Resmi! Sebastian Vettel akan pensiun Akhir Musim 2022 - Ini kata perpisahannya

Hari ini (28 Juli 2022) Sebastian Vettel secara resmi mengumumkan bahwa dirinya tidak akan lanjut sebagai pembalap di Formula 1 setelah musi...

Resmi! Sebastian Vettel akan pensiun Akhir Musim 2022 - Ini kata perpisahannya

Hari ini (28 Juli 2022) Sebastian Vettel secara resmi mengumumkan bahwa dirinya tidak akan lanjut sebagai pembalap di Formula 1 setelah musim 2022 selesai. 4 kali juara dunia F1 ini mengumumkan secara lugas di akun Instagram pribadi miliknya.

Beberapa bulan terakhir ini memang sangat kental dengan berita pensiunnya pembalap tim Aston Martin ini. Beberapa media berspekulasi bahwa perilaku Seb, panggilan Sebastian Vettel, di luar balapan terlihat lebih beda. 

Reporter untuk SkySportsF1, Ted Kravitz, sempat memberikan pendapatnya terhadap perilaku Vettel diluar balapan. Ted berpendapat bahwa perilaku seb akhir - akhir ini menunjukan seolah - olah dia akan pensiun akhir musim ini.

“Sebastian seems to be behaving in a few certain and critical ways, like bringing his kids to the race track in Austria, that suggests to me that he is going to make this his last year in Formula 1." -Ted Kravits (Reporter SkySportsF1)

Ted Kravits juga menambahkan dengan kegiatan Vettel yang sempat mengendarai beberapa mobil klasik di beberapa balapan F1. Terakhir Seb membawa mobil Aston Martin TT1 di sirkuit Paul Ricard, mobil tersebut adalah mobil Aston Martin pertama yang digunakan untuk mengikuti balapan Formula 1 tahun 1922.

Baca juga: Cara Menambahkan Jadwal F1 ke Kalender HP Otomatis Update

Ini kata - kata perpisahan Sebastian Vettel yang Mengumumkan Pensiun di Akhir Musim 2022 

Sebastian Vettel mengumumkan keputusannya untuk pensiun di halaman Instagram yang baru dibuatnya. Vettel membuat 2 postingan sekaligus dengan isi yang sama namun menggunakan bahasa yang berbeda. Postingan pertama adalah pengumuman berbahasa Inggris dan pengumuman kedua menggunakan bahasa Jerman.

Berikut ini adalah isi atau kata - kata Sebastian Vettel saat mengumumkan rencana pensiunnya dalam bahasa Inggris. Jika ingin arti dalam bahasa Indonesia silahkan scroll ke bawah lagi.

"I hereby announce my retirement from Formula One by the end of the 2022 season.

Probably I should start with a long list of people to thank now but I feel it is more important to explain the reasons behind my decision.

I love this sport. I has been central to my life since I can remember. But as much as there is life on track, there is my life off track too. Being a racing driver has never been my sole identity.

I very much believe in identity by who we are and how we treat others rather than what we do.

Who am I? 

I am Sebastian, father of three children and husband to a wonderful woman. I am curious and easily fascinated by passionate or skilled people. I am obsessed with perfection. I am tolerant and feel we all have the same rights to live, no matter what we look like, where we come from and who we love.

I love being outside and love nature and its wonders. I am stubborn and impatient. I can be really annoying. I like to make people laugh. I like chocolate and the smell of fresh bread. My favorite color is blue.

I believe in change and progress and that every little bit makes a difference. I am an optimist and I believe people are good. Next to racing, I have grown a family and I love being around them. I have grown other interests outside Formula One.

My passion for racing and Formula One comes with lots of time spent away from them and takes a log of energy. Committing to my passion the way I did and the way I think it is right, does no longer go side by side with my wish to be a great father and husband.

The energy it takes to become one with the car and the team, to chase perfection takes focus and commitment.

My goals have shifted from winning races and fighting for championships to seeing my children grow, passing on my values, helping them up when they fall, listening to them when they need me, not having to say goodbye, and most importantly, being able to learn from them and let them inspire me. Children are our future.

Further, I feel there is so much to explore and learn. About life and about myself. Speaking of the future, I feel we live in very decisive times. And how we all shape these next years will determine our lives.

My passion comes with certain aspects that I have learned to dislike. They might be solved in the future but we will to apply that change has to grow much much stronger and has to be leading to action today.

Talk is not enough and we can not afford to wait. There is no alternative. The race is underway.

My best race? Still to come.

I believe in moving forwards and moving on. Time is a one-way street and I want to go with the times. Looking back is only going to slow you down. I look forward to race down unknown tracks and I will be finding new challenges.

The marks I left on track will stay until time and rain will wash them away. New ones will be put down. Tomorrow belongs to those shaping today. The next corner is in good hands as the new generation has already turned in. I believe there is still a race to win.

Farewell and thanks for letting me share the track with you. I loved every bit of it.

THERE IS STILL A RACE TO WIN" -Sebastian Vettel

Baca juga: Cara Beli Paket Vidio Platinum F1 Diskon 50%

Kata - kata Pensiun Sebastian Vettel Versi Bahasa Indonesia

Mohon maaf jika ada kata - kata yang mungkin tidak sesuai artinya (dari Google translate), saya hanya memperbaiki sedikit kata - kata yang menurut saya sangat berbeda artinya dari maksud yang sesungguhnya.

"Dengan ini saya mengumumkan pengunduran diri saya dari Formula 1 pada akhir musim 2022.

Mungkin saya harus mulai dengan daftar panjang orang untuk berterima kasih, tetapi saya merasa lebih penting untuk menjelaskan alasan di balik keputusan saya.

Saya cinta olahraga ini. olahraga ini telah menjadi pusat kehidupan saya sejak saya dapat mengingatnya. Tapi ada juga kehidupan saya di luar balapan. Menjadi pembalap tidak pernah menjadi satu-satunya identitas saya.

Saya sangat percaya pada identitas dengan siapa kita dan bagaimana kita memperlakukan orang lain daripada apa yang kita lakukan.

Siapa saya?

Saya Sebastian, ayah dari tiga anak dan suami dari seorang wanita yang luar biasa. Saya orangnya ingin tahu dan mudah terpesona oleh orang-orang yang bersemangat atau terampil. Saya terobsesi dengan kesempurnaan. Saya toleran dan merasa kita semua memiliki hak yang sama untuk hidup, tidak peduli seperti apa penampilan kita, dari mana kita berasal dan siapa yang kita cintai.

Saya suka berada di alam dan mencintai alam dan keajaibannya. Saya keras kepala dan tidak sabaran. Saya bisa sangat menyebalkan. Saya suka membuat orang tertawa. Saya suka cokelat dan aroma roti segar. Warna favorit saya adalah biru.

Saya percaya pada perubahan dan kemajuan dan bahwa setiap hal kecil membuat perbedaan. Saya seorang optimis dan saya percaya orang-orang baik. Di samping balap, saya mempunyai keluarga dan saya senang berada di sekitar mereka. Saya telah menumbuhkan minat lain di luar Formula 1.

Gairah saya untuk balap dan Formula 1 datang dengan banyak waktu yang dihabiskan jauh dari mereka dan mengambil banyak energi. Berkomitmen pada passion saya seperti yang saya lakukan dan cara yang menurut saya benar, tidak lagi berjalan beriringan dengan keinginan saya untuk menjadi ayah dan suami yang hebat.

Energi yang dibutuhkan untuk menyatu dengan mobil dan tim, mengejar kesempurnaan membutuhkan fokus dan komitmen.

Tujuan saya telah bergeser dari memenangkan perlombaan dan berjuang untuk kejuaraan menjadi melihat anak-anak saya tumbuh, meneruskan nilai-nilai saya, membantu mereka ketika mereka jatuh, mendengarkan mereka ketika mereka membutuhkan saya, tidak harus mengucapkan selamat tinggal, dan yang paling penting, mampu belajar dari mereka dan biarkan mereka menginspirasi saya. Anak-anak adalah masa depan kita.

Selanjutnya, saya merasa ada begitu banyak untuk dijelajahi dan dipelajari. Tentang hidup dan tentang diriku. Berbicara tentang masa depan, saya merasa kita hidup di masa yang sangat menentukan. Dan bagaimana kita semua membentuk tahun-tahun mendatang ini akan menentukan hidup kita.

Gairah saya datang dengan aspek-aspek tertentu yang telah saya pelajari untuk tidak disukai. Mereka mungkin dapat diselesaikan di masa depan, tetapi kami akan menerapkan bahwa perubahan harus tumbuh jauh lebih kuat dan harus mengarah pada tindakan hari ini.

Bicara saja tidak cukup dan kita tidak bisa menunggu. Tidak ada alternatif. Perlombaan sedang berlangsung.

Balapan terbaik saya? Masih akan datang.

Saya percaya dalam bergerak maju dan terus maju. Waktu adalah jalan satu arah dan saya ingin mengikuti waktu. Melihat ke belakang hanya akan memperlambat Anda. Saya berharap untuk balapan di trek yang tidak pernah diketahui dan saya akan menemukan tantangan baru.

Tanda yang kutinggalkan di trek akan tetap ada sampai waktu dan hujan akan menghapusnya. Yang baru akan diturunkan. Hari esok adalah milik mereka yang membentuk hari ini. Tikungan berikutnya ada di tangan yang tepat karena generasi baru telah masuk. Saya yakin masih ada perlombaan untuk dimenangkan.

Saya pamit dan ucapkan terima kasih telah mengizinkan saya berbagi lagu dengan Anda. Saya menyukai setiap bagiannya.

MASIH ADA PERLOMBAAN UNTUK DIMENANGKAN" -Sebastian Vettel

Baca juga: Blunder Ferrari di Hungaria, Hannah Schmitz: Mungkin Mereka Punya Data Berbeda

Tetap akan membalap?

Lumayan panjang ya pengumumannya. Vettel sendiri mengaku bahwa fokus nya sekarang sudah berubah, yang awalnya ingin menjadi pembalap terbaik dan ingin membantu tim sekarang dia ingin fokus ke keluarga dan menyaksikan anaknya bertumbuh.

Di dalam video nya Vettel juga menyinggung tentang balapan namun masih menjadi misteri apakah secara harfiah balapan atau hanya sebagai kata - kata khiasan saja. Kita tahu bahwa Vettel juga sangat aktif diluar lintasan dengan kegiatan - kegiatan sosialnya, mungkin balapan yang dimaksud juga berkaitan dengan kegiatannya di dalam kegiatan sosial.

Bagaimana menurutmu tentang pengumuman yang mengejutkan dari Sebastian Vettel yang akan pensiun ini? Pastinya para reporter pun tidak akan berdiam diri ya, saat pengumuman juga bertepatan dengan race week yang berarti Seb akan segera bertemu dengan para reporter dan akan memberikan konfirmasi atau informasi tambahan seputar pengumuman pensiunnya.

Semoga informasi mengenai pengumuman Sebastian Vettel yang akan mengundurkan diri (Pensiun) dari dunia Formula 1 ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa.

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,4,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,22,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,16,Computer,6,Corel,12,Crime,29,Design,9,Facebook,25,Finance,53,Formula 1,10,Formula E,2,Games,47,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,73,Microsoft,24,Modem,11,Motorola,3,Muslim Corner,11,News,256,OPPO,1,Peraturan,9,PlayStation,3,Productivity,36,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,48,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,4,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,288,Toko Online,51,Tutorial,325,Virtual Reality,1,WhatsApp,29,Windows,12,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,20,
ltr
item
Rindi Tech: Resmi! Sebastian Vettel akan pensiun Akhir Musim 2022 - Ini kata perpisahannya
Resmi! Sebastian Vettel akan pensiun Akhir Musim 2022 - Ini kata perpisahannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWgVtdi_C3ZYhFNFExcptjKKeSIvhJjGR2gUMjyV9kc2XKrF6g8gtYA_NQNoFFFnlM7yDPQTvc3iU-zGnV1Yl96tKJ38o2ObtnU-sIS9gSAmuoe0XkAlhGp1KaeSK2xBlq2D4rmswAJ0mu2FcQeuo-IYjXm5ECVGMXYLw5sp2wXlH_xJyPRbJM0bL2bg/w640-h356/Sebastian%20Vettel%20Pensiun.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWgVtdi_C3ZYhFNFExcptjKKeSIvhJjGR2gUMjyV9kc2XKrF6g8gtYA_NQNoFFFnlM7yDPQTvc3iU-zGnV1Yl96tKJ38o2ObtnU-sIS9gSAmuoe0XkAlhGp1KaeSK2xBlq2D4rmswAJ0mu2FcQeuo-IYjXm5ECVGMXYLw5sp2wXlH_xJyPRbJM0bL2bg/s72-w640-c-h356/Sebastian%20Vettel%20Pensiun.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2022/07/resmi-sebastian-vettel-akan-pensiun-ini-kata-katanya.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2022/07/resmi-sebastian-vettel-akan-pensiun-ini-kata-katanya.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content