Cara Mengganti Nama Akun Payoneer dengan Benar

Nama salah ketik, nama tidak sesuai KTP, nama tengah tidak dimasukan, ini adalah cara mengganti nama akun Payoneer dengan benar sesuai peraturan
Cara Mengganti Nama Akun Payoneer dengan Benar

Berikut ini adalah cara mengganti nama akun Payoneer dengan benar sesuai panduan dari tim customer service Payoneer. Nama salah ketik, nama tidak sesuai KTP, nama tengah tidak dimasukan, dan masih banyak alasan lain kenapa kita harus mengganti nama di akun Payoneer. Namun apakah cara yang kita lakukan benar sesuai prosedur?

Ada kesalahan nama di akun Payoneer, bagaimana cara menggantinya? Singkatnya, kita perlu mengajukan perubahan nama secara resmi kepada pihak Payoneer disertai dengan bukti resmi seperti KTP /Passport. Kita tidak bisa mengubah langsung nama di akun Payoneer seperti edit profile di sosial media.

Berbeda dengan sosial media, Payoneer merupakan media /website yang menyediakan jasa seputar keuangan. Karena uang merupakan hal yang sangat sensitif maka Payoneer pun memperlakukan kita (sebagai pengguna jasa) seperti hal nya seorang nasabah di sebuah bank. 

Semua perubahan data diri harus melalui proses formal seperti pengajuan, review, dan sampai akhirnya disetujui dan dirubah secara resmi oleh pihak Payoneer. 

Baca juga: Tidak punya nama belakang (last name) untuk akun Payoneer? Ini Solusinya

Cara Mengganti Nama Akun Payoneer dengan Benar

  1. Siapkan file Scan /Foto KTP yang jelas (pastikan semua detail data diri bisa dibaca dengan mudah). Format file JPEG lebih diutamakan. 
  2. Silahkan buka link berikut ini di browser: https://payoneer.custhelp.com/app/ask/l_id/1 (jika link tidak terbuka mohon beritahu saya lewat kolom komentar dibawah ya)
  3. Selanjutnya silahkan pilih bahasa yang ingin digunakan. Jika anda tidak biasa dengan percakapan bahasa Inggris silahkan pilih Bahasa Indonesia.
  4. Silahkan masukan First Name (Nama depan), Last Name (Nama belakang), dan Email yang terhubung dengan akun Payoneer anda.
  5. Selanjutnya pada kolom topik silahkan pilih detail topik berikut ini
    • Bahasa Inggris: >My Payoneer Account >Change Account details >I want to change the name on my Payoneer account.
    • Bahasa Indonesia: >Rekening Payoneer Saya >Ubah Detail Rekening >Saya ingin mengubah nama di rekening Payoneer saya.
  6. Pada kolom pertanyaan atau komentar silahkan tulis bahwa anda telah salah menulis nama saat daftar akun Payoneer dan ingin mengubahnya. Tuliskan juga bahwa bersama dengan pesan ini anda juga mengirim file Identitas resmi dari pemerintah (KTP). Contoh penulisannya bisa seperti ini dalam bahasa Indonesia: "Hi Payoneer team, saya telah salah mengetik nama saat daftar akun Payoneer dan sekarang saya ingin merubahnya. Silahkan periksa juga file identitas resmi (KTP) dari pemerintah Indonesia di lampiran." Jika anda menggunakan bahasa Inggris silahkan tulis dengan versi bahasa Inggris dengan isi dan makna yang sama, intinya kita ingin mengajukan perubahan nama.
  7. Selanjutnya silahkan upload atau lampirkan file foto atau scan KTP dengan >klik tombol "Choose file" di kolom Add attachment (Lampiran tambahan) kemudian pilih file KTP. 
  8. Selanjutnya silahkan verifikasi bagian "I'm not a robot" kemudian klik tombol >Submit (Serahkan).Cara Mengganti Nama Akun Payoneer dengan Benar
  9. Selesai. Pada tahap ini anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak Payoneer. Bisa lewat email ataupun notifikasi di akun Payoneer kita.

Baca juga: Cara Transfer Saldo dari Payoneer ke Rekening Bank Lokal

Bagaimana jika ingin merubah nama di kartu Prepaid Payoneer?

Jika anda memiliki kartu prepaid Payoneer dan ingin merubah juga nama yang tertulis dikartu tersebut, silahkan tuliskan juga alamat lengkap anda didalam kolom pertanyaan atau komentar di langkah sebelumnya. Silahkan tuliskan alamat lengkap dibawah/setelah anda selesai menjelaskan bahwa anda ingin mengganti nama.

Tuliskan juga bahwa anda ingin merubah juga nama yang tertulis di kartu Prepaid Payoneer kemudian silahkan tuliskan alamat dengan format seperti dibawah ini.

  • Street Address Line 1 (limit to 40 characters): Alamat jalan dan detailnya (maksimal 40 karakter)
  • Street Address Line 2 (limit to 40 characters): Lanjutan alamat (maksimal 40 karakter)
  • City/State: Kota
  • Country: Negara
  • Zip Code: Kode pos

Perlu diingat bahwa ada biaya penggantian kartu jika anda merubah nama. Detailnya bisa dilihat di dalam akun Payoneer anda.

Baca juga: Cara Transfer Saldo dari Payoneer ke Rekening Bank Lokal

Berapa lama proses penggantian nama di Payoneer ini?

Untuk waktu pastinya bisa beragam, tapi untuk pengajuan atau pelayanan normal biasanya mereka meminta waktu 1 - 3 hari kerja (Sabtu-Minggu dan hari libur negara amerika tidak termasuk). Namun terkadang juga bisa lebih lama, untuk amannya, berikan saja waktu 7 hari kerja kemudian jika tidak ada respond atau tidak ada jawaban silahkan hubungi CS Payoneer.

Jika memungkinkan, saya sarankan anda juga menghubungi CS Payoneer lewat live chat, karena biasanya mereka lebih cepat melayani lewat live chat. Namun kekurangannya kita harus menggunakan bahasa inggris karena Customer service Payoneer bersifat worldwide jadi harus menggunakan bahasa internasional (bahasa Inggris).

Semoga tulisan cara mengganti nama akun Payoneer dengan benar ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser! 

COMMENTS

BLOGGER: 5
  1. Saya punya kendala gan... Dapat balasan email dari Payoneer, katanya KTP saya expired. Bukannya di Indonesia itu KTP yang expired tidak perlu diperbarui kan? Itu solusinya gimana gan? Pake SIM juga tidak menyelesaikan masalah karena tidak tertera gelar yang mau saya ubah itu gan. Paspor nggak punya. Aduh gimana solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Dulu juga saya gitu ditolak karena ada tulisan masa berlaku. Solusi nya harus kontak customer service dan jelaskan bahwa KTP yang kita kirim sekarang sudah berlaku seumur hidup. Kirim juga link artikel atau berita dari website nasional /internasional yang membahas tentang perubahan masa berlaku KTP di Indonesia. Setelah saya kontak customer service mereka langsung mengerti dan menerima KTP saya.

      Hapus
  2. Setelah saya submit form di customer support, saya langsung dapat auto reply dari Payoneer di email yang isinya suruh saya upload doc di verification center Payoneer support, tapi pas saya klik sama aja kayak saya ngulang dari awal prosesnya. Itubgimana ya? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba gunakan fitur live chat ke customer service nya, biasanya lebih cepat dibantu. fitur live chat tidak 24 jam on, menyesuaikan dengan jam kerja di U.S.

      Hapus
TIPS BERKOMENTAR:
Klik (sampai muncul ceklis) kotak putih kecil pada bagian "Notify me" agar mendapatkan notifikasi apabila komentar atau pertanyaan kamu telah mendapat balasan :)
Terimakasih atas partisipasi aktifnya di halaman RindiTech.com :)

Nama

Accessories,6,Adobe,5,Android,35,Apple,32,Apps,15,Artificial Intelligent,1,ASUS,16,Automotive,31,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,8,Corel,12,Crime,31,Design,9,Facebook,25,Finance,56,Formula 1,20,Formula E,3,Games,58,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,74,Microsoft,25,Modem,11,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,274,OPPO,1,Peraturan,9,PlayStation,3,Productivity,36,Review,55,Robot,1,Samsung,22,Security,48,SEO,3,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,4,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,300,Toko Online,52,Tutorial,340,Virtual Reality,1,WhatsApp,29,Windows,14,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,22,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Mengganti Nama Akun Payoneer dengan Benar
Cara Mengganti Nama Akun Payoneer dengan Benar
Nama salah ketik, nama tidak sesuai KTP, nama tengah tidak dimasukan, ini adalah cara mengganti nama akun Payoneer dengan benar sesuai peraturan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhs0FJ5XyEqTrvG3w3QOeieiytMgbO2AIliE-PHPhQETf108gI08-KVkCvuEyE6bHpsj2BfaQY5YHvilQ6zLqoV3LO_p4vpr0Key8b0wVxqJsg7eXwaBVgPaQeYo-EQ64TGjvoBcTJ3hY9nNQX0-yrbBP0eH6urur5IMO3dMa__rzW617Ku0bCr8ycR3g=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhs0FJ5XyEqTrvG3w3QOeieiytMgbO2AIliE-PHPhQETf108gI08-KVkCvuEyE6bHpsj2BfaQY5YHvilQ6zLqoV3LO_p4vpr0Key8b0wVxqJsg7eXwaBVgPaQeYo-EQ64TGjvoBcTJ3hY9nNQX0-yrbBP0eH6urur5IMO3dMa__rzW617Ku0bCr8ycR3g=s72-w640-c-h360
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2022/01/cara-mengganti-nama-akun-payoneer.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2022/01/cara-mengganti-nama-akun-payoneer.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content