Tidak bisa klik ‘install’ saat pasang apk manual di smartphone Android? Ini solusinya!

Tidak bisa klik ‘install’ saat pasang apk offline adalah salah satu hal yang menjengkelkan, disaat semua file (mentahan) .apk telah berhasil di download tantangan pun datang ketika semua file itu terlihat ‘tidak ada gunanya’ karena kita tidak bisa di klik/tap/pencet ‘install’ lewat apk installer di smartphone Android kita.

Tanpa basa – basi lagi, ini nih 2 hal yang menyebabkan kita tidak dapat klik ‘install’ pada saat pasang aplikasi Android manual. Tapi sebelumnya pastikan dulu ya bahwa kita sudah mengijinkan “allow” system untuk melakukan install manual dari sumber apk mana saja dengan cara Setting àMore à Security à Checklist “Unknown installation of apps from unknown sources”.
Disini kami menemukan ada 2 cara yang sedikit ‘aneh’ agar kita bisa klik ‘install’ di apk installer, tapi sudah terbukti berhasil!.

CARA PERTAMA

Ubah (rotate) orientasi layar dari portrait ke landscape


Tidak bisa klik ‘install’ saat pasang apk manual di smartphone Android? Ini solusinya!Tidak bisa klik ‘install’ saat pasang apk manual di smartphone Android? Ini solusinya!


Hal ini memang agak sedikit aneh disaat kita berpikir jauh ke dalam tentang sistem, kapabilitas smartphone ataupun spesifikasi khusus yang dibutuhkan oleh sebuah aplikasi, solusi dari masalah ini adalah (hanya) dengan merubah orientasi layar! Namun hal ini telah dibuktikan oleh para pengguna yang mengalami kendala yang serupa, setelah mereka merubah orientasi layar dari portrait ke landscape barulah mereka dapat klik ‘install’ ketika memasang aplikasi secara manual (offline).
Bila cara ini tidak berhasil maka masih ada satu cara ‘aneh’ lagi yang dapat kita coba.

CARA KEDUA

Matikan (disable) efek ‘screen filter’


Tidak bisa klik ‘install’ saat pasang apk manual di smartphone Android? Ini solusinya!


Dari beberapa asumsi yang kami punya, ini adalah cara yang sama sekali belum pernah terlintas dalam pikiran kami (RindiTech Team), Bila kalian pikir bahwa aplikasi screen filter yang anda gunakan hanya bekerja di area pencahayaan dan sistem warna lainnya, Kami juga mempercayai hal yang sama, namun percaya atau tidak aplikasi inilah yang membuat kita tidak dapat klik ‘install’ pada layar smartphone saat melakukan instalasi aplikasi (.apk)secara manual. Tidak perlu menunggu beberapa lama, sesaat setelah kita matikan (disable) fungsi ‘screen filter’ kita dapat langsung klik ‘install’ untuk melanjutkan proses instalasi aplikasi (.apk) secara normal.

Nah itu dia dua cara yang berbeda yang mungkin belum pernah kita pikirkan sebelumnya untuk dapat melakukan klik ‘install’ saat memasang aplikasi Android pada smartphone kita secara manual (offline).

Semoga bermanfaat! Punya masalah lain tentang smartphone? Langsung aja komen di bawah ya, mudah – mudahan kami dapat membantu :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »