Cara Mengatasi Google Ads account was cancelled

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Google
Tutorial
Cara Mengatasi Google Ads account was cancelled
Cara Mengatasi Google Ads account was cancelled

Berikut ini adala cara untuk mengatasi Google Ads account was cancelled due to no spend. Dengan kata lain akun Google Adwords Anda telah di batalkan karena tidak pernah melakukan transaksi atau tidak pernah memasang iklan berbayar. Lalu bagaimana cara mengaktifkannya lagi?

Adakah pengaruh negatif dari status cancel ini untuk layanan Google kita yang lain seperti website, blog, youtube, dll?. Sebenarnya tidak ada pengaruh yang berarti untuk akun layanan yang lain, kita tetap dapad login dan menikmati layanan - layanan Google lainnya seperti biasa.

Yang membedakan adalah pada bagian iklan berbayar. Jika Anda masih mempunyai iklan yang sedang berjalan maka akan otomatis dihentikan. Jika Anda masih memiliki saldo di akun Google Ads maka uang tersebut akan segera dipindahkan ke salah satu sistem pembayaran yang telah Anda daftarkan.

Ada beberapa jenis sistem pembatalan yang diterapkan oleh Google, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pembatalan karena Anda tidak pernah melakukan transaksi atau tidak pernah beriklan menggunakan akun Google Anda dengan pesan: "Your Google Ads account was cancelled due to no spend".

Jika Anda ingin melakukan re-aktivasi akun Google Ads Anda maka silahkan ikuti langkah - langkah atau tutorial dibawah ini.

Cara Mengatasi Google Ads account was canceled

  1. Sign in ke akun Google Adwords Anda. atau bisa langsung klik link berikut ini: https://adwords.google.com
  2. Pada bagian kanan-atas klik tombol >Tools & Settings 
  3. Kemudian klik tab >Setup
  4. Pilih menu >Preferences
  5. Cari dan buka bagian >Account status
  6. Klik tombol >REACTIVATE MY ACCOUNT
    Cara Mengatasi Google Ads account was cancelled
  7. Selesai!. Tunggu beberapa waktu agar sistem mengaktifkan kembali akun Google Ads Anda.

Pada notifikasi yang muncul, diberitahukan bahwa sistem memerlukan waktu hingga 24 Jam agar akun kita kembali aktif. Namun hal itu merupakan perkiraan, pada percobaan yang telah kami lakukan, akun kembali aktif dalam waktu beberapa menit saja.

Apakah harus membuat iklan berbayar?

Setelah melakukan re-aktivasi apakah kita harus membeli atau membuat iklan berbayar di Google Ads? Sebenarnya tidak harus, namun tujuan Google menyediakan layanan ini kan memang khusus untuk orang - orang yang ingin beriklan secara berbayar melalui channel - channel iklan Google.

Jika Anda tidak berniat untuk membuat iklan berbayar, atau tidak sekarang - sekarang, maka tidak perlu terburu - buru untuk melakukan aktivasi akun Google Ads. Namun jika Anda ingin akun Anda segera aktif kembali silahkan ikuti langkah - langkah atau tutorial diatas.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!