Cara Unreg Layanan SMS sampai Pulsa Dikembalikan (refund)

Semoga tulisan ini membantu khususnya bagi anda yang sedang mencari cara unreg layanan sms dan ingin pulsanya dikembalikan atau di refund. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa.

Cara Unreg Layanan SMS sampai Pulsa Dikembalikan (refund)
Berikut ini adalah cara Unreg layanan SMS yang menguras pulsa dan cara agar pulsa dikembalikan (refund). Dengan cara ini anda tidak hanya berhenti berlangganan layanan penguras pulsa tetapi juga mendapatkan kembali pulsa anda yang telah terpotong layanan - layanan tersebut.

Diluar layanan paket internet pada umumnya, banyak sekali layanan berlangganan melalui SMS yang kita tidak tahu namun kadang tiba - tiba saja pulsa kita berkurang atau terkuras karena layanan - layanan tersebut.

Hal ini seakan menjadi masalah bersama, karena pada umumnya kita tidak terlalu tertarik dengan layanan - layanan SMS tersebut. Terlebih lagi sekarang SMS sudah jarang digunakan karena telah tergantikan oleh aplikasi - aplikasi chatting seperti whatsapp, telegram, dll.
Cara ini hanya berlaku jika Anda TIDAK PERNAH melakukan registrasi layanan tersebut namun TIBA - TIBA saja anda mendapat SMS berlangganan dan pulsa anda juga terpotong.
Lalu bagaimana caranya agar kita tidak termasuk orang - orang yang 'kurang beruntung' tersebut, yang selalu terpotong pulsanya 2000 setelah isi pulsa 5000. hehe

Cara Unreg Layanan SMS sampai Pulsa Dikembalikan (refund)

Silahkan dibaca dulu sampai habis semua tutorial atau langkah - langkah yang ada didalam artikel ini, setelah itu silahkan kemudian dipraktekan agar tidak 'macet' ditengah jalan.

Sebagai contoh kami praktikan cara dibawah ini dengan tujuan menghentikan atau unreg layanan SMS dari kartu Indosat Ooredoo. Jika anda menggunakan operator lain silahkan disesuaikan dengan operator masing - masing.
  1. Buka aplikasi Twitter di HP atau di komputer (www.twitter.com)
  2. Login dengan akun anda (jika belum)
  3. Cari akun Customer Care kartu atau operator yang anda gunakan. Contoh CS Indosat: @indosatcare Telkomsel: @telkomsel  (daftar lengkap bisa dilihat di bagian akhir artikel)
  4. Buat tweet dan metion akun CS operator tersebut dengan memberitahu bahwa anda ingin menghentikan layanan SMS yang tidak pernah anda minta. Seperti kata - kata (tweet) dibawah ini: 
  5. Silahkan tunggu sampai pesan atau tweet anda dibalas.
  6. Setelah anda mendapat balasan dan biasan CS tersebut akan meminta anda melanjutkan pembicaraan melalui DM (direct message)
  7. Silahkan berikan data - data yang diminta, terutama nomor HP yang anda gunakan.
  8. CS atau operator akan melakukan verifikasi
  9. Jika telah terverifikasi operator akan melakukan konfirmasi bahwa layanan SMS yang anda ikuti telah dihentikan.
  10. Jika ada pulsa yang terpotong untuk layanan tersebut (dalam pengalaman saya) akan dikembalikan.
  11. Selesai. Silahkan periksa pulsa anda

Bagaimana jika pulsa tidak dikembalikan?

Cara Unreg Layanan SMS sampai Pulsa Dikembalikan (refund)
Diatas adalah screenshot dari DM dengan CS Indosat yang akhirnya mereka mengembalikan (refund) pulsa sebesar Rp2299 (seperti pada gambar diatas) yang diambil dari jumlah pulsa yang telah diambil oleh layanan SMS tersebut.

Perlu diketahui bahwa contoh unreg layanan SMS diatas hanya pengalaman saya dengan satu operator saja (Indosat), tidak ada jaminan bahwa pulsa anda yang telah terpotong akan dikembalikan juga sama seperti saya.  

Namun jika dilihat dari pengalaman diatas, bisa dijadikan patokan atau standar bahwa memang jika kita selaku pihak yang dirugikan, seharusnya pihak operator mengembalikan (minimal) senilai pulsa yang telah terpotong. 

Jika anda kurang puas dengan balasan atau solusi yang diberikan oleh operator silahkan lanjutkan komunikasi sampai anda benar - benar puas selaku konsumen yang telah dirugikan.

Daftar akun Sosial Media (Twitter) Customer Service Operator di Indonesia

Berikut daftar akun sosial media (twitter) setiap customer service operator - operator kartu di Indonesia. Umumnya akun CS dipisahkan dengan akun utama perusahaan, pada daftar ini hanya Telkomsel yang menggunakan akun yang sama untuk customer service.
  • Indosat:@indosatcare
  • Telkomsel: @telkomsel
  • Tri: @3CareIndonesia
  • AXIS: @ask_AXIS
  • Smartfren: @smartfrencare
  • XL: @myXLCare
Jika ada yang kurang tepat, silahkan sampaikan pada kolom komentar seperti biasa, daftar ini akan terus diupdate jika ada perubahan atau penambahan operator. Akun - akun CS tersebut bisa untuk bertanya layanan lainnya, tidak hanya cara unreg layanan sms saja. 

Apakah harus di Sosial Media (twitter)?

Jawaban singkatnya TIDAK HARUS. Sebenarnya banyak cara untuk menghubungi customer service setiap operator, sampai mendatangi langsung pun itu juga cara alternatif.

Namun menurut kami cara yang paling efektif dan cepat mendapatkan respond adalah melalui sosial media, khususnya twitter. Karena di sosial media perusahaan akan sebaik mungkin menunjukan bahwa mereka melayani customer dengan baik, apalagi netizen sekarang sangat sensitif, salah sedikit bisa langsung viral. hehe

Semoga tulisan ini membantu khususnya bagi anda yang sedang mencari cara unreg layanan sms dan ingin pulsanya dikembalikan atau di refund. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:
Cara Cepat Kirim Screenshot Online dengan Link (tautan)

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,23,Apps,15,ASUS,15,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,3,Corel,8,Crime,18,Design,3,Facebook,21,Finance,6,Games,11,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,166,OPPO,1,Productivity,8,Review,34,Samsung,17,Security,30,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,140,Toko Online,22,Tutorial,166,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Unreg Layanan SMS sampai Pulsa Dikembalikan (refund)
Cara Unreg Layanan SMS sampai Pulsa Dikembalikan (refund)
Semoga tulisan ini membantu khususnya bagi anda yang sedang mencari cara unreg layanan sms dan ingin pulsanya dikembalikan atau di refund. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa.
https://1.bp.blogspot.com/-7J90TdldnUo/XUXYaIYKxGI/AAAAAAAAGlw/foz7OAmKZX8P5w1qwNVCN0tUyYsc6Sj1QCLcBGAs/s640/Cara%2BUnreg%2BLayanan%2BSMS%2Bsampai%2BPulsa%2BDikembalikan%2B%2528refund%2529%2B1-min.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7J90TdldnUo/XUXYaIYKxGI/AAAAAAAAGlw/foz7OAmKZX8P5w1qwNVCN0tUyYsc6Sj1QCLcBGAs/s72-c/Cara%2BUnreg%2BLayanan%2BSMS%2Bsampai%2BPulsa%2BDikembalikan%2B%2528refund%2529%2B1-min.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/08/cara-unreg-layanan-sms-pulsa-dikembalikan-refund.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/08/cara-unreg-layanan-sms-pulsa-dikembalikan-refund.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy