Cara Download File video dari YouTube

Ingin menonton video yang itu tetapi lumayan panjang dan sepertinya waktu saat ini kurang tepat untuk menonton video karena saat ini adalah waktunya untuk bekerja, mau tidak mau kita harus menunda waktu untuk menonton video tersebut dan konsekuensinya kita harus mencari lagi video yang sama dari awal pencarian di youtube, tidak akan seperti itu jadinya bila kita telah mengunduh (download) video tersebut kedalam komputer/laptop kita.

Bila kita telah mendownload video yang ingin kita lihat di Youtube, kita akan dapat menyaksikannya kapan saja saat kita ada waktu yang senggang, dengan ataupun tanpa koneksi internet (offline) berkali - kali. Kita juga dapat memindahkan video (copy-paste) ke gadget manapun yang kita inginkan, mulai dari laptop, tablet sampai kepada smartphone kita.

Berikut adalah 2 cara untuk Download Video dari YouTube

#1. Menggunakan Software “Youtube Video Downloader”

Cara yang pertama ini memang agak sedikit ‘ribet’ diawal karena sebelum ke proses download video kita harus melakukan installasi software “Youtube Downloader” di Komputer kita, namun tenang saja, proses installasi software ini hanya sebentar dan sangat mudah, semudah melakukan klik pada tombol Next beberapa kali sampai software benar – benar berhasil di pasang.

2 Cara Download File video dari YouTube Gratis (Free)
Tampilan utama dari Software YouTube Video Donwloader



Setelah software terpasang kita hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan memasukan (copy) alamat url video yang ada di halaman YouTube (ctrl+L) yang ingin kita download lalu kemudian masukan (paste) pada kolom url yang tersedia pada software Youtube Downloader. Bila perlu kita juga dapat menentukan kualitas gambar yang ingin kita download, semakin bagus kualitas maka semakin besar file yang akan didownload.


#2. Menggunakan fasilitas yang tersedia secara Online (Tanpa harus install)

Salah satu penyedia jasa download video dari Youtube yang saat ini sering digunakan adalah www.savefrom.net dan beberapa website online lainnya yang menyediakan hal serupa, seperti halnya cara yang digunakan pada nomor pertama, kita hanya perlu memasukan (copy) alamat (url) video yang ada di halaman Youtube dan kemudian pasang (paste) pada kolom yang ada di website penyedia jasa download seperti savefrom dan keepvid.


2 Cara Download File video dari YouTube Gratis (Free)
Kita dapat memilih kualitas dan ukuran video 

Selanjutnya setelah kita memasukan alamat video yang benar dan menekan tombol Download, kita akan disuguhkan berbagai macam pilihan kualitas dan ukuran dari video yang akan kita download, bahkan kita dapat mendownload video dengan format mp3 (suara saja) sehingga bila kita memang hanya membutuhkan file suaranya saja, kita dapat menghemat waktu download dan juga kuota yang digunakan. Setelah kita klik kualitas, type dan ukuran file yang kita inginkan sistem akan otomatis melakukan download dan kita hanya menunggu sampai proses download nya selesai dan kita dapat langsung memutar (play) video tersebut dimana saja, kapan saja, tanpa perlu lagi terhubung dengan internet.


Semoga artikel mengenai cara download video dari Youtube ini dapat membantu dan mempermudah teman – teman semua dalam menyelesaikan tugas dan keperluan lainnya. Bila kalian masih kesulitan atau perlu bimbingan jangan sungkan – sungkan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah. Terima Kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »