Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi Note 3 /Pro ke PC Komputer

Ingin melakukan transfer data dari smartphone Xiaomi Redmi Note 3 /Pro anda ke PC tapi pas dihubungkan dengan kabel USB tidak konek? Alias terbaca hanya pengisian daya (baterai) saja? Anda tidak sendirian, dan beriut ini adalah solusinya.

Sebenarnya cara ini juga dapat dilakukan untuk smartphone xiaomi type lainnya tetapi karena kami mencobanya di Type Redmin Note 3 maka tidak ada salahnya kami membuat judul yang lebih spesifik karena sudah terbukti berhasil.

Masalah tidak bisa konek ini kami dapatkan ketika kami telah selesai melakukan flash atau penggantian ROM dari distributor ke ROM Global. Dan setelah kami cari tahu ternyata masalahnya ada pada perizinan untuk perlintasan data dari handphone ke PC, atau lebih spesifiknya yaitu pada bagian USB debugging.



Langsung aja yuk! Kita ke langkah langkahnya agar smartphone Xiaomi kamu dapat terhubung ke PC.

#1 Aktifkan Mode Developer

Anda tidak dapat mengaktifkan fitur USB Debugging sebelum mengaktifkan smartphone dalam Mode Developer dengan cara dibawah ini:

  1. Masuk ke bagian >Settings di handphone Xiaomi kamu, kemudian >About Phone.
  2. Cari tulisan MIUI version, di sebelah kanan tulisan ada keterangan tentang versi ROM yang sedang digunakan (contoh: MIUI Global 7.1 | Stable)  ketuk (tap) tulisan tersebut 7 – 10 kali sampai keluar tulisan pop up “you are now a developer”.

Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi Note 3 /Pro ke PC Komputer

#2 Aktifkan fitur USB Debugging

Setelah anda aktifkan fitur Developer, maka menu tambahan baru akan muncul yaitu menu Developer Option, lalu kita bisa mengaktifkan USB Debugging dari sana dengan cara:

  1. Buka kembali bagian >Setting Kemudian buka bagian >Additional Settings 
  2. Kemudian buka pilihan >Developer Options
  3. Cari tulisan USB debugging kemudian aktifkan fitur tersebut (dengan melakukan tap satu kali pada pilihan tersebut)
Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi Note 3 /Pro ke PC Komputer

Selesai!

Setelah selesai mengaktifkan fitur USB debugging maka smartphone Xiaomi anda dapat terhubung langsung dengan PC atau komputer dengan menggunakan kabel USB dan andapun dapat mengakses data yang ada didalam smartphone Xiaomi anda dari PC.

Masih tidak berhasil?

Bila masih belum berhasil dan masih tidak terdeteksi, pastikan anda telah menginstall Xiaomi PC Suite (MiPC Suite) di komputer atau PC yang akan dihubungkan. Dan pastikan juga kabel yang digunakan adalah kabel standar untuk menghubungkan smartphone ke komputer, bukan kabel abal – abal yang hanya dapat melakukan pengisian baterai saja.

Semoga artikel mengenai cara menghubungkan Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 /Pro ke Komputer melalui kabel USB ini dapat membantu, bila ada pertanyaan atau masalah silahkan beritahu kami pada kolom komentar dibawah.
#beWiseUser

Artikel Terkait:

Cara Ganti ROM Distributor ke ROM Global di Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Cara Mengambil Long /Full Screenshot di Smartphone Xiaomi Redmi Note 3
Cara Agar Smartphone Xiaomi Menjadi Modem Internet di Komputer (Via Kabel USB)

2 Responses to "Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi Note 3 /Pro ke PC Komputer"

  1. Min punya saya kok gak bisa ya?
    Muncul pesan you need to update your device to use Mi Pc suite update your device before connecting

    Help me

    ReplyDelete
    Replies
    1. berdasaran info dari forum miui, hal itu seperinya dikarenakn adanya masalah (bug) pada PC Suite yang digunakan, disarankan untuk melakukn update PC Suite (kalau sudah ada).
      semoga membantu,

      Delete