Blunder Ferrari di Hungaria, Hannah Schmitz: Mungkin Mereka Punya Data Berbeda

Musim Formula 1 tahun 2022 ini mungkin menjadi salah satu musim yang membuat penggemar tim Ferrari merasa tidak karuan. Apalagi hasil balapa...

Blunder Ferrari di Hungaria, Hannah Schmitz: Mungkin Mereka Punya Data Berbeda

Musim Formula 1 tahun 2022 ini mungkin menjadi salah satu musim yang membuat penggemar tim Ferrari merasa tidak karuan. Apalagi hasil balapan terakhir sebelum jeda musim panas di Hungaria, strategi Ferrari, yang memilih ban Hard untuk Leclerc, menjadi bahan candaan di kalangan penggemar F1.

Baru - baru ini (setelah Hungarian GP), Sky Sports F1 sempat mewawancarai Principal Strategy Engineer dari tim Red Bull, yaitu Hannah Schmitz. Diakhir wawancara tersebut, Hannah dimintai pendapat tentang strategi Ferrari yang memutuskan untuk menggunakan ban Hard saat Charles Leclerc masuk Pit untuk kedua kalinya pada balapan tersebut.

Pada saat itu Leclerc mendapat instruksi dari tim untuk masuk pit sebagai reaksi terhadap strategi Max Verstappen yang satu lap sebelumnya masuk pit untuk menggunakan ban Medium yang baru. Strategi Ferrari ini sangat bisa dipahami karena mereka ingin menjaga posisi pertama di balapan tersebut.

Namun ketika tim Red Bull memilih ban Medium untuk Max Verstappen, Ferrari memutuskan untuk menggunakan ban Hard. Keputusan Ferrari tersebut dinilai sangat aneh pada saat itu karena tim - tim besar saat itu tidak ada yang menggunakan ban Hard.

Terlebih lagi, di awal balapan juga ada yang menggunakan ban Hard, seperti Fernando Alonso, dan pada saat itu terlihat jelas bahwa Alonso dan pengguna ban Hard lainnya sangat kesulitan untuk mendapatkan grip karena kondisi cuaca terlalu dingin sehingga ban tidak mendapatkan temperatur yang cukup untuk bekerja maksimal.

Baca juga: Cara Menambahkan Jadwal Formula 1 di Kalender HP Otomatis Update Setiap Tahun

Hannah Schmitz: Mungkin Ferrari Punya Data Berbeda

Dalam wawancara dengan Sky Sports F1, Schmitz ditanya tentang keputusan Ferrari menggunakan ban hard untuk Charles Leclerc. Reporter Sky bertanya apakah dia (Hannah) terkejut saat mengetahui Ferrari memilih ban Hard untuk Charles Leclerc.

Hannah pun menjawab bahwa dia mungkin terkejut juga saat itu, Hannah menambahkan bahwa keputusan Ferrari untuk mengganti ban saat itu adalah sebagai reaksi terhadap strategi Red Bull yang mengganti ban Max Verstappen satu lap sebelumnya, Ferrari jelas ingin menjaga posisi pertama dari Red Bull.

Hannah melanjutkan, mungkin mereka (Ferrari) saat itu belum tahu bahwa ban Hard akan lebih lambat dari perkiraan sebelumnya, karena semua mobil pasti memiliki cara sendiri - sendiri dalam menggunakan ban. Jadi mungkin mereka mempunyai data yang menunjukan bahwa ban Hard akan bekerja normal seperti ban lainnya namun di balapan tersebut sangat jelas bahwa hal itu tidak terjadi.

"Menurut saya Ferrari hanya kurang beruntung di balapan tersebut." - Hannah Schmitz

Hannah juga menegaskan bahwa dia tidak ingin mengolok - olok strategi tim lain.

"Saya tidak ingin mengolok - olok strategi tim lain karena didalam pit-wall semua orang bekerja sangat keras dan saya tahu bagaimana rasanya, dan akan jadi terlihat mudah ketika balapan telah selesai karena kita tahu apa saja yang telah terjadi." - Hannah Schmitz (Principal Strategy Engineer, Red Bull Racing)

Baca juga:  Resmi! Sebastian Vettel Akan Pensiun Akhir Musim 2022, Ini Kata - kata Perpisahannya

Strategi Ferrari tahun ini paling buruk?

Untuk jawaban pastinya kita harus menunggu sampai akhir musim, namun selain kesalahan strategi kita juga perlu melihat kesalahan dari sisi pembalap. Di tahun 2022 ini setidaknya Ferrari kehilangan banyak poin di 3 balapan, yaitu di Imola, Spanyol, dan di Prancis. Ketiganya merupakan kesalahan driver.

Saat di Imola, Charles Leclerc melakukan kesalahan dengan mengambil tikungan terlalu dalam yang berakibat mobilnya keluar lintasan dan membuatnya harus masuk Pit untuk mengganti sayap depan. Di Spanyol Carlos Sainz sempat keluar lintasan di tikungan ke-4 yang membuatnya kehilangan 9 posisi.

Terakhir, di Prancis (French GP) Charles Leclerc yang saat itu sedang memimpin balapan melakukan kesalahan dengan memposisikan mobilnya terlalu lebar sehingga membuat mobilnya kehilangan keseimbangan dan keluar lintasan lalu menabrak papan pembatas. Leclerc terpaksa harus menyudahi balapan lebih cepat (DNF). 

Di balapan pembuka Ferrari sangat menjanjikan dan terlihat sangat kuat di semua aspek namun setelah itu mereka seperti kehilangan keberuntungan. Ferrari menjadi sering kehilangan banyak poin karena hal - hal yang teknis seperti mobil mogok dan salah memilih strategi.

Apakah Ferrari akan bangkit setelah jeda musim panas ini? Atau mereka harus merelakan Red Bull juara tahun ini dan fokus untuk pengembangan mobil tahun depan? 

Baca juga: Cara Beli Paket Vidio Platinum F1 Diskon 50 Persen!

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,4,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,22,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,16,Computer,6,Corel,12,Crime,29,Design,9,Facebook,25,Finance,53,Formula 1,10,Formula E,2,Games,47,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,73,Microsoft,24,Modem,11,Motorola,3,Muslim Corner,11,News,256,OPPO,1,Peraturan,9,PlayStation,3,Productivity,36,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,48,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,4,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,288,Toko Online,51,Tutorial,325,Virtual Reality,1,WhatsApp,29,Windows,12,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,20,
ltr
item
Rindi Tech: Blunder Ferrari di Hungaria, Hannah Schmitz: Mungkin Mereka Punya Data Berbeda
Blunder Ferrari di Hungaria, Hannah Schmitz: Mungkin Mereka Punya Data Berbeda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpteJWjyJRIKIZNZTLAuaKdsHWGCaBW_dUmZfJXnFcKQ5gx_t-8fbANy1B7_Ucs4xvd9q0itmMImKLoAVIeoT811jaACYqzj2b9H0P_ykNcpxKTUiyJez8kLoRu7pR9W_hekHrxmtXhwTXMYk8gNrKd_te03biyk9axfmYuR09_WmEhIrAGet5RV-_uA/w640-h360/Blunder%20Ferrari%20di%20Hungaria,%20Hannah%20Schmitz%20Mungkin%20Mereka%20Punya%20Data%20Berbeda.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpteJWjyJRIKIZNZTLAuaKdsHWGCaBW_dUmZfJXnFcKQ5gx_t-8fbANy1B7_Ucs4xvd9q0itmMImKLoAVIeoT811jaACYqzj2b9H0P_ykNcpxKTUiyJez8kLoRu7pR9W_hekHrxmtXhwTXMYk8gNrKd_te03biyk9axfmYuR09_WmEhIrAGet5RV-_uA/s72-w640-c-h360/Blunder%20Ferrari%20di%20Hungaria,%20Hannah%20Schmitz%20Mungkin%20Mereka%20Punya%20Data%20Berbeda.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2022/08/blunder-ferrari-di-hungaria-hannah-schmitz-mereka-punya-data-berbeda.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2022/08/blunder-ferrari-di-hungaria-hannah-schmitz-mereka-punya-data-berbeda.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content