Samsung Galaxy Fold 2 - Lebih murah dan lebih bagus?

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
News
Samsung
Samsung Galaxy Fold 2 - Lebih murah dan lebih bagus?
Samsung Galaxy Fold 2 - Lebih murah dan lebih bagus?
Samsun Galaxy Fold | Image: Marquess Brownlee Youtube Channel
Samsung Sudah mulai mempromosikan acara Samsung Unpacked yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2020. Beberapa produk baru tentunya akan diperkenalkan, dan menurut smartphone Samsung Galaxy Fold 2 ada didalamnya.

Sebelumnya Max Weinbach, orang yang selalu memiliki bocoran info teknologi, mengatakan bahwa Samsung Galaxy Fold 2 diragukan akan diperkenalkan pada acara Samsung Unpacked tahun 2020 ini. 

Tetapi beberapa hari yang lalu Max memberikan update terbaru dan mengatakan bahwa Samsung Galaxy Fold 2 akan sepertinya akan diperkenalkan di acara Unpacked tahun 2020 ini.

Ada beberapa produk lainnya yang dikabarkan akan diperkenalkan pada acara tersebut seperti Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Galaxy Tab S7+, Galaxy Beans (earbuds) dan Galaxy Z Flip 5G.


Spesifikasi Samsung Galaxy Fold 2 akan lebih sangar

Untuk spesifikasi tentunya sudah menjadi keharusannya, penerus Samsung Galaxy Fold harus lebih baik. Dan hal itu juga dikonfirmasi oleh beberapa media dan tokoh dari dunia teknologi seperti Ross Young dan ETNews (Korea).

Ross Young, CEO dari Display Supply Chain Consultants, telah membagikan detail spesifikasi yang akan hadir di Samsung Galaxy Fold 2 ini. Informasi ini pun dia dapatkan dari kantor berita asal Korea Selatan, ETNews.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy Fold 2 yang diberitakan oleh ETNews bisa dilihat di daftar dibawah ini:

  • Display: 7.59" Inchi
  • Resolusi: 2213x1989 
  • DPI: 372
  • Refresh Rate: 120Hz
  • Backplane Technology: LTPO
  • Connection: 5G

Dari informasi diatas, terlihat bahwa Samsung Galaxy Fold 2 ini lebih baik dari pendahulunya. Dari segi ukuran layar dan resolusi yang digunakan sedikit lebih besar dari sebelumnya.

Di bagian refresh rate ada peningkatan yang signifikan, dengan refresh rate 120Hz performa layar dan tampilan sudah setara dengan monitor gaming high-end. Dengan begitu anda tidak akan lagi melihat gambar blur saat bermain game.

Selain untuk bermain game, refresh rate yang tinggi juga berpengaruh terhadap kenyamanan mata dan pengalaman pengguna (user experience) yang lebih baik.

Harga Samsung Galaxy Fold 2 lebih murah?

Menurut Ross Young, harga Samsung Galaxy Fold 2 akan berada di kisaran $1780 - $1980, lebih murah 100 dollar jika dibandikan dengan harga pendahulunya.

Hal ini dikarenakan Samsung dikabarkan akan memproduksi ponsel lipat ini dengan jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya. Dengan jumlah produksi yang lebih banyak tentunya berpengaruh terhadap harga jual.

Jadi dengan harga yang lebih 'murah' anda akan mendapatkan ukuran layar yang lebih besar, resolusi kamera yang lebih tinggi, dan kelebihan - kelebihan lainnya.

Jadi bagaimana menurut anda? Apakah detail spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy Fold 2 ini layak untuk dibeli?.

Semoga informasi mengenai bocoran dari spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Fold 2 ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!