Spotify Storyline - Fitur Baru Mirip Instagram

Sepertinya fitur Spotify Storyline tersebut akan diterima lebih baik oleh pengguna Spotify dengan demografis muda yang sudah mengerti dan secara teratur menggunakan fitur serupa di aplikasi sosial lainnya.

Spotify Storyline - Fitur Baru Mirip Instagram

Spotify membuat fitur Stories? apakah Spotify Storyline serupa dengan Instagram? Ada ada sesuatu yang berbeda yang ditawarkan oleh Spotify? Apakah fitur ini ada di Spotify versi gratisan? atau hanya untuk pengguna Spotify Premium saja?

Fitur Stories versi Spotify disebut "Storyline"

Spotify sedang menguji versinya sendiri dari Stories - format berbagi yang dipopulerkan oleh aplikasi sosial seperti Snapchat dan Instagram yang sejak saat itu telah membuat jalan ke aplikasi lain seperti Facebook, YouTube, WhatsApp, dan lainnya.

Dalam kasus Spotify, itu tidak disebut "Cerita" tetapi lebih sebagai "Storyline," dan fokusnya adalah pada memungkinkan seniman untuk berbagi wawasan, inspirasi, detail tentang proses kreatif mereka sendiri atau makna lain di balik musik.

Isinya sangat mirip dengan apa yang ditampilkan oleh fitur "Behind the Lyrics" yang telah dimiliki Spotify saat ini.

Tetapi alih-alih kartu pop-up yang memuat waktu dengan musik, Spotify Storyline adalah pengalaman yang sangat mirip dengan fitur story.


Dimana pengguna harus mengetuk melalui layar yang berbeda dengan kecepatan mereka sendiri, dan di mana garis horizontal di atas menunjukkan berapa banyak layar masih menunggu mereka di depan.

Hayley Williams : Spotify ketinggalan zaman



Sedikit informasi, "Behind the Lyrics" menampilkan semacam informasi latar belakang atau semacam "fun fact" yang informasinya diambil dari mitra Spotify sendiri, yaitu Genius, Sebuah website yang menampilkan lirik dan informasi dari sebuah lagu.

Namun sayangnya, Genius tidak selalu memperbaiki keadaan. 

Ini, pada kenyataannya, adalah penyebab dari sedikit keramaian baru-baru ini, ketika penyanyi Paramore, Hayley Williams, bercuit di Twitter untuk Spotify karena menampilkan fakta yang "ketinggalan zaman” di fitur “Behind the Lyrics”.

Spotify Storyline - Fitur Baru Mirip Instagram
credit: TechCrunch.com

Cuitan ini sangat bisa dimengerti karena Hayley juga menjelaskan bahwa Managemen Paramore telah  mencoba memberitahu pihak Spotify untuk mengubah informasi yang salah tersebut satu tahun yang lalu, namun sepertinya hal tersebut tidak ditanggapi dengan serius.

Setelah tweetnya menjadi viral, Genius turun tangan untuk membantu. Tetapi setelah kejadian itu, penggemar musik lainnya menunjukkan kesalahan informasi lain dalam "Behind the Lyrics," termasuk fakta pada lagu 21 Pilots "Jumpsuit" dan Travis Scott "Yosemite," misalnya.

Storyline terletak di atas "Behind the Lyrics"

Untuk Spotify, salah satu solusi yang mungkin untuk masalah ini adalah memungkinkan seniman dan tim manajemen mereka untuk mengendalikan apa yang ditampilkan sebagai lagu diputar - sambil mengadopsi format Cerita populer dalam proses.

Tetapi saat ini, fitur Spotify Storyline muncul di atas "Behind the Lyrics," yang (sekarang mungkin terlihat) agak aneh dan juga membingungkan.

Kami memahami bahwa Spotify Storyline hanya merupakan percobaan untuk saat ini di iOS dan Android. Fitur ini tersedia di Amerika dan di tempat lain, tetapi Spotify tidak memberitahu tentang siapa yang mungkin melihat percobaan tersebut saat ini.

Jika Anda adalah bagian dari pengguna yang mendapat fitur baru ini, Anda akan melihat indikator di bagian bawah layar yang memberitahu Anda tentang konten tambahan.

Anda kemudian dapat menggesek ke atas di mana saja di layar yang bukan tombol untuk menampilkan Spotify Storyline. Kisah-kisah yang ditampilkan mungkin berisi lirik, kata - kata lain, atau bahkan gambar.

Kontributor "Storyline" hanya yang bekerja di Spotify secara langsung

Spotify Storyline - Fitur Baru Mirip Instagram
credit: TechCrunch.com
Untuk saat ini, tidak ada cara langsung bagi artis atau tim manajemen untuk berkontribusi ke Spotify Storyline. Informasi yang ada hanya dapat di input oleh mereka yang terlibat bekerja dengan Spotify secara langsung.

Fitur ini, jika diluncurkan, akan memberikan Spotify sendiri jenis konten asli. Area yang sebelumnya tidak bernasib baik ketika Spotify memproduksi video asli sendiri.

Namun sepertinya fitur Storyline tersebut akan diterima lebih baik oleh pengguna Spotify dengan demografis muda yang sudah mengerti dan secara teratur menggunakan fitur serupa di aplikasi sosial lainnya.

Spotify Storyline telah muncul di beberapa lagu

Android Police pertama kali mengetahui berita tersebut (melalui Reddit), dan mendapati bahwa fitur itu ditampilkan langsung oleh beberapa lagu, termasuk Jonas Brothers "Sucker" dan beberapa oleh lagu Billie Eilish ("Bad Guy," "Bury a Friend," "When Party's Over).

Kami juga memahami bahwa Spotify Storyline muncul di lagu MAX "Love Me Less." Plus, pengguna Reddit mengklaim telah melihatnya di 2 Chainz '"Forgiven," The Snake tongue", "Beach" dan lainnya.

Spotify mengkonfirmasi dalam pernyataan singkat kepada TechCrunch, yang menguji Spotify Storyline.

"Kami selalu menguji cara baru untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi lebih banyak pengguna," kata seorang juru bicara, ketika ditanya tentang fitur tersebut. Namun Spotify tidak memberikan informasi tentang kapan fitur ini akan diluncurkan secara global.

Bagaimana menurut Anda apakah dengan adanya fitur baru dari Spotify ini (storyline) malah mengganggu pengalaman Anda mendengarkan musik? atau sebaliknya?

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

Name

Android,34,Apple,21,Apps,14,ASUS,14,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,13,Computer,3,Corel,6,Crime,17,Facebook,19,Games,8,Google,16,HTML,5,Instagram,10,Internet,49,Microsoft,15,Modem,8,Muslim Corner,10,News,149,Review,26,Samsung,14,Security,28,Social Media,47,Software,20,Sponsored,2,Tips 'n Trick,120,Toko Online,19,Tutorial,143,WhatsApp,23,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Spotify Storyline - Fitur Baru Mirip Instagram
Spotify Storyline - Fitur Baru Mirip Instagram
Sepertinya fitur Spotify Storyline tersebut akan diterima lebih baik oleh pengguna Spotify dengan demografis muda yang sudah mengerti dan secara teratur menggunakan fitur serupa di aplikasi sosial lainnya.
https://4.bp.blogspot.com/-_aJOmYEsHGw/XOBq3Xee79I/AAAAAAAAGBI/2jAVr9-cC3MkXAkY9CYvRVdijV4-hf5BACLcBGAs/s640/Spotify%2BStoryline%2B-%2BFitur%2BBaru%2BMirip%2BInstagram%2B1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-_aJOmYEsHGw/XOBq3Xee79I/AAAAAAAAGBI/2jAVr9-cC3MkXAkY9CYvRVdijV4-hf5BACLcBGAs/s72-c/Spotify%2BStoryline%2B-%2BFitur%2BBaru%2BMirip%2BInstagram%2B1.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2019/05/spotify-storyline-fitur-mirip-instagram.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2019/05/spotify-storyline-fitur-mirip-instagram.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy