Cara Agar Status WhatsApp tidak bisa dilihat oleh Teman

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Tutorial
WhatsApp
Cara Agar Status WhatsApp tidak bisa dilihat oleh Teman
Cara Agar Status WhatsApp tidak bisa dilihat oleh Teman

Berikut ini adalah cara agar status whatsApp tidak bisa dilihat oleh teman atau kontak yang telah tersimpan didalam phone book atau kontak di HP anda. Dengan cara ini status anda akan disembunyikan kepada orang - orang yang telah anda pilih.

Dengan cara ini juga anda jadi bisa menyeleksi siapa saja yang tidak boleh melihat update status anda di whatsapp. Jika anda telah memilih kontak atau teman, maka status whatsapp anda tidak bisa dilihat oleh kontak tersebut. Sistem akan menyembunyikan update status anda di whatsapp.

Perlu diingat bahwa tujuan dari fitur ini adalah untuk mengelola akses orang lain terhadap apa yang kita bagikan di sosial media. Bukan untuk bersembunyi apalagi mengakal - akali citra kita didepan orang lain.

Cara Agar Status WhatsApp tidak bisa dilihat oleh Teman

  1. Buka Aplikasi WhatsApp
  2. Klik tombol >Menu kemudian buka bagian >Settings (Pengaturan)
  3. Pilih pengaturan >Account (Akun) 
    Cara Agar Status WhatsApp tidak bisa dilihat oleh Teman
  4. kemudian buka pengaturan >Privacy (Privasi) setelah itu pilih bagian >Status. Pengaturan Status terbuka 
    Cara Agar Status WhatsApp tidak bisa dilihat oleh Teman
  5. Silahkan Pilih >My contact except.. (Kontan saya kecuali..) dan daftar kontak yang tersimpan akan muncul
  6. Silahkan >pilih kontak yang ingin anda blok /sembunyikan agar tidak bisa melihat update status anda di whatsapp. Anda bisa memilih lebih dari satu kontak.
    Cara Agar Status WhatsApp tidak bisa dilihat oleh Teman
  7. Jika telah selesai memilih kontak yang ingin anda blok silahkan >klik tombol ceklis berwarna hijau (kanan-bawah layar).
  8. Setelah sistem kembali ke halaman Status privasi silahkan klik tombol >DONE di bagian bawah layar.
  9. Selesai. Mulai saat ini update status anda tidak akan terlihat oleh kontak - kontak yang telah dipilih.

Jika cara ini berhasil, pada halaman Privasi di tab Status akan melihat jumlah kontak yang telah di blok atau disembunyikan dari status update anda. Anda bisa mengurangi atau menambahkan kontak yang di blok dengan cara yang sama.

Pengaturan tersimpan otomatis

Cara Agar Status WhatsApp tidak bisa dilihat oleh Teman Perbedaan sebelum (kiri) dan setelah (kanan) melakukan pengaturan

Jika anda telah melakukan pengaturan diatas, maka untuk seterusnya status whatsapp tidak bisa dilihat oleh teman atau kontak yang telah di blok diatas. Mereka tidak akan bisa melihat status update anda, hingga anda mengeluarkannya dari daftar yang disembunyikan.

Begitupun jika anda ingin menghapus kontak dari daftar blok atau mengembalikan ke pengaturan awal, silahkan ulangi cara atau langkah diatas kemudian hilangkan ceklis berwarna merah dari setiap kontak yang sebelumnya telah di blok.

Privasi dan kategori

Pada era digital dan sosial media yang perkembangannya sangat cepat, privasi menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga. Apalagi sekarang aplikasi whatsapp sudah benar - benar menggantikan peran SMS dan Telepon reguler.

Setiap orang atau kenalan yang kita temui pasti mengharuskan kita untuk bertukar nomor whatsapp yang sayangnya tidak semuanya benar - benar mengenal kita ataupun sebaliknya.

Apabila kita ingin melakukan update status yang bersifat personal atau tidak ada hubungannya dengan kerjaan terkadang jadi tidak enak dengan rekan kerja ataupun atasan. Begitupun sebaliknya, kadang sudah tidak enak kalau update status yang berhubungan dengan kerjaan tetapi dilihat oleh keluarga atau teman main.

Untuk itu adanya fitur seleksi siapa saja yang bisa melihat update status atau cara agar status whatsapp tidak bisa dilihat oleh teman atau kontak lain ini sangat bermanfaat.

Semoga tulisan mengenai cara agar status whatsapp tidak bisa dilihat oleh teman atau kontak yang ada di HP anda ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!