Beranda
Facebook
Social Media
Tutorial
WhatsApp
Cara Mengirim Video dari Facebook ke WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Mengirim Video dari Facebook ke WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Berikut ini adalah cara untuk mengirim (share) atau copy-paste video kiriman yang ada di Facebook dan dikirim ke kontak atau group di WhatsApp tanpa harus menggunakan aplikasi apapun. Dengan cara ini juga kita akan dapat menyimpan file video tersebut kedalam memori internal ataupun eksternal di HP kita sehingga kita bisa memutar video nya kapan saja secara offline, tanpa menggunakan kuota internet.

Berbagi video – video apalagi yang bermanfaat memang lebih mudah jaman sekarang, apalagi dengan banyaknya aplikasi yang digunakan untuk berkirim pesan ataupun bersosialisasi secara online membuat hal tersebut lebih mudah. Berbagi dengan banyak kontak di aplikasi yang sama saat ini sangat mudah, kita hanya perlu menekan tombol “share” dan dengan hitungan detik video tersebut sudah tersebar. Hampir semua aplikasi mempunyai fitur tersebut, mulai dari Facebook, Twitter, BBM, WhatsApp, Path, Instagram, Line, G+, Snapchat, dll.

Namun bagaimana bila kita ingin mengirim video antar aplikasi yang berbeda? Berikut ini adalah tutorial cara untuk berbagi video atau mengirim video dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang berbeda, agar lebih fokus kali ini kita akan membahas cara berbagi video dari Aplikasi Facebook ke WhatsApp.

Cara Mengirim Video dari Facebook ke Aplikasi WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan.

Seperti judul artikelnya, cara ini dapat diaplikasikan atau dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau biasa disebut aplikasi pihak ke-tiga yang mengharuskan kita melakukan login facebook lewat aplikasi – aplikasi tersebut. Dengan cara ini kita mengurangi resiko keamanan dari akun kita karena kita tidak perlu melakukan login pada aplikasi – aplikasi pihak ke-3 tersebut. Berikut langkah – langkahnya.

  1. Login ke akun Facebook. Login ke akun Facebook anda, bisa dari bworser di smartphone (HP) ataupun di PC /Laptop. Cara ini tidak dapat dilakukan bila login facebook via aplikasi.
  2. Buka Video yang ingin di bagikan /di copy di Facebook. Setelah login kemudian cari video yang anda ingin bagikan kepada teman atau kontak yang ada di whatsApp.
  3. Play. Putar video tersebut untuk memunculkan pilihan download, tanpa diputar terlebih dahulu pilihan atau tombol untuk dapat mengunduh (download) video yang kita inginkan dari facebook tidak akan muncul.
  4. Klik “download” (tombol panah ke bawah). Tombol tersebut berfungsi untuk mengunduh video yang sedang diputar. Video yang telah didownload akan disimpan pada galeri atau folder download bawaan perangkat yang digunakan.
    Cara Mengirim Video dari Facebook ke WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
  5. Bagikan (Share) video tersebut ke Apllikasi WhatsApp. Bagikan video yang telah di download kepada kontak atau group whatsApp di smartphone anda seperti membagikan video atau foto yang biasa dilakukan. Attachment >Gallery >Video.

Sebenarnya cara ini dapat digunakan untuk melakukan share atau bebagi video dari facebook ke aplikasi apa saja, tidak terbatas pada aplikasi WhatsApp. Karena prinsipnya video yang telah di download dan disimpan didalam memori yang ada di HP bebas untuk kita bagikan ataupun posting ulang melalui akun pribadi kita.

Nonton Video offline.

Setelah kita berhasil melakukan download video tersebut, tentunya video tersebut tersedia didalam galeri handphone dan kita dapat dengan bebas memutar video tersebut kapan saja, tanpa harus membuka facebook ataupun tanpa menggunakan kuota internet (offline).

Catatan:

Perlu diingatkan lagi bahwa cara ini hanya dapat dilakukan melalui bworser yang ada di smartphone, bukan dengan aplikasi Facebook langsung. Namun jangan khawatir, cara ini aman dan tidak mengganggu privasi anda, karena prinsipnya sama saja login via aplikasi dengan via browser. Bila dibandingkan harus login via aplikasi pihak ke-tiga, cara ini kami rasa lebih aman.

Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone

Baru ganti hape dari Android ke iPhone? Berikut ini cara untuk memindahkan seluruh chat yang ada di handphone Android ke iPhone. Selengkapnya bisa ikuti langkah – langkahnya didalam artikel ini: CaraTransfer Chat WhatsApp dari Android ke iOS (iPhone)

Semoga Artikel ini membantu teman – teman yang sedang mencari cara untuk membagikan video yang anda temukan di facebook ke teman – teman atau kontak yang ada didalam aplikasi WhatsApp anda. Bila ada pertanyaan silahkan simpan pada kolom komentar dibawah seperti biasa. Jadilah pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!