Cara Merubah Dokumen ms.Word ke PDF Menggunakan Software Gratis FREE

Berikut ini cara untuk merubah (convert) file Microsoft word ke tipe PDF secara offline dengan menggunakan bantuan software gratis dan legal. Dengan menggunakan software kita tidak perlu lagi bolak – balik ke internet untuk merubah file word ke bentuk PDF karena setelah melakukan installasi kita dapat merubah dokumen ke bentuk pdf kapanpun kita mau, tanpa perlu koneksi internet lagi.

Sebenarnya ada banyak software untuk merubah file word menjadi PDF karena intinya semua tujuannya sama yaitu merubah file yang bertipe word (.doc) dan sejenisnya menjadi file PDF (.pdf), hanya mungkin beda di fitur tambahannya saja.

Memang Software yang Gratisan Legal?


Yup! Untuk software converter ke PDF ini (doPDF) sudah kami pastikan LEGAL dan juga GRATIS. Kenapa? Karena pihak pengembang dari software ini menyediakan dua buah pilihan software converter PDF yaitu yang GRATIS dan BERBAYAR. Untuk yang berbayar memiliki fitur – fitur tambahan seperti dapat menambahkan watermark, tanda tangan digital, dll. Namun karena kita hanya perlu merubah file word ke pdf saja, dan itu yang paling utama, yang FREE saja sudah cukup untuk kita gunakan sehari – hari tanpa perlu membeli yang berbayar.

Kenapa Harus Software ini? Kenapa Tidak Software yang Lain?


Sebelumnya kami ingin menegaskan bahwa kami TIDAK MENDAPAT IMBALAN dalam bentuk apapun dari pengembang software ini (doPDF), murni karena PENGALAMAN kami saja dalam menggunakan software yang digunakan, software ini telah kami coba dan insyaallah tidak ada masalah. Kalaupun teman – teman ingin menggunakan software yang lain silahkan, karena prinsipnya sama saja dalam merubah (convert) file word ke PDF.


Cara Merubah file Microsoft Word ke PDF


Setelah melakukan download dan install aplikasi ini (Link Download Tersedia pada Bagian Akhir Artikel), kita hanya perlu membuka file word yang ingin dirubah kemudian Klik File >>> Print (seperti akan melakukan print biasa) >>> Ubah jenis printer ke doPDF >>> Klik Print.

Seperti gambar dibawah ini:

Cara Merubah Dokumen ms.Word ke PDF Menggunakan Software Gratis FREE


Kemudian atur ukuran kertas, kualitas, lokasi penyimpanan, dll seperti pada gambar dibawah ini, kemudian klik >>OK sampai program selesai membuat file PDF tersebut:

Cara Merubah Dokumen ms.Word ke PDF Menggunakan Software Gratis FREE


SELESAI.

Cara Download doPDF


Untuk melakukan download file doPDF teman – teman dapat langsung mengunjungi halaman resmi doPDF pada link dibawah ini, setelah didownload teman - teman langsung install saja dengan klik 2x (double click) pada file doPDF kemudian klik next terus sampai install selesai:


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »