Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Penelusuran Kami

Apakah website indo-confirmation.com / id-offers.com (Indo Kupon /planet49) penipuan? Apakah benar memberikan hadiahnya? berikut penelusuran kami

Apakah alamat website indo-confirmation.com indo-hadiah.com /indo-offers.com (Indo Kupon /planet49) penipuan? Apakah benar memberikan hadiahnya? Bagaimana testimony dari orang – orang yang pernah mengikuti undian tersebut?. Apakah ada website lain yang serupa? berikut hasil penelusuran kami.

Kami membuat artikel ini bukan tanpa alasan, sebelumnya kami mendapatkan pertanyaan pada salah satu artikel mengenai Ciri – ciri Website Undian Palsu +Cara Melaporkannya dan disana salah satu pembaca menanyakan status website indo-hadiah.com apakah website tersebut asli atau penipuan? 

Agar lebih menyakinkan para pembaca maka kami mengadakan sedikit riset dan penggalian informasi tentang website yang satu ini karena memang kami akui bahwa website tersebut berbeda dari website – website penipuan pada umumnya. berikut penelusuran kami.



UPDATE JUNI 2019 
sekarang website indo-hadiah(.)com sudah tidak dapat diakses. Namun telah berganti alamat (domain) menjadi indo-confirmation(.)com , id-offers(.)com , indo-vouchers(.)com shopping-asik(.)com , promo-hadiah(.)com atau Indo Gifts , maka dari itu tidak usah bingung bila kami lebih banyak menyebutkan satu alamat saja agar memudahkan.

Pada dasarnya semua website yang disebutkan sama saja, dari mulai tampilan sampai pada sistem yang digunakan. (penelusuran kami)

Berdasarkan pantauan tim kami, semua website yang disebutkan diatas sekarang sudah tidak dapat diakses, kemungkinan besar (website - website tersebut) sudah mendapat perhatian pemerintah /regulator dan hal itu juga menguatkan bahwa itu memang tidak aman.
Berikut ini alamat - alamat website (domain) yang digunakan oleh Indo Offer (indo hadiah) yang kami temukan dari waktu ke waktu:
www.indonesia-offers(.)com
www.id-offers(.)com
www.indo-hadiah(.)com
www.indo-confirmation(.)com
www.gila-diskon(.)com
www.hadiahtips-indo(.)com
www.gila-diskon(.)com
www.shopping-asik(.)com
www.indo-vouchers(.)com
www.promo-hadiah(.)com 
*jika teman - teman menemukan alamat website baru, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Setelah selesai membaca artikel ini, kami SANGAT MENYARANKAN anda untuk membaca artikel kedua mengenai indo-confirmation(.)com dibawah ini: karena pada artikel ini terdapat hal apa saja yang perlu kita lakukan. (baca: indo-confirmation.com Apakah Penipuan? Berikut Penelusuran Kami)

Data yang Dipakai untuk Registrasi Alamat Website DIRAHASIAKAN (penelusuran kami)

Sebelum jauh meneliti artikel – artikel yang memberikan testimoni untuk website indo-hadiah ini kami mencoba melakukan pencarian dasar dari data yang digunakan untuk melakukan registrasi alamat website kepada pengelola nama domain. Kami mendapati bahwa website indo-hadiah ini menggunakan fitur perlindungan data registrar yang berarti data yang muncul pada keterangan dari tempat registrasi alamat domain adalah data yang bukan sebenarnya.

Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Hasil Penelusuran Kami
Sumber: whois.net
Setelah mendapati bahwa data yang dimunculkan adalah data palsu, apakah website tersebut sudah pasti scam (penipuan)? Kami mengatakan bahwa website tersebut belum bisa disebut sebagai website penipuan. Fitur perlindungan data yang digunakan adalah fitur layanan standar yang diberikan oleh pihak penyedia alamat domain untuk para pemilik domain yang tidak ingin data pribadinya dibagikan secara bebas.

Walaupun begitu, penelusuran kami untuk website – website resmi atau official biasanya mereka tidak segan – segan untuk menunjukan data registrar nya karena biasanya data registrar yang digunakan juga bukan data pribadi, melainkan data perusahaan seperti email resmi perusahaan, nomor telepon resmi perusahaan dan juga alamat resmi perusahaan.

Penelusuran kami hal ini dilakukan agar para pengunjung percaya bahwa website tersebut adalah benar – benar representasi dari perusahaan mereka yang sebenarnya.

Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Hasil Penelusuran Kami
Sumber: who.is

Jadi dari data registrasi ini kami menyimpulkan bahwa walaupun lazim digunakan (fitur perlindungan data pribadi) namun kita wajib waspada terhadap website yang menggunakan fitur ini karena itu adalah salah satu syarat agar pemilik sebenarnya dari website tersebut sulit untuk dihubungi.

Halaman Website Fokus Kepada Kupon Belanja Rp. 5 Juta

Pada tampilan website ini kami akui memang agak terlihat sedikit meyakinkan dengan tampilan yang sedikit berbeda dari website penipuan lainnya. Peraturan pengundian kupon dibuat secara simple dan mudah dimengerti. Keberadaan logo – logo perusahaan besarpun pada area partner member kesan bahwa website tersebut memang memliki kerjasama dengan perusahaan – perusahaan tersebut. Namun apakah benar informasi yang tertera tersebut???

Dari pantauan kami website indo-hadiah.com ini memang berfokus kepada promosi kupon undian 5 juta rupiah dan hanya sedikit link yang bisa di klik selain dari pilihan kupon yang ingin dimenangkan (BEST DENKI, CARREFOUR, dan HYPERMART). Namun tahukan kamu bahwa ada kejanggalan dari pilihan kupon belanja tersebut…??? Yup! Kami menemukan kejanggalan pada bagian pilihan kupon tersebut.

Waktu Memilih Kupon Hanya 5 Menit. Benarkah?

Sesaat setelah kita membuka alamat website indo-hadiah.com kita akan langsung melihat waktu mundur mulai berjalan 5 menit hitungan mundur untuk kita memilih kupon belanja yang kita inginkan, namun benarkah hal tersebut? Apakah bila melewati 5 menit kita tidak dapat memilih dan kesempatan hilang begitu saja?.

Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Hasil Penelusuran Kami
Pilihan Kupon dengan Waktu Terbatas

Untuk mengujinya kami sengaja menunggu waktu hitung mundur tersebut habis sampai waktu menunjukan angka 00:00:00. Lalu apa yang terjadi??? Tidak terjadi apa – apa. Waktu hitung memang berhenti di nol namun link untuk memilih kupon favorit masih aktif dan tidak ada yang berubah sedikitpun. Kita masih bisa memilih kupon tersebut walaupun waktu telah habis.

Hal ini menunjukan bahwa waktu mundur tersebut adalah salah satu cara pemilik website agar para pengunjung segera mengambil keputusan sebelum waktu habis, dan harus diakui bahwa pemberian waktu yang terbatas adalah salah satu trik marketing yang lazim digunakan.

Setelah Memilih Kupon Apa yang Akan Terjadi?

Naahh.. menurut pantauan kami, disinilah pemilik website indo-hadiah.com mendapatkan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Karena setelah kita melakukan pemilihan kupon dengan melakukan klik terhadap salah satu kupon yang tersedia, kita mulai dimintai untuk mengisi kolom – kolom isian yang sangat rawan, seperti nomor HP, email, dan termasuk data diri seperti alamat lengkap dan lainnya. 

PATUT DICURIGAI

Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Hasil Penelusuran Kami
Permintaan data pribadi dimulai disini

Melihat dari banyaknya informasi penting yang diminita dalam kolom isian, kami langsung teringat dengan salah satu MODUS penipuan, yaitu pencurian data pribadi yang nantinya data – data tersebut akan digunakan untuk kepentingan pribadi yang dimana pemilik asli dari data tersebut akan benar – benar dirugikan. Kalaupun tidak digunakan oleh pihak yang mengumpulkan, data pribadi tersebut dapat dijual kepada pihak – pihak tertentu. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca tentang modus ‘phishing’ di internet.

Disaat para operator membuat sistem keamanan agar data pelanggan tidak tersebar, di website ini anda menyerahkannya secara Cuma – Cuma, karena kupon belanja pun masih misteri apakah itu benar atau hanya alasan saja.

Setelah Memberikan Data Pribadi, Lalu Apa yang Selanjutnya Muncul?

Setelah mengisi form data diatas, anda akan langsung diarahkan kepada halaman promosi, dimana disini anda seperti mendaftar hanya untuk melihat iklan – iklan dari partner website ini, dan juga masih misteri apakah iklan – iklan tersebut benar atau juga sama halnya seperti website indo-hadiah ini? Ga jelas.

Sampai disini kami menyimpulkan bahwa website tersebut tidak layak untuk dicoba apalagi untuk dipercaya. Namun agar lebih meyakinkan lagi kami melanjutkan pencarian informasi dari testimoni – testimoni dari para blogger yang pernah mencoba website indo-hadiah ini.

Testimoni dari Blogger Lainnya Tentang Website indo-kupon.com

Dari blog helpshared.com menunjukan bahwa website ini (indo-hadiah, Indo Kupon, atau Indo Offers) memang hanya memanfaatkan kelengahan para netizen dengan iming – iming hadiah yang belum pasti, pada awal paragrafnya saja penulis juga menuliskan kata HATI – HATI untuk website ini dan nampaknya penulis mengetahui bahwa indo-kupon hanya ingin mengumpulkan data pribadi saja. Penulis mengamati website ini dari tahun 2015 dan pada awal tahun 2016 (seperti yang sudah dijanjikan) tidak ada pengumuman pemenang ataupun perubahan apapun pada tampilan website ini, dengan foto – foto pemenang yang sama dari tahun – tahun sebelumnya. Kesimpulannya website ini kemungkinan melakukan pencurian atau pemanfaatan identitas.

Dari blog ciakginting.wordpress.com menuliskan bahwa website indo-kupon ini termasuk kedalam website yang memanfaatkan pengunjung untuk mencari uang atau mendapatkan keuntungan pribadi. Kalaupun masih penasaran, disarankan untuk membuat email cadangan (seperti yang dilakukan tim rinditech.com) untuk menelusuri website tersebut melalui mata pengunjung.

UPDATE (July, 2017)
Setelah memeriksa secara berkala, ternyata tampilan website indo-hadia.com tetap sama dengan tampilan saat pertama kali kami memantau (July, 2016), tidak ada perubahan signifikan mulai dari warna, layout bahkan foto - foto pemenang saja tetap sama tidak ada perubahan. hal ini menunjukan bahwa website tersebut hanya sekali buat dan tidak pernah dilakukan maintenance (pemeliharaan) selain dari memperpanjang sewa domain.

KESIMPULAN

Walaupun penelusuran kami dilakukan hanya sebentar namun hasil dari pengamatan kami tersebut dirasa cukup untuk melabeli website indo-kupon tersebut sebagai website yang patut diwaspadai, karena belum pernah kami menemukan orang yang benar – benar mendapatkan kupon 5 juta tersebut, atau hadiah lainnya yang bermula dari mengisi formulir yang disediakan oleh website ini. 

Di luar negeri kegiatan ini bisa dikategorikan sebagai modus operandi “PHISHING” dimana para pelakunya menyasar data pribadi calon korbannya yang dimana data – data tersebut akan digunakan untuk kepentingan pribadi mereka, seperti melakukan penarikan uang, melakukan penipuan dengan menggunakan data korban, atau menjual data – data tersebut kepada pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

Walaupun di luar negeri memang banyak website undian ataupun website survey yang benar – benar resmi, namun di Indonesia sendiri website seperti itu sangatlah jarang, saking jarangnya maka kita akan lebih banyak menemukan website penipuan, dibandingkan website yang asli memberikan hadiah. Tetap berhati – hatilah. #beWiseUser

Daftar data - data yang perlu di proteksi

Berikut ini adalah daftar data - data yang wajib kita proteksi atau batasi aksesnya dari pencarian umum atau dari orang - orang yang dirasa perlu kita curigai. termasuk dari oknum - oknum yang mengatasnamakan CS provider atau instansi resmi lainnya. Penjelasan lengkapnya dapat dilihat pada artikel berikut ini:
(Baca: Hati - hati Dengan Penelepon yang Bertanya Data - data Berikut Ini)

Hati - hati dengan telepon ini

Bila anda menerima telepon dari seseorang atau pihak yang mengatakan bahwa anda akan memenangkan hadiah dan berjanji akan mengirimkan surat (amplop) ke rumah anda, hati - hati dan pastikan dahulu bahwa memang telepon tersebut benar - benar asli. berikut pembahasan lengkapnya dapat dibaca pada aritkel berikut ini:
(Baca: Dapat Telepon Undian dan Akan dikirim Surat ke Rumah? Periksa Kebenarannya)
 

Dapat Surat Menang Undian dari Kantor POS?

Akhir - akhir ini Kami mulai lagi mendapat pertanyaan modus lewat surat yang dikirim via kantor POS. ada baiknya kita lebih berhati - hati lagi dan lebih mengenal ciri - ciri dan proses penipuan yang beberapa tahun lalu pernah populer ini dan sekarang mulai digunakan lagi. Telah kami susun dengan lengkap pada artikel berikut ini (penelusuran kami):
(Baca: Dapat Surat Menang Undian dari Kantor POS? Periksa Kebenarannya)

Hati - hati dengan website yang mempunyai akhiran - akhiran ini 

Pernah mendapatkan SMS /BBM undian lalu diminta untuk mengunjungi sebuah alamat website? website tersebut berakhiran .tk .ga .ml .cf .gq? Kami harap anda berhati - hati karena ekstensi - ekstensi tersebut mayoritas berisi konten yang menyesatkan dan merugikan. Untuk lebih jelasnya ada pada penelusuran kami pada artikel berikut ini: 
(Baca: Hati - hati dengan website dengan akhiran -akhiran ini).

Punya pengalaman juga tentang penipuan? Atau pernah berkunjung ke website indo-kupon ini? Yuk! Berbagi pengalaman pada kolom komentar dibawah :).

Forum diskusi dan komentar dipindahkan
Dikarenakan jumlah komentar yang terlalu banyak maka untuk sementara forum diskusi dan tanya jawab beralih ke halaman berikut ini: https://www.rinditech.com/2017/12/indo-confirmationcom-apakah-penipuan-penelusuran.html 
  
Artikel Terkait Lainnya dari RindiTech:

COMMENTS

BLOGGER: 245
  1. Trims penjelasannya, baru aja mau kemakan situsnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap pak! Jangan mudah percaya, periksa dulu kebenarannya sebelum memberikan data pribadi, apalagi transfer uang, dll.

      Delete
    2. Klo seperti itu lebih baik peringatkan keluarga yang ada dialamat tersebut untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan. intinya jangan sampai kita mengeluarkan uang atau materi apapun kepada mereka. semoga membantu

      Delete
  2. Bagaimana jika saya sdah terlanjur isi data pribadi ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya data yang sudah dikirim tidak bisa ditarik kembali pak, solusinya bisa mulai dengan mengganti /merubah password ataupun hal - hal sensitif lainnya yang berhubungan dengan data yang telah bapak kirimkan. dan lebih berhati - hati bila menemukan hal yang serupa untuk kedepannya.

      Delete
    2. Pak sekarang apa yang terjadi saat ini setelah data yang anda masukan?

      Delete
  3. gimana kalo saya udah mengisi data2 pribadi, tapi email belum saya konfirmasi dan pendaftara belum selesai ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama belum menekan tombol 'send' atau kirim setelah mengisi data pribadi itu tidak masalah. namun bila telah menekan 'kirim' atau 'send' maka data tersebut otomatis akan terkirim kepada pemilik website tersebut.

      Delete
  4. wah saya malah udah daftar tapi rekening nya ngak diisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai memberikan nomor rekening, nomor rekening adalah salah satu sumber data yang sangat sensitif. segera lakukan pengamanan 2 langkah(tambahkan nomor telepon ke alamat email) bila sudah terlanjur mendaftar

      Delete
  5. website scam itu :D
    muncul di pop up aja :D

    ReplyDelete
  6. Barusan saya isi data,trus langsung dapat email aktivasi. Belum klik aktivasi sih karna curiga kok minta datanya detail banget. Ada keterangan juga kalo mau unscribe klik link lagi,tp udah gak percaya. Bismillah deh smoga gagal tuh data saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus deh klo belum aktivasi. tapi kalau masih menerima email2 promosi /spam dari sumber yang sama, disarankan untuk melakukan unsubscribe agar email kita dihapus dari daftar email untuk di spam.

      Delete
    2. cara untuk unsubscribe bagaimana ya mas ? karena saya kemarin sudah mengisi data saya secara lengkap dan saya di mintai email , nomor tlp serta atm yang saya gunakan . namun tidak di mintai secara detail nomor rekening nya . sya takut krna nomor tlpn dan email saya data pribadi .. bagaimana ya cara nya agar data nya gagal ?

      Delete
    3. Untuk unsubscribe dapat ditemukan di email yg dikirim oleh pihak indo-hadiah (atau partner - partner promo nya) kepada alamat email kita, biasanya ada pilihan unsubscribe pada salah satu bagian didalam email, bisa di bagian akhir (bawah) ataupun samping dengan bertuliskan unsubscribe /berhenti berlangganan, klik tulisan tersebut. Kalau sudah dikirim kita sudah tidak bisa melakukan apa2 lagi terhadap data yang telah dimasukan, berharap saja agar email kita tidak dimanfaatkan. untuk kedepannya diharap lebih berhati - hati.

      Delete
  7. Aku udh isi email aja tapi, gimana tuh mas? Apa aku hrs ubah password email?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk lebih aman nya lebih baik rubah dulu passwordnya, sekalian rubah ke password yang lebih 'rumit' (mis: kombinasi dari huruf & angka).

      Delete
  8. Webnya mencurigakan dari awal, masak mintal data ktp selengkap itu, curiga bgt, dari 2015 smpe 2016 hadiahnya aja yang berubah, awalnya uang trus sekarang hp Apple, tp gk jelas pemenangnya.. hoaks lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget.. harus teliti dan tetap waspada pada penawaran - penawaran yang menggiurkan.

      Delete
  9. Ketika anda menerima email verivikasi. Di unsubrcribe aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget gan, harus segera dibatasi aksesnya dan salah satunya adalah dengan melakukan unsubscribe

      Delete
  10. Aku blm di email sih mas. Tp udah ngisi datanya di web. Gmn tu mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah isi berarti data sudah terkirim. untuk aman nya disarankan untuk segera ganti password dan menambahkan nomor telepon di email.

      Delete
    2. Saya juga sempat begitu, isi data, trus dpt email verifikasi, lgsg saya unsubscribe, dan password email saya ubah, saya juga pasang pengamanan dua tingkat, utk buka email saya harus masukkan kode yg dikirim ke nomor hp.Semoga mereka gak bisa macem2

      Delete
    3. Yup! untuk antisipasi sebaiknya memang perlu melakukan langkah - langkah tersebut. semoga semua akun nya aman dari tindak kejahatan. Aamiin.
      Terima kasih atas sharingnya Dina :)

      Delete
  11. kalau saya sampai ditelpon tapi menawarkan mau atau tidak menyumbangkan uang 150rb untuk korban bencana alam digarut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati-hati gan, bisa jadi itu modus baru untuk menipu. Kalau emg mau nyumbang lebih baik disalurkan lewat organisasi yg jelas dan resmi seperti lembaga amal /zakat nasional.
      Terimakasih atas sharing nya mas..

      Delete
  12. memang modus tipu2 sungguh banyak dan kalau tidak teliti bakal jadi korban berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! benar sekali mas, harus tetap hati - hati dan cek kebenaran berkali - kali,

      Delete
  13. kalau saya mengisi data pribadi saya hanya alamat apakah kemungkinan ada masalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum dapat dipastikan apakah akan berdampak atau tidak, yang pasti untuk kedepannya kita harus lebih hati - hati dengan modus seperti ini,

      Terimakasih atas testimoninya,

      Delete
  14. wah,,,, udah terlanjur isi data pribadinya. gimana nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah terlanjur disarankan untuk segera mengganti password yang sekarang digunakan, untuk mencegah hal lain yang tidak diinginkan,

      terimakasih sudah mau sharing,

      Delete
  15. Udah terlanjur masukin data tapi alamat email salah gmana ya?amankah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya aman - aman saja, untuk kedepannya diharapkan lebih teliti lagi,
      terima kasih sudah mau share disini, :D

      Delete
  16. Waduh barusan banget aku dapet yg kaya gituan terus aku isi semuanya sampe no telepon gt , mau ganti pass email malah lupa pass sebelumnya :( zonk :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lakukan pemulihan password via nomor telepon (Bila sudah dihubungkan). Selanjutnya diharapkan bisa lebih berhati2 lagi bila menghadapi hal serupa,

      Terimakasih telah berbagi pengaduan dsini,

      Delete
  17. Barusan bgt aku dapet kaya gituan aku isi aja semuanya terkeculi rekening , tp aku cantumin no hp aku aman ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bila no hp tersebut masih milik kita itu aman2 saja, semoga saja tidak ada sms - sms iklan (spam) ke no hp tersebut,

      Terimakasih sudah mau share pengalamannya,

      Delete
  18. Haha untung saya langsung googling dan ternyata nemu blog nya mas ini sebelum send nama dan email..thanks infonya mas...lagian email nya email cadangan..
    ..saking banyaknya kasus penipuan, saya jadi gampang suudzon sama yg gituan..😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe.. kalau untuk hal yang berkaitan dengan privasi dan kriminal sepertinya emg harus agak hati - hati sih, salah - salah kita sendiri yang dirugikan..

      sama - sama mas, senang dapat membantu.. dan terima kasih atas testimoninya..

      Delete
  19. Waduh br saja saya vertivikasi gimna saran ya agar dta saya aman sama nmer hp ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah verifikasi pasti akan dapat semacam newsletter, di unsubscribe aja. untuk kedepannya agar lebih hati - hati lagi bila menemukan hal yang serupa.

      Delete
  20. sepertinya memang resmi pencurian data,karna waktu akan tingal langkah terakhir akan menang situsnya jadi eror dari situsnya langsung,untung datan yangaq masukin palsu semua hahaha,mungkin tidak akan eror bila data kartu kredit bank atm di isi kalau ada mungkin udah ke bobol karna pasword nya data nya bisa di enskripsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget gan, harus benar - benar menjaga kerahasiaan data pribadi, salah2 kita sendiri yang rugi.
      thanks udh sharing gan,,

      Delete
  21. Alo udah terlanjur konfirmasi email oendaftaran gmna tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti klo ada newsletter di unsubscribe aja, disarankan untuk mengganti password email secara berkala untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

      Delete
  22. nUniversität in Hagen
    Astaga! Saya baru saja mendaftar di website trsbt. Dlm email web tsb menuliskan Tolong email anda di vertifikasi. Selanjutnya apa yg hrs sy lakukan?? Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hal pertama yang harus dilakukan adalah, jangan melanjutkan proses pendaftaran! jangan lakukan verifikasi email. karena kita tidak bisa menarik data yang sudah didaftarkan, biarkan data tersebut menggantung saja. untuk selanjutnya diharapkan lebih berhati - hati lagi bila menemukan hal yang serupa.
      semoga membantu,

      Delete
  23. Waduh... Saya baru aja verifikasi... Trus cari2 artikel soal undian ini... Langsung saya ganti password email saya... Apakah itu sudah aman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya aman untuk email, tetapi data yang sudah terkirim kecil kemungkinan ditarik kembali. untuk kedepannya bisa lebih berhati - hati bila menemukan hal yang serupa,
      terima kasih sudah sharing,

      Delete
  24. Aku udah verifikasi email, gmana dong
    Pas udah baca blog ini aku unsubscribe lewat email yg dia kirim ny
    Aman gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah di unsubscribe seharusnya kita tidak mendapat lg email promosi. disarankan untuk mengganti password email untuk sementara waktu. untuk kedepannya harus lebih hati2 lagi bila menghadapi hal yg serupa, semoga membantu

      Delete
  25. Replies
    1. bila menerima email promosi dr indo hadiah akan ada pilihan unsubscribe (berhenti berlangganan), pilih saja itu. lokasinya biasanya berada di bagian bawah email. semoga membantu.

      Delete
  26. Kalo kita spam email tersebut udah aman Blum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maskudnya menandai email tersebut sebagai spam ya?
      sebenarnya sudah cukup, dan jangan lupa untuk melakukan unsubscribe (berhenti berlangganan). dan lebih baik lagi bila "menandai sebagai email spam" dilakukan oleh banyak orang (akun) sehingga pihak operator pun akan menanggapi laporan tersebut dengan lebih serius dan tegas. semoga membantu,

      Delete
  27. Kalau saya baru kirim email saja gmna ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya sih tidak ada yang perlu dikhawatirkan, namun bila nanti menerima email promosi jangan upa untuk melakukan unsubscribe (berhenti berlangganan).
      lebih bagus lagi dengan melakukan penggantian password email,
      semoga membantu,

      Delete
  28. Wahh.. saya udh terlanjur daftar, mengisi data2 pribadi, email dan no.telp tapi ketika diminta masukam.4 digit no kartu kredit dan rekening saya mulai curiga (tidak saya isi) dan langsung klik tombol back dan menutup aplikasi itu. Tiba2 saya mendapat e-mail kl saya sdh berhasil mendaftar di undian trs dan diminta untuk klik link verifikasi e-mail.. pas saya klik (ingin tau web apa yang terbuka disana) ternyata linknya error.. saya coba klik link unsubscribe ternyata sama saja, error jg. Kemudian saya balas e-mail masuk dr adminnya untuk mencancelkan pendaftaran saya tetapi sampai sekarang belum ada balasan e-mail dari adminnya Akhirnya saya googling dan menemukan artikel ini.
    Kira-kira apa yang harus saya lakukan? Dan bagaimana dengan data yang telah saya kirimkan?? Mohon infonya ya.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk data yang sudah dikirimkan sulit untuk ditarik kembali,
      bila sudah terlanjur didaftarkan, disarankan semua akun yang mempunyai password diganti untuk beberapa waktu, untuk email disarankan untuk menambahkan nomor telepon untuk verifikasi agar lebih aman.

      untuk kedepannya diharapkan untuk lebih berhati - hati lagi bila menemukan hal /modus yang serupa.

      semoga membantu,

      Delete
  29. Kenapa ga di laporin aja ke pihak berwajib tentang modus yang di gunakan oleh website tsb..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya sudah ada yang melaporkan website tersebut namun sepertinya pelakunya masih bebas berkeliaran sehingga dengan mudah untuk membuat alamat2 website yang baru, bila website yang lama telah di blokir atau di nonaktifkan. semoga saja untuk kedepannya pihak yang berwajib mempunyai formula yang lebih pas untuk menghentikan modus seperti ini.

      Delete
  30. Kak gimana nih aku udh verifikasi alamat email, trus no hp juga. Tapi blum ada yg email dan telpon/sms kok kak trus juga aku udh ganti kata sandi email. Gmana kak? Udh aman gk yaa? Alamat jga udh di masukin cuma sampai kecamatan soalnya di kolomnya jga cma sampai kecamatan... Jdi gmana nih kak? Takuttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah ganti password sih kemungkinan besar emailnya aman. tapi nanti kalau ada email masuk seperti promosi dari sumber yang sama, langsung di unsubscribe saja (berhenti berlangganan).
      Untuk kedepannya diharapkan untuk lebih berhati - hati lagi.
      semoga membantu.

      Delete
    2. Alhamdulillah kalo gitu:) thx yaa kak;) sangat membantuu👍

      Delete
  31. aduh bang, baru ajh aku dapet kaya gtu.an aku udah masukin data pribadi & email, terus pas aku bukak emailku kok jadi ga bisa kebuka yah, ? gmna bang pendaptnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena passwordya mudah ditebak itu, coba lakukan reset password. kalau berhasil reset password segera tambahkan nomor telepon atau email backup.

      Delete
  32. indo-hadiah.com ini yg pilihan hadiahnya pake spin kan ka? atau bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. spin itu maksudnya di undi ya? kalau di undi benar.

      Delete
  33. saya udah sampe pemberian tgl lahir. awalnya bimbang karena berlogokan windows.penipuan atau tidak.. karena berlogokan windows sy klik ok untuk memferifikasi pemilik windows. kira2 data id di no hp yang terdaftar kalau begitu bisa dicuri ga. artikel ini sangat membantu terima kasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini belum mendengar info data id dicuri dari nomor hp, semoga saja benar. membuat tampilan atau logo yang serupa dengan sesuatu yg familiar juga menjadi salah satu cara para penipu mengelabuhi kita, tetap berhati-hati.
      sama - sama, senang dapat membantu.

      Delete
  34. Kalau saya udah diisi semua data-datanya gimana dong? Terus saya di telepon dia minta alamat terus saya kasih saya kira hadiahnya akan dikirim makanya saya kasih. Terus setelah itu di sms katanya pemberitahuan pribadi telah dikirim ke alamat yang aku kasih! Terus gimana dong?. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah seperti itu sebaiknya segera cek dan konfirmasi ke bank tempat anda menyimpan uang,takutnya mereka menghubungi pihak bank mengatasnamakan diri anda. selebihnya bila ada sesuatu yang dikirimkan ke rumah anda jangan mudah terbujuk, segera saja lakukan konfirmasi ke kantor polisi setempat tentang kebenaran paket atau dokumen yang anda terima. selanjutnya diharapkan lebih berhati - hati lagi bila menghadapi hal serupa,

      Delete
  35. Saya malah ga ada ngapa ngapain dapet email nya, sampai dia juga tau tanggal lahir saya pas saya ultah, di suruh verifikasi klik link nya sampai 3 kali email, maksa ni yak huaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. kalau diakalin semua bisa diakalin gan.. perlu dievaluasi juga mereka bisa dapat tgl lahir kita dari mana.. kalau bisa data pribadi seperti itu tidak terlalu dibuka

      Delete
  36. Alhamdulilah belum sempat
    Baru mau masukin email ragu ragu
    Cari di google ketemu blog ini
    Terima kasih Bu Rindi

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kalau begitu bisa mencegah org dr potensi penipuan. .hehe btw saya ini agan.. bukan aganwati :D

      Delete
  37. Sy juga udh daftar. Tp nmr kartu tak diisi..trs dpt email disuruh verifikasi tp sy nggak ngga bls sy lgsg unscribe n spam. Msh aman ngga ya.. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti aman adalah data yang belum sempat dikirim. mudah2an data yang sudah terlanjur dikirim tidak dieksploitasi.

      Delete
  38. waduh untung aku cepet2 nemuin blog ini dan kubaca semua besrta komen2annya...... tapi sayangnya aku sudah ku konfirmasi email lalu k unscribe dan langsung ganti password.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip! langsung ambil tindakan (unsubscribe & ganti password) saat tau akunnya sedang terancam, walaupun belum pasti. klo ditunda2 jadi nya nanti lupa. thanks sharing nya!

      Delete
  39. thanks.....tapi saya udah selesaikan surveinya.....!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau begitu segera unsubscribe email berlangganannga, bila perlu ganti password email untuk lebih meyakinkan, semoga membantu

      Delete
  40. Sekarang indo kupon itu mengiming imingkan hadiah ponsel..qt dmintai data dan juga no kartu kredit..*mencurigakan* (untuk apa???)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! apalagi klo sudah minta no kartu kredit. sudah pasti ada maksud tertentu. harus tetap waspada dan tidak mudah terbujuk.

      Delete
    2. Baru 2hari yll pas lg asik bk sosmed tiba2 nongol web tsb.dan g bs gerak kcuali di klik "ok" pun spt yg lain sy ikuti printahnya (ngisi email,hp,nm lkp,ttl)dan menjawab kuisnya smp ahirnya dpt printah u/ memasukkan nmr CC nah dr situ sy mulai curiga knp pake mnt no cc segala #pembelajaran b/ sy agar lbh berhati2 u/ membagikan data2 pribadi dan bismillah smg data2 yg sdh tlanjur kita bagikan tdk di salah gunakan..aamiinn 😢

      Delete
    3. Yup! bener banget, gunakan sebagai pembelajaran agar lebih berhati - hati lagi. semoga data - data nya tidak disalahgunakan. Aamiin

      Delete
  41. Wah saya baru Aja daftar, kira2 bermaslah ga ya di email saya yg saya kasih?.. thanks juga udah Ada blog Ini jadi tau Kalo web itu penipuan.. sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. umumnya sih akan dpt email promosi, tp untuk amannya lebih baik terapkan verifikasi 2 langkah

      Delete
  42. hampir masukin nomer KTP, thanks man,,

    ReplyDelete
  43. wahhh untung aja, thanks atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama lisa. tetap waspada dan jangan mudah tergiur

      Delete
  44. Di aq dpt nya pakai undian gitu... Gimana tu??? Bnr apa gk???

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo tetap merujuk pada alamat website yg sama berarti itu juga penipuan. jangan mudah tergiur

      Delete
  45. hduh bru aja 2Hari yang lulu Aku ngisi data pribadi,nmr tlpn, Imail,sama alamat sampai kecamatan. Itu bahaya nggak ya mas.?
    tp kmaren stlah Baca web ini. Imail lngsung saya hpus dri google Aman GA ya.
    apkh udh Ada ksusnya hnya Di mnfaatkn dta pribadinya?
    mohon dijelaskan terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya hapus email yang masuk dari indo-hadiah, atau hapus akun email? karena sepertinya tidak perlu untuk menghapus akun email, disarankan untuk melakukan unsubscribe bila mendapat email masuk dari mereka.
      sampai saat ini belum mendapat info kasus yg ditimbulkan dari indo-hadiah ini, namun klo melihat di tv sudah banyak kasus yg memanfaatkan data pribadi seseorang yang berujung penipuan seperti menguras saldo rekening.

      Delete
  46. Sama aku juga udah isi data email, no hp, alamat kota dan kecamatan trus tgl lahir juga semua udah isi dengan bener. Selanjutnya udah verifikasi juga iseng2 ternyata salah. Baru baca blog ini langsung unsubscribe. Udah ganti email jg, jd aman kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo untuk aman atau tidaknya belum pasti karena data pribadi sudah dikirim. namun untuk langkah2 untuk mengurangi resikonya sudah benar yaitu dengan unsubscribe. klo ganti email dorasa tidak perlu, cukup dengan ganti password email dan melakukan verifikasi 2 langkah kalau bisa.

      Delete
  47. nih klo gw mah tulisannya di gmail lanjutkan pendaftarannya.bagaimana ini min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, coba di unsubscribe aja gan. biasanya ada di bagian akhir email dari pengirim.

      Delete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. gw udah terlanjur ngisi data nya smpe lengkap. gimana ni, bahaya ngak min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo sudah dikirim berarti data pribadi sudah berada di pihak yg menerima. untuk resikonya seperti yg sudah dijelaskan di dalam artikel. selebihnya berdoa saja semoga data pribadi kita tidak dimanfaatkan. untuk pencegahannya kamu bisa ganti password email dan menambahkan verifikasi 2 langkah (menambahkan nomor telepon di email)

      Delete
  50. Wawah saya kenak jugk ni buset dah. Sudah terisi dan terjawab semua dan sudah di blz apa permintaan nya. Mampus lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..wah.. untuk kedepannya bisa lebih hati - hati lagi bila menemukan modus atau penawaran yang sama, dan jangan lupa untuk mengingatkan saudara.

      Delete
  51. Selamat! Yayat Sunaryat, registrasi Anda di Indo-Hadiah.com brhasil. Tgg ptunjuk kami utk mmenangkan Rp399jt dlm amplop warna kuning! (Easy Shopping) saya malah DPT SMS seperti ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sarankan untuk lebih berhati - hati, yang voucher 5 juta saja belum ada yang benar - benar dapat, apalagi ratusan juta seperti itu. Yang ditakutkan adalah penggunaan data pribadi untuk penipuan, kita sendiri yang nantinya rugi.

      Delete
  52. Admin Aku sudah memasukkin no. hp, nama lengkap, email dan provinsi ,kota, dan kecamatan dn sudah terkirim kalau sudah terkirim bagaimana nantinya. Data pribadiku sedang dalam bahaya, Aku merinding bagaimana cara mengembalikannnya tolong ya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk mengembalikannya saya juga tidak tahu, karena data yang sudah dikirim otomatis akan langsung tercatat di database pemilik website (penipu). Yang bisa dilakukan sekarang adalah ganti password email kemudian tambahkan nomor telepon ke email untuk verifikasi 2 langkah. Untuk kedepannya diharap lebih teliti dan berhati - hati lagi bila menghadapi hal yang serupa. semoga membantu.

      Delete
  53. Kak aku malah udah ngisi pendaftaran gitu soalnya iseng iseng aja, nah malah diisi semua, semua nya udah diisi bener, tapi tadi ke buru takut, yaudah emailnya malah aku hapis gitu aja kak, terus aku juga lupa paswordnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang lupa itu password email atau password login ke website indo-hadia? kalau lupa password untuk masuk ke indo-hadiah itu tidak masalah. kalau lupa password email harus segera dipulihkan.

      Jangan juga jadi takut karena hal seperti ini banyak terjadi, yang penting untuk kedepannya lebih berhati - hati lagi.

      Delete
  54. Caranya unsubscribe gimana ya mas? Soalnya barusan sy terlanjur ngisi data2 pribadi sy, trz sy udh dpt nomer verifikasi dari email sy.. tolong bantuannya, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah mendapat email promosi dari website tersebut biasanya akan muncul pilihan unsubscribe pada bagian akhir email. bila tidak menerima email - email promosi dan semacamnya maka tidak perlu melakukan unsubscribe. Semoga membantu,

      Delete
  55. mas email saya gak bs saya buka apakah email saya sdh dibajak oleh pihak indo.hadiah.com karena waktu itu saya mengirim data saya lewat email tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi mas, tapi jangan dulu berkesimpulan, coba lagi login mungkin saat itu mas nya lagi panik dan salah ketik password atau ada yang kelupaan. kalau tidak bisa, coba fitur "forgot password" yang nantinya bisa buat reset /ganti password

      Delete
  56. Mas saya brusan dpt bgituan. Dan karena iseng aku isi. Saya dpt 2 kali hri ini dan sya juga udah isi 2 kali tdi Tapi yg dri indo hadiah itu salah satu dri 2 yg sy isi. Sy tidak tau apakah yg stunya itu dri indo hadiah juga atau tidak yg pastinya tmpilannya beda. Sy juga sdh mengisi nama, propinsi kota kecamatan, no.hp, alamat email dan juga biodta yg lainnya. Prtma sy pikir itu benar. Jdi bgmana ini? Apakah dta2 kita akan diblok atau dipakai gitu? Yg takutnya sy itu alamat kota,no.hp dan email sy. Tp tdi sy sudah mengganti password dan mengaktifkan verifikasi 2 lngkah. Apalah yg sy lakukan itu sdh benar dan apa yg akan trjadi kedepannya. Sbnrnya sy tdk trlalu ambil pusing, tp sy juga tkut dengan tiga hal tdi. Mohon dijwab mas, trma kasih juga pada artikelnya dan pndapat mas:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jdi bgmana ini?
      seperti yang sudah dibahas diatas, data yang telah dikirim tidak bisa ditarik lagi. untuk kedepannya diharapkan lebih berhati-hati lagi dalam membagikan informasi sensitif seperti yang telah disebutkan.

      Apakah data2 kita akan diblok atau dipakai?
      Belum tentu, karena kita tidak tahu pasti tujuan sebenarnya mengumpulkan data seperti ini.

      Apakah yg sudah saya lakukan sudah benar? bagaimana kedepannya.
      Sudah sangat benar. Jangan aneh bila nanti mendapatkan email promosi yg banyak (bila belum unsubscribe), kedepannya diharap lebih berhati - hati bila menghadapi hal seperti ini, jangan mudah tergoda.

      mudah - mudahan terjawab,

      Delete
  57. Saya juga tadi dapet survei kaya gitu dapet ipone S plus cuma2 hanya dengan mengisi survey, saya tertarik dgn coment2 yg katanya sudah dapet, rus saya coba pertama dy nawarin survey untuk qt pilih type hp apa yg qt sukai, ke 2 isi biodata qt, dgn isi nama, email, kota t4 tinggal dan no hp, setelah itu qt dtawarkan survey dgn menanyakan punya kartu perbankan tidak, gaji brp, pekerjaan apa, sering belanja brp x, minta no depan KK,saya isi saja kebalikan dr hidup saya �� nah dari situ saya mulai curiga n cari tahu dmbah google, ternyata tu modus penipuan �� jadi saya tidak lanjutkan lagi, tpi data saya kayanya sudah terkirim ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! apalagi kalau sudah bertanya sampai ke KK (Kartu Keluarga) dan kebiasaan - kebiasaan yang bersifat pribadi, dapat dipastikan itu penipuan. untuk kedepannya bisa lebih berhati - hati lagi.

      Delete
  58. Wkwkwkw bener tuh bang saya udah dua kali dapet web itu, antara percaya gak percaya, saya ikuti aja tuh tapi pas suruh isi data saya baca dl syarat dan ketentuanya, namun ada yg janggal kesimpulanya kita nanti bakal di tagih biaya dan kita harus datang untuk mengambil hadiahnya terus di tentukan lokasi pengambilannya. lebih parah lagi syarat akan berubah sewaktu waktu tanpa memberitahu kita dan kita harus menyetujui persyaratan yg berubah apapun syaratnya itu. Dan mereka tidak bertanggung jawab. Saya pikir lagi, dan gak jadi saya isi data.
    Eh beberapa hari berikutnya saya dapet lagi, saya pikir heran dari pertama sampai sekarang masih tinggal 3 kupon.
    penasaran googling Alhasil setelah baca ini ternyata oh ternyata wkwkwkwk..

    Terimakasih bang atas informasinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Yang jarang buka internet pasti dapat terpengaruh tapi kalau buka dua atau 3 kali pasti menemukan kejanggalannya. terima kasih gan testimoni nya.

      Delete
  59. Ka tdi aku udh ngisi smuany trs udh aku verifikasi jg,gmna dong biar akun sama data2 aku aman tpi tdi udh aku unsecribe sih apa itu udh aman ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an aman klo sudah unsubscribe, lebih aman lg bisa tambahkan nomor telepon d bagian keamanan email. klo ada pemberitahuan login ilegal dr google lebih baik ganti password. mudah2an membantu, dan tetap hati2.

      Delete
  60. Gan saya udah masukin email, no tlpn dan ktp,, nah ini gmana gan? apakah aman" saja? yang saya takutin itu sudah kirim data ktp

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah dikirim kecil kemungkinan ditarik /dihapus data nya gan. mudah - mudahan saja data nya tidak digunakan untuk hal - hal yang negatif. Ambil pelajarannya, kedepannya lebih hati - hati lagi.

      Delete
  61. Masih anget gan,baru pagi ini ane klik link foto di google plus tau2x isinya undian srh milih hadiah hp samsung 7, iphone 7 dan bb.. pas ane klik samsung 7 srh isi data : nama, nama email dan tanggal lahir dan no telpon hbs itu srh survey..

    Ini link nya :

    http://m.hadiahpremium-9843.com/?prize=phone-choice&p=841&aid=ADF&subid=d84ICFFB8AVVO9T4HBGJIC4I&pl={pl}&v2=1

    Penipuan bukan ya.. (klw bnr penipuan, penggangguran mau ditipu juga..hadeuh))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! ini juga penipuan gan, sudah banyak tersebar juga di group2 whatsapp, ingatkan teman2 dan saudara gan. modusnya sama pengambilan data pribadi.

      Delete
  62. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Link tersebut dipastikan penipuan gan. semoga kita semua lebih waspada.

      Delete
  63. haduuhh mas gimana ini.. data saya udah terverifikasi semua..

    nyesel banget ga cari tau dulu..
    😞😞😞

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah mengisi data seperti itu, yang bisa dilakukan sekarang adalah langkah pencegahan yaitu dengan mengganti password atau menerapkan verifikasi dual langkah, lalu melakukan unsubscribe email langganan yang masuk ke email.

      jangan lupa untuk lebih berhati - hati lagi bila menemukan penawaran yang serupa. mudah - mudahan bisa membantu,

      Delete
    2. yang dimaksud ganti password, ganti password account e-mail bukan Mas? Thx,.

      Delete
    3. Yup! Benar sekali tapi ganti password nya diusahakan bersifat kompleks (tapi jangan yang sulit dihapal juga)

      Delete
  64. Kalau sudah terlanjur memberikan data pribadi, apa semua itu bisa dihapus atau ditanggulangi dan apa ada akibat yang fatal dari data tersebut? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang sudah terlanjur dikirim sangat sulit untuk dijangkau (diedit, delete, dll). Akibat fatal ya semua data akun yang diberikan bisa diambil alih seperti email, nomor hp, bahkan transaksi rekening.

      Delete
  65. Kalau aku cuma isi nama, email, no hp, sama tempat tinggal. Ga dipinta no rekening. Lalu aku cek email juga ga dapat email apapun jadi ga verifikasi juga. Gimana ya? Takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau belum mendapat email berarti memang proses tidak akan berlanjut, tetapi tetap saja data yang sudah diberikan tidak dapat ditarik lagi. untuk kedepannya agar lebih berhati - hati lagi dan bila perlu rubah password email (menggunakan kombinasi) dan daftarkan nomor telepon ke email untuk verifikasi lanjutan

      Delete
  66. sy cuma ngasi nama lengkap, nomor hp, sama email abal2 aja mas
    apa ngaruh ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau email abal - abal sih tidak berpengaruh, cuman kalau nama lengkap dan nomor hp bisa saja dimanfaatkan. tetap waspada mas

      Delete
  67. Klo pertanyaannya cma ditanya punya kartu kredit aja terus jawab iya, dia ga minta pertanyaan memasukan no rek itu gmna ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu hanya survey saja, tapi bila sekiranya tidak punya alasan yang jelas untuk bertanya hal semacam itu, lebih baik diabaikan saja. penipuan bisa datang dari mana saja. selalu waspada.

      Delete
  68. Saya sudah mengisi data pak .trus sya dapat email msuk dri indo hadiah di sruh verifikasi email saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampai d verifikasi, semakin jauh kita terlibat dalam sistem maka akan semakin membahayakan akun - akun penting milik kita.

      Delete
  69. Setelah memilih hadiah akhirnya saya diminta untuk memasukkan data sensitif spt alamat email, no hp, nomor kartu kredit.

    Sampai nomor kartu kredit langsung saya waspada!... akhirnya saya close websitenya dan persetan dgn tawaran hadiah yamg pastinya nih penipuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Benar sekali mas Johan, bila sudah diminta data yang aneh - aneh dan bersifat rahasia harus segera waspada. terima kasih telah berbagi pengalamannya mas.

      Delete
  70. pak kalau sudah terlanjur ngisi semua,terus udah unsubcribe,apakah semua bisa terhapus? dan apakah bahayanya ,apakah dia akan meng hack kita atau bagaimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unsubscribe itu hanya untuk menghentikan email berlangganan sehingga kita tidak akan mendapatkan email promo dari mereka. data tidak otomatis terhapus karena telah dikirim. kemungkinan di retas (hack) masih ada, karena itu disarankan untuk mengganti password dengan yang lebih sulit ditebak.

      Delete
  71. Bos saya baru aja dtlpn,ktny dpt hadiah trs dokumennya mau dkrm lwt pos...nanti saya disuruh kasih balasannya..,trus gimana bos caranya!..dia udah tau alamat rumahni..apa lapor pak rt aja ya..,mohon solusinya boos trim...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jenis penipuan lewat surat atau kantor pos sebenarnya sudah ada dr beberapa tahun yg lalu, tetapi tidak banyak. kalau memang bapak merasa itu kemungkinan penipuan, lebih baik abaikan saja karena kita tidak tau resiko lain setelah proses dilanjutkan. yang jelas jangan sampai kita mengeluarkan uang walaupun sebesar pulsa 5rbu ataupun data pribadi yg bisa dimanfaatkan oleh pihak2 penipu.. lapor pak RT atau k kantor polisi terdekat itu lebih baik. semoga membantu

      Delete
  72. Kayaknya saya udah daftar deh, terus di akhir link nya itu suruh isi data diri dan kita pake layanan perbankan apa aja, saya klik kartu debit dan ditanya kartu debit apa tapi gak diminta no rek atau pin rek nya. Pas dapat email verifikasi saya langsung unsubscribe. Kalau kaya gtu udah terdaftar blm ya ?
    Terus itu datanya bisa buat bobol rekening kita gak sih ka ? Soalnya kan data data yg kita kirim ke link itu salah satu data yg kita masukan pas pembuatan rekening juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kita sudah klik kirim atau send, berarti data yang kita tuliskan akan otomatis terkirim kepada pemilik website tersebut. dan perihal sudah terdaftar atau belum itu tidak penting lagi.

      Itulah kenapa kita harus lebih berhati - hati terhadap keterbukaan data pribadi, karena dari data tersebut membuka celah untuk dapat mengakses rekening kita.

      Delete
  73. Lalu apakah ada kemungkinan rekening kita di bobol ka ?walaupun kita gak masukan no rek, no kartu atau pin rek nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan itu selalu ada, cuman seberapa besarnya tergantung pada diri kita dalam memproteksi data - data sensitif tersebut.

      Delete
  74. Barusan tlp katanya terpilih dpt hadiah ultah trus tanya nama alamat lengkap tgl lahir email.. Katanya mau dpt amplop kuning
    Nnti disuruh cpt2 membalasnya...
    Ini maksudnya apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa kemungkinan, diantaranya mereka hanya ingin mengetahui data pribadi untuk dipakai atau mungkin hanya awal dari proses penipuan lewat surat yang dikirim.

      lebih jelasnya bisa dibaca pada artikel ini:
      http://www.rinditech.com/2017/07/surat-menang-undian-kantor-pos-asli-palsu.html

      Delete
  75. pengalamanku..
    udah dua kali mau download lagu muncul undian kupon seperti artikel diatas.. yg pertama aku ragu2 tapi tetap isi data (palsu) yg kedua aku udah mulai curiga karena foto pemenang dari dulu ngga pernah berubah.
    akhirnya aku cari info tentang undian kupon dan seperti dugaanku "undian kupon diatas " emang terbukti PENIPUAN

    terima kasih banyak admin artikel atas sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak Firda sudah mau berbagi pengalamannya. foto pemenang yang tidak di ganti2 menjadi salah satu tanda bahwa pembuat website tersebut sudah tidak perduli lagi dengan penampilan, yang mereka lakukan hanya menunggu data korban baru masuk setiap hari nya. semoga segera diberi hidayah.

      Sama - sama kak Firda, semoga dengan artikel ini semakin banyak orang yang lebih waspada dan lebih mudah mengenal ciri - ciri modus penipuan di internet.

      Delete
  76. Kemarin saya uda kirim semua data kecuali no.rek itu belum ada diminta gimana tu bg ?!
    Trus ada juga waktu buka google muncul penawaran produk tentang anak tapi waktu ngisi pertanyaan jawab asal soalnya saya belum nikah ditanya anak berapa ?! Tpi semua akun , no hp ,email,alamat lengkap semua .. Sampai verivikasi dan terdaftar member terus gimana ?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun survey tersebut benar pada umumnya kita harus menyelesaikan beberapa (bahkan banyak) survey baru kita bisa klaim bayaran atau yang sudah dijanjikan, diluar dari proses pencairan dll.

      kemungkinan lainnya, pemilik survey hanya ingin mendapatkan data survey saja atau data pengisi survey yang berujung pada pemanfaatan data yang kita sendiri tidak tahu untuk apa.

      kalau sudah seperti itu dan tidak ingin terlibat lebih jauh, sebaiknya segera lakukan unsubscribe dan keluar dari program tersebut. tingkatkan keamanan email dan info - info penting lainnya. dan selebihnya harus lebih berhati - hati lagi bila menghadapi hal yang serupa.

      Delete
  77. Kalo udah verifikasi email .tp lgsg unsubscribe+spam lgsg gnti password+nama email+nomor verifikasi keamanan email. Tp blm nympe kirim nomor rekening sih .itu gmana kak data pribadi udah aman apa blom ? ? Soalnya katanya nomer hp bisa buat verifikasi pemindahtanganan rekening .tlong bantu jawab .trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ditakutkan adalah nomor hp kita diambil alih oleh para penipu tersebut, bila nomor HP sudah diambil alih, penipu bisa menggunakan nomor kita untuk melakukan transaksi "seakan - akan" itu dilakukan oleh kita sebagai pemilik asli.

      Yang dilakukan oleh Pak Uus sudah cukup, untuk kedepannya lebih berhati - hati lagi bila ada yang menanyakan data - data serupa baik di dunia maya (internet) maupun di interaksi sehari - hari (telepon, SMS, dll). semoga membantu :)

      Delete
  78. Aku sdh vertifikasi ,dan baca situs di atas unsubcrib dan unsubcrib nya berhasil ,apakah data saya aman mas ,,,takut terjadi apa" dgn akun email saya nyesal banget jadi nya ,,kalau tau tu yg bikin website nya sya santet tuh biar tau rasa ,,,gimana nih mass???��������������✊��

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti yang sudah pernah dijelaskan, data yang sudah dikirim tidak dapat dihapus begitu saja karena data sudah berada di tangan pihak lain, yang bisa kita lakukan sekarang adalah mempertebal keamanan dengan menambahkan nomor hp di email. selebihnya kita harus berhati - hati lagi dan do'akan supaya pelakunya diberi hidayah oleh Allah SWT. Aamiin.. :)

      Delete
  79. Sudah terlanjur ngisi email di form.......TAPI AKU TANTANG INDO-KUPON kalo bisa hack email saya.... hehehehe (mode nyantai :ng)
    Verifikasi 2 Langkah sangat penting untuk perlindungan ganda setelah password gan. Betul setelah saya cek di whois kepemilikan website ini aneh.

    indo-kupon.com
    Registrant Contact
    Name:Jimmy Nguyen
    Organization:AP Marketing Asia Pacific Pte Ltd
    Street:Unit 706 7/F South Sea Centre Tower 2, 75 Mody Road
    City:Hong Kong
    State:Kowloon
    Postal Code:852
    Country:HK
    Phone:+49.615185080
    Fax:+49.61518508111
    Email:[email protected]

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bner gan, verifikasi 2 langkah sangat penting.

      haha.. jangan gitu gan, lebih baik kita doakan saja org2 dibalik website itu, semoga mereka mendapat hidayah dari Allah SWT. aamiin

      Delete
  80. Ngga mau kalah ama Dedy Qobuzer gan. Dia malah mau ngasih hadiah jika berhasil hack akun nya mas Dedy dengan password yang dia sebutin di acara tivi hahahaha ... buat yang ngerti pasti ngga akan coba-coba ngehack dia sudah mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Justru kita berdoa supaya situs tersebut dengan data2 yang terkumpul tidak disalahgunakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. kalau om Dedy Corbuzier mah beda lagi gan, doi punya tim IT kalau ga salah.. macem2 bisa di kunjungi ke rumah. hehe

      Yup! betul gan, terus doakan kebaikan untuk semua orang, termasuk untuk orang - orang dibalik website seperti indo-hadiah. :)

      Delete
  81. kalau sudah memverivikasi email, lalu beberapa kemudian di unsubcrib, kira-kira dampaknya apa ya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tindakan unsubscribe adalah permohonan untuk tidak dikirimkan lagi email berlangganan, seperti email promosi, update artikel, dll dari si pemilik website. Jadi dampaknya kita tidak akan mendapatkan email - email promosi lagi. namun dengan melakukan unsubscribe tidak serta merta membuat akun kita aman, terapkan verifikasi 2 langkah di email yang telah didaftarkan. semoga membantu :)

      Delete
  82. bagaimana cara menerapkan verifikasi 2 itu bang... saya baru dftar sampe tahap terakhir belum diiisi lalu dikirim email sama rini pertiwi utk melanjutkan... di kasih link konfirmasi lalu saya klik langsug ke web indo offers isinya ada iklan dptkan hadiah... klik disini.. tpi tidam saya klik... saya lngsu g exit web itu.. apakh itu artinya udah aktifasi bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah klik tombol verifikasi berarti sudah terdaftar. untuk menerapkan verifikasi 2 langkah cukup login ke akun gmail kemudian buka bagian setting, edit kemudian masukan nomor telepon sebagai data tambahan, setelah verifikasi maka proses telah selesai. semoga membantu :)

      Delete
  83. Minya pensceraannya semua..
    Saya jh barusan kena tipu. Tanpa sadar q sudah mengisi smuanya data,termasuk no hp,alamat,dan nama lengkap saya.cm rekening tdk saya cantumkan. Dan saya jg suda dapat pesan gmail atas nama rini pratiwi.dan sudah daya klik jg.

    Bagaimana cara keluar supaya data pribadi saya aman?
    Dan kira aman gk data diri say?
    Mohon bimbingannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah dikirim sepertinya sulit untuk ditarik kembali. yang bisa dilakukan sekarang adalah melakukan unsubscribe (email berlangganan) kemudian terapkan verifikasi 2 langkah pada email. lalu lebih berhati - hati lagi dengan penipuan yang serupa. selebihnya bisa peringatkan orang2 terdekat agar berhati - hati.
      semoga membantu :)

      Delete
  84. Waduh brusan saya masukkan data nama alamat lgkap.bank jg saya isi tp saya tdk mengisi nomer krtu bank .apakah aman untuk rekening saya mas.dpt email trs aq klik verivikasi link stlh itu eror trus.trusgogling nemu artikel mas.yang saya tanyakan apakah si penipu bisa narik saldo rekening bank saya dengan data yang saya kirim ke penipu?tp saya cma ngasih nama bank saja.mkasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah penipu bisa narik saldo dari rekening? Saya tidak bisa pastikan karena itu tergantung dari kemampuan si penipu. sekarang lebih baik segera lakukan unsubscribe email berlangganan (jika dapat) dan Untuk kedepannya lebih hati - hati lagi jika dapat penawaran yang serupa. semoga membantu :)

      Delete
  85. Bang bagai mana kalau sudah terdaftar.
    Saya lihat pesan Gmail saya dari
    [email protected]
    Saya sudah terdaftar di indo-hadiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah terdaftar segera lakukan unsubscribe email berlangganan. bila perlu terapkan verifikasi 2 langkah di email. selebihnya lebih berhati - hati lagi jika dapat penawaran yang serupa. semoga membantu Fahril :)

      Delete
    2. Cara unsubcride nya gmn? Aku dpt email dr rini pertiwi juga, cm masuknya di kotak spam gmail, fast respon plis:(

      Delete
    3. Halo Diyah, cari tulisan 'unsubscribe' atau 'berhenti berlangganan' di email yang kamu terima. bila tidak ada berarti tidak usah melakukan unsubscribe. langsung saja tandai email tersebut sebagai spam. semoga membantu :)

      Delete
  86. Bagaimana kalau sudah menerima balasan untuk mem verifikasi tapi tidak aku verivfikasi.masih amankah??
    Terus web nya aku blokir gitu aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk aman atau tidaknya itu tergantung, karena data telah dikirim dan tdk bisa ditarik lg. klo untuk tidak mengkonfirmasi hanya langkah pencegahan saja. selebihnya bisa menambahkan nomor telepon ke email sebagai keamanan tingkat lanjut. dan selebihnya kita harus lebih berhati2 jk ada website yg serupa. semoga membantu

      Delete
  87. Waduh ane ktipu.baru aja ane dpt undian.identitas ane lengkap ama no hp imel y..apa yg harus aku lakukan gan.antisipasi yg ane lakukan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk antisipasi segera hubungkan nomor telepon ke email yang didaftarkan tadi, lakukan unsubscribe (bila ada) pada email promosi yang nanti dikirim berkala.
      bila password sekiranya mudah ditebak segera rubah ke yg lebih unik (tp jangan sampai bikin lupa sendiri). selebihnya lebih berhati - hati lagi klo dapet promo serupa.

      Delete
  88. SANGAT MEMBANTU!!! Terima kasih yaa. Seharusnya aku lebih berhati2 yaa. Tapi aku mau nanya deh, kenapa website2 spt ini atau modus2 spt ini tidak di laporkan saja ke pihak berwajib? Sejauh ini apakah sudah ada korban? Thanks anyway hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Kami rasa website seperti ini sudah sering dilaporkan namun entah kenapa masih saja ada. Sebagai informasi website ini sering berganti - ganti alamat dan selama kami pantau mereka sudah melakukan tiga kali pergantian alamat, mungkin itu juga yang menjadi alasan kenapa mereka masih belum diamankan polisi. Untuk korban berupa materi seperti uang kami belum mendapat laporan, tetapi untuk korban berupa data pribadi yang sensitif itu sudah pasti, semua yang telah daftar dan mengisi formulir secara tidak langsung menjadi korban modus "phising".
      Sama - sama,, senang dapat berbagi :)

      Delete
  89. Per 21 Februari 2018 penipuan ini masih ada, sekarang alamtnya di id-offers.com, dan emailnya dari [email protected]

    Harap berhati-hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Terimakasih mas @onethesigma atas informasi nya :)

      Delete
  90. saya baru ngirim email sama nama..,habistu saya keluar.gimana tuh mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rivaldi.. kalau sudah dikirim ya berarti hampir dipastikan sudah diterima sama adminnya. tetapi kalau hanya email sepertinya aman - aman saja. palingan nanti ada spam email, di unsubscribe aja. Itupun kalau ada. selanjutnya lebih berhati - hati lagi jika menemukan penawaran2 seperti ini. semoga membantu :)

      Delete
  91. Mas, aku baru aja dpt iklan gituan. Aku ngisi data dandisuruh lanjut sbg aku tp dpt pertanyaan2 lagi habis itu disuruh isi data lagi. Akhirnya aku tutup deh halamannya. Td disuruh ngisi nama bank juga,dan aku ngisi nama bank yg rekeningku udh g kupake lama tp blm kututup lewat bank, trus ngisi email juga tp aku pake email yg buat akun medsos boongan. Gmn ya mas kalo gitu itu? Tp udh terlanjur ngisi nama, alamat sama no. telpon. No. Hp baru sih bukan yg kepake buat buka rekening. Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Elya! klo sudah terlanjur ya kita tidak bisa apa2 selain membenahi sistem keamanan dan kegiatan online kita untuk kedepannya. untungnya data yang diberikan bukan data2 utama (low-risk). kedepannya lebih selektif lagi untuk memberikan data2 pribadi, apalagi data2 utama kita. semoga membantu :)

      Delete
  92. 2 kali aku klik iklan seperti itu dulu setelah klik iklan lalu dapat email dari >[email protected]< dan beberapa hari yg lalu setelah membuka iklan yg sama kmd mndpt email dari >Rini Pertiwi indo.confirmation.com< selang beberapa hari di telpon yg katanya dari AXA asuransi dengan nomor sbb : 021 5081 1241 = 021 3001 0811 = 021 3001 0810 = 0815 8386 600= 0815 8386 655 lumayan dapat klaim 2 milyar jika tutup usia hahahahaha HOAX !

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. klo itu sih kami kurang tahu ya mas, bisa saja dari AXA betulan yang menawarkan asuransi.. yang penting kita tahu resiko yang mungkin akan dihadapi. makasih mas Kip sharingnya :)

      Delete
  93. kak barusan aku juga dapat iklan begitu, trus udah terlanjur ngisi data ku secara lengkap termasuk alamat email dan no hp tapi yang bagian atm ataupun kartu kredit sih aku pilih tidak punya. sampai sekarang aku belum menerima email dari mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belum menerima email ya ada bagusnya, berarti email kamu masih belum dijangkau. kalaupun nanti menerima segera lakukan unsubscribe ya. kedepannya harus lebih berhati-hati lagi.

      Delete
  94. wah gimana dong, sya udh kasih data pribadi sya kayak alamat email , No hp.

    ReplyDelete
TIPS BERKOMENTAR:
Klik (sampai muncul ceklis) kotak putih kecil pada bagian "Notify me" agar mendapatkan notifikasi apabila komentar atau pertanyaan kamu telah mendapat balasan :)
Terimakasih atas partisipasi aktifnya di halaman RindiTech.com :)

1 – 200 of 245   Newer›   Newest»
Name

Accessories,6,Android,34,Apple,27,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,6,Games,11,Google,19,HTML,5,Instagram,10,Internet,50,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,174,OPPO,1,Productivity,9,Review,37,Samsung,17,Security,32,Social Media,52,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,143,Toko Online,22,Tutorial,169,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,28,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Penelusuran Kami
Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Penelusuran Kami
Apakah website indo-confirmation.com / id-offers.com (Indo Kupon /planet49) penipuan? Apakah benar memberikan hadiahnya? berikut penelusuran kami
https://1.bp.blogspot.com/-UdSETZTXm3c/V357V6YKt4I/AAAAAAAAB64/qOxwtwyO-pQbD2u5xQTL5URPQxNuvVxrACLcB/s400/Indo-hadiah.com%2BApakah%2BPenipuan%2BBerikut%2BHasil%2BPenelusuran%2BKami..PNG
https://1.bp.blogspot.com/-UdSETZTXm3c/V357V6YKt4I/AAAAAAAAB64/qOxwtwyO-pQbD2u5xQTL5URPQxNuvVxrACLcB/s72-c/Indo-hadiah.com%2BApakah%2BPenipuan%2BBerikut%2BHasil%2BPenelusuran%2BKami..PNG
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2016/07/indo-hadiahcom-kupon-penipuan-hasil-penelusuran-kami.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2016/07/indo-hadiahcom-kupon-penipuan-hasil-penelusuran-kami.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy