Cara Kontak Customer Service Payoneer Agar Dibalas

Berkikut ini adalah cara kontak customer service Payoneer agar dibalas. Cara - cara dibawah ini adalah pengalaman saya dalam berkomunikasi a...

Cara Kontak Customer Service Payoneer Agar Dibalas

Berkikut ini adalah cara kontak customer service Payoneer agar dibalas. Cara - cara dibawah ini adalah pengalaman saya dalam berkomunikasi atau menghubungi customer service atau CS Payoneer seputar permasalahan akun Payoneer saya mulai dari masalah akun sampai transaksi, semoga membantu.

Pada dasarnya cara kontak customer service Payoneer agar dibalas ini sebenarnya sangat mudah, kita hanya perlu membuka halaman layanan pelanggan (customer care) yang disediakan oleh Payoneer kemudian kita bisa memilih media komunikasi seperti email, live chat, atau telepon.

Ada 3 cara untuk menghubungi CS Payoneer, Email, Live Chat, dan Telepon. Ketiganya memiliki keunggulan masing - masing, tergantung nanti kebutuhan kita apakah mendesak atau tidak. Seperti contohnya jika kita sedang dikejar waktu tapi ada transaksi yang tertahan, maka lebih baik lewat live chat atau email. Sebaliknya, jika urusan kita tidak dikejar waktu, kita bisa menggunakan layanan email agar lebih tertata dan rapih.

Silahkan pilih salah satu dari 3 cara dibawah ini untuk menghubungi customer care atau customer service Payoneer agar cepat dibalas.

Baca juga: Cara Mengganti Nama Akun Payoneer dengan Benar

Cara Kontak Customer Service Payoneer Agar Dibalas (via. Email)

  1. Pertama, silahkan login ke akun Payoneer anda di browser seperti biasa
  2. Buka tab baru kemudian silahkan buka link berikut ini: https://payoneer.custhelp.com/app/ask/l_id/1. Jika berhasil tampilan contact customer care akan muncul dengan tampilan default kontak via email.
  3. Silahkan isi kolom yang ada seperti Bahasa, Email (yang digunakan di akun Payoneer), Topic, dan isi pesan yang ingin anda sampaikan, jangan lupa upload/lampirkan dokumen pendukung di bagian attachment agar CS yang menerima pesan kita memiliki data yang lengkap.
  4. Jika anda sudah yakin dengan semua data dan pesan yang ditulis, silahkan klik tombol > Submit.
  5. Selesai. Silahkan tunggu 3-5 hari kerja untuk mendapat balasan dari CS Payoneer. Jika tidak ada balasan setelah 5 hari kerja, silahkan hubungi lagi CS Payoneer via jalur lain seperti Live Chat atau Telepon.

Ingat ya, hitungannya "hari kerja", jadi hari sabtu - minggu dan hari libur nasional (amerika) tidak dihitung ya.

Kita bisa mengirim pesan via Email ini kapan saja, 24/7 Karena kapan pun kita kirim pesan/email ini akan tetap diterima oleh sistem Payoneer dan masuk kedalam inbox (pesan masuk) CS Payoneer dan bisa mereka buka ketika sudah online atau masuk kerja.

Cara Kontak Customer Service Payoneer Agar Dibalas (via. Live Chat)

  1. Siapkan data - data akun anda seperti email, nomor telepon, KTP, dll. (Biasanya akan di tanya di awal percakapan untuk verifikasi akun). Siapkan kamus atau translator bahasa inggris jika anda kurang lancar berbahasa inggris.
  2. Selanjutnya silahkan buka link berikut ini di tab baru: https://payoneer.custhelp.com/app/chat/chat_launch. Jika Berhasil, anda akan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu ke akun Payoneer anda. Silahkan klik tombol > Login. Jika berhasil sistema kan otomatis membuka halaman login Payoneer, silahkan login seperti biasa.
  3. Setelah berhasil melakukan login, sistem akan otomatis kembali ke halaman live chat. Silahkan pilih kategori di kolom "Please select a category" sesuai permasalahan yang anda ingin bahas. 
  4. Pada kolom di bawah nya, akan otomatis terisi sesuai dengan kategori/permasalahan yang anda pilih. Anda bisa merubah kata - kata di kolom ini jika perlu untuk membuat subject/judul yang lebih spesifik sesuai permasalahan anda. Jika sudah silahkan klik tombol > Submit.
  5. Jika berhasil sistem akan otomatis membuka tab popup baru yang terhubung langsung dengan salah satu customer service Payoneer. Silahkan tunggu hingga CS Payoneer aktif menyapa dan kolom chat terbuka.
  6. Untuk percakapan awal, biasanya CS akan bertanya tentang detail akun Payoneer anda untuk verifikasi akun, selanjutnya anda bisa mengutarakan permasalahan anda ke CS tersebut secara langsung.

Fitur atau fasilitas Live Chat ini tidak setiap saat online, disana tertulis "Monday-Friday: 1:00am - 19:00pm EST" Jika kita konversi ke waktu lokal (Indonesia, WIB) maka jam buka /online Live Chat ini antara jam 12:00 PM - 06:00 AM (WIB) setiap Senin - Jumat.

Baca juga: Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal

Cara Kontak Customer Service Payoneer Agar Dibalas (via. Telepon)

  1. Siapkan data - data akun anda seperti email, nomor telepon, KTP, dll. (Biasanya akan di tanya di awal percakapan untuk verifikasi akun). Siapkan kamus atau translator bahasa inggris jika anda kurang lancar berbahasa inggris.
  2. Disana tertulis biaya telepon gratis, tapi seperti nya untuk penelepon dari luar negeri seperti kita akan tetap dikenai pulsa roaming, jadi pastikan HP nya memiliki pulsa yang cukup ya.
  3. Silahkan buka browser dan login ke akun Payoneer seperti biasa.
  4. Selanjutnya silahkan buka link berikut ini di tab baru: https://payoneer.custhelp.com/app/CallUs. Jika Berhasil, anda akan melihat tampilan customer care yang berisi daftar negara yang bisa anda pilih.
  5. Karena di daftar negara tersebut belum ada Indonesia, jadi silahkan pilih > Outside the U.S. Jika berhasil akan muncul keterangan atau data nomor telepon yang bisa dihubungi. Pada saat saya buka berikut nomor telepon nya: +1-646-658-3695.
  6. Silahkan hubungi nomor yang tertera di halaman tersebut, jika sudah terhubung silahkan ikuti instruksi dari CS Payoneer tersebut kemudian silahkan utarakan kendala atau masalah yang ingin dibahas.

Seperti halnya fitur Live Chat, CS via telepon ini tidak setiap saat bisa dihubungi, disana tertulis "Monday-Saturday: 3:00am - 3:00am EST" Jika kita konversi ke waktu lokal (Indonesia, WIB) maka jam buka /online Live Chat ini antara jam 14:00 PM - 14:00 AM (24 Jam) setiap Senin - Sabtu.

Saat menghubungi Customer care apakah wajib menggunakan Bahasa Inggris?

Untuk percakapan via email masih bisa menggunakan bahasa Indonesia (Tersedia pilihan bahasa). Namun untuk fitur percakapan lainnya seperti Live chat dan Telepon, masih wajib menggunakan bahasa Inggris.

Walaupun Payoneer menerima pendaftaran dari negara lain yang tidak berbahasa Inggris seperti Indonesia, tidak menjamin mereka menyediakan support dalam bahasa lokal tersebut. Terbukti, saat ini hanya beberapa bahasa yang di support oleh Payoneer dan utamanya mereka menggunakan bahasa Inggris.

Kenapa? Karena saat ini sepertinya pengguna layanan dari Payoneer masih dianggap sedikit dan belum menjadi prioritas pasar. Jadi wajar saja kalau mereka masih belum menyediakan layanan CS dalam bahasa Indonesia.

Saat mendaftar Payoneer pun kita diwajibkan menggunakan format bahasa Inggris, jadi tidak ada alasan kita tidak bisa bahasa Inggris. Silahkan gunakan google translator atau alat penerjemah lainnya agar kita bisa lancar berkomunikasi dengan customer service Payoneer. 

Pilih cara yang mana yang cocok untuk permasalahan saya?

Untuk permasalahan akun atau data akun yang tidak dikejar waktu, saya sarankan untuk menggunakan email lebih dulu,  jalur email bisa dikirim kapan saja, tanpa ada waktu online. Kemudian, jika 3 hari tidak ada balasan, silahkan gunakan fitur live chat.

Jadi pada saat live chat nanti, kita bisa memberikan nomor keluhan yang kita dapatkan saat mengirim email sebagai referensi jika customer service yang kita hubungi belum tahu permasalahannya.

Untuk saya pribadi saya sering menggunakan fitur live chat untuk menyelesaikan beberapa masalah atau kendala di akun Payoneer saya, terakhir saya gunakan untuk melakukan verifikasi KTP karena saat itu sistem tidak menerima foto KTP saya karena dianggap sudah kadaluarsa padahal saat ini semua KTP bersifat seumur hidup. Setelah sekitar 15 menit melakukan komunikasi, akhirnya dokumen KTP saya bisa diterima.

Untuk fitur telepon seperti nya menjadi pilihan terakhir dan khusus untuk hal yang sangat penting dan membutuhkan waktu penyelesaian yang cepat. Karena menggunakan media telepon akan menguras pulsa dan kita juga dituntut untuk berbahasa inggris dengan lancar, karena percakapan bersifat langsung.

Semoga tulisan mengenai cara kontak customer service Payoneer ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,5,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,25,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,16,Computer,6,Corel,12,Crime,29,Design,9,Facebook,25,Finance,53,Formula 1,17,Formula E,2,Games,48,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,73,Microsoft,24,Modem,11,Motorola,3,Muslim Corner,11,News,263,OPPO,1,Peraturan,9,PlayStation,3,Productivity,36,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,48,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,4,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,291,Toko Online,51,Tutorial,328,Virtual Reality,1,WhatsApp,29,Windows,14,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,20,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Kontak Customer Service Payoneer Agar Dibalas
Cara Kontak Customer Service Payoneer Agar Dibalas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiC_BVYWXYZXCAIbX3KhIY-pq27zyPr6cmLsPA2p98ewS0F0GrGs3YcMU-AEjlbV_45VhHcde2Dysk9EMeuBAaKTm-vvTghrWMjYlEEFN-zhhFrPMrx1sAcveiLLaHCb87Xs8sUYE0xXODChXc4bGzNPmgn2SwBGm19BEpbcwtM2VFGJclX8mFTfWiJaQ/w640-h360/Cara%20Kontak%20Customer%20Service%20Payoneer%20Agar%20Dibalas%201.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiC_BVYWXYZXCAIbX3KhIY-pq27zyPr6cmLsPA2p98ewS0F0GrGs3YcMU-AEjlbV_45VhHcde2Dysk9EMeuBAaKTm-vvTghrWMjYlEEFN-zhhFrPMrx1sAcveiLLaHCb87Xs8sUYE0xXODChXc4bGzNPmgn2SwBGm19BEpbcwtM2VFGJclX8mFTfWiJaQ/s72-w640-c-h360/Cara%20Kontak%20Customer%20Service%20Payoneer%20Agar%20Dibalas%201.png
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2022/05/cara-kontak-customer-service-payoneer.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2022/05/cara-kontak-customer-service-payoneer.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content