Daftar Mobil dan Sirkuit Gratis di iRacing untuk Pemula (Entry level)

Daftar Mobil dan Sirkuit Gratis di iRacing untuk Pemula ada Mazda MX-5, VW, Nascar, Sirkuit Laguna Seca, Daytona, dll. Daftar lengkap ada di bawah.

Daftar Mobil dan Sirkuit Gratis di iRacing untuk Pemula (Entry level)

Berikut ini adalah daftar mobil dan sirkuit gratis di iRacing untuk Pemula (Entry level). Bagi pemain baru, game iRacing memberikan beberapa mobil dan sirkuit yang bisa langsung dimainkan tanpa harus membeli lagi. Lalu, mobil apa saja yang akan didapatkan jika kita berlangganan game iRacing sebagai pemula? dan sirkuit atau track apa saja yang akan kita dapatkan?

Apa saja yang akan kita dapatkan jika membeli game iRacing untuk pertama kalinya? Beberapa mobil yang sering digunakan ada Mazda MX-5, Formula Vee, Nascar Truck, VW Beetle, dan masih banyak lagi. Untuk Track atau sirkuit yang terkenal ada Daytona International Speedway, Laguna Seca, Oulton Park, dan masih banyak lagi. Daftar lengkapnya ada di bawah ya.

Walaupun dari segi tampilan atau grafis tidak terlalu istimewa (apalagi jika dibandingkan dengan game Forza Horizon), namun iRacing terkenal dengan kualitas physics nya yang mendekati dunia nyata.

Dunia sim racing saat ini sedang naik daun, hal ini juga sejalan dengan perkembangan dunia game pada umumnya. Saat ini sudah banyak game atau permainan yang menyuguhkan keseruan dalam balapan virtual, beberapa diantaranya ada Assetto Corsa Competizione, rFactor 2, Grand Turismo Sports, dan masih banyak lagi.

Namun dari semua daftar game simulasi balap yang ada saat ini, nama iRacing masih menjadi 'top of mind' jika ditanya soal game simulasi untuk balapan, termasuk dari kalangan pembalap profesional di dunia nyata.

Baca juga: Cara Pasang File Setup JSON di Game Assetto Corsa Competizione

Kualitas Physics dan Laser scan

iRacing dianggap game simulasi yang mampu mengkonversi apa yang terjadi di dunia nyata ke dunia virtual secara presisi. Dimana setiap gerakan atau reaksi kendaraan saat dikemudikan tidak jauh berbeda dengan gerakan atau reaksi yang didapatkan di dunia nyata.

Selain itu, kualitas sirkuit yang digunakan juga sudah menggunakan metode laser scan, dimana setiap detail sirkuit atau track di dunia nyata dapat terekam dan dikonversi kedalam game sehingga mulai dari tekstur jalan, elevasi dan detail sirkuit lainnya dapat dirasakan juga di dalam game.

Tidak hanya sirkuit, semua mobil yang ada di game iRacing juga kabarnya dibuat menggunakan metode laser scan. Dimana lagi - lagi detail mobil menjadi sangat penting, yang juga berpengaruh terhadap reaksi mobil saat dikendarai.

Walaupun mungkin masih ada kekurangannya, namun game ini dianggap sebagai game yang paling mendekati dalam hal physics dan detail, dimana perasaan berkendara (feeling) didalam game tidak jauh berbeda dengan dunia nyata.

Daftar Mobil dan Sirkuit Gratis di iRacing untuk Pemula (Entry level)

Berikut ini adalah daftar lengkap mobil apa saja yang akan kita dapatkan jiga berlangganan iRacing sebagai pemula atau paket basic (entry level). Daftar ini mungkin akan berubah kedepannya tapi untuk sekarang ini adalah daftar lengkap yang saya dapatkan dari halaman website resmi iRacing.

Daftar lengkap MOBIL yang akan didapatkan di iRacing paket pemula:

  1. Formula Vee
  2. Lucas Oil Off-Road Pro 2 Lite Truck
  3. UMP Modified
  4. VW Beetle
  5. Dirt Legends Ford ’34 Coupe
  6. Dirt Street Stock
  7. Global Mazda MX-5 Cup
  8. Dallara DW12 Indycar
  9. Kia Optima
  10. NASCAR Truck Series Chevrolet Silverado – Circa 2013
  11. Cadillac CTS-V
  12. Volkswagen Jetta TDi
  13. Radical SR8 V8
  14. Legends Ford ’34 Coupe
  15. SCCA Spec Racer Ford
  16. Pontiac Solstice Club Sport
  17. JR Motorsports Street Stock

Daftar lengkap Track /SIRKUIT yang akan didapatkan di iRacing paket pemula:

  1. Lime Rock Park – 2008
  2. Tsukuba Circuit
  3. Charlotte Motor Speedway
  4. Limaland Motorsports Park
  5. Lanier National Speedway – Dirt
  6. USA International Speedway – Dirt
  7. Southern National Motorsports Park
  8. Daytona International Speedway – 2008
  9. Oran Park Raceway
  10. Thompson Speedway Motorsports Park
  11. Charlotte Motor Speedway – 2008
  12. South Boston Speedway
  13. Oulton Park Circuit
  14. WeatherTech Raceway Laguna Seca
  15. Okayama International Circuit
  16. Phoenix Raceway – 2008
  17. Concord Speedway
  18. Oxford Plains Speedway
  19. Lanier National Speedway
  20. USA International Speedway
  21. Lime Rock Park
  22. Summit Point Motorsports Park
  23. Centripetal Circuit
  24. Langley Speedway

Harga berlangganan game iRacing (bukan sekali beli)

Berbeda dengan game balapan lainnya, game iRacing dibanderol dengan sistem berlangganan atau subscription. Dimana kita harus terus membayar secara bulanan atau tahunan agar bisa terus membalap di game iRacing ini.

Maka dari itu, game iRacing ini juga termasuk game yang cukup mahal apalagi jika kita ingin mengendarai mobil atau sirkuit yang belum ada di paket pemula (basic). Beberapa orang bahkan bisa mengeluarkan sampai jutaan rupiah dalam pembelian pertama umumnya karena mereka sekalian membeli mobil dan track/sirkuit yang lumayan banyak dan tidak termasuk ke dalam paket pemula.

Berikut ini adalah beberapa harga dari iRacing yang kami dapatkan dari website resminya. Untuk moment tertentu harga ini bisa lebih murah karena ada diskon khusus atau kupon promosi.

  • 1 Bulan: $7.8 USD (Sudah diskon 40% untuk pelanggan baru)
  • 3 Bulan: $19.80 USD (Sudah diskon 40% untuk pelanggan baru)
  • 1 Tahun: $66.00 USD (Sudah diskon 40% untuk pelanggan baru)
  • 2 Tahun: $119.40 USD (Sudah diskon 40% untuk pelanggan baru)

Jika dibandingkan dengan harga di aplikasi Steam, harga di website resmi iRacing lebih mahal, saya juga tidak tahu kenapa tetapi jika anda ingin mendapatkan harga berlangganan yang lebih murah silahkan pertimbangkan juga untuk berlangganan melalui aplikasi Steam.

Baca juga: Daftar Lengkap Harga Game iRacing untuk Pemula di Official Store dan Steam

Harga Mobil dan Sirkuit di iRacing

Selain daftar mobil dan sirkuit diatas, kita juga bisa membeli mobil dan sirkuit tambahan jika ingin menggunakannya. Secara umum iRacing membanderol satu mobil seharga $11.95 dan membanderol satu sirkuit seharga $11.95 dan $14.95 (tergantung jenis sirkuit).

Berbeda dengan sistem berlangganan game, produk mobil dan sirkuit di iRacing ini bersifat one-time fee atau sekali beli. Jadi jika anda membeli mobil atau sirkuit, maka anda akan tetap bisa memainkannya selama paket/subscription iRacing anda aktif.

Jadi misalnya, anda membeli mobil Mercedes-AMG F1 W12 di iRacing pada bulan Januari 2022, lalu paket iRacing anda berakhir di bulan Februari 2022. Jika anda mengaktifkan kembali paket iRacing di akun yang sama di bulan November 2022 maka mobil Formula 1 tersebut akan tetap ada dan bisa terus dipakai.

iRacing juga menawarkan sistem diskon jika membeli mobil atau sirkuit dengan jumlah tertentu, diskonnya mulai dari 10% sampai 30%. Untuk detailnya silahkan buka di halaman website iRacing.

Semoga informasi mengenai daftar mobil dan sirkuit gratis di iRacing untuk pemula ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,5,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,25,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,16,Computer,6,Corel,12,Crime,29,Design,9,Facebook,25,Finance,53,Formula 1,17,Formula E,2,Games,48,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,73,Microsoft,24,Modem,11,Motorola,3,Muslim Corner,11,News,263,OPPO,1,Peraturan,9,PlayStation,3,Productivity,36,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,48,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,4,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,291,Toko Online,51,Tutorial,328,Virtual Reality,1,WhatsApp,29,Windows,14,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,20,
ltr
item
Rindi Tech: Daftar Mobil dan Sirkuit Gratis di iRacing untuk Pemula (Entry level)
Daftar Mobil dan Sirkuit Gratis di iRacing untuk Pemula (Entry level)
Daftar Mobil dan Sirkuit Gratis di iRacing untuk Pemula ada Mazda MX-5, VW, Nascar, Sirkuit Laguna Seca, Daytona, dll. Daftar lengkap ada di bawah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEinEYVjQIweoAtO8OJ-nEcYUnCIRuHQRsfZSLUf0DwzJ1tFv1hfMKDpY8MndXeShK_GSlT_g1cVOnfRoGGmyNoFtRvp4qCK8-EOPu4EpJXfhb7AJevBAbexGs_Q_iqwLP1-ENuhKMUsvH-WxQAoRsAl9cAnuU8cL832aGpK00i1s8p4P8Mhs_qoaFH6ZQ=w640-h356
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEinEYVjQIweoAtO8OJ-nEcYUnCIRuHQRsfZSLUf0DwzJ1tFv1hfMKDpY8MndXeShK_GSlT_g1cVOnfRoGGmyNoFtRvp4qCK8-EOPu4EpJXfhb7AJevBAbexGs_Q_iqwLP1-ENuhKMUsvH-WxQAoRsAl9cAnuU8cL832aGpK00i1s8p4P8Mhs_qoaFH6ZQ=s72-w640-c-h356
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2022/01/daftar-mobil-dan-sirkuit-gratis-di-iracing-untuk-pemula.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2022/01/daftar-mobil-dan-sirkuit-gratis-di-iracing-untuk-pemula.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content