Beranda
News
Security
WhatsApp
Elon Musk Menyindri WhatsApp karena Rawan Diretas
Elon Musk Menyindri WhatsApp karena Rawan Diretas
Elon Musk saat berbicara tentang Space X | Photograph: Jae C Hong/AP Photo

Beberapa hari ini pembahasan tentang keamanan digital kembali hangat dibicarakan, hal ini pun sepertinya tidak luput dari perhatian Elon Musk. Pemilik Tesla dan SpaceX itu menyindir aplikasi whatsapp dengan sebuah status di twitter.

Pembahasan keamanan di aplikasi WhatsApp sepertinya sedang benar - benar menjadi perhatian media. Hal ini dipicu oleh berita yang mengatakan bahwa akun whatsapp pemilik Amazon, Jeff Bezos telah diretas.

Hal tersebut tentu saja membuat semua media menyoroti aplikasi milik Facebook tersebut karena begitu mudahnya diretas atau di 'hack' oleh orang lain. Dan baru - baru ini Elon Musk yang terkenal rajin main twitter memberikan persepsi yang hampir sama kepada aplikasi whatsapp.

Elon Musk membandingkan WhatsApp dengan aplikasi lain

Dari postingan Elon Musk di twitter tampak sekali pria yang dijuluki sebagai real life 'Iron Man' tersebut terkesan memojokan aplikasi WhatsApp yang dimilik oleh Mark Zuckerberg ini. Dalam postingan tersebut Musk terlebih dahulu menunjukan gambar perbandingan emoji baru yang keluar di setiap aplikasi.

New emoji! Last one comes with free phone hack. pic.twitter.com/T3jjwZycog

— Elon Musk (@elonmusk) February 6, 2020

Pada gambar tersebut memperlihatkan emoji tangan robot yang sedang menggenggam keatas seperti pose tangan binaraga. Dalam gambar tersebut terdapat tulisan perusahaan - perusahaan besar seperti Apple, Google, Microsoft, Samsung, dan juga ada WhatsApp.

Namun pada gambar whatsapp memiliki gambar tangan robot yang terbalik, berbeda dengan yang lainnya.

Pada caption postingan ini Musk juga menambahkan tulisan "New emoji! Last one comes with free phone hack." yang artinya kurang lebih seperti ini: "Emoji baru! Yang terakhir dilengkapi dengan peretasan telepon gratis.".

Kata - kata tersebut memang sedikit dan tidak dijelaskan bagaimana, kenapa, ada apa, dll. Namun dari tulisan tersebut memperlihatkan bahwa Elon Musk sudah tidak percaya lagi kepada aplikasi WhatsApp, tentunya dalam hal keamanan data.

Dampak besar dari orang besar

Sindir menyindir seperti ini di dunia maya memang sudah biasa, dan anda juga dapat menemukan sindiran yang jauh lebih buruk dari sindiran yang dikeluarkan oleh Elon Musk. Namun sindiran yang sekarang ini berbeda, karena keluar dari salah satu orang yang terkenal di dunia teknologi.

Pebisnis - pebisnis lain sepertinya tidak terlalu tertarik untuk berkomentar masalah keamanan WhatsApp ini, meskipun saya yakin mereka juga meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan data mereka masing - masing.

Kali ini sepertinya Elon Musk berani mengambil resiko untuk tidak disukai oleh pemilik WhatsApp dengan mengeluarkan pendapatnya ini. Atau apakah Elon Musk hanya 'bercanda'?

Bagaimana menurut anda? Semoga tulisan mengenai Elon Musk yang menyindir whatsapp ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yan bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!