Jeff Bezos Sang Pendiri Amazon.com Orang Terkaya Ke-3 Dunia

Jeff Bezos termasuk kedalam daftar orang berpengaruh di dunia dan berada di nomor ke - 14 versi majalah Forbes pada tahun 2016.

Jeff Bezos termasuk kedalam daftar orang berpengaruh di dunia dan berada di nomor ke - 14 versi majalah Forbes pada tahun 2016.  

Jeff Bezos adalah seorang pria pendiri sekaligus CEO dari amazon.com yaitu sebuah toko online terbesar dan tersukses di dunia sampai saat ini. Amazon merupakan perusahaan yang dia dirikan pada tahun 1999.

Awalnya hanya menjual buku secara online namun kini perusahaan tersebut telah merambah berbagai macam produk mulai dari alat dapur sampai smartphone terbaru.  

Jeff bezos merupakan salah satu pria terkaya di dunia, bahkan pernah mengalahkan Bill Gates. Walaupun gelar tersebut tidak dapat berlangsung lama. Namun demikian, hal itu tak mengurangi nilai kekayaan yang dimilikinya.   

Kegigihan dan bakat mekanik Jeff Bezos sudah terlihat ketika dia masih kecil. Jeff juga sempat tinggal bersama kakeknya, dia membantu kakeknya memperbaiki kincir angin dan traktor untuk peternakan.   

Jeff Bezos Sang Pendiri Amazon.com Orang Terkaya Ke-3 Di dunia

I didn't think I'd regret trying and failing. And I suspected I would always be haunted by a decision to not try at all. – Jeff Bezos  

Nama Sebelum Amazon

Setelah lulus kuliah, Jeff Bezos membangun jaringan perdagangan internasional untuk sebuah perusahaan yang dikenal dengan nama Fitel. Dia mengembangkan aplikasi sofware untuk nasabah dana pensiun. 

Setelah itu, Jeff memutuskan untuk membangun dan mengoperasikan perusahaannya sendiri yaitu amazon.com. Sebelum nama Amazon dipilih, perusahaannya pernah  diberi nama Abrakadabra.

Inspirasi mendirikan Amazon bermula ketika dia melakukan perjalanan darat yang lama dari New York ke Seattle (42 jam). Dia mendesaian sendiri dan menggunakan mobilnya untuk berjualan buku. 

Jeff Bezos Sang Pendiri Amazon.com Orang Terkaya Ke-3 Di dunia

Jeff Bezos termasuk kedalam daftar orang – orang yang berpengaruh dan berada di nomor ke - 14 dunia versi majalah Forbes pada tahun 2016.

Setelah itu dia menjadikan garasi rumahnya di Seattle, Washington DC sebagai toko buku online. Setelah itu merambah ke berbagai produk yang beragam di bidang lainnya seperti elektronik, yang juga dipasarkan secara online.  

Jeff Bezos menyadari bahwa industri teknologi berbasis internet akan segera melambung, akan memiliki kemampuan untuk menawarkan pilihan lebih luas kepada konsumen di masa depan.  

Jeff Bezos Sang Pendiri Amazon.com Orang Terkaya Ke-3 Di dunia

Nama Amazon sendiri menggambarkan sesuatu yang berbeda dan eksotis. Dia mencontohkannya seperti sungai Amazon, sungai terbesar di dunia, dan dia berharap perusahaannya akan menjadi perusahaan elektronik terbesar di dunia.   

Pada tanggal 16 Juni 1999 Amazon melakukan ujicoba dan mulai melayani konsumen di setiap negara bagian dan merambah ke 45 negara. Kesuksesan melakukan ujicoba ini membawa dampak besar, berakibat pula pada peningkatan publisitas secara cepat.   

Jeff Bezos Mengubah Museum Menjadi Rumah Pribadi

Pendapatan Amazon semakin meningkat dan terus berkembang. Bahkan dia juga menghabiskan uang 23 juta dolar atau senilai dengan  306 milyar rupiah untuk mengubah museum tekxtil tua di Washington menjadi sebuah rumah.  

Jeff Bezos Sang Pendiri Amazon.com Orang Terkaya Ke-3 Di dunia

Setahun setelah Amazon melakukan IPO (Initial Public Offering) Jeff Bezos masih tinggal di apartemen sewaan dan menggunakan meja kerja yang dia buat dari sebuah pintu tua.  

Selain di dunia online Jeff Bezos juga sangat tertarik dengan perjalanan luar angkasa dan saat ini salah satu perusahaannya yang diberi nama Blue Origin, sedang mengembangkan roket luar angkasa yang dapat digunakan berulang – ulang.

Selain Jeff Bezos ada beberapa nama lainnya yang bersaing untuk menciptakan bisnis penjelajahan luar angkasa yang tidak bisa dianggap sepele, yaitu seperti Elon Musk dengan SpaceXnya dan juga ada Richard Branson dengan Virgin Atlanticnya.  

Pada tahun 2013 lalu Jeff Bezos juga mengakuisisi sebuah perusahaan penerbit The Washington Post seharga 250 Juta dolar atau kurang lebih 3 triliun rupiah.

Jeff Bezos Selalu Masuk kedalam Daftar Orang Terkaya Dunia

Jeff bezos merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang memiliki kekayaan di bebagai bidang. Walaupun belum bisa menggeser lagi kedudukan orang terkaya nomor satu, namun Jeff Bezos masih masuk deretan 3 besar orang terkaya di dunia pada tahun 2017 lalu.

Sangat mungkin jika nantinya Jeff Bezos menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia, dengan performa bisnis Amazon saat ini, apalagi dengan dilakukannya akuisisi ke beberapa perusahaan yang dapat menghemat pengeluaran untuk jangka panjang.

Bagaimana, tertarik untuk membuka toko online Anda sendiri? apapun yang kita inginkan, jika diusahakan dengan sungguh - sungguh pasti akan membuahkan hasil.

Ada pertanyaan, saran ataupun komentar? Jika ada silahkan simpan komentar anda di dalam kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak. #beWiseUser

Artikel terkait lainnya:

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

Android,30,Apple,12,Apps,12,ASUS,8,Biografi,2,Blackberry,12,Blogging,12,Computer,2,Corel,6,Crime,18,Games,1,Google,9,HTML,5,Internet,41,Microsoft,6,Modem,8,Muslim Corner,10,News,76,Review,4,Samsung,9,Software,20,Tips 'n Trick,102,Toko Online,11,Tutorial,124,WhatsApp,21,Xiaomi,26,
ltr
item
Rindi Tech: Jeff Bezos Sang Pendiri Amazon.com Orang Terkaya Ke-3 Dunia
Jeff Bezos Sang Pendiri Amazon.com Orang Terkaya Ke-3 Dunia
Jeff Bezos termasuk kedalam daftar orang berpengaruh di dunia dan berada di nomor ke - 14 versi majalah Forbes pada tahun 2016.
https://4.bp.blogspot.com/-bYpkS2Z4yIQ/WoFurBm7sJI/AAAAAAAAEPU/gwpZdwO_cW882BtvMVGWJxIarKVmiPgXgCLcBGAs/s640/Jeff%2BBezos%2BSang%2BPendiri%2BAmazon.com%2BOrang%2BTerkaya%2BKe-3%2BDi%2Bdunia.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-bYpkS2Z4yIQ/WoFurBm7sJI/AAAAAAAAEPU/gwpZdwO_cW882BtvMVGWJxIarKVmiPgXgCLcBGAs/s72-c/Jeff%2BBezos%2BSang%2BPendiri%2BAmazon.com%2BOrang%2BTerkaya%2BKe-3%2BDi%2Bdunia.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2018/02/jeff-bezos-pendiri-amazon-com-orang-terkaya-di-dunia.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2018/02/jeff-bezos-pendiri-amazon-com-orang-terkaya-di-dunia.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy