Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Penelusuran Kami

Apakah website indo-confirmation.com / id-offers.com (Indo Kupon /planet49) penipuan? Apakah benar memberikan hadiahnya? berikut penelusuran kami

Apakah alamat website indo-confirmation.com indo-hadiah.com /indo-offers.com (Indo Kupon /planet49) penipuan? Apakah benar memberikan hadiahnya? Bagaimana testimony dari orang – orang yang pernah mengikuti undian tersebut?. Apakah ada website lain yang serupa? berikut hasil penelusuran kami.

Kami membuat artikel ini bukan tanpa alasan, sebelumnya kami mendapatkan pertanyaan pada salah satu artikel mengenai Ciri – ciri Website Undian Palsu +Cara Melaporkannya dan disana salah satu pembaca menanyakan status website indo-hadiah.com apakah website tersebut asli atau penipuan? 

Agar lebih menyakinkan para pembaca maka kami mengadakan sedikit riset dan penggalian informasi tentang website yang satu ini karena memang kami akui bahwa website tersebut berbeda dari website – website penipuan pada umumnya. berikut penelusuran kami.



UPDATE FEBRUARI 2018 
sekarang website indo-hadiah(.)com sudah tidak dapat diakses. Namun telah berganti alamat (domain) menjadi indo-confirmation(.)com , id-offers(.)com , indo-vouchers(.)com maka dari itu tidak usah bingung bila kami lebih banyak menyebutkan satu alamat saja agar memudahkan. tetapi pada dasarnya semua website yang disebutkan sama saja, dari mulai tampilan sampai pada sistem yang digunakan. (penelusuran kami)

Berdasarkan pantauan tim kami, semua website yang disebutkan diatas sekarang sudah tidak dapat diakses, kemungkinan besar (website - website tersebut) sudah mendapat perhatian pemerintah /regulator dan hal itu juga menguatkan bahwa itu memang tidak aman.
Berikut ini alamat - alamat website (domain) yang digunakan oleh Indo Offer (indo hadiah) yang kami temukan dari waktu ke waktu:
www.indonesia-offers(.)com
www.id-offers(.)com
www.indo-hadiah(.)com
www.indo-confirmation(.)com
www.gila-diskon(.)com
www.hadiahtips-indo(.)com
www.gila-diskon(.)com 
*jika teman - teman menemukan alamat website baru, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Setelah selesai membaca artikel ini, kami SANGAT MENYARANKAN anda untuk membaca artikel kedua mengenai indo-confirmation(.)com dibawah ini: karena pada artikel ini terdapat hal apa saja yang perlu kita lakukan. (baca: indo-confirmation.com Apakah Penipuan? Berikut Penelusuran Kami)

Data yang Dipakai untuk Registrasi Alamat Website DIRAHASIAKAN (penelusuran kami)

Sebelum jauh meneliti artikel – artikel yang memberikan testimoni untuk website indo-hadiah ini kami mencoba melakukan pencarian dasar dari data yang digunakan untuk melakukan registrasi alamat website kepada pengelola nama domain. Kami mendapati bahwa website indo-hadiah ini menggunakan fitur perlindungan data registrar yang berarti data yang muncul pada keterangan dari tempat registrasi alamat domain adalah data yang bukan sebenarnya.

Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Hasil Penelusuran Kami
Sumber: whois.net
Setelah mendapati bahwa data yang dimunculkan adalah data palsu, apakah website tersebut sudah pasti scam (penipuan)? Kami mengatakan bahwa website tersebut belum bisa disebut sebagai website penipuan. Fitur perlindungan data yang digunakan adalah fitur layanan standar yang diberikan oleh pihak penyedia alamat domain untuk para pemilik domain yang tidak ingin data pribadinya dibagikan secara bebas.

Walaupun begitu, penelusuran kami untuk website – website resmi atau official biasanya mereka tidak segan – segan untuk menunjukan data registrar nya karena biasanya data registrar yang digunakan juga bukan data pribadi, melainkan data perusahaan seperti email resmi perusahaan, nomor telepon resmi perusahaan dan juga alamat resmi perusahaan.

Penelusuran kami hal ini dilakukan agar para pengunjung percaya bahwa website tersebut adalah benar – benar representasi dari perusahaan mereka yang sebenarnya.

Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Hasil Penelusuran Kami
Sumber: who.is

Jadi dari data registrasi ini kami menyimpulkan bahwa walaupun lazim digunakan (fitur perlindungan data pribadi) namun kita wajib waspada terhadap website yang menggunakan fitur ini karena itu adalah salah satu syarat agar pemilik sebenarnya dari website tersebut sulit untuk dihubungi.

Halaman Website Fokus Kepada Kupon Belanja Rp. 5 Juta

Pada tampilan website ini kami akui memang agak terlihat sedikit meyakinkan dengan tampilan yang sedikit berbeda dari website penipuan lainnya. Peraturan pengundian kupon dibuat secara simple dan mudah dimengerti. Keberadaan logo – logo perusahaan besarpun pada area partner member kesan bahwa website tersebut memang memliki kerjasama dengan perusahaan – perusahaan tersebut. Namun apakah benar informasi yang tertera tersebut???

Dari pantauan kami website indo-hadiah.com ini memang berfokus kepada promosi kupon undian 5 juta rupiah dan hanya sedikit link yang bisa di klik selain dari pilihan kupon yang ingin dimenangkan (BEST DENKI, CARREFOUR, dan HYPERMART). Namun tahukan kamu bahwa ada kejanggalan dari pilihan kupon belanja tersebut…??? Yup! Kami menemukan kejanggalan pada bagian pilihan kupon tersebut.

Waktu Memilih Kupon Hanya 5 Menit. Benarkah?

Sesaat setelah kita membuka alamat website indo-hadiah.com kita akan langsung melihat waktu mundur mulai berjalan 5 menit hitungan mundur untuk kita memilih kupon belanja yang kita inginkan, namun benarkah hal tersebut? Apakah bila melewati 5 menit kita tidak dapat memilih dan kesempatan hilang begitu saja?.

Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Hasil Penelusuran Kami
Pilihan Kupon dengan Waktu Terbatas

Untuk mengujinya kami sengaja menunggu waktu hitung mundur tersebut habis sampai waktu menunjukan angka 00:00:00. Lalu apa yang terjadi??? Tidak terjadi apa – apa. Waktu hitung memang berhenti di nol namun link untuk memilih kupon favorit masih aktif dan tidak ada yang berubah sedikitpun. Kita masih bisa memilih kupon tersebut walaupun waktu telah habis.

Hal ini menunjukan bahwa waktu mundur tersebut adalah salah satu cara pemilik website agar para pengunjung segera mengambil keputusan sebelum waktu habis, dan harus diakui bahwa pemberian waktu yang terbatas adalah salah satu trik marketing yang lazim digunakan.

Setelah Memilih Kupon Apa yang Akan Terjadi?

Naahh.. menurut pantauan kami, disinilah pemilik website indo-hadiah.com mendapatkan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Karena setelah kita melakukan pemilihan kupon dengan melakukan klik terhadap salah satu kupon yang tersedia, kita mulai dimintai untuk mengisi kolom – kolom isian yang sangat rawan, seperti nomor HP, email, dan termasuk data diri seperti alamat lengkap dan lainnya. 

PATUT DICURIGAI

Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Hasil Penelusuran Kami
Permintaan data pribadi dimulai disini

Melihat dari banyaknya informasi penting yang diminita dalam kolom isian, kami langsung teringat dengan salah satu MODUS penipuan, yaitu pencurian data pribadi yang nantinya data – data tersebut akan digunakan untuk kepentingan pribadi yang dimana pemilik asli dari data tersebut akan benar – benar dirugikan. Kalaupun tidak digunakan oleh pihak yang mengumpulkan, data pribadi tersebut dapat dijual kepada pihak – pihak tertentu. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca tentang modus ‘phishing’ di internet.

Disaat para operator membuat sistem keamanan agar data pelanggan tidak tersebar, di website ini anda menyerahkannya secara Cuma – Cuma, karena kupon belanja pun masih misteri apakah itu benar atau hanya alasan saja.

Setelah Memberikan Data Pribadi, Lalu Apa yang Selanjutnya Muncul?

Setelah mengisi form data diatas, anda akan langsung diarahkan kepada halaman promosi, dimana disini anda seperti mendaftar hanya untuk melihat iklan – iklan dari partner website ini, dan juga masih misteri apakah iklan – iklan tersebut benar atau juga sama halnya seperti website indo-hadiah ini? Ga jelas.

Sampai disini kami menyimpulkan bahwa website tersebut tidak layak untuk dicoba apalagi untuk dipercaya. Namun agar lebih meyakinkan lagi kami melanjutkan pencarian informasi dari testimoni – testimoni dari para blogger yang pernah mencoba website indo-hadiah ini.

Testimoni dari Blogger Lainnya Tentang Website indo-kupon.com

Dari blog helpshared.com menunjukan bahwa website ini (indo-hadiah, Indo Kupon, atau Indo Offers) memang hanya memanfaatkan kelengahan para netizen dengan iming – iming hadiah yang belum pasti, pada awal paragrafnya saja penulis juga menuliskan kata HATI – HATI untuk website ini dan nampaknya penulis mengetahui bahwa indo-kupon hanya ingin mengumpulkan data pribadi saja. Penulis mengamati website ini dari tahun 2015 dan pada awal tahun 2016 (seperti yang sudah dijanjikan) tidak ada pengumuman pemenang ataupun perubahan apapun pada tampilan website ini, dengan foto – foto pemenang yang sama dari tahun – tahun sebelumnya. Kesimpulannya website ini kemungkinan melakukan pencurian atau pemanfaatan identitas.

Dari blog ciakginting.wordpress.com menuliskan bahwa website indo-kupon ini termasuk kedalam website yang memanfaatkan pengunjung untuk mencari uang atau mendapatkan keuntungan pribadi. Kalaupun masih penasaran, disarankan untuk membuat email cadangan (seperti yang dilakukan tim rinditech.com) untuk menelusuri website tersebut melalui mata pengunjung.

UPDATE (July, 2017)
Setelah memeriksa secara berkala, ternyata tampilan website indo-hadia.com tetap sama dengan tampilan saat pertama kali kami memantau (July, 2016), tidak ada perubahan signifikan mulai dari warna, layout bahkan foto - foto pemenang saja tetap sama tidak ada perubahan. hal ini menunjukan bahwa website tersebut hanya sekali buat dan tidak pernah dilakukan maintenance (pemeliharaan) selain dari memperpanjang sewa domain.

KESIMPULAN

Walaupun penelusuran kami dilakukan hanya sebentar namun hasil dari pengamatan kami tersebut dirasa cukup untuk melabeli website indo-kupon tersebut sebagai website yang patut diwaspadai, karena belum pernah kami menemukan orang yang benar – benar mendapatkan kupon 5 juta tersebut, atau hadiah lainnya yang bermula dari mengisi formulir yang disediakan oleh website ini. 

Di luar negeri kegiatan ini bisa dikategorikan sebagai modus operandi “PHISHING” dimana para pelakunya menyasar data pribadi calon korbannya yang dimana data – data tersebut akan digunakan untuk kepentingan pribadi mereka, seperti melakukan penarikan uang, melakukan penipuan dengan menggunakan data korban, atau menjual data – data tersebut kepada pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

Walaupun di luar negeri memang banyak website undian ataupun website survey yang benar – benar resmi, namun di Indonesia sendiri website seperti itu sangatlah jarang, saking jarangnya maka kita akan lebih banyak menemukan website penipuan, dibandingkan website yang asli memberikan hadiah. Tetap berhati – hatilah. #beWiseUser

Daftar data - data yang perlu di proteksi

Berikut ini adalah daftar data - data yang wajib kita proteksi atau batasi aksesnya dari pencarian umum atau dari orang - orang yang dirasa perlu kita curigai. termasuk dari oknum - oknum yang mengatasnamakan CS provider atau instansi resmi lainnya. Penjelasan lengkapnya dapat dilihat pada artikel berikut ini:
(Baca: Hati - hati Dengan Penelepon yang Bertanya Data - data Berikut Ini)

Hati - hati dengan telepon ini

Bila anda menerima telepon dari seseorang atau pihak yang mengatakan bahwa anda akan memenangkan hadiah dan berjanji akan mengirimkan surat (amplop) ke rumah anda, hati - hati dan pastikan dahulu bahwa memang telepon tersebut benar - benar asli. berikut pembahasan lengkapnya dapat dibaca pada aritkel berikut ini:
(Baca: Dapat Telepon Undian dan Akan dikirim Surat ke Rumah? Periksa Kebenarannya)
 

Dapat Surat Menang Undian dari Kantor POS?

Akhir - akhir ini Kami mulai lagi mendapat pertanyaan modus lewat surat yang dikirim via kantor POS. ada baiknya kita lebih berhati - hati lagi dan lebih mengenal ciri - ciri dan proses penipuan yang beberapa tahun lalu pernah populer ini dan sekarang mulai digunakan lagi. Telah kami susun dengan lengkap pada artikel berikut ini (penelusuran kami):
(Baca: Dapat Surat Menang Undian dari Kantor POS? Periksa Kebenarannya)

Hati - hati dengan website yang mempunyai akhiran - akhiran ini 

Pernah mendapatkan SMS /BBM undian lalu diminta untuk mengunjungi sebuah alamat website? website tersebut berakhiran .tk .ga .ml .cf .gq? Kami harap anda berhati - hati karena ekstensi - ekstensi tersebut mayoritas berisi konten yang menyesatkan dan merugikan. Untuk lebih jelasnya ada pada penelusuran kami pada artikel berikut ini: 
(Baca: Hati - hati dengan website dengan akhiran -akhiran ini).

Punya pengalaman juga tentang penipuan? Atau pernah berkunjung ke website indo-kupon ini? Yuk! Berbagi pengalaman pada kolom komentar dibawah :).

Artikel Terkait Lainnya dari RindiTech:

COMMENTS

BLOGGER: 263
Loading...
1 – 200 of 263   Newer›   Newest»
Name

Android,30,Apple,12,Apps,12,ASUS,8,Biografi,2,Blackberry,12,Blogging,12,Corel,6,Crime,18,Games,1,Google,9,HTML,5,Internet,38,Microsoft,6,Modem,8,Muslim Corner,10,News,76,Review,4,Samsung,9,Software,20,Tips 'n Trick,95,Toko Online,9,Tutorial,116,WhatsApp,20,Xiaomi,26,
ltr
item
Rindi Tech: Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Penelusuran Kami
Indo-hadiah.com Apakah Penipuan? Berikut Penelusuran Kami
Apakah website indo-confirmation.com / id-offers.com (Indo Kupon /planet49) penipuan? Apakah benar memberikan hadiahnya? berikut penelusuran kami
https://1.bp.blogspot.com/-UdSETZTXm3c/V357V6YKt4I/AAAAAAAAB64/qOxwtwyO-pQbD2u5xQTL5URPQxNuvVxrACLcB/s400/Indo-hadiah.com%2BApakah%2BPenipuan%2BBerikut%2BHasil%2BPenelusuran%2BKami..PNG
https://1.bp.blogspot.com/-UdSETZTXm3c/V357V6YKt4I/AAAAAAAAB64/qOxwtwyO-pQbD2u5xQTL5URPQxNuvVxrACLcB/s72-c/Indo-hadiah.com%2BApakah%2BPenipuan%2BBerikut%2BHasil%2BPenelusuran%2BKami..PNG
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2016/07/indo-hadiahcom-kupon-penipuan-hasil-penelusuran-kami.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2016/07/indo-hadiahcom-kupon-penipuan-hasil-penelusuran-kami.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy