Hati – hati dengan Website yang Mempunyai Akhiran Ini (.tk .ga .ml .cf .gq)

Pernah mendapat pesan atau pemberitahuan anda memenangkan hadiah kemudian diminta untuk mengunjungi sebuah website yang mempunyai alam...


Pernah mendapat pesan atau pemberitahuan anda memenangkan hadiah kemudian diminta untuk mengunjungi sebuah website yang mempunyai alamat (domain) berakhiran “.tk .ga .ml .cf .gq”? atau mendapat informasi tentang isu yang sedang hangat di televise di alamat website berakhiran .tk atau lainnya (yang ada di list)? atau bahkan anda sedang berencana untuk membuat sebuah website dengan akhiran – akhiran tersebut (.tk .ga .ml .cf .gq)? Waspadalah karena bisa saja anda yang dirugikan oleh reputasi domain – domain tersebut.

Alamat website atau dalam bahasa teknologinya yaitu domain adalah hal yang sangat penting dalam dunia maya (internet) karena itu semacam pintu gerbang atau alamat rumah, tempat tinggal pemilik website /blog tersebut di jagat internet yang begitu luas. Itulah kenapa banyak dari perusahaan atau orang – orang rela untuk mengeluarkan uang sampai ribuan dolar hanya untuk sebuah nama domain yang mereka inginkan.


Bahkan ada beberapa kasus yang mengharuskan beberapa pihak menyelesaikan hal yang berkaitan dengan kepemilikan domain di pengadilan. Contohnya upaya perusahaan teknologi Yahoo! yang berusaha untuk mendapatkan nama domain flicker.com sampai ke pengadilan. Baca: InilahAlasannya Mengapa Yahoo Bersikeras Ingin Membeli Domain Flicker.com

Hati – hati dengan Website yang mempunyai akhiran ini (.tk .ga .ml .cf .gq)

Alasan kenapa kita harus berhati – hati dengan alamat website yang mempunyai akhiran .tk .ga .ml .cf .gq


Domain – domain tersebut GRATIS!


Hati – hati dengan Website yang mempunyai akhiran ini (.tk .ga .ml .cf .gq)

Orang – orang pada umumnya pasti ingin mendapat keuntungan yang sebesar – besarnya dengan modal yang sekecil – kecilnya. Alasan itu juga pasti melatarbelakangi pengguna domain gratisan tersebut, dari pada mengeluarkan uang untuk membeli sebuah domain, lebih baik menggunakan domain gratisan dahulu, toh kalaupun tidak berhasil mereka tidak rugi sewa domain.

Apalagi untuk sebuah website undian penipuan, para penipu mestinya menggunakan cara yang paling mudah dan cepat untuk mendapatkan uang dari para calon korbannya, dan bisa dibayangkan bila si-penipu tersebut mempunyai modal Rp. 1.000.000,- maka bila dipakai untuk membeli domain, tidak akan sampai 10 domain bisa dibeli. Namun bila harga domain tersebut gratis, maka mereka akan leluasa bergonta – ganti alamat website tanpa ada batas penggunaan.

Bagi para blogger, domain TLD (Top Level Domain) seperti ini pastinya sangat dicari apalagi untuk tujuan jangka pendek (spamming, backlink, dll), namun bila tujuannya untuk jangka panjang kami pikir menggunakan domain semacam ini sangat beresiko.

100% Positif Penipuan!


Hati – hati dengan Website yang mempunyai akhiran ini (.tk .ga .ml .cf .gq)

 
Pada artikel mengenai list/daftar website undian palsu +cara melaporkannya yang ada di rinditech.com, 100% atau semua laporan yang masuk mengenai alamat website yang berakhiran .tk .ga .ml .cf .gq selalu positif penipuan, artinya bila ada sepuluh pertanyaan dari para pembaca mengenai keaslian sebuah website yang berakhiran dengan domain – domain tersebut, maka ke-sepuluh website tersebut adalah website penipuan. Baca: List/Daftar Website Undian Palsu + Cara Melaporkannya

Dipakai Untuk Ajang Coba – coba atau Eksperimen


Di beberapa Negara berkembang seperti India dan Indonesia, mahasiswa yang baru belajar dan mengenal dunia Internet pada umumnya masih memiliki dana yang minim untuk membuat website sendiri, apalagi menggunakan domain berbayar, solusi mudahnya mereka pasti menggunakan jasa – jasa penyedia domain yang gratis, dan akhirnya mereka menggunakan domain – domain tersebut sebagai website pertama atau ujicoba mereka, sebelum nantinya mereka serius dan beralih ke website berbayar. Maka tidak heran bahwa sebagian besar website – website tersebut hanya memiliki sedikit konten atau tidak sedikit juga yang ditinggal begitu saja.

Reputasi Buruk di Mesin Pencari (Google, Bing, Yahoo, dll)


Harga menentukan kualitas. Perlu diketahui bahwa setiap ekstensi domain mempunyai harga yang berbeda – beda, seperti ekstensi .net selalu lebih murah harganya bila dibandingkan dengan domain berekstensi  .com dan sejalan dengan harga tersebut, domain yang memiliki ekstensi .com mempunyai kemungkinan lebih besar muncul di halaman pertama (page one) mesin pencarian seperti Google ataupun Bing (Microsoft) dibandingkan dengan website yang memiliki akhiran .net dan domain gratisan (.tk .ga .ml .cf .gq) tentunya mempunyai prioritas paling buncit untuk masalah popularitas (positif).

Bukan tidak mungkin domain gratisan memiliki posisi yang bagus di mesin pencari, namun dibutuhkan usaha ekstra untuk membuat itu terwujud, kalau tidak memiliki ilmu SEO (Search Engine Optimization) maka lebih baik pertimbangkan untuk menggunakan ekstensi lain yang lebih umum.

Berkaitan dengan reputasi yang buruk, sebagian besar website undian penipuan tidak memiliki posisi yang bagus di mesin pencari kecuali bagi orang – orang yang memang mengerti dalam hal optimisasi di mesin pencari.

Bagaimana di Negara – Negara lain?


Hati – hati dengan Website yang mempunyai akhiran ini (.tk .ga .ml .cf .gq)

Walaupun kami tidak dapat menyebutkan angka, namun website – website yang mempunyai akhiran .tk .ga .ml .cf .gq dan berbahasa Indonesia sebagian besar tidak mempunyai reputasi yang cukup baik, apalagi bila berbicara tentang website – website penipuan. Lalu bagaimana di Negara lain?

Setelah melakukan pencarian di dunia maya mengenai domain – domain tersebut (.tk .ga .ml .cf .gq) ternyata ada beberapa website yang mempunyai konten – konten yang positif dan bermanfaat dan menggunakan ekstensi – ekstensi tersebut (.tk .ga .ml .cf .gq).

Namun di beberapa forum Tanya jawab seperti di quora.com dan opini – opini dari beberapa pakar blogging dan internet tetap menyarankan agar kita ‘menjauhi’ ekstensi – ekstensi seperti itu (.tk .ga .ml .cf .gq) dengan alasan yang hampir sama seperti yang ada pada artikel ini. Baca: Ciri Website Palsu + Cara Melaporkannya

Terlepas dari pentingnya alamat website (domain) ternyata ada beberapa penyedia jasa domain yang mengambil cara yang berbeda, alih – alih menyewakan domain, beberapa penyedia domain malah menggratiskan domain bagi penggunanya. Meskipun tidak ada yang salah dari menggratiskan penggunaan domain tersebut namun kebijakan tersebut menimbulkan beberapa efek yang sekarang dirasakan oleh hampir semua bagian yang berhubungan dengan penggunaan domain.

TIDAK SEMUA! blog atau website yang mempunyai akhiran – akhiran tersebut berbahaya atau berisi konten yang negatif, ada juga website atau blog yang menggunakan akhiran – akhiran tersebut diisi dengan konten yang positif atau bermanfaat.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan penjelasan yang lebih bagi anda yang sedang mencari tahu tentang domain atau ekstensi – ekstensi yang disebutkan diatas (.tk .ga .ml .cf .gq). Bila ada pertanyaan atau pengalaman mengenai pembahasan domain ini, anda dapat meninggalkan pesan pada kolom komentar dibawah. Jadilah pengguna yang bijak! #beWiseUser

Artikel Menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER: 28
  1. terimakasih buat infonya..sekarang sedang marak pesan berantai masuk grup wa/bbm buat klik itu link domain gratisan yg abal-abal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama Mba Lada, Yup! benar sekali, pasti akan banyak website penipuan yang menggunakan domain - domain gratis tersebut. Tetap waspada dan selalu ingatkan orang disekitar,

      Delete
  2. Apakah resmi atau tdk website www.android5th.tk. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. link nya sudah tidak dapat diakses, kemungkinan besar itu tidak resmi atau penipuan. jangan mudah percaya

      Delete
  3. Ya lebih hati-hati aja intinya dalam menanggapi setiap hal. Tetapi tidak semua domain gratis dari freenom itu reputasinya buruk. Kemungkinan memang belum mampu membeli TLD com,net. be positive ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Setuju banget gan Sam, seperti yang telah ditulis diatas, walaupun domain - domain tersebut gratisan ternyata tidak semuanya berisi hal - hal negatif, ada juga beberapa admin yang mengisinya dengan konten - konten yang positif.

      Selebihnya berada pada kontrol masing - masing netter (netizen) harus selalu waspada dan tidak mudah terbujuk iming - iming yang menggiurkan. Terima kasih gan Sam sudah memberikan pendapatnya disini :)

      Delete
  4. Kalau ini resmi apa nggak?

    www.timbbmcentre.tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang itu termasuk kedalam website penipuan pak Wahyu, dari ciri - ciri nya sudah terindikasi banyak sekali yang meragukan. terus berhati - hati dan jangan mudah percaya.

      Delete
  5. wah, saya malah baru saja buat website dengan akhiran .tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya tidak masalah gan, yang penting kan konten yang ada didalam website tersebut. kalau agan konsisten memberikan hal - hal yang positif didalam website milik agan, pembaca pun pasti akan tahu bahwa website agan berisi konten yang bermanfaat. :)

      Delete
  6. klo xyz gimana ya>
    domainku udah kadung pake ini
    murah sih soalnya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah terlanjur ya teruskan aja gan. lagian domain kan cuman alamat, kalau agan punya konten bagus ya reputasi xyz agan juga bagus.
      tapi kalau ada rejeki lebih sih lebih baik nanti pas habis masa sewa domain dipindahkan ke domain yang umum seperti .com .id dll. semoga membantu gan :)

      Delete
  7. Terimakasih banyak untuk infony, jadi tau...

    INFO TERAKHIR
    Selamat Kepada Pemilik bbm!!
    Anda memenangkan hadiah di Program GEBYAR Tahun 2017 PT.Asia Messenger Indonesia
    Code ID Pemenang anda (S4l67477)

    INFO/Keterangan pengambilan Hadiah silahkan kunjungi situs resmi PT.Asia Messenger Indonesia di: www.programhadiahasiamessenger.ml
    Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pemenang hanya diwajibkan menghubungi nomor Marketing PT.Asia Messenger Indonesia (A/N:CANDRA ADITYA WIGUNA) yang ada pada situs resmi PT.Asia Messenger Indonesia di: www.programhadiahasiamessenger.ml
    Hub/waktu Jam kerja Pada PKL: 07 s/d PKL.21.00 WIB

    Batas untuk klaim hadiah hanya berlaku selama 3 hari, jika lewat dari ketentuan tidak ada pengurusan maka hadiah akan dilegalisasi ulang
    Pengumuman hadiah GEBYAR Periode-2 Tahun 2017 PT.Asia Messenger Indonesia, yang telah diselenggarakan oleh pihak instansi-instansi yang terkait telah dinyatakan
    resmi dan sah sebagai Operasional hadiah PT.Asia Messenger Indonesia"2017

    Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT.Android, karna Android hanya operasional hendphone seperti Os iOS, PT.Asia Messenger Indonesia mengeluarkan Hadiah memang melalui bbm tapi bukan PT.Android perusahaan resmi operasional android oS iOS hanya dari PT.Asia Messenger Indonesia

    Pemenang resmi hanya menerima pesan via bc bbm dari Marketing Center PT.Asia Messenger Indonesia
    Terima kasih atas kesetiaan anda telah mempergunakan bbm SmartPhone sebagai alat komunikasi anda, semoga hadiah dari PT.Asia Messenger Indonesia bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama Rose, senang dapat berbagi. yang itu juga penipuan. abaikan saja.

      Delete
  8. Klo ini bener ga gan? bimbelstan100k.gq
    Balasannya ditunggu terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari hasil pantauan kami sebenarnya website itu tidak ada masalah, hanya sebuah halaman promosi ke website yang lain. (outstanding.co.id) namun karena menggunakan akhiran .gq kami tidak dapat memastikan apakah website tersebut resmi atau tidak.
      untuk amannya kami sarankan langsung saja mendaftar ke website outstanding.co.id

      itu hanya saran ya gan, keputusan akhirnya ada di agan :)

      Delete
  9. Sekarang mah website penipuan atau Phising domain nya .Com Dan .net


    #saran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Setuju banget Fahlevy, yang .com saja sudah banyak yang berisi penipuan, apalagi yang lainnya yang harganya lebih terjangkau. terimakasih sarannya :)

      Delete
  10. kalau ini penipuan gak ya gan (www.reflika.ga)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Data yang ada di server disembunyikan, domain gratisan, kami sarankan hindari aja gan. klopun bisa dihubungi lebih baik lakukan transaksi dengan mode COD. semoga membantu :)

      Delete
  11. Punyaku .ml om, gmn dong? Udh lama lagi blog nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak masalah sih bos sebenarnya, apalagi klo emang diisi konten - konten yang positif . tapi kalau ada rejeki uang lebih alangkah lebih baik kalau misalnya kita juga pakai domain yang netral seperti .com .net .id dan sejenisnya. semoga membantu :)

      Delete
  12. Kak,kalau web http://boltexpressltd.ml apakah resmi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk resmi atau tidaknya belum dapat dipastikan namun dari data awal yang kita dapatkan dan konten atau isi dari website nya tidak ada yang mencurigakan.

      Delete
  13. http://www.pestarakyat.ml/?m=1

    Ini yang terbaru. Tlng di cek dan di publish k, biar tdk ada yg kena tipu. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! 90% menjurus ke penipuan. Seluruh isi websitenya cocok dengan ciri - ciri website penipuan. Diabaikan saja dan jauhi website - website yang seperti ini.

      Delete
  14. Kalau ini kak

    www.pestahadiahshopee.ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Itu juga terindikasi penipuan. banyak ciri - ciri penipuan didalam website itu. lebih baik diabaikan saja.

      Delete

Name

Android,33,Apple,16,Apps,13,ASUS,12,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,13,Computer,3,Corel,6,Crime,18,Games,7,Google,15,HTML,5,Internet,48,Microsoft,14,Modem,8,Muslim Corner,10,News,131,Review,16,Samsung,12,Security,27,Social Media,41,Software,20,Sponsored,2,Tips 'n Trick,118,Toko Online,19,Tutorial,141,WhatsApp,23,Xiaomi,26,YouTube,2,
ltr
item
Rindi Tech: Hati – hati dengan Website yang Mempunyai Akhiran Ini (.tk .ga .ml .cf .gq)
Hati – hati dengan Website yang Mempunyai Akhiran Ini (.tk .ga .ml .cf .gq)
https://3.bp.blogspot.com/-wLIjuAQMzXE/WO4KbL9mgrI/AAAAAAAADA0/ycjOwLxNCEwupxXciniVC215dN7fdr1fACLcB/s640/Hati%2B%25E2%2580%2593%2Bhati%2Bdengan%2BAlamat%2BWebsite%2Byang%2Bmempunyai%2Bakhiran%2Bini%2B%2528.tk%2B.ga%2B.ml%2B.cf%2B.gq%2529%2B8.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-wLIjuAQMzXE/WO4KbL9mgrI/AAAAAAAADA0/ycjOwLxNCEwupxXciniVC215dN7fdr1fACLcB/s72-c/Hati%2B%25E2%2580%2593%2Bhati%2Bdengan%2BAlamat%2BWebsite%2Byang%2Bmempunyai%2Bakhiran%2Bini%2B%2528.tk%2B.ga%2B.ml%2B.cf%2B.gq%2529%2B8.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2017/04/hati-hati-website-akhiran-tk-ga-ml-cf-gq.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2017/04/hati-hati-website-akhiran-tk-ga-ml-cf-gq.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy