian silahkan foto.
  12. Lakukan konfirmasi jika anda sudah puas dengan hasil foto, anda juga bisa mengulang pengambilan foto.
  13. Buat nama $Cashtag unik. Cashtah ini seperti halnya username atau nama akun di sosial media. cashtah ini digunakan sebagai pengganti nomor rekening untuk mengirim atau menerima uang dari sesama pengguna akun jenius.
  14. Pilih nama yang akan dicetak didalam kartu Jenius anda. kemudian klik >Next /Lanjut
  15. Tuliskan alamat pengiriman untuk kartu debit Jenius anda. Bisa alamat rumah, kantor, dll.
  16. Silahkan buat PIN dan Password yang ingin anda gunakan untuk membuka aplikasi dan bertransaksi.
  17. Selesai.
Pada tahap ini anda selesai melakukan daftar Jenius rekening, namun akun anda masih belum aktif ditandai dengan tulisan "Not active" di tampilan aplikasi.

Aktivasi akun dan kartu Jenius

Setelah anda menyelesaikan proses daftar jenius rekening diatas, selanjutnya silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk melakukan aktivasi secara online, dengan cara ini anda tidak perlu pergi keluar rumah.
Aktivasi online ini menggunakan sistem wawancara online menggunakan fitur video call langsung dari aplikasi Jenius.
Komunikasi melalui video call memerlukan jaringan yang kuat dan stabil, untuk itu pastikan ponsel anda mendapatkan jaringan internet yang kuat dan stabil. Menggunakan jaringan WiFi yang stabil akan lebih baik.
  1. Pastikan anda melakukan aktivasi antara jam 8:00 - 21:30 WIB (jam operasional Jenius)
  2. Pada halaman utama aplikasi jenius klik tombol "Activate Now" atau "Aktivasi Sekarang" biasanya terletak di bagian bawah layar.
  3. Akan muncul halaman referral, jika tidak keberatan anda bisa menggunakan referral saya " $rindiputra " kemudian klik >YES (Ya). Namun jika anda tidak berkenan silahkan langsung klik >NO, I'm not".
  4. Kemudian anda akan diminta memilih, apakah ingin melakukan aktivasi ke Bank BTPN (atau merchant Jenius) atau aktivasi dengan Video Call. Pilih >Aktivasi dengan Video Call.
    Cara Daftar Jenius Rekening Tanpa Harus ke BANK
  5. Setelah melakukan konfirmasi anda akan masuk kedalam antrian (jika ada) untuk video call dengan salah satu staff Jenius.
  6. Silahkan tunggu dan terus standby. Pada pengalaman kami waktu tunggu tidak terlalu lama, hanya beberapa menit.
  7. Setelah anda terhubung dengan admin jenius melalui video call, silahkan ikuti langkah - langkah yang diminta.
  8. Umumnya anda akan diminta menunjukan KTP lalu menyebutkan nama ibu kandung sesuai yang tertera di KK (Kartu Keluarga).
  9. Selesai. Jika proses video call telah selesai, silahkan cek email anda untuk memastikan proses aktivasi berhasil.

Cara Membuat Kartu ATM Jenius

Cara Daftar Jenius Rekening Tanpa Harus ke BANK
Mungkin anda juga bertanya - tanya, lalu bagaimana dengan kartu ATM nya? berapa lama kartu jenius dikirim? 

Kartu debit ATM Jenius (m-Card) akan otomatis dikirim setelah akun Jenius kita mendapatkan status "Aktif". Jadi jika anda selesai melakukan aktivasi pada hari senin, maka hari selasa pihak Bank BTPN akan mengirim kartu ATM anda ke alamat yang telah anda tulis diatas.

Berdasarkan pengalaman kami setelah akun telah berhasil diaktivasi, 3 hari kemudian kami menerima kartu ATM tersebut. Dikirim langsung dari kantor pusat (Jakarta) menggunakan kurir J&T ke tempat kami (Kab. Cianjur).
Jika anda sudah menerima kartu debit ATM Jenius, jangan lupa untuk melakukan aktivasi kartu tersebut di aplikasi Jenius, silahkan masukan nomor CVV yang ada dibelakang kartu ke data kartu (m-Card) yang ada di aplikasi.
Walaupun dalam pengalaman kami hanya membutuhkan waktu 3 hari, tetapi tidak ada jaminan waktu yang sama untuk tempat anda. Bisa lebih lama atau bahkan lebih cepat.

Proses Video Call

Sebenarnya proses video call dengan staff Jenius tidak seperti wawancara, lebih ke verifikasi. Anda akan diminta menunjukan KTP secara live di video call dan mencocokannya dengan data yang telah kita tuliskan.

Pada proses tersebut juga kita diminta beberapa kali untuk tidak bergerak. Sepertinya pihak Jenius juga melakukan pemotretan dari tampilan video call kita sebagai bukti dan syarat tambahan.

Jika dilihat diatas sepertinya prosesnya panjang, namun jika dipraktekan terbilang cukup cepat untuk ukuran pembuatan sebuah rekening secara resmi dan legal.

Semoga tulisan ini membantu. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Untuk pembahasan berapa lama kartu jenius dikirim, cara top up m card jenius, jenis kartu m-card e-card, dll akan dibahas di tulisan selanjutnya.


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,15,Games,12,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,51,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,178,OPPO,1,Productivity,9,Review,38,Robot,1,Samsung,17,Security,33,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,153,Toko Online,23,Tutorial,179,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Daftar Jenius Rekening Tanpa Harus ke BANK
Cara Daftar Jenius Rekening Tanpa Harus ke BANK
Setelah anda menyelesaikan proses daftar jenius rekening diatas, selanjutnya silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk melakukan aktivasi secara online, dengan cara ini anda tidak perlu pergi keluar rumah.
https://1.bp.blogspot.com/-33v7vrUPGVM/XYe9ZzWVnQI/AAAAAAAAG8g/e6eJcMMQmyAuGyCmpZ-dfIDaUg6b7x4BwCLcBGAsYHQ/s640/Cara%2BDaftar%2BJenius%2BRekening%2BTanpa%2BHarus%2Bke%2BBANK%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-33v7vrUPGVM/XYe9ZzWVnQI/AAAAAAAAG8g/e6eJcMMQmyAuGyCmpZ-dfIDaUg6b7x4BwCLcBGAsYHQ/s72-c/Cara%2BDaftar%2BJenius%2BRekening%2BTanpa%2BHarus%2Bke%2BBANK%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/09/cara-daftar-jenius-rekening-tanpa-ke-bank.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/09/cara-daftar-jenius-rekening-tanpa-ke-bank.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy