Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pojok Kanan Bawah

Jika anda tidak ingin melihat pop up notifikasi dari website - website umum tersebut muncul silahkan lakukan pemblokiran (Block) dengan cara yang sama seperti langkah menghilangkan iklan di chrome.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pojok Kanan Bawah
Berikut ini adalah cara menghilangkan iklan di Chrome yang muncul di pojok kanan bawah layar. Dengan cara in anda dapat menghilangkan iklan pop up yang selalu muncul tiba - tiba di daerah kanan bawah layar.

Jenis iklan ini juga termasuk iklan yang sangat mengganggu karena bisa muncul kapan saja. Bahkan saat aplikasi Google Chrome tidak sedang aktif digunakan pun iklan terkadang muncul tiba - tiba yang akhirnya mengganggu pekerjaan kita didepan layar.

Jenis iklan ini sudah seperti malware karena iklan - iklan tersebut muncul setelah pemilik website atau pemiliki iklan berhasil 'menanamkan' sebuah sistem di komputer kita, khususnya di aplikasi Google Chrome.

Cara ini bisa anda terapkan pada berbagai macam perangkat baik smartphone Android & iOS maupun komputer dengan OS windows maupun MacOS (Apple). Kami praktekan ini pada PC atau komputer dengan OS Windows 10.

Tidak menghilangkan iklan di Chrome secara keseluruhan

Perlu diingat kembali, disini kita hanya akan menghilangkan iklan yang mengganggu seperti yang telah dijelaskan diatas. Kita hanya akan menghilangkan iklan di chrome yang biasa keluar di bagian pojok kanan-bawah layar.

Jadi iklan yang biasa muncul didalam website atau didalam video (seperti) Youtube akan tetap muncul. Bahkan iklan popup pun akan tetap muncul jika itu memang berasal langsung dari website, kecuali anda juga memblokirnya melalui bagian settings.

Kita hanya akan menghilangkan semacam virus atau malware yang ditanamkan oleh pemilik iklan di aplikasi Google Chrome di komputer atau laptop. Jadi nantinya kita tidak akan terganggu lagi dengan munculnya iklan pop up yang keluar secara tiba - tiba.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pojok Kanan Bawah

  1. Buka aplikasi Chrome
  2. Catat alamat website yang muncul di iklan pop up yang muncul
  3. Buka bagian History (riwayat) atau tekan Ctrl+H
  4. Bersihkan /hapus History (Clear browsing data) termasuk Cookies dan Cache
  5. Buka halaman Settings melalui halaman menu
    Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pojok Kanan Bawah
  6. Buka halaman Advanced menu
  7. Pada bagian Privacy and security cari dan buka >Site settings (Pengaturan halaman)
  8. Pada halaman Site settings cari dan buka bagian >Notifications (Notifikasi) Jika anda bingung mencarinya silahkan langsung saja klik link berikut ini: chrome://settings/content/notifications (atau copy-paste di address bar)
  9. Pada halaman Notifications cari alamat website yang telah anda catat diatas pada bagian Allow.
  10. Klik tombol >menu di sebelah kanan website (tiga titik vertikal) yang ingin anda hilangkan iklannya kemudian pilih >Block
    Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pojok Kanan Bawah
  11. Lakukan Block pada website lainnya didalam daftar tersebut yang menurut anda memiliki perilaku yang sama (karena malware seperti ini biasanya tidak hanya dari satu website)
  12. Pastikan website yang telah anda blokir telah masuk kedalam daftar blokir pada bagian atas halaman notifikasi.
  13. Selesai. Silahkan restart aplikasi Chrome dan nikmati berselancar di internet tanpa iklan yang mengganggu!
Cara ini tidak membutuhkan waktu lama bagi sistem untuk mengaplikasikan pengaturan baru ini. 

Sebenarnya tanpa melakukan restart pun iklan pop up di pojok kanan bawah tidak akan muncul lagi, namun untuk memastikan cara menghilangkan iklan di Chrome ini berhasil lebih baik lakukan restart aplikasi.

Website apa saja yang harus di blokir?

Silahkan lakukan blokir kepada website - website yang muncul di halaman iklan popup. Mudahnya jika anda menemukan alamat website yang tidak anda kenal kami sarankan di blok saja. Berikut beberapa website yang sering memunculkan iklan tiba - tiba:
  • mirox23
  • momechang
  • games-download24
  • news-easy
  • dll
Untuk mengurangi resiko yang lebih buruk, baiknya kita blok website - website yang tidak umum, apalagi tidak pernah anda kunjungi. Bahkan sebagian pengguna juga memblokir notifikasi yang berasal dari website - website umum seperti Facebook, Youtube, dll.

Izinkan (allow) hanya website yang anda memang benar - benar ingin mendapat notifikasi langsung, instant walaupun anda tidak sedang membuka halaman website tersebut.

Mengatur website lainnya

Dengan cara ini anda juga jadi tahu cara untuk mengakses pengaturan notifikasi secara umum di Google Chrome, silahkan manfaatkan sebaik mungkin.

Anda dapat mengatur ulang sistem notifikasi yang telah ada dari website - website yang umum anda kunjungi seperti Facebook, Youtube, Gmail, dll. Silahkan anda atur ulang sistem notifikasi dari masing - masing website sesuai kebutuhan.

Jika anda tidak ingin melihat pop up notifikasi dari website - website umum tersebut muncul silahkan lakukan pemblokiran (Block) dengan cara yang sama seperti langkah menghilangkan iklan di chrome diatas.

Tidak berbahaya

Pengaturan notifikasi ini umumnya tidak akan berpengaruh terhadap pengalaman anda dalam mengakses halaman - halaman website tersebut, tidak akan ada yang berubah. 

Perngaturan tersebut hanya membatasi notifikasi yang muncul di layar komputer /HP anda saja. Untuk notifikasi langsung dari website akan muncul seperti biasa hanya saat halaman dibuka saja.

Semoga tulisan mengenai cara menghilangkan iklan di chrome ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,15,Games,12,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,51,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,178,OPPO,1,Productivity,9,Review,38,Robot,1,Samsung,17,Security,33,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,153,Toko Online,23,Tutorial,179,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pojok Kanan Bawah
Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Pojok Kanan Bawah
Jika anda tidak ingin melihat pop up notifikasi dari website - website umum tersebut muncul silahkan lakukan pemblokiran (Block) dengan cara yang sama seperti langkah menghilangkan iklan di chrome.
https://1.bp.blogspot.com/-znZycgqVJcU/XZrdXPYsQgI/AAAAAAAAG_o/ishVg9RUPMoX6TZx33xRabVlhckpyKOOACLcBGAsYHQ/s640/Cara%2BMenghilangkan%2BIklan%2BPop%2Bup%2Bdi%2BBrowser%2BChrome%2B9.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-znZycgqVJcU/XZrdXPYsQgI/AAAAAAAAG_o/ishVg9RUPMoX6TZx33xRabVlhckpyKOOACLcBGAsYHQ/s72-c/Cara%2BMenghilangkan%2BIklan%2BPop%2Bup%2Bdi%2BBrowser%2BChrome%2B9.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/10/cara-menghilangkan-iklan-di-chrome-pojok-kanan-bawah.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/10/cara-menghilangkan-iklan-di-chrome-pojok-kanan-bawah.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy