Review Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active (Tahan Air & Debu)

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Samsung
Review Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active (Tahan Air & Debu)

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active (Tahan Air & Debu)

Berikut ini adalah review dari Smartphone Samsung Galaxy S7 Active, varian lain dari Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Jenis ini memang didesain khusus bagi anda yang memang benar – benar aktif dan membutuhkan smartphone yang ‘tahan banting’ alias tahan dalam hampir semua kondisi, hujan, berdebu sampai pada kontak fisik yang lumayan keras atau kasar, semua itu bisa teratasi bila anda memiliki Samsung Galaxy S7 Active.

Satu hal yang sangat mencolok dari Samsung Galaxy S7 Active ini terlihat dari bentuk fisik yang mengelilingi body dari smartphone ini, dikelilingi oleh pelindung berupa karet yang dapat menambah ketahanan dari smartphone ini, jangan khawatir dengan desainnya, karena dalam seri ‘Active’ kali ini nampaknya Samsung telah berusaha untuk tetap menyuguhkan desain yang tetap keren.

Memiliki tiga jenis varian warna, yaitu Emas, Abu – abu, dan Hijau Kamuflase. Untuk kali ini kita akan menggunakan varian warna Hijau Kamuflase. Sebagian ada yang tidak suka dengan warna ini namun sebagian lainnya menilai bahwa warna ini bagus karena terlihat kokoh dan kuat.

Kelebihan dan Spesifikasi Umum Samsung Galaxy S7 Active

  • Layar 5.1 Inch
  • Kamera Belakang 12 MP (5 MP kamera depan)
  • RAM 4 GB
  • Baterai 4000 mAh
  • Sistem Operasi Android v6.0 (Marshmallow)
  • CPU dual-core 2.15 GHz Kyro & dual-core 1.6 GHz Kyro
  • GPU Adreno 530
  • Fast Battery Charging: 60% dalam 30 menit (Quick Charge 2.0)

Tahan Air dan Debu Samsung Galaxy S7 Active

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active (Tahan Air & Debu)

Salah satu fitur yang sangat terlihat dari Samsung Galaxy S7 Active ini adalah ketahanannya dalam menghadapi berbagai macam kondisi, hal ini dibuktikan dengan kemampuan smarpthone ini dalam menahan air dan debu yang dapat mengganggu performa smartphone yang disahkan dengan sertifikat IP68 dimana smarpthone ini mampu bertahan direndam dalam air dengan kedalaman 1.5 meter dengan durasi waktu 30 menit.

Selain itu juga smartphone ini memiliki sertifikar MIL-STD-810G yang berarti Samsung S7 Active ini tahan terhadap segala cuaca, debu, getaran, radiasi panas, dan perubahan suhu yang ekstrim.

Harga dan Fitur Samsung Galaxy S7 Active

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active (Tahan Air & Debu)

Selain tahan banting, smartphone special ini juga dibekali dengan berbagai fitur yang canggih contohnya adalah fitur fingerprint dan juga fitur untuk melakukan pengecekan detak jantung (heart rate). Selain itu smarpthone S7 Active ini juga dilengkapi dengan fitur – fitur lainnya seperti accelerometer, gyroscope, compass, barometer, dll.

Untuk harga, Samsung Galaxy S7 ini tidak jauh berbedan dengan harga Samsung Galaxy S7 biasa. Informasi terakhir yang kami dapatkan Samsung Galaxy S7 Active ini akan dibanderol dengan kisaran harga 9 – 11 juta rupiah.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S7 Active

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2016, June
Status Available. Released 2016, June
BODY Dimensions 148.8 x 74.9 x 9.9 mm (5.86 x 2.95 x 0.39 in)
Weight 184.8 g (6.53 oz)
SIM Nano-SIM
- Samsung Pay (Visa, MasterCard certified) - IP68 certified - dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes - MIL-STD-810G certified - salt, dust, humidity, rain, vibration, solar radiation, transport and thermal shock resistant
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.1 inches (~64.3% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
- Always-on display - TouchWiz UI
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Features 1/2.6" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, Auto HDR, dual-video rec.
Secondary 5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
- Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
- Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0) - Qi/PMA wireless charging (market dependent) - ANT+ support - S-Voice natural language commands and dictation - OneDrive (115 GB cloud storage) - MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player - MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player - Photo/video editor - Document editor
BATTERY Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
Stand-by Up to 384 h (3G)
Talk time Up to 32 h (3G)
Music play Up to 110 h
MISC Colors Camo Green, Titanium Gray, Sandy Gold
Price group 9/10

Sumber: GSMArena

Kelemahan Samsung Galaxy S7 Active

Menurut pengamatan kami ada beberapa hal yang dapat menjadi kelemahan dari smartphone gahar ini, pertama layar Super AMOLED yang dimiliki Galaxy S7 Active ini (menurut greenbot.com) tidak tahan terhadap goresan yang dimana hal ini sangat aneh dikarenakan type ini seharusnya memiliki keunggulan terutama dalam hal fisik. Kedua, smartphone ini dilengkapi dengan fitur fingerprint dan untuk mengaktifkannya anda perlu meletakan jari diatas scanner, yang berarti anda harus tetap membuka sarung tangan (bila sedang bekerja) untuk membuka smartphone ini.

Ketahanan Baterai Samsung Galaxy S7 Active

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active (Tahan Air & Debu)

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Galaxy S7 Active ini memang lebih besar dari versi S7 yang lainnya, dengan kapasitas 4000 mAh smartphone gahar ini mampu bertahan hingga 9 Jam 22 Menit dalam penggunaan, seperti yang ditunjukan oleh gambar diatas.

Bagaimanapun juga, smarpthone Galaxy S7 Active ini adalah smartphone dengan spesifikasi special dikarenakan beberapa fitur dan fungsi yang ada tidak dimiliki oleh smartphone lain dikelasnya. Perlukah anda membelinya? Untuk menjawab pertanyaan itu sepertinya kita perlu bertanya kepada diri sendiri, apakah saya perlu smartphone dengan fitur – fitur tersebut? Ataukah smartphone yang sekarang digunakan masih mampu memenuhi kebutuhan anda terutama dalam hal produktifitas.

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com: 

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!