Mengenal Paypal Sebagai Alternatif Bertransaksi

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Internet
News
Mengenal Paypal Sebagai Alternatif Bertransaksi
Paypal adalah sebuah website yang memfasilitasi para pemilik akun untuk bertransaksi di dunia maya, bila di ibaratkan paypal ini adalah semacam bank virtual yang dimana para nasabahnya dapat mengirim dan menerima uang dengan aman.

Para pemilik akun juga dapat menambah saldo yang ada dengan melakukan deposit, juga baru-baru ini paypal menyediakan jasa withdraw yaitu mengirim saldo yang ada pada akun paypal pengguna kedalam rekening pribadi di negara manapun termasuk indonesia.

cara untuk mempunyai akun paypal ini sangat mudah, kita hanya perlu mendaftar ke website resmi Paypal ini dengan mengisi biodata standar untuk referensi admin dalam melakukan verifikasi.

Selanjutnya kita hanya perlu mengkonfirmasi akun kita pada email yang kita daftarkan karena email yang kita daftarkan ini akan sekaligus menjadi alamat akun paypal dalam melakukan transaksi.

PayPal untuk pembayaran

setelah melakukan konfirmasi lewat email kita sudah dapat menggunakan akun kita untuk menerima pembayaran tetapi belum dapat melakukan pengiriman uang. Hal ini disebabkan oleh peraturan paypal yang sangat menjaga privasi dan keamanan para pengguna paypal.

Setiap transaksi yang dilakukan, pihak paypal akan memastikan bahwa setiap transaksi yang ada diketahui oleh pemilik akun tersebut, bila ada transaksi yang mencurigakan maka pihak Paypal tidak segan-segan untuk melakukan pembekuan sementara akun anda sampai mereka mendapat konfirmasi dan verifikasi langsung dari pemilik akun.

setelah kita memasukan data kartu kredit, barulah kita dapat melakukan transaksi khususnya mengirim uang atau membayar tagihan yang dapat kepada akun paypal kita. juga kita dapat melakukan withdraw dengan mengirim saldo yang kita miliki di akun Paypal kita ke dalam rekening pribadi kita.

Agar kita dapat melakukan pengiriman uang, kita diharuskan memasukan data kartu kredit milik kita sebagai tanda bahwa kita benar-benar memerlukan akun paypal untuk bertransaksi.

Baca juga: Cara Cancel Automatic Payment di Paypal

Mata uang asing

Sayangnya untuk Paypal ini hanya tersedia dalam mata uang dollar amerika (USD), untuk rupiah mungkin masih harus menunggu beberapa waktu atau beberapa tahun lagi.

Tetapi dalam transaksi internasional Paypal ini sudah sangat diandalkan salah satunya adalah situs penjualan seperti Amazon dan eBay yang menerima pembayaran menggunakan akun Paypal dan tentunya masih banyak lagi yang menerima transaksi menggunakan Paypal.

Terima kasih atas kesediannya membaca, untuk selanjutnya kita akan coba bahas bagaimana menggunakan Paypal untuk melakukan transaksi tanpa harus menggunakan kartu kredit. di tunggu ya...

Baca juga: Saldo PayPal Bisa Jadi Nol Setelah di Blokir Kominfo? Mungkin Ini Penyebabnya

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!