Cara Menghapus Status WA Sebelum 24 Jam

Berikut ini adalah cara menghapus status WA sebelum 24 Jam. Tidak sengaja update status di WhatsApp, berubah pikiran dan ingin menghapus st...
Cara Menghapus Status WA Sebelum 24 Jam

Berikut ini adalah cara menghapus status WA sebelum 24 Jam. Tidak sengaja update status di WhatsApp, berubah pikiran dan ingin menghapus status whatsapp yang sudah terlanjur di upload sebelum otomatis hilang 24 jam. Lalu bagaimana cara menghapus status WhatsApp sebelum hilang otomatis 24 jam.

Bagaimana cara menghapus status wa sebelum 24 jam? Pertama anda harus membuka bagian status di aplikasi whatsapp kemudian membuka daftar status yang pernah kita buat di bagian "My Status" selanjutnya kita tinggal memilih status mana yang ingin kita hapus.

Fitur menghapus status wa ini memang disediakan oleh pihak official WhatsApp untuk pengguna yang terlanjut membuat status atau tidak sengaja melakukan update status seperti kepencet, salah pilih gambar, salah menulis link/caption, dll. Jadi silahkan gunakan fitur ini sebaik mungkin agar orang lain juga tidak terganggu jika kita salah ketik atau salah membuat status di wa.

Baca juga: Cara Mengirim Nomor WhatsApp yang Benar ke Teman di Luar Negeri

Status WhatsApp akan hilang otomatis setelah 24 jam di posting

Bagi yang belum tahu, status whatsapp yang sudah di publish atau di upload akan otomatis hilang/dihapus setelah 24 jam di posting. Jadi jika kita update status jam 7 pagi tanggal 5 Januari, maka status tersebut akan hilang pada jam 7 pagi  tanggal 6 Januari.

Jadi jika ada teman/kontak kita di whatsapp yang membuka halaman status jam 8 pagi tanggal 6 Januari, maka mereka tidak akan bisa melihat status wa yang telah kita buat. Jika ada teman di whatsapp yang membuka halaman status jam 6 pagi tanggal 6 Januari, maka mereka akan tetap bisa melihat status wa yang kita buat.

Lalu bagaimana agar status wa bisa hilang sebelum masa 24 jam habis? Misalnya kita ingin menghapus status whatsapp yang telah kita buat satu jam yang lalu karena foto nya belum di edit atau tulisannya ada yang salah. Untuk tutorial menghapus status wa sebelum 24 jam silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android dan iOS

Cara Menghapus Status WA Sebelum 24 Jam

  1. Pada halaman utama aplikasi WhatsApp silahkan geser layar ke kiri atau buka halaman STATUS
  2. Pada kolom My status (Status saya) silahkan klik tombol menu (tiga titik berjajar secara horizontal). Jika benar maka halaman My status akan terbuka dan disana kita bisa melihat semua status yang pernah kita posting 24 jam terakhir.
  3. Silahkan cari update status yang ingin anda hapus. Pada status yang ingin dihapus silahkan klik tombol menu (tiga titik sejajar vertikal di bagian kanan layar). Jika benar akan muncul menu popup
  4. Pada menu popup silahkan pilih tulisan Delete (hapus). Aplikasi akan meminta konfirmasi seperti "Delete 1 status update?". Silahkan klik lagi tombol Delete sebagai konfirmasi terakhir untuk menghapus.Cara Menghapus Status WA Sebelum 24 Jam
  5. Jika ada, silahkan pilih lagi status yang lain yang ingin dihapus dengan cara yang sama diatas. Selesai

Apakah status wa yang sudah dihapus bisa dilihat lagi?

Status wa yang sudah di hapus tidak bisa dilihat lagi, kecuali sebelum di upload di simpan dahulu di memori internal. Contohnya, jika kita memotong (crop) foto saat proses upload (sebelum klik post) maka hasil foto yang sudah di edit (di crop) tidak akan bisa dilihat lagi. Namun foto aslinya akan tetap ada karena secara posisi foto original tersebut memang sudah tersimpan di dalam galeri seperti biasa.

Maka dari itu, jika tidak ingin repot edit - edit lagi, sebaiknya melakukan editi foto di luar aplikasi whatsapp sehingga hasilnya akan tetap tersimpan di dalam galeri HP baik di memori internal maupun memori eksternal.

Jadi pastikan dulu bahwa anda yakin ingin menghapus status tersebut karena status wa yang sudah di hapus tidak bisa dibatalkan (tidak bisa dikembalikan ke halaman status).

Bagaimana jika orang lain sudah terlanjur melihat status whatsapp kita sebelum dihapus?

Kalau orang lain sudah terlanjur melihat update status kita, hal itu tidak bisa dihindari karena secara fisik mereka sudah melihat langsung dengan mata kepala sendiri. Lalu apa fungsi delete status wa ini?

 Menghapus status wa sebelum 24 jam tujuannya adalah meminimalisir atau mengurangi jumlah pengguna yang bisa melihat status kita. Karena pada dasarnya, setelah kita melakukan update status di wa atau upload status maka hal tersebut bersifat 'permanen' tidak bisa ditarik lagi. Jadi yang bisa dilakukan adalah menghapus nya sebelum lebih banyak orang melihat status tersebut.

Status sudah dihapus tapi kok masih bisa dilihat orang lain?

Walaupun secara aturan tidak mungkin, tetapi pada kondisi tertentu beberapa pengguna masih bisa melihat status whatsapp yang telah kita hapus. Hal ini bisa dikarenakan beberapa faktor, salah satunya karena adanya masalah koneksi atau sistem update dari aplikasi yang delay.

Masalah koneksi yang delay sering juga terlihat di dalam kolom chat grup wa. Kita pastinya sering menemukan salah satu atau beberapa anggota grup yang merespon chat yang sudah lama, hal tersebut dikarenakan masalah koneksi internet di device atau hp masing - masing.

Hal yang sama juga bisa terjadi di halaman update status di wa, kadang orang lain masih bisa melihat status wa yang sudah lebih dari 24 jam karena alasan koneksi yang tidak stabil atau delay. 

Apakah kontak yang sudah di hapus masih bisa melihat status wa kita?

Tidak. Kontak yang sudah kita hapus tidak akan bisa melihat status wa yang kita buat. Kecuali jika kita hapus kontak tersebut setelah kita membuat status. Rentang waktu dari kita upload sampai kita hapus kontak tersebut, masih bisa melihat update status kita. Kecuali kontak tersebut tidak sempat membuka halaman status.

Jadi lebih baik gunakan fitur filter untuk menyeleksi atau memilih siapa saja yang bisa melihat update status kita di whatsapp. Atau bisa juga menggunakan filter "pengecualian", jadi kita bisa memilih untuk status tersebut bisa dilihat oleh semua kontak KECUALI kontak - kontak yang kita pilih.

Untuk menggunakan fitur filter ini silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini.

  1. Pada halaman utama whatsapp silahkan geser ke kiri atau pilih tab STATUS.
  2. Pada halaman status silahkan klik tombol menu yang berada di pojok kanan-atas
  3. Silahkan pilih menu Status privacy (Privasi status)
  4. Selanjutnya silahkan pilih mode filter antara Kontak saya (My contacts), Kontak saya kecuali... (My contacts except...), atau Hanya bagikan dengan... (Only share with...).
  5. Jika telah memilih mode filter silahkan pilih kontak yang ingin (atau tidak ingin) anda bagikan update status wa anda.
  6. Jika telah selesai memilih kontak silahkan klik tombol ceklist. kemudian klik tombol Done.

Bagaimana caranya agar kita tidak melihat status wa orang lain?

Tidak ada cara khusus untuk memfilter status whatsapp orang lain seperti di aplikasi lain. yang bisa kita lakukan adalah menghapus kontak tersebut dari HP kita. Sampai saat ini, tidak ada fitur dari whatsapp yang bisa memfilter status wa orang lain agar tidak muncul di dalam wall/halaman status kita.

Tidak seperti filter untuk status wa yang kita buat, kita tidak bisa membuat filter untuk status wa orang lain agar tidak muncul di halaman status kita. Satu - satu nya hal yang bisa kita lakukan adalah menghapus kontak tersebut dari daftar kontak di wa, dengan begitu kita tidak akan lagi bisa melihat status wa mereka dan begitu pun sebaliknya, mereka tidak bisa melihat status wa yang kita buat.

Semoga tutorial mengenai bagaimana cara menghapus status wa sebelum 24 ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,5,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,25,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,16,Computer,6,Corel,12,Crime,29,Design,9,Facebook,25,Finance,53,Formula 1,17,Formula E,2,Games,48,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,73,Microsoft,24,Modem,11,Motorola,3,Muslim Corner,11,News,263,OPPO,1,Peraturan,9,PlayStation,3,Productivity,36,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,48,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,4,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,291,Toko Online,51,Tutorial,328,Virtual Reality,1,WhatsApp,29,Windows,14,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,20,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Menghapus Status WA Sebelum 24 Jam
Cara Menghapus Status WA Sebelum 24 Jam
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnmY1q7xCiLBXuAoqOIB_Rx_b1lcVqne4ZiEo4j1901lihXojDzAkgEgHL-9yaKYDHCSKEXWnTxy7y_8zlaamrc53DFSkUHFZ0IjvTCpTUHGHD_0Y5RZtgG1CcKDJ1v32obxrZRVtsmIxpa-ytWfGzi53CYLKClviZvrjFWaO6S_F9-u0TOrkRKjbbZg/w640-h356/Cara%20Menghapus%20Status%20WA%20Sebelum%2024%20Jam%201-min.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnmY1q7xCiLBXuAoqOIB_Rx_b1lcVqne4ZiEo4j1901lihXojDzAkgEgHL-9yaKYDHCSKEXWnTxy7y_8zlaamrc53DFSkUHFZ0IjvTCpTUHGHD_0Y5RZtgG1CcKDJ1v32obxrZRVtsmIxpa-ytWfGzi53CYLKClviZvrjFWaO6S_F9-u0TOrkRKjbbZg/s72-w640-c-h356/Cara%20Menghapus%20Status%20WA%20Sebelum%2024%20Jam%201-min.png
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2022/06/cara-menghapus-status-whatsapp-sebelum-24-jam.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2022/06/cara-menghapus-status-whatsapp-sebelum-24-jam.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content