Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal

Cara menambahkan (menghubungkan) kartu debit /kredit Payoneer ke PayPal. Juga untuk verifikasi akun PayPal agar bebas limit transaksi.

Berikut ini adalah cara untuk menambahkan atau menghubungkan kartu debit Payoneer ke akun PayPal. Cara ini juga dapat digunakan untuk melakukan verifikasi akun PayPal yang baru dibuat agar tidak dikenai limit transaksi.

Apabila kita telah sukses menghubungkan kartu debit (atau kredit) Payoneer  ke akun PayPal, selanjutnya kita dapat menggunakan saldo yang ada didalam kartu debit tersebut melalui akun PayPal.

Sebenarnya kedua akun tersebut dapat digunakan untuk melakukan pembayaran secara online dengan kurs (currency) inernasional seperti USD (dollar), EUR (euro), atau GBP (pondsterling). namun tidak semua merchant (toko online) dapat menerima kedua sistem pembayaran tersebut, kadang ada yang hanya menerima pembayaran via PayPal atau Payoneer saja.

Kartu Payoneer Debit atau Kredit?

Pada umumnya kartu yang dikeluarkan oleh Payoneer berjenis kartu debit karena kartu ini tidak dapat digunakan sebelum kita isi saldo. Berbeda dengan kartu kredit yang digunakan terlebih dahulu baru kemudian kita bayar di akhir tagihannya (berdasarkan jumlah yang kita gunakan).

Kartu debit Payoneer juga dapat diterima oleh sistem PayPal sebagai pengganti kartu kredit sekaligus untuk melakukan verifikasi akun.

Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal

Kartu debit dari Payoneer ini termasuk spesial karena dapat digunakan untuk transaksi internasional seperti kartu kredit pada umumnya. Berbeda dengan kartu debit yang dikeluarkan oleh bank - bank lokal di Indonesia yang tidak dapat digunakan untuk transaksi internasional (walaupun saldonya cukup). 

Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer dengan akun PayPal

Dalam tutorial atau cara dibawah ini kita tidak akan mulai dari cara mendapatkan kartu payoneer atau cara membuat akun PayPal. Maka sebelum lanjut pastikan dulu bahwa anda sudah mempunyai akun PayPal dan Kartu Payoneer yang aktif:

Pastikan kartu debit Payoneer memiliki saldo minimal $4 (empat dollar) karena akan digunakan sebagai percobaan transaksi antara Payoneer dan PayPal.
  1. Login ke akun PayPal Anda
  2. Cari dan Klik >Link a card ( apabila tidak ada, bisa dicari di bagian Wallet)
    Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal
  3. Akan muncul popup. Isi data yang diminta Card Type, Card Number, Expiration MM/YY, CSC (3 digits), Address. Kemudian klik Confirm (OK). *apabila bingung mengisinya silahkan baca penjelasan lengkap di paragraf dibawah, bagian Panduan pengisian data kartu.
    Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal
  4. Akan muncul tulisan 'New' pada data Credit Card. >Klik Credit Card yang baru muncul tersebut.
  5. Klik "Confirm credit card"
    Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal
  6. Akan Muncul halaman konfirmasi dengan beberapa ketentuan. Klik >OK. Status kartu akan berubah menjadi Ready to confirm.
  7. Login ke akun Payoneer. Buka bagian >Activity >Transactions
  8. Apabila proses penghubungan berhasil akan muncul link >Upcoming Transactions. Klik link tersebut. Waktu penghubungan sistem (percobaan transaksi) PayPal dan Payoneer bermacam - macam ada yang hanya hitungan jam, juga hitungan hari. Pengalaman kami, proses penghubungan memerlukan waktu 1 - 2 Jam.
  9. Akan muncul 2 buah transaksi dari PayPal. Klik transaksi yang memiliki tulisan CODE.
  10. Akan muncul keterangan lengkap dari transaksi yang telah dilakukan, berikut dengan 4 digit angka yang akan kita gunakan untuk melakukan konfirmasi.
  11. Cari kode dengan format seperti berikut (contoh): PP*1234CODE. CATAT 4 angka yang ada didalam kode tersebut (7745). Angka 7745 adalah contoh, Anda akan mendapatkan angka yang berbeda - beda pada setiap pengajuan.
    Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal
  12. Buka (login) kembali ke halaman PayPal Anda.
  13. Buka lagi halaman >Wallet
  14. Klik pada kartu kredit yang baru ditambahkan (Ready to confirm).
  15. Klik >Confirm credit card
  16. Masukan 4 digit angka (4-digit code) yang telah dicatat tadi
  17. Klik >Confirm. Tunggu sampai muncul keterangan Card Confirmed
    Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal
  18. Klik link >Go to Wallet
  19. Status kartu "ready to confirm" akan menghilang atau diganti dengan "Ready to use". Selesai!

Panduan pengisian data kartu debit (atau kredit)

  • Card Type: Pada umumnya kartu debit Payoneer dikeluarkan oleh Master Card. Untuk memastikan, lihat saja fisik kartu debit yang dikirim oleh Payoneer.
  • Card Number: Tertera juga pada fisik kartu debit payoneer yang kita punya. umumnya berjumlah 16 angkat
  • Expiration MM/YY: Tanggal kadaluarsa kartu, terdapat pada bagian depan kartu dengan format Bulan/Tahun. Contoh: 08/25 (bulan Agustus tahun 2025).
  • CSC (3digits): Dapat dilihat pada kartu debit Payoneer bagian belakang, Anda akan melihat 3 digit angka pada kolom yang ada di bagian tengah.
  • Address: Alamat penagihan biasanya telah terisi otomatis oleh sistem PayPal yang mengambil  data dari  profil kita di akun PayPal.

Kenapa Saldo di PayPal tidak bertambah???

Setelah berhasil mungkin ada yang menganggap saldo di kartu Payoneer akan otomatis muncul di akun PayPal. Ternyata memang tidak akan muncul ataupun dijumlahkan dengan saldo PayPal.

Saat Anda melakukan transaksi dan saldo di akun PayPal Anda tidak cukup, maka sistem akan memberikan pilihan untuk membayarnya juga dengan saldo yang ada di kartu debit Payoneer Anda.

Semoga artikel ini dapat membantu teman - teman yang sedang mencari cara untuk menghubungkan kartu debit Payoneer ke akun PayPal. Apabila ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:
Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal
Cara Mengetahui Harga Alamat Website Domain
Cara Cek Tarif Grab & Go-Jek dari Lokasi yang Berbeda Tanpa Aplikasi
Cara Mengaktifkan SEMUA Port LAN di Modem Telkom Indihome
Cara Agar Hanya Admin yang Dapat Posting di Group WhatsApp
Cara Copy atau Simpan Status Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan

COMMENTS

BLOGGER: 2
  1. Saya sudah mendapatkan saldo percobaan sebesar 0.3 $ melalui android tapi kok belum masuk ke saldo pay pal ini kenapa apakah tunggu proses, kalau tunggu proses lalu berapa hari masa tunggunya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang telah dijelaskan didalam artikel, saldo percobaan dari Payoneer tidak akan muncul atau menambah jumlah saldo. Tidak perlu menunggu, jika memang transaksi sudah muncul di akun Payoneer silahkan lanjut ke langkah berikutnya. semoga membantu!

      Delete

Name

Android,30,Apple,12,Apps,12,ASUS,8,Biografi,2,Blackberry,12,Blogging,12,Computer,2,Corel,6,Crime,18,Games,1,Google,9,HTML,5,Internet,41,Microsoft,6,Modem,8,Muslim Corner,10,News,76,Review,4,Samsung,9,Software,20,Tips 'n Trick,102,Toko Online,11,Tutorial,124,WhatsApp,21,Xiaomi,26,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal
Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal
Cara menambahkan (menghubungkan) kartu debit /kredit Payoneer ke PayPal. Juga untuk verifikasi akun PayPal agar bebas limit transaksi.
https://3.bp.blogspot.com/-9LHfwZnzfDU/W2Cy-b6jTmI/AAAAAAAAE6U/PSIEnRemihoh4p1OxBZYby79X155ujwvwCLcBGAs/s640/Cara%2BMenghubungkan%2BKartu%2BDebit%2BPayoneer%2Bke%2BPayPaled.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-9LHfwZnzfDU/W2Cy-b6jTmI/AAAAAAAAE6U/PSIEnRemihoh4p1OxBZYby79X155ujwvwCLcBGAs/s72-c/Cara%2BMenghubungkan%2BKartu%2BDebit%2BPayoneer%2Bke%2BPayPaled.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2018/08/cara-menghubungkan-kartu-debit-kredit-payoneer-paypal.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2018/08/cara-menghubungkan-kartu-debit-kredit-payoneer-paypal.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy