Indo-confirmation.com apakah penipuan? Ini Penelusuran Kami

website indo-confirmation.com id-offers indonesia-offers apakah penipuan? berikut hasil lengkap penelusuran tim kami

Mendapatkan penawaran menarik dari website indo-confirmation.com? alias indo kupon, alias indo hadiah, alias Indo offer, dll. Apakah mereka penipuan? Apakah penipuan ? Atau benar memberikan hadiah seperti yang dituliskan didalam website nya?

Apabila benar, bagaimana cara mengambil hadiah dari indo-confirmation? Apabila penipuan, bagaimana dengan keamanan akun pribadi saya yang telah ditulis didalam formulir yang telah dikirim? Apa yang harus dilakukan? Apakah penipuan?

bila memang pertanyaan – pertanyaan seperti diatas yang ada didalam benak anda, terutama yang baru saja mengirimkan data – data pribadi masing – masing, maka kami beritahu dari awal paragraf ini, anda harus lebih berhati – hati!. Apakah penipuan?

UPDATE MARET 2018
Berikut ini alamat - alamat website (domain) yang digunakan oleh Indo Offer (indo hadiah) yang kami temukan dari waktu ke waktu:
www.indonesia-offers(.)com
www.id-offers(.)com
www.indo-hadiah(.)com
www.indo-confirmation(.)com
www.indo-vouchers(.)com
www.gila-diskon(.)com
www.hadiahtips-indo(.)com
www.gila-diskon(.)com
www.promo-hadiah(.)com
www.indo-vouchers.com

*jika teman - teman menemukan alamat website baru, silahkan tuliskan di kolom komentar.  

Sebelum ke pembahasan mengenai website indo-confirmation.com, kami informasikan bahwa ini adalah artikel kedua mengenai website yang hampir serupa sebelumnya yaitu website indo-hadiah.com. setelah beberapa tahun website tersebut berkeliaran, akhirnya sekarang sudah sulit untuk diakses, yang menandakan bahwa website tersebut sudah masuk kedalam website yang berbahaya atau spesifiknya PENIPUAN.

Bila belum pernah membaca artikel tentang website indo-hadiah.com atau alamat lainnya, maka kami SANGAT MENYARANKAN anda untuk membacanya terlebih dahulu di tautan berikut ini:
(Kemudian kembali dan melanjutkan membaca artikel kedua ini)

Lanjut membahas indo-confirmation apakah penipuan?, ternyata website tersebut SAMA PERSIS, atau tepatnya seperti COPY-PASTE dari website sebelumnya (indo-hadiah). Mulai dari tampilan, sistem hadiah yang ditawarkan, sampai kepada nominal, foto – foto pemenang, dll. Semua sama!

Apakah penipuan? Yup! Sampai disini sepertinya kita sudah memiliki kesimpulan awal yang sama, yaitu website tersebut menjurus ke PENIPUAN.


Indo-confirmation.com apakah penipuan? Berikut penelusuran kami

Kenapa Harus Berhati – hati???

Mungkin banyak teman – teman yang masih heran kenapa harus berhati – hati, toh kalaupun tidak benar hadiahnya saya juga tidak rugi apa – apa..??

Didalam modus – modus penipuan ada yang namanya tehnik Phising yaitu dengan menggunakan data orang lain untuk melakukan kejahatan, juga dapat melakukan penarikan uang atas nama orang yang ditipu tersebut. Ngerii kan..!!!

Selebihnya anda dapat mendalami apa itu modus phising di mesin pencari (Google)

Detail Kepemilikan dari Website indo-confirmation

Karena penjelasan secara umum telah dijelaskan pada artikel sebelumnya (indo-hadiah) maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara detail beberapa informasi yang kami dapatkan.

Dibawah ini adalah screenshot dari data yang kami peroleh mengenai detail website indo-confirmation seperti pemilik, alamat lengkap, email, sampai nomor telepon dari pemilik website tersebut.

Indo-confirmation.com apakah penipuan? Berikut penelusuran kami

Fokus kepada data yang telah ditandai dengan penanda kuning, disana disebutkan bahwa domain (alamat website) tersebut telah dimiliki sejak tahun 2016 dan akan berakhir pada tahun 2018 (bila tidak diperpanjang).

Disebutkan bahwa pemilik website tersebut bernama Jimmy Nguyen, yang beralamat di HK (Hong Kong). Namun kami rasa data tersebut kemungkinan besar telah dirubah dan bukan data asli, seperti yang telah dijelaskan di artikel pertama. Selebihnya teman – teman dapat melihat detail pada gambar diatas.

Berhenti di detik 84!

Seperti biasa website semacam ini memiliki trik yang sering dipakai oleh orang marketing, yaitu waktu yang seolah – olah terbatas. Dari waktu 5 menit yang diberikan, ternyata kali ini timer berhenti di angka 84, bukan di detik ‘00 seperti pada alamat website sebelumnya.

Indo-confirmation.com apakah penipuan? Berikut penelusuran kami


Persetujuan yang Secara Sadar Anda Setujui!

Pada halaman selanjutnya apabila anda telah memilih salah satu hadiah yang ditawarkan anda akan diminta untuk menuliskan nama lengkap dan email. Yang mungkin anda lewatkan dan abaikan adalah tulisan perjanjian yang berada dibawah tombol hijau (saya setuju dan lanjutkan!) telah diberi penanda warna kuning seperti pada gambar dibawah ini:

Indo-confirmation.com apakah penipuan? Berikut penelusuran kami

Pada gambar tersebut dituliskan bahwa setelah anda menekan (klik) tombol hijau, anda setuju dengan segala syarat & ketentuan yang dibuat oleh pemilik website, yang didalamnya bisa saja termasuk anda mengizinkan data pribadi anda diakses dan digunakan tanpa harus meminta izin kepada anda!

  • Sampai disini anda pasti mulai kesal, terutama bagi anda yang telah melakukan konfirmasi.

Apa yang Harus Dilakukan Bila Terlanjur Melakukan Pendaftaran? Apakah penipuan?

Pada artikel yang pertama, banyak sekali yang berkomentar bahwa mereka telah terlanjur mengirim data pribadi mereka lewat website tersebut dan mulai panik karena takut data pribadi mereka digunakan untuk hal yang tidak benar.

Ada juga beberapa orang yang setelah melakukan pendaftaran tiba – tiba akun email pribadi mereka tidak dapat diakses, entah karena memang sudah diambil alih atau hanya karena panik saja (jadi salah atau lupa password).

#1 Stay calm and notice it!

Jangan panik, tetap tenang dan terima kenyataan bahwa anda telah terlena dan tergiur dengan iming – iming hadiah yang ditawarkan. Selanjutnya ingatkan diri bahwa anda tidak sendiri! Banyak orang yang mengalami hal serupa.

#2 Ingat – ingat data yang anda berikan

Selanjutnya ingat – ingat data apa saja yang telah anda berikan (tulis) pada kolom formulir yang disediakan. Juga, apakah anda telah melakukan konfirmasi pendaftaran atau belum (biasanya via email).

#3 Segera lakukan unsubscribe /berhenti berlangganan

Bila email anda telah resmi terdaftar pada database mereka segera lakukan unsubscribe atau berhenti berlangganan. Biasanya tombol /link untuk melakukan unsubscribe berada pada akhir email yang mereka kirimkan segera klik link /tulisan unsubscribe atau berhenti berlangganan (atau kata – kata dengan maksud yang sama).

Bila anda tidak menemukannya, berarti abaiakan saja langkah ini karena kemungkinan besar anda belum resmi berlangganan.

#4 Tandai sebagai SPAM!

Apabila telah melakukan unsubscribe, lanjutkan dengan menandai /laporkan email dari mereka sebagai SPAM, semakin banyak dari kita yang menandai email tersebut sebagai spam maka sistem keamanan email akan lebih cepat mengambil tindakan ekstra untuk akun /alamat email tersebut.

#5 Ganti password

Bila perlu, ganti password email yang anda daftarkan di indo-confirmation, namun bila anda yakin bahwa password tesebut sulit ditebak atau memiliki kombinasi yang kompleks maka silahkan untuk tidak mengganntinya.

Perhatikan juga akun – akun lain yang anda mungkin sebutkan dan memiliki password yang mudah sekali ditebak.

#6 Terapkan Verifikasi 2 langkah

Terutama di email, segera terapkan sistem keamanan verifikasi 2 langkah, yaitu dengan menambahkan nomor telepon anda ke email agar proses keamanan lebih kuat sehingga apabila orang lain mengetahui password email anda, tetap dapat diambil alih (rubah password) dengan menggunakan nomor telepon.

Fitur ini bisa diterapkan dengan login ke email kemudian buka bagian >Settings lalu cari pilihan untuk menambahkan nomor telepon. Bila sebelumnya anda sudah mendaftarkan nomor telepon ke email maka tidak perlu dilakukan lagi, cukup sekali.

#7 Peringatkan orang sekitar, lebih berhati – hati.

Apabila verifikasi 2 langkah telah diterapkan, email anda akan lebih aman. Jangan lupa untuk ingatkan orang sekitar anda seperti keluarga, tetangga, teman, dll tentang bahayanya website semacam ini.

Selebihnya anda wajib lebih berhati – hati lagi bila menemukan website atau penawaran serupa, dan tidak lupa untuk memperingatkan orang – orang sekitar anda. Bila anda tidak memiliki waktu untuk menjelaskan, cukup dengan bagikan saja artikel ini dan mintalah mereka untuk membacanya secara seksama agar tidak terbujuk rayu hadiah – hadiah yang fana itu. Hehe

Pada akhirnya kita sering diingatkan bahwa apabila penawarannya telalu menarik dan bahkan tidak dapat ditolak, maka disaat itu pula anda harus mulai berhati – hati. Lebih baik menggunakan waktu yang diperlukan untuk memastikan kebenarannya daripada anda gegabah lalu menyesal kemudian.

Kehilangan data pribadi saja (untuk orang yang tidak kita kenal) merupakan sebuah kerugian yang besar, apalagi sampai kepada kerugian material seperti uang ataupun hanya sebatas pulsa yang mungkin nominalnya tidak seberapa.

Punya pengalaman mengenai penipuan di internet? Yuk! Berbagi!

Teman – teman mempunyai pengalaman tentang modus – modus penipuan melalui internet? Yuk berbagi di kolom kometar! Sebagai pembelajaran juga untuk orang lain agar tidak melakukan kesalahan yang sama, atau memiliki tips lain yang lebih jitu untuk bagikan.

Apabila teman – teman mempunyai keinginan berbagi pengalaman berupa sebuah artikel, silahkan hubungi kami untuk dapat dimuat di halaman rinditech.com ini. Teman – teman dapat menghubungi kami melalui link ‘Contact Us’ ataupun langsung ke Fan Page Facebook kami di www.facebook.com/rinditech

Terimakasih, semoga pembahasan mengenai indo-confirmation.com apakah penipuan? Berikut penelusuran kami  dapat memberikan pencerahan dan juga dapat membantu teman – teman yang sedang mencari informasi tentang hal tersebut. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER: 10
  1. Slmt sore ...sy baru mendapatkan info undian hadiah dari alamat: PROGRAMASIA.blogspot.co.id
    Mohon ferifikasi alamatnya bnar atau tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat sore juga pak Heri. Untuk alamat website tersebut kemungkinan besar adalah penipuan. lebih baik diabaikan saja atau dilaporkan. semoga membantu :)

      Delete
  2. Minta infonya dong... kalo easy shoping itu termasuk penipuan bukan butuh penjalasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa disebutkan alamat website nya? kita menganalisa berdasarkan alamat website. Namun bila dirasa ada yang janggal, sedikit saja, kami sarankan diabaikan saja. Apalagi mengharuskan kita mengeluarkan uang terlebih dahulu, sudah pasti hanya memanfaatkan kelengahan kita sebagai konsumen. semoga membantu :)

      Delete
  3. Saya baru saya dapat hadiah dari www.indo-confirmation apakah itu penipuan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apabila ciri - cirinya sama seperti yang telah disebutkan didalam website ini, kemungkinan besar itu penipuan. jangan mudah tergiur, tetap waspada! semoga membantu :)

      Delete
  4. teman saya baru saja kena, tapi tidak sampai tahap pendaftaran, cuma sampai tahap partisipasi dan sudah mulai curiga namun terlanjur mengisi data Nama lengkap, Tgl lahir dan No handphone....bagaimana dengan itu apakah datanya sudah ter record? sejauh ini belum dapat email konfirmasi sih...oh ya dia mendapatkannya dari website yg mengatas namakan google chrome yaitu indo-vouchers.com dan saya coba telusuri untuk request hapus data pribadi saya melalui Whois , saya temukan informasi sbb:
    Domain:indo-vouchers.com
    Registrar:PSI-USA, Inc. dba Domain Robot
    Registered On:2016-05-04
    Expires On:2019-05-04
    Updated On:2018-05-05
    Status:clientTransferProhibited
    Name Servers:april.ns.cloudflare.com
    hans.ns.cloudflare.com


    Raw Whois Data
    Domain Name: indo-vouchers.com
    Registry Domain ID: 2025837550_DOMAIN_COM-VRSN
    Registrar WHOIS Server: whois.psi-usa.info
    Registrar URL: https://www.psi-usa.info
    Updated Date: 2018-06-23T16:48:33Z
    Creation Date: 2016-05-04T14:48:50Z
    Registrar Registration Expiration Date: 2019-05-04T14:48:51Z
    Registrar: PSI-USA, Inc. dba Domain Robot
    Registrar IANA ID: 151
    Registrar Abuse Contact Email: [email protected]
    Registrar Abuse Contact Phone: +49.94159559482
    Domain Status: clientTransferProhibited https://www.icann.org/epp#clientTransferProhibited
    Registry Registrant ID: REDACTED FOR PRIVACY
    Registrant Name: REDACTED FOR PRIVACY
    Registrant Organization: AP Marketing Asia Pacific Pte Ltd
    Registrant Street: REDACTED FOR PRIVACY
    Registrant City: REDACTED FOR PRIVACY
    Registrant State/Province: Kowloon
    Registrant Postal Code: REDACTED FOR PRIVACY
    Registrant Country: HK
    Registrant Phone: REDACTED FOR PRIVACY
    Registrant Phone Ext: REDACTED FOR PRIVACY
    Registrant Fax: REDACTED FOR PRIVACY
    Registrant Fax Ext: REDACTED FOR PRIVACY

    dst...

    mohon pencerahannya apakah data nya sudah terecord di system mereka dan bisa disalah gunakan? naudzubillahi minzzalik...d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apabila kita sudah klik tombol >kirim maka kemungkinan besar data tersebut sudah diterima oleh pemilik website. Tapi untuk disalahgunakan atau tidaknya itu memang tidak dapat dipastikan. Yang jelas, jika merasa data tersebut ada hubungannya dengan password yang sedang digunakan, lebih baik segera dirubah. Dan lebih berhati - hati lagi jika menemukan website yang serupa.

      Delete
    2. saya juga baru saja kena, dan sama hanya sampai pertisipasi,.. saya rasa kok aneh, lalu saya search di hp dan dapet artikel ini, kemudian saya cancel.., untuk nama si saya tidak memberikan secara lengkap, namun nomer hp yg saya berikan benar.., saya khawatir data saya akan disalahgunakan.., ada yg tau cara antisipasi agar hal ini tidak merugikan dimasa depan.? semoga tidak akan ada hal merugikan.., Aamiin

      Delete
  5. Hi afni!
    yang dapat kita lakukan sekarang adalah memeriksa kembali data - data sensitif kita, sekiranya sangat mudah ditebak atau diambil, segera perbaiki. dan kedepannya lebih berhati - hati lagi jika menemukan hal yang serupa.

    ReplyDelete

Name

Android,33,Apple,16,Apps,13,ASUS,12,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,13,Computer,3,Corel,6,Crime,18,Games,7,Google,15,HTML,5,Internet,48,Microsoft,14,Modem,8,Muslim Corner,10,News,131,Review,16,Samsung,12,Security,27,Social Media,41,Software,20,Sponsored,2,Tips 'n Trick,118,Toko Online,19,Tutorial,141,WhatsApp,23,Xiaomi,26,YouTube,2,
ltr
item
Rindi Tech: Indo-confirmation.com apakah penipuan? Ini Penelusuran Kami
Indo-confirmation.com apakah penipuan? Ini Penelusuran Kami
website indo-confirmation.com id-offers indonesia-offers apakah penipuan? berikut hasil lengkap penelusuran tim kami
https://1.bp.blogspot.com/-fbKjF6TON2g/Wj6TIs_qfZI/AAAAAAAAEAE/BqN2k5NgBp8oG9qvoaJCf-SQ1W7IY6-FQCLcBGAs/s640/Indo-confirmation.com%2Bapakah%2Bpenipuan%2BBerikut%2Bpenelusuran%2Bkami.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fbKjF6TON2g/Wj6TIs_qfZI/AAAAAAAAEAE/BqN2k5NgBp8oG9qvoaJCf-SQ1W7IY6-FQCLcBGAs/s72-c/Indo-confirmation.com%2Bapakah%2Bpenipuan%2BBerikut%2Bpenelusuran%2Bkami.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2017/12/indo-confirmationcom-apakah-penipuan-penelusuran.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2017/12/indo-confirmationcom-apakah-penipuan-penelusuran.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy