Game Call of Duty Merubah Sirkuit F1 Ini Menjadi Area Peperangan

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Formula 1
Games
News
Game Call of Duty Merubah Sirkuit F1 Ini Menjadi Area Peperangan
Game Call of Duty Merubah Sirkuit F1 Ini Menjadi Area Peperangan

Yup! Game Call of Duty Merubah Sirkuit F1 Marina Bay Street Circuit, tempat penyelenggaraan Singapore GP, menjadi salah satu map yang bisa dipilih untuk menjadi area battle atau peperangan antar pemain. Kolaborasi ini diumumkan pada tanggal 8 Agustus 2022 oleh akun sosial media Call of Duty (@callofduty).

Dengan gaya pengumuman milik Oscar Piastri yang menolak menjadi pembalap Alpine, Infinity Ward, selaku developer dari game CoD, mengumukan bahwa mereka akan menjadikan sirkuit Marina Bay menjadi salah satu map yang bisa dipilih di game Call of Duty: Modern Warfare 2 (MWII).

Seiring meningkatnya popularitas Formula 1 lewat film seri dari Netflix, Drive to Survive, kini segala aspek tentang Formula 1 nampaknya semakin mudah untuk dijual. Beberapa driver juga sudah muncul di berbagai talkshow seperti The Ellen Show, Daily Show with Trevor Noah, The Late Late Show with James Corden, Vanity Fair, GQ Sports, LADbible, dll.

Sirkuit F1 Marina Bay Street Circuit Menjadi Area Peperangan di Game Call of Duty: Modern Warfare 2

Mungkin ini menjadi salah satu kolaborasi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, sebuah game peperangan berkolaborasi dengan salah satu sirkuit balapan. Umumnya game peperangan memilih tempat seperti hutan, gedung - gedung, atau tempat umum lainnya, namun kali ini mereka memilih sebuah sirkuit (street circuit) balapan untuk dijadikan tempat beradu skill di game FPS.

Rencananya game COD MWII ini akan dirilis pada tanggal 28 Oktober tahun ini di semua konsol seperti PlayStation, XBOX, dan juga PC. Namun kamu bisa memainkannya lebih awal, jika melakukan pre-order, kamu bisa mencoba map sirkuit Marina Bay di Singapur ini pada tanggal 16-17 September 2022.

Acara balapan Singapore GP sendiri akan digelar pada tanggal 2 Oktober 2022, dan jika dilihat dari pemilihan waktu rilis game, tidak ada hubungannya dengan balapan F1 Singapore GP di "real life".  

Didalam video tersebut terlihat salah satu landmark ikonik yang ada di area sirkuit Marina Bay yaitu kincir angin yang besar. Selain itu terlihat juga beberapa mobil Formula yang parkir dan juga ada yang sedang melaju. Selain itu, terlihat juga mobil safety car yang sedang parkir didalam garasi.

Tidak ada kerjasama resmi antara COD dan Formula 1?

Didalam video teaser atau trailer yang diunggah pihak COD memang memperlihatkan berbagai macam hal yang ada di sebuah balapan F1, namun tidak ada satupun banner atau logo resmi dari Formula 1 ataupun dari tim - tim yang resmi mengikuti kejuaraan Formula 1.

Walaupun disana terlihat mobil formula (open wheel) dengan nomor mobil 48, tetapi merk atau brand dari tim berbeda dari aslinya, semua garasi atau pit stop diisi oleh brand - brand buatan. Dengan begitu sudah terlihat jelas bahwa pihak COD tidak ada kerjasama secara resmi dengan pihak Formula 1, projek ini terlihat sebagai projek yang "terinspirasi" dari salah satu sirkuit yang dijadikan balapan Formula 1.

Yang terlihat berkaitan dengan real life adalah neon box dengan tulisan Marina Bay, di awal trailer pun terdapat tulisan besar "MARINA BAY GRAND PRIX". "Marina Bay" memang menjadi nama sirkuit tersebut, namun nama GP nya sendiri bukan Marina Bay Grand Prix, tetapi Singapore Grand Prix.

Tidak ada konfirmasi dari pihak Formula 1

Sampai saat berita ini dibuat, dari pihak Formula 1 tidak ada pengumuman atau informasi mengenai projek ini. Di semua sosial media dan website resmi F1 pun tidak ada postingan tentang penggunaan sirkuit Marina Bay di game COD. Jadi kemungkinan besar, tidak akan ada kerjasama atau hubungan apapun antara F1 dan developer game COD.

Walaupun jika benar tidak ada kerjasama resmi, saya secara pribadi sangat senang dengan langkah pihak COD karena dengan begitu olah raga balapan khususnya Formula 1 pastinya akan lebih banyak mendapat atensi dari lebih banyak kalangan.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kolaborasi ini harus diresmikan, atau sudah tepat seperti ini? Semoga informasi mengenai game Call of Duty yang merubah sirkuit F1 menjadi area peperangan ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga: 

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!