Beranda
News
Review
Xiaomi
Xiaomi Mi 5 Review Kelebihan dan Kelemahan

Xiaomi Mi5 Review Kelebihan dan Kelemahan

Berikut ini adalah Review dari Smartphone Xiaomi Mi5 dengan spesifikasi dan juga kelebihan dan kelemahan atau (Kekurangan) yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi kita sebagai calon konsumen. Apakah xiaomi Mi5 ini memiliki kualitas kamera yang bagus? Apa saja fitur – fitur yang ada didalam handphone keluaran Xiaomi ini? Berikut penjelasannya yang dirangkum oleh tim rinditech.

Banyaknya seri hp Xiaomi membuat para konsumen bisa memilih berbagai tipe, diantaranya yaitu Xiaomi Mi5. Smartphone dengan harga ekonomis dan kualitas yang tak kalah dengan smartphone high end banyak diburu oleh penggemarnya. Banyak keunggulan yang didapatkan jika kita memiliki hp Xiaomi Mi5.

Pada artikel ini kita tidak hanya mengetahui apa saja kelebihan smartphone Xiaomi Mi5 namun juga kita harus tahu apa saja yang menjadi kelemahannya. Sebab dengan mengetahui apa saja kelebihan dan juga kelemahannya maka kita dapat memutuskan layak tidaknya smartphone tersebut kita miliki.

Kelebihan Smartphone Xiaomi Mi5

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang perlu kita ketahui dari smartphone Xiaomi Mi5. Daftar berikut ini dibuat khusus oleh tim rinditech berdasarkan data yang kami peroleh dari berbagai sumber. Berikut daftarnya dan akan dijelaskan satu persatu di paragraf berikutnya.

  • Desain Berkelas
  • Layar Gorilla glass 4
  • Kamera Dilengkapi Kristal Safir
  • Baterai Tahan Lama
  • Konektifitas Maksimal
  • Sistem Operasi Terbaru
  • Fitur Lengkap
  • Harga yang Masuk Akal

Desain Berkelas

Desain Xiaomi Mi5 sangat elegan dan pas jika kita genggam. Dapat dikatakan desain smartphone ini baik. Desain yang elegan dengan berbagai pilihan warna menjadi daya Tarik tersendiri bagi smartphone ini. Ada 4 pilihan warna yang dapat kita pilih atau kita miliki diantaranya yaitu hitam, putih, gold, dan ceramic. 

Xiaomi Mi5 Review Kelebihan dan Kelemahan

Layar Gorilla Glass 4

Layar smartphone ini memiliki ukuran medium yaitu 5,15 inci. Resolusinya 1080x1920 pixel dengan tingkat kerapatan layar 428 inci. Menggunakan layar corning gorilla glass 4 yang menambah daya Tarik smartphone di kelasnya. Tampilan ketajaman layar yang memesona merupakan salah satu ciri dari smartphone ini.

Kamera Kristal Safir

Jika kita suka sekali berfoto selfie atau mendokumentasikan segala sesuatu maka smart phone ini adalah jawabannya. Kamera smartphone Xiaomi Mi5 menggunakan resolusi 4 MP untuk kamera depan. Sedangkan kamera belakangnya berukuran 16 MP dan dilapisi oleh kaca Kristal safir.

Baterai Tahan Lama

Siapa yang bilang bahwa hp android boros batera. Smartphone Xiaomi Mi5 ini memiliki kapasitas baterai yang hemat. Baterai yang digunakan pada smartphone ini yaitu Li-Po 3000mAh dan mampu bertahan selama 18 jam 19 menit. Tentu untuk ukuran android daya tahannya benar-benar fantastis. Karena itu jika aktifitas kita padat maka tak perlu khawatir atau memikirkan baterai untuk mengisi ulang baterainya. Baterai pada android ini non removable sehingga tidak bisa dilepas. 

Xiaomi Mi5 Review Kelebihan dan Kelemahan

Konektivitas Maksimal

Konektivitas untuk smartphone ini sudah kompatibel pada jaringan 4G LTE yang saat ini sangat gencar di Indonesia. Selain itu dual sim card juga tersedia di tipe android ini. Jadi tak perlu khawatir untuk membawa banyak ponsel.

Sistem Operasi Terbaru

Dengan sistem operasi android Marshmallow v6.0 dan masih bisa di perbaharui (upgrade) ke versi yang lebih baru yaitu android versi 7.0 (Nougat). Sistem Operasi Nougat atau android versi 7.0 adalah versi terbaru yang dikeluarkan android, meskipun nanti ada versi 8.0 atau Oreo sepertinya smartphone Xiaomi Mi5 Ini tidak akan kesulitan untuk mendapatkan upgrade ke versi Oreo tersebut.

Pada sistem operasi sebenarnya Xiaomi telah memiliki custom OS sendiri yaitu sering disebut dengan MIUI dan pada smartphone ini Xiaomi menerapkan OS terbarunya yaitu MIUI 9.1

Xiaomi Mi5 Review Kelebihan dan Kelemahan

Fitur Lengkap

Xiaomi Mi 5 ini juga memiliki fitur pemindai sidik jari yang kami rasa masih lebih aman bila dibanding fitur face recognition yang digunakan oleh brand lain. Selain fitur – fitur standar smartphone, Xiaomi Mi5 juga memiliki port infra merah (infrared) yang dapat digunakan untuk menggantikan remote Televisi, AC, Proyektor, dll.

Harga Masuk Akal

Pada bagian harga memang masih bisa diperdebatkan namun apabila kita bandingkan dengan produk sejenis yang dimiliki oleh merk lain, dengan kualitas dan spesifikasi yang dijabarkan di atas smartphone Xiaomi Mi5 ini sangat bisa diterima.

Harga yang ditawarkan di pasaran yaitu sekitar 4 jutaan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32GB. Untuk pilihan kapasitas lainnya ada 64 GB dengan RAM 3 GB yang diberi label Prime edition lalu ada 128 GB dengan RAM 4 GB yang berlabel Pro edition

Xiaomi Mi5 Review Kelebihan dan Kelemahan

Kelemahan Xiaomi Mi 5

Untuk kelemahan atau kekurangan dari smartphone Xiaomi Mi5 ini tidak terlalu banyak. Hanya saja penggunaak yang berlebihan dapat menyebabkan smartphone cepat panas. Sehingga kita harus mendiamkan beberapa saat agar dapat normal kembali. Resolusi layarnya juga masih di full HD, belum 4K.

Dan perlu diketahui juga bahwa tidak ada slot micro SD di smartphone ini. Baterai non removable juga akan menyulitkan jika mendapatkan masalah. Sebab untuk menggantinya harganya juga terbilang mahal.

Dengan beberapa ulasan tentang kelebihan dan juga kelemahan tersebut maka kita dapat mempertimbangkan untuk memiliki smartphone tersebut. Bagaimanapun produk dibuat pasti ada kekurangan dan juga kelebihannya. Semoga ulasan tentang Xiaomi Mi5 dapat menjadi satu referensi bagi teman – teman yang sedang mempertimbangkan untuk membeli ataupun ganti smartphone sebagai bahan perbandingan.

Semoga aritkel mengenai Smartphone Xiaomi Mi5 Review Kekurangan dan kelebihannya ini dapat memberikan manfaat. Bila ada pertanyaan ataupun saran silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Terima kasih, tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Artikel Terkait Lainnya:

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro - Wort the money? Review Notebook (Laptop) Xiaomi Mi Air 13

Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remot TV 

Cara Menggunakan Face Unlock di Smartphone Xiaomi Cara Menggunakan Split Screen di Smartphone Xiaomi

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!