Beranda
Formula 1
Tips 'n Trick
Tutorial
Cara Beli Paket Vidio Platinum F1 Diskon 50% di JD.ID
Cara Beli Paket Vidio Platinum F1 Diskon 50% di JD.ID

Berikut ini adalah cara membeli paket Vidio Platinum F1 dengan Diskon 50% di JD.ID . Dengan cara ini kita bisa hemat karena mendapatkan potongan sebesar 50 persen, jadi dari Rp 49.000,- kita hanya perlu membayar setengahnya yaitu Rp 24.500,- untuk masa aktif langganan 30 hari.

Sesuai judulnya, cara ini hanya bisa dilakukan di website atau aplikasi JD.ID . Jadi jika and belum mempunyai akun di JD ID silahkan buat akun terlebih dahulu. Dan pastikan nomor HP yang didaftarkan aktif dan dapat menerima SMS karena nantinya kode voucher akan dikirim ke nomor HP yang terhubung dengan akun anda di JD.ID

Agar lebih hemat, sesuaikan tanggal aktivasi paket dengan jadwal F1 di bulan selanjutnya agar tidak nanggung kalau paket habis masa berlakunya, jangan sampai paket habis di saat weekend race. Kan nanggung kalau kita bisa lihat sesi kualifikasi tapi tidak bisa lihat race karena paket habis sebelum balapan utama dimulai.

Kita lanjut ke tutorial. Cara ini bisa dilakukan baik melalui website ataupun aplikasi JD.ID, Pada contoh ini saya akan menunjukan caranya melalui website, jika anda menggunakan aplikasi langkahnya sama, paling hanya beda di lokasi pilihan - pilihan menu nya.

Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa ya.

Baca juga: Cara Menambahkan Jadwal Formula 1 di Kalender HP Otomatis Update Setiap Tahun

Cara Beli Paket Vidio Platinum F1 Diskon 50% di JD.ID

Proses pembelian E-Voucher di JD.ID

  1. Pertama silahkan buka browser dan masukan alamat berikut ini: vid.id/JDIDF1 kemudian klik >Enter. Jika berhasil halaman pembelian paket Platinum F1 di JDID akan terbuka. Pastikan penjualnya berstatus "Official Store" ya.Cara Beli Paket Vidio Platinum F1 Diskon 50% di JD.ID
  2. Jika halaman pembelian tidak terbuka bisa gunakan link alternatif berikut ini (copy-paste di browser): https://www.jd.id/product/vidio-bundling-premier-platinum-30-hari-formula1-30-hari_649791936/649791937.html . Jika anda menggunakan aplikasi JDID di HP silahkan ketik di kolom pencarian: "VIDIO - Bundling Premier Platinum 30 Hari + Formula1" Selanjutnya silahkan pilih halaman penjualan paket vidio + F1.
  3. Jika halaman penjualan voucher sudah terbuka silahkan >login ke akun JDID anda terlebih dahulu (jika belum).
  4. Pastikan di halaman penjualan terdapat kata - kata "Masukkan kode kupon “STREAMING“ untuk tambahan Diskon 50% maksimal Rp 25.000 tanpa minimal pembelian". Selanjutnya silahkan klik tombol >Beli Sekarang.
  5. Pada halaman pesanan silahkan >Pilih metode pembayaran (pada contoh ini saya pilih online payment via bank Mandiri).
  6. Selanjutnya pada kolom Nomor Ponsel silahkan >masukan nomor HP anda yang nantinya akan menerima kode E-Voucher vidio. Jika nomor HP sudah dimasukan silahkan periksa kembali kemudian klik tombol >Simpan.
  7. Pada bagian Informasi Voucher silahkan klik tulisan >Kode voucher. Silahkan masukan kode voucher "STREAMING" kemudian klik tombol >Proses.
  8. Jika berhasil akan muncul nilai vocher /diskon yang akan didapatkan disini karena harga berlangganan Rp 49.000, maka kita akan mendapatkan diskon Rp 24.500 (50%). Dan Total tagihan kita hanya perlu membayar Rp 24.500 (50 persen). Jika diskonnya sudah muncul dan benar, silahkan klik tombol >Bayar.
  9. Pada halaman pembayaran silahkan >pilih jenis pembayaran yang ingin anda gunakan, pada contoh ini saya memilih metode pembayaran melalui aplikasi bank online.
  10. Jika sudah pilih metode pembayaran silahkan perika nomor telepon yang dimasukan, pastikan sudah benar. Jika semuanya sudah benar silahkan klik tombol >Bayar Rp 24.500
  11. Silahkan >selesaikan pembayaran seperti biasa. Jika ini pertama kali anda membeli, silahkan lihat kolom "Panduan pembayaran" yang ada dibagian bawah halaman.
  12. Jika pembayaran telah berhasil akan ada SMS masuk dari JIPGLOBAL (JDID) yang mengirim Link Penukaran. Silahkan buka atau klik link penukaran tersebut. HP akan otomatis membuka halaman JDID.
  13. Silahkan klik tombol >Tukar. Kemudian akan muncul notifikasi "Apakah anda yakin?" Silahkan klik tombol >YA.
  14. Jika berhasil Kode E-Voucher akan muncul. Silahkan >Catat kode E-Voucher atau screenshot halaman agar tidak lupa.

Baca juga: Berapa Harga Game iRacing untuk Pemula?

Proses Aktivasi E-Voucher di halaman Vidio

  1. Selanjutnya silahkan >buka halaman vidio.com kemudian >login ke akun Vidio anda (Jika belum punya akun vidio silahkan buat dulu ya.
  2. Lalu klik tombol >Langganan. Halaman pilihan paket akan terbuka 
  3. Pada pilihan paket silahkan pilih paket Platinum + F1 dengan paket 30 Hari. Silahkan klik tombol >Aktfikan di paket Platinum + F1 30 Hari.
  4. Pada halaman ringkasan silahkan klik tulisan >Gunakan Kode Voucher. Lalu masukan kode E-Voucher yang telah kita dapatkan diatas.Cara Beli Paket Vidio Platinum F1 Diskon 50% di JD.ID
  5. Silahkan periksa kembali kode E-Voucher yang dimasukan, pastikan semua kodenya benar. Jika sudah yakin silahkan klik tombol >Terapkan.
  6. Selesai. Jika berhasil halaman akan menunjukan notifikasi "Paket Kamu Telah Aktif". Jika sudah ada notifikasi ini maka kita bisa langsung menikmati semua konten platinum dan semua konten F1 yang ada di Vidio.
Jika mau, anda juga bisa berpindah perangkat. Misalnya dari browser ke aplikasi Vidio, atau sebaliknya. Yang penting username dan password yang digunakan sama.

Tips agar lebih hemat  

Ada tips sederhana yang bisa teman - teman ikuti. salah satunya adalah membeli voucher di sesuaikan dengan jadwal weekend race Formula 1. Anda bisa sesuaikan jadwal pembelian dengan jadwal race terakhir di bulan selanjutnya.

Jadi paket anda tidak berhenti di waktu tanggung contohnya seperti berhenti setelah jadwal free practice 3, yang mengakibatkan kita tidak bisa menonton kualifikasi dan race. 

Tips lainnya agar lebih hemat, silahkan perhatikan pengumuman atau komentar yang di pin saat live balapan F1. Biasanya admin Vidio memberikan beberapa promosi untuk para member yang sudah berlangganan Vidio Platinum. Informasi mengenai diskon 50% ini pun saya dapatkan dari status admin yang di pin tersebut.

Semoga tutorial mengenai cara beli paket Vidio Platinum F1 diskon 50% di JDID ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!