Elon Musk Menyindri WhatsApp karena Rawan Diretas

Dalam postingan twitter Elon Musk menyindir aplikasi whatsapp yang sedang dipertanyakan keamanannya karena gagal mencegah peretasan yang ditujukan kepada bos Amazon, Jeff Bezos.

Elon Musk Menyindri WhatsApp karena Rawan Diretas
Elon Musk saat berbicara tentang Space X | Photograph: Jae C Hong/AP Photo
Beberapa hari ini pembahasan tentang keamanan digital kembali hangat dibicarakan, hal ini pun sepertinya tidak luput dari perhatian Elon Musk. Pemilik Tesla dan SpaceX itu menyindir aplikasi whatsapp dengan sebuah status di twitter.

Pembahasan keamanan di aplikasi WhatsApp sepertinya sedang benar - benar menjadi perhatian media. Hal ini dipicu oleh berita yang mengatakan bahwa akun whatsapp pemilik Amazon, Jeff Bezos telah diretas.

Hal tersebut tentu saja membuat semua media menyoroti aplikasi milik Facebook tersebut karena begitu mudahnya diretas atau di 'hack' oleh orang lain. Dan baru - baru ini Elon Musk yang terkenal rajin main twitter memberikan persepsi yang hampir sama kepada aplikasi whatsapp.

Elon Musk membandingkan WhatsApp dengan aplikasi lain

Dari postingan Elon Musk di twitter tampak sekali pria yang dijuluki sebagai real life 'Iron Man' tersebut terkesan memojokan aplikasi WhatsApp yang dimilik oleh Mark Zuckerberg ini. Dalam postingan tersebut Musk terlebih dahulu menunjukan gambar perbandingan emoji baru yang keluar di setiap aplikasi.


Pada gambar tersebut memperlihatkan emoji tangan robot yang sedang menggenggam keatas seperti pose tangan binaraga. Dalam gambar tersebut terdapat tulisan perusahaan - perusahaan besar seperti Apple, Google, Microsoft, Samsung, dan juga ada WhatsApp.

Baca juga: 20 Top Brand Teknologi dan Media tahun 2020

Namun pada gambar whatsapp memiliki gambar tangan robot yang terbalik, berbeda dengan yang lainnya.

Pada caption postingan ini Musk juga menambahkan tulisan "New emoji! Last one comes with free phone hack." yang artinya kurang lebih seperti ini: "Emoji baru! Yang terakhir dilengkapi dengan peretasan telepon gratis.".

Kata - kata tersebut memang sedikit dan tidak dijelaskan bagaimana, kenapa, ada apa, dll. Namun dari tulisan tersebut memperlihatkan bahwa Elon Musk sudah tidak percaya lagi kepada aplikasi WhatsApp, tentunya dalam hal keamanan data.

Baca juga: Cara agar status WhatsApp tidak bisa dilihat oleh teman

Dampak besar dari orang besar

Sindir menyindir seperti ini di dunia maya memang sudah biasa, dan anda juga dapat menemukan sindiran yang jauh lebih buruk dari sindiran yang dikeluarkan oleh Elon Musk. Namun sindiran yang sekarang ini berbeda, karena keluar dari salah satu orang yang terkenal di dunia teknologi.

Pebisnis - pebisnis lain sepertinya tidak terlalu tertarik untuk berkomentar masalah keamanan WhatsApp ini, meskipun saya yakin mereka juga meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan data mereka masing - masing.

Kali ini sepertinya Elon Musk berani mengambil resiko untuk tidak disukai oleh pemilik WhatsApp dengan mengeluarkan pendapatnya ini. Atau apakah Elon Musk hanya 'bercanda'?

Bagaimana menurut anda? Semoga tulisan mengenai Elon Musk yang menyindir whatsapp ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yan bijak! #beWiseUser!


Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,35,Apple,28,Apps,14,ASUS,15,Automotive,9,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,9,Crime,20,Design,4,Facebook,23,Finance,33,Formula 1,1,Games,16,Google,21,HTML,5,Instagram,17,Internet,62,Microsoft,21,Modem,8,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,214,OPPO,1,Peraturan,3,Productivity,24,Review,49,Robot,1,Samsung,21,Security,37,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,5,Sponsored,2,Telegram,2,Tips 'n Trick,202,Toko Online,32,Tutorial,227,Virtual Reality,1,WhatsApp,27,Windows,1,Xiaomi,29,YouTube,10,
ltr
item
Rindi Tech: Elon Musk Menyindri WhatsApp karena Rawan Diretas
Elon Musk Menyindri WhatsApp karena Rawan Diretas
Dalam postingan twitter Elon Musk menyindir aplikasi whatsapp yang sedang dipertanyakan keamanannya karena gagal mencegah peretasan yang ditujukan kepada bos Amazon, Jeff Bezos.
https://1.bp.blogspot.com/-VlSSAsMKZ28/XkJmxZOnFEI/AAAAAAAAH8I/szyrp9gfrw4kSv5Yonv_VgzNwoo0IvOKwCLcBGAsYHQ/s640/Elon%2BMusk%2BMenyindri%2BWhatsApp%2Bkarena%2BRawan%2BDiretas%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VlSSAsMKZ28/XkJmxZOnFEI/AAAAAAAAH8I/szyrp9gfrw4kSv5Yonv_VgzNwoo0IvOKwCLcBGAsYHQ/s72-c/Elon%2BMusk%2BMenyindri%2BWhatsApp%2Bkarena%2BRawan%2BDiretas%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2020/02/elon-musk-menyindri-whatsapp-karena-rawan-diretas.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2020/02/elon-musk-menyindri-whatsapp-karena-rawan-diretas.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content