Cara Memunculkan Sinyal 4G di MIUI 8 (7) Agar 2 kartu SIM Aktif Bersamaan

Berikut ini adalah cara agar sinyal 4G tetap muncul dan diatur pada Smartphone Xiaomi MIUI 8 yang menggunakan 2 kartu provider aktif. B...

Berikut ini adalah cara agar sinyal 4G tetap muncul dan diatur pada Smartphone Xiaomi MIUI 8 yang menggunakan 2 kartu provider aktif. Bila melakukan pengaturan sinyal 4G denganpanggilan magic ke *#*#4636#*#* bisa dilakukan saat menggunakan satu buah SIM Card yang digunakan, bagaimana bila ingin menggunakan 2 buah kartu SIM aktif tetapi sinyal 4G ingin tetap dapat digunakan? Berikut ini adalah salahsatu solusi jitu nya.

Cara ini berhasil diterapkan di beberapa type smartphone Xiaomi, diantaranya ada Redmi Note 3 Pro dan Redmi 3 Pro. Ini merupakan cara yang kami temukan setelah melakukan beberapa percobaan, dan tidak menutu kemungkinan ada cara lain yang sama efektifknya.

Pernasalahan ini kami dapati ketika akan melakukan pengaturan sinyal 4G di smartphone Xiaomi dengan ROM MIUI 8. Saat menggunakan 2 buah operator secara bersamaan ternyata tidak berhasil seperti saat melakukan pengaturan dengan satu buah kartu pada percobaan sebelumnya.

Cara Memunculkan Sinyal 4G di MIUI 8 (7) Agar 2 kartu SIM Aktif Bersamaan

Bagaimana dengan masalah yang sama di MIUI 7?

Setelah melakukan berbagai macam cara, akhirnya kami mendapatkan satu buah cara yang efektif untuk memunculkan sinyal 4G di Smartphone Xiaomi yang menggunakan 2 buah kartu yang aktif. Dan lebih kerennya lagi, cara ini juga dapat diterapkan pada smartphone Xiaomi yang masih menggunakan ROM di MIUI 7.

Cara memunculkan sinyal 4G pada smartphone Xiaomi dengan kedua SIM aktif secara bersamaan

Dalam cara ini kita skenariokan SIM 1 yang akan digunakan untuk berinternet dan SIM 2 digunakan hanya untuk melakukan panggilan telepon dan SMS.

  1. Matikan terlebih dahulu kartu SIM 2 yang tidak akan digunakan untuk berinternet. (Buka bagian >Settings >SIM cards & mobile networks >SIM 2 >Turn off (matikan))
  2. Cabut SIM Card +Holder
  3. Panggil *#*#4636#*#* dengan menggunakan dial pad
  4. Piih Phone information 1
  5. Buka Pilihan Jaringan (Set Prefered Network Type)
  6. Masukan SIM Card +Holder (tunggu sampai sinyal muncul)
  7. Pilih Sinyal LTE/WCDMA
  8. Tunggu sampai sinyal 4G muncul
  9. Tutup Jendela pengaturan sinyal
  10. Aktifkankartu SIM 2 yang tadi dinonaktifkan pada langkah pertama. (>Setting >SIM cards & mobile networks >SIM 2 Turn on (aktifkan))
  11. Selesai.
Selesai! Selamat sekarang teman – teman dapat menggunakan sinyal 4G dengan kedua SIM card aktif. SIM 1 digunakan untuk berinternet dan SIM dua masih dapat digunakan untuk melakukan paanggilan dan menerima telepon juga SMS.

Bagaimana bila ingin menggunakan SIM 2 untuk berinternet dan SIM 1 untuk melakukan panggilan telepon dan SMS?

Caranya sama saja, hanya perlu dibalik saja yang dilakukan untuk SIM 1 berabrti dilakukan kepada SIM 2, dan yang dilakukan untuk SIM 2 di turorial diatas dilakukan kepada SIM 1.

Bila teman – teman ingin lebih jelas tentang cara ke 2 sampai cara ke 9, teman – teman dapat melihat tutorial sebelumnya tentang memunculkan sinyal 4G karena dilengkapi dengan gambar /screenshot pada setiap langkahnya. (link artikel ada di bagian akhir tutorial ini dengan judul Cara Memunculkan Sinyal 4G di MIUI 8)

Semoga tutorial ini dapat membantu dan memberikan cara alternative dalam memunculkan sinyal 4G bila ingin 2 buah kartu SIM tetap aktif.

Artikel Terkait:

COMMENTS

BLOGGER: 14
Loading...
Name

Android,29,Apple,12,Apps,12,ASUS,7,Blackberry,12,Blogging,12,Corel,5,Crime,17,Google,8,HTML,5,Internet,34,Modem,7,Muslim Corner,10,News,72,Review,3,Samsung,9,Software,18,Tips 'n Trick,81,Toko Online,9,Tutorial,100,WhatsApp,16,Xiaomi,24,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Memunculkan Sinyal 4G di MIUI 8 (7) Agar 2 kartu SIM Aktif Bersamaan
Cara Memunculkan Sinyal 4G di MIUI 8 (7) Agar 2 kartu SIM Aktif Bersamaan
https://1.bp.blogspot.com/-uCJ2ax0STdc/WCqOIUX7n6I/AAAAAAAACh8/1bDydmzED0QVMRiKOeSK_s_Q4SRI0f9MQCLcB/s640/Cara%2BMemuncukan%2BSinyal%2B4G.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-uCJ2ax0STdc/WCqOIUX7n6I/AAAAAAAACh8/1bDydmzED0QVMRiKOeSK_s_Q4SRI0f9MQCLcB/s72-c/Cara%2BMemuncukan%2BSinyal%2B4G.jpg
Rindi Tech
http://www.rinditech.com/2016/11/cara-memunculkan-sinyal-4g-di-miui-8-7-2-kartu-sim-aktif.html
http://www.rinditech.com/
http://www.rinditech.com/
http://www.rinditech.com/2016/11/cara-memunculkan-sinyal-4g-di-miui-8-7-2-kartu-sim-aktif.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy