Cara Merubah Dokumen ms.Word ke PDF Menggunakan Software Gratis FREE

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Apps
Software
Tutorial
Cara Merubah Dokumen ms.Word ke PDF Menggunakan Software Gratis FREE

Berikut ini cara untuk merubah (convert) file Microsoft word ke tipe PDF secara offline dengan menggunakan bantuan software gratis dan legal. Dengan menggunakan software kita tidak perlu lagi bolak – balik ke internet untuk merubah file word ke bentuk PDF karena setelah melakukan installasi kita dapat merubah dokumen ke bentuk pdf kapanpun kita mau, tanpa perlu koneksi internet lagi.

Sebenarnya ada banyak software untuk merubah file word menjadi PDF karena intinya semua tujuannya sama yaitu merubah file yang bertipe word (.doc) dan sejenisnya menjadi file PDF (.pdf), hanya mungkin beda di fitur tambahannya saja.

Baca juga: Aplikasi untuk Scan Dokumen Terbaik untuk Android & iOS)

Cara Merubah file Microsoft Word ke PDF

Setelah melakukan download dan install aplikasi ini (Link Download Tersedia pada Bagian Akhir Artikel), kita hanya perlu membuka file word yang ingin dirubah kemudian Klik File >>> Print (seperti akan melakukan print biasa) >>> Ubah jenis printer ke doPDF >>> Klik Print.

Seperti gambar dibawah ini:


Cara Merubah Dokumen ms.Word ke PDF Menggunakan Software Gratis FREE

Kemudian atur ukuran kertas, kualitas, lokasi penyimpanan, dll seperti pada gambar dibawah ini, kemudian klik >>OK sampai program selesai membuat file PDF tersebut:

Cara Merubah Dokumen ms.Word ke PDF Menggunakan Software Gratis FREE

SELESAI.

Cara Download doPDF

Untuk melakukan download file doPDF teman – teman dapat langsung mengunjungi halaman resmi doPDF pada link dibawah ini, setelah didownload teman - teman langsung install saja dengan klik 2x (double click) pada file doPDF kemudian klik next terus sampai install selesai:

DOWNLOAD doPDF (via soft112)

Memang Software yang Gratisan Legal?

Yup! Untuk software converter ke PDF ini (doPDF) sudah kami pastikan LEGAL dan juga GRATIS. Kenapa? Karena pihak pengembang dari software ini menyediakan dua buah pilihan software converter PDF yaitu yang GRATIS dan BERBAYAR. Untuk yang berbayar memiliki fitur – fitur tambahan seperti dapat menambahkan watermark, tanda tangan digital, dll. Namun karena kita hanya perlu merubah file word ke pdf saja, dan itu yang paling utama, yang FREE saja sudah cukup untuk kita gunakan sehari – hari tanpa perlu membeli yang berbayar.

Kenapa Harus Software ini? Kenapa Tidak Software yang Lain?

Sebelumnya kami ingin menegaskan bahwa kami TIDAK MENDAPAT IMBALAN dalam bentuk apapun dari pengembang software ini (doPDF), murni karena PENGALAMAN kami saja dalam menggunakan software yang digunakan, software ini telah kami coba dan insyaallah tidak ada masalah. Kalaupun teman – teman ingin menggunakan software yang lain silahkan, karena prinsipnya sama saja dalam merubah (convert) file word ke PDF.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!