Beranda
Games
Tips 'n Trick
Tutorial
Cara Membuat Akun Steam Online Untuk Bermain Game
Cara Membuat Akun Steam Online Untuk Bermain Game

Berikut ini adalah cara membuat akun Steam online untuk bermain game. Dengan cara ini anda akan mempunyai akun steam untuk bermain online semua game yang tersedia di aplikasi steam. Selain itu anda juga dapat menambah kontak dan berdiskusi sesama gamer di aplikasi ini.

Hampir semua game yang ada di konsol XBOX, PlayStation dan juga PC tersedia di Steam. Mulai dari game indie sampai game AAA+ ada semua. Mulai dari Resident Evil, Fay Cry, Monster Hunter, Call of Duty, dan game berkualitas lainnya.

Walaupun umumnya permainan - permainan yang ada di steam berbayar, tetapi banyak juga permainan yang gratis lho. Contoh game gratis ada CS:GO, Warframe, Destiny, Dota2, EVE online, World Thunder, World of Warship, dan permainan menarik lainnya.

Selain bermain secara online dengan pemain dari seluruh dunia, anda juga dapat berdiskusi tentang game yang sedang dimainkan. Dengan membuat akun Steam online, jika ada kesulitan atau masalah anda juga dapat bertanya dan juga bisa membantu pemain lain di halaman diskusi.


Cara Membuat Akun Steam Online Untuk Bermain Game

  1. Download aplikasi Steam. Silahkan buka link berikut ini untuk download: https://store.steampowered.com/about/ klik tombol >Install SteamCara Membuat Akun Steam Online Untuk Bermain Game
  2. Install file yang telah di download tersebut seperti biasa.
  3. Buka aplikasi steam yang telah di install
  4. Karena belum memiliki akun Steam, silahkan klik tombol >CREATE A NEW ACCOUNT
  5. Silahkan isi kolom yang ada Email, Country of Residence, Cek Agreement (I agree AND am 13 years of age or older), kemudian klik tombol >Continue. Sistem akan meminta anda melakukan verifikasi alamat email.Cara Membuat Akun Steam Online Untuk Bermain Game
  6. Silahkan buka inbox Email anda dan buka email dari Steam dengan judul "New Steam Account Email Verification"
  7. Silahkan klik tombol verifikasi yang ada. Pada pengalaman saya tombol tersebut bertuliskan "Create My Account" di tab baru, halaman pembuatan akun tahap 2 akan muncul.
  8. Silahkan masukan nama akun (user name) dan password steam yang ingin digunakan kemudian klik tombol >Complete Sign Up. Notifikasi "New Account Created Successfully" akan muncul, silahkan klik tombol >ContinueCara Membuat Akun Steam Online Untuk Bermain Game
  9. Buka kembali aplikasi steam, kemudian login dengan user name (Account name) dan password yang baru saja dibuat. Kemudian klik tombol >LOGIN atau klik tombol >Enter
  10. Selesai. Anda sudah resmi memiliki akun Steam untuk bermain game online.

Download Game

Selanjutnya anda bisa memilih game untuk didonwload dan di install di komputer anda. Silahkan buka menu >STORE kemudian cari nama permainan/game yang ingin anda mainkan di kolom pencarian.

Jika masih bingung ingin bermain game yang mana, anda bisa mulai dulu dari genre game yang tersedia seperti Action, Adventure, Racing, Simulation, RPG, dll. Atau bisa juga lihat di bagian featured atau recommendation yang ada di halaman utama.

Untuk game - game Free to Play (gratis) anda bisa langsung download dan main setelah di install di PC. Namun untuk game berbayar anda harus membeli game terlebih dahulu baru kemudian bisa di download dan install di PC.

Semoga tulisan mengenai cara membuat akun Steam online untuk bermain game ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi penggun yang bijak! #beWiseUser!


Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!