Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal

Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal
Berikut ini adalah cara untuk memindahkan atau transfer saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal. Dengan cara ini kita dapat menarik uang (Withdraw) atau memindahkan saldo yang kita miliki di akun Payoneer ke rekening bank lokal (Mandiri, BCA, BRI, Syariah, dll).

Sebelum lanjut ke langkah - langkah atau tutorial transfer saldo dari Payoneer ke rekening Bank Lokal (pribadi), ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Yang pertama adalah nomor rekening atau data bank lokal yang akan menerima trasfer dan juga peraturan dasar seperti berikut ini:
  • Data rekening Bank lokal harus sudah terdaftar di akun Payoneer
  • Data rekening Bank lokal juga harus sudah terverifikasi oleh sistem Payoneer
  • Jumlah saldo yang ditransfer minimal $50 (lima puluh dollar) dan maksimal $37,000 (tiga puluh tujuh ribu dollar).
  • Proses transfer tidak instant, dibutuhkan 3-5 hari kerja agar uang benar - benar sampai di rekening bank lokal.

Pastikan Nomor rekening telah didaftarkan & diverifikasi

Apabila belum mendaftarkan nomor rekening Bank lokal di akun Payoneer maka anda wajib menambahkannya terlebih dahulu. Silahkan Login ke akun Payoneer anda kemudian buka menu >Settings >Bank Accounts >Add Bank Account. Selanjutnya silahkan ikuti petunjuk yang diberikan.

Biasanya bila proses penambahan data bank lokal dilakukan sampai akhir, proses akan dilanjutkan dengan verifikasi oleh pihak Payoneer.

Baca juga: Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal

Cara Transfer Saldo dari Payoneer ke Rekening Bank Lokal

Apabila data rekening bank lokal anda telah terdaftar dan ter-verifikasi kita lanjutkan ke tutorial inti, yaitu transfer saldo dari payoneer ke rekening bank lokal. Jika anda ingin tetap mengikuti tutorial berupa tulisan, silahkan lewati video dibawah ini.

Jika anda ingin melihat proses lengkapnya kami sarankan untuk melihat juga versi video dibawah ini. Semoga dengan informasi berupa audio dan visual dapat lebih dipahami.



Untuk tutorial versi tulisan, silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini. Pastikan data rekening bank anda telah terdaftar ya di akun Payoneer anda. 
  1. Login ke Payoneer
  2. Klik >Withdraw >To Bank Account. Halaman withdraw akan terbuka
    Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal

  3. Pada halaman withdraw silahkan >Pilih Currency yang ingin di transfer (USD /EUR /GBP). Umumnya dari USD Balance ya.
  4. Selanjutnya silahkan Pilih Bank /Rekening bank lokal tujuan transfer
  5. Pada kolom selanjutnya Masukan Amount (Jumlah saldo uang yang ingin di transfer ke rekening bank lokal dalam USD) Jika sudah memasukan jumlah dolar yang ingin diambil, sistem akan otomatis melakukan konversi dan nilai rupiah nya akan muncul sesuai nilai kurs tukar yang berlaku saat itu.
  6. Jika perlu silahkan Isi bagian Description /Keterangan, pada contoh ini saya tuliskan "to personal account"
  7. Klik >Review (Akan muncul halaman konfirmasi)
    Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal


  8. Periksa kembali jumlah saldo yang di akan ditransfer dan data bank yang kita masukan
  9. Jika sudah yakin benar data yang dimasukan silahkan ceklis kotak "I confirm the withdrawal details above".
  10. Klik >Withdraw. Selesai!
    Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal

Setelah kita menyelesaikan semua langkah diatas maka status permintaan withdraw /transfer tersebut akan langsung muncul. Biasanya akan muncul tulisan "Success" diikuti dengan keterangan estimasi kapan saldo /uang yang kita transfer akan sampai di akun rekening bank lokal kita.

Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal

Peraturan saat ini adalah 3-5 hari kerja untuk uang yang di transfer sampai di bank lokal. Namun sesuai pengalaman tim rinditech, biasanya proses transfer dana tersebut lebih cepat dari pada estimasi. 

Namun jika pada proses anda tidak tepat waktu maka harap dimaklum saja karena bagaimanapun juga pihak Payoneer menegaskan pada keterangan tersebut bahwa itu adalah estimasi (bisa kurang /lebih).

Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal
Transfer dari Payoneer telah sampai ke rekening Bank pribadi

Rate (nilai tukar) dari Payoneer Rendah

Perlu diketahui bahwa Rate atau nilai tukah dollar ke rupiah dari Payoneer biasanya lebih rendah rate normal di bank - bank lokal, walaupun bedanya tidak sampai seribu rupiah namun tetap saja beda ratusan rupiah pun bila nominal nya besar pasti terasa kurangnya. hehe

Namun hal ini tidak bisa dihindari karena sampai saat ini, khususnya untuk indonesia, sepertinya Payoneer masih jadi pilihan yang realistis disamping PayPal.

Lagipula, proses transfer atau penarikan dana ke bank lokal ini tidak dikenai biaya (gratis) jadi ya sebenarnya sama saja hasilnya. Pihak payoneer juga sempat menjelaskan bahwa setiap transaksi sudah termasuk biaya layanan (fee), jadi rate yang rendah itu sepertinya jadi salah satu cara mereka mendapatkan keuntungan.

Semoga tulisan ini membantu teman - teman yang ingin melakukan penarikan dana atau transfer saldo dari payoneer ke rekening bank lokal (rekening pribadi) dapat membaca artikel ini sebagai sebuah rujukan.

Apabila ada kendala atau pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Kami akan bantu semaksimal mungkin. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER: 59
  1. Apakah penarikan dana ini langsung masuk rekening gan ? dan bisa ditarik melalui ATM yg ada langsung ?
    atau harus ke bank terdekat untuk konfirmasi terlebih dahulu ?

    Terimakasih gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung masuk rekening gan, seperti halnya kita transfer antar bank. Dana juga bisa langsung ditarik lewat ATM (setelah transferan benar - benar sampai di rekening kita tentunya). Tidak perlu datang ke bank, karena proses konfirmasi tersebut sudah dilakukan saat kita mendaftarkan rekening bank kita di akun payoneer. semoga membantu :)

      Delete
    2. Misalnya kita dah daftar dan pernah penarikan di payoneer tetapi kita mau melakukan penukaran lagi no verifksi tidak bisa di gunakan lagi apakah bisa untuk cair ke bank kita langsung

      Delete
    3. setau saya sih verifikasi itu wajib, klo sekarang kan untuk login saja harus verifikasi dulu apalagi untuk penarikan. Jadi kalau bisa sih diurus dulu nomor yang dipake verifikasinya, bisa minta diganti atau diupdate sama CS nya.

      Delete
  2. gan, saya withdrawn dari payoneer ke rek bri tapi pemberitahuannya beda di email, gak ada estimasinya tapi disebutkan akan dikirimkan hari ini dan status di payoneernya komplit.tapi waktu cek rekening belum sampai. normal gak sih kalo gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau keterangannya sukses coba ditunggu saja gan beberapa hari - seminggu. jika masih belum muncul di rekening lebih baik langsung hubungi CS Payoneer nya, minta tolong di cek status withdraw nya. Semoga bantu gan :)

      Delete
    2. Gan saya kok gak ada email konfirmasi penarikan ya, ga ada pemberitahuan sampai berapa hari dana nyampe di rekwning? Status di payoneer tertulis penarikan ditunda, gimana tu gan?

      Delete
  3. Replies
    1. Transaksi withdraw ini tidak ada biaya admin ya, yang penting memenuhi syarat minimal untuk withdraw.

      Delete
  4. numpang tanya, punyaku tarik dana statusnya kok ditunda ya? apakah pernah begitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya pribadi belum pernah ngalamin ditunda. tapi berdasarkan pengalaman pengguna lain klo misalnya di hold langsung saja hubungi CS Payoneer via tiket atau live chat (disarankan via live chat). Beritahu bahwa ada transaksi withdraw kamu yang di hold dan langsung utarakan bagaimana caranya agar transaksi tersebut diterima (unhold). Nanti CS nya akan memberikan instruksi apa saja yang harus kamu lakukan atau formulir apa saja yang harus diisi. semoga berhasil!

      Delete
    2. saran nya bg , gimana skrg akun payoneer nya ? saya juga ditunda soalnya :(

      Delete
    3. bisa check di emailnya notifikasi untuk melampirkan ID card

      Delete
  5. Mau tanya gan. Ko di payoner saya min nya 300 ratus ya.. Gak min 50..itu yg salah apa nya ya.. Mohon bantuan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ga salah 300 itu jumlah yang dianjurkan untuk di withdraw, itu juga untuk beberapa pengguna jasa seperti Fiverr. Tapi coba saja langsung ditanyakan ke CS nya Payoneer, karena setahu kami minimum withdraw itu 50 USD. Semoga membantu!

      Delete
  6. Gan untuk saat ini payoneer sedang bermasalah atau tidak? Soalnya skrng kan wabah corona, seperti PayPal yg sedang bermasalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penarikan rutin saya sih aman - aman saja gan. Akhir Maret juga mereka kirim email tentang situasi saat ini, Katanya mereka akan berusaha memberikan pelayanan seperti biasanya. Tapi gak tau ya kalau sekarang, situasinya kan bisa berubah dari hari ke hari, gak ada yang bisa jamin.

      Delete
  7. Kalau jam kerja payoner sampai hari apa terus Sabtu Minggu termasuk waktu yang di perhitungkan gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu kerja nya sama, Senin-Jumat (Waktu U.S.). Sabtu & Minggu biasanya tidak dihitung. Walaupun kadang lebih cepat dari estimasi, tetap tidak bisa dijadikan patokan. Jadi amannya sabtu-minggu tidak dihitung.

      Delete
  8. numpang tanya, untuk withdraw ke bank apakah harus order atau aktivasi kartu prepaidnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya tidak perlu order kartu ya kalau untuk withdraw saja. Kartu payoneer dan withdraw memiliki kegunaan yang berbeda.

      Delete
  9. Gan mau tnya kenapa saya withdraw tidak berhasil padahal selama ini lancar2 aja. Pas klik konfirmasi tarik tulisan nya (aplikasi ini ada masalah hara coba lagi nanti)
    Mohon pencerahannya gan. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba withdraw nya dari PC/laptop yang biasa dipakai gan, biasanya sistem Payoneer sensitif sama perangkat2 yang baru/jarang digunakan login. Kalau masih error ya ditunggu saja beberapa jam, terus coba lagi.

      Delete
  10. Bro numpang nanya nih. kan exchange rate payoneer itu termasuk rendah(bisa beda sampe 1000 rupiah), kalo misalnya saya nambahin rekening bank lokal tapi yang currency tabungannya pake USD (sebut saja BCA Dollar) kalo kayak gitu works engga? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya saya juga penasaran gan, ingin coba tapi sayang belum sempat. Harusnya sih works ya, soalnya gak ada peraturan khusus tentang currency yang digunakan. Dicoba saja gan, nanti hasilnya kasih tau disini ya. hehe Siaptau bisa dijadikan alternatif withdraw biar gak kena kurs sadis terus. hehe

      Delete
  11. Gan numpang tanya, kalau saldo payoneer di blokir itu penyebabnya apa ya?? Kira kira saldo bisa balik ga ya. Mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umumnya akun yang di blok itu karena ada kegiatan/transaksi yang mencurigakan. Biasanya ada pemberitahuan juga ke email, dan disana biasanya dijelaskan alasan pemblokirannya. kalau untuk balik saldo itu tergantung jenis pemblokirannnya ada yang bisa balik lagi, ada yang permanen. Coba saja langsung hubungi CS payoneer dan tanyakan status akunnya apakah bisa diaktifkan lagi atau tidak. semoga membantu!

      Delete
  12. Gan, saya withdrawl ke rekening dollar bank lokal, kok potongan nya gede banget ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kena potongan berapa gan? itungannya per transaksi atau persentase dari jumlah yang di withdraw?

      Delete
  13. Gan kalau withdraw payoneer pake rekening BRI misalnya Simpedes itu bisa kagak ya? Soalnya ane mau bikin tapi takutnya tabungan jenis tertentu gak bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama itu bank resmi dan terdaftar di Bank Indonesia sih sepertinya aman - aman saja gan. Kalau masih ragu ya tanya aja dulu ke CS bank nya, apakah BRI Simpedes bisa menerima uang dari luar negeri atau tidak.

      Delete
  14. saya WD dr payoneer, tp setelah klik tombol "Tarik" loadingnya lama trus error

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diulangi lagi saja gan, pastikan koneksi internetnya stabil. Kalau dana sudah terdebit berarti proses yang sebelumnya berhasil. Lihat saja di daftar transaksi, biasanya akan muncul beberapa menit setelah penarikan.

      Delete
  15. Gan numpamg tanya dong. Jadi tuh saya ada kiriman uang dr temen saya sudah 6hr yang lalu. Tp d saldo saya belum masuk dan stts transaksi d saya emg ada kiriman uang via email tp msh status ditunda. kalau sprt itu gmn ya gan? tks sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya suka ada estimasi kapan uangnya masuk ke rekening. Umumnya karena transaksi tersebut dianggap 'asing' karena baru pertama kali transaksi jadi butuh screening lebih lama. Kalau sudah 6 hari sih mending langsung tanya k CS nya Payoneer kenapa masih ditunda. Atau tanya saja k temannya kenapa statusnya ditunda, pasti ada keterangannya antara di pengirim atau di penerima kenapa status nya masih belum clear

      Delete
  16. Bang kalo penarikan dari payoner hari sabtu. Sampe k rekening bank hari apa yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Estimasi biasanya 3-5 hari, tidak termasuk hari libur. Ya harusnya sih hari Jumat paling telat. Tapi itu juga baru estimasi, ditunggu aja satu mingguan

      Delete
  17. Mau tanya bang, payooner lagi error kah? Biasanya USD balance tersedia di kartu tapi sekarang engga muncul di kartu ya USD balancenya padahal di pengaturan isi ulangnya udah nyala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tgl 11 Okt kemarin ada email dari payoneer bahwa mereka mau migrasi layanan kartu. Dibilangnya sih ga akan kerasa sama pengguna (seamless), tapi klo ada error2 yang aneh deket2 ini ya kemungkinan besar karena proses migrasi itu. Dicek aja lagi besok atau beberapa hari kedepan

      Delete
    2. Kalo USD balancenya ada, tapi ga tersedia di kartu masih bisa tarik di atm ga bang?

      Delete
    3. Harusnya sih ga bisa ya, saldo nya harus muncul dulu di kartu baru bisa dipake

      Delete
  18. Ka saya mau nanya ,transaksi dari aplikasi ke payoneer ko status nya ditunda terus ya ,dari bulan mei sampai sekarang, tolong bantuannya ka:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. transaksi gimana maksudnya? dari aplikasi apa? Payoneer sangat sensitif terhadap keamanan transaksi, jadi kalau ada sesuatu yang dianggap kurang meyakinkan biasanya akan ditahan/ditunda untuk dianalisa lebih dalam. Menurut saya sih langsung aja kontak/email tim Payoneer nya dan tanyakan transaksi yang tertunda tersebut agar cepat diproses.

      Delete
    2. Transaksi aplikasi game bng, dr hago gmna..di tunda smpai skrg..

      Delete
    3. sudah verifikasi KTP belum di payoneer nya?

      Delete
  19. Gan numpang naya, misalkan akun payonneer saya cth = hanz hanz karena tidak ada last name, dan di bank bca saya namany cuma hanz, apakah bisa masuk withdrawalny?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. memang seperti itu yang disarankan oleh tim Payoneer, ditulis hanz di firstname dan lastname jadi "Hanz Hanz"

      Delete
  20. Kalau keterangan di tunda gan saat menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya itu ada data yang belum jelas, sudah upload/verifikasi KTP?

      Delete
    2. kak saya mau tanya. di email tidak ada pesan melampirkan ktp seperti teman saya yang lain.saya kesulitan untuk unhold. gimana ya caranya?

      Delete
    3. langsung saja hubung CS payoneer nya biar langsung dibantu dari sana, saya juga gak bisa asal jawab karena memang tidak tahu solusinya untuk saat ini

      Delete
  21. saya tarik uang dari payoneer ke bca, apakah transfer masuk dari payoneer ya bakal ada notifikasi di mobile banking bca atau tidak?
    terus kalau cara cek ada transfer masuk dari payoneer gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya ada email dulu dari payoneer tentang persetujuan transfer, baru setelah itu tinggal tunggu saja sekitar 3 hari kerja untuk sampai di rekening bank lokal. kalau notifikasi kan tergantung pengaturan di aplikasinya, kalau emang penasaran ya di cek manual aja dari mobile banking nya setiap hari

      Delete
  22. Bismillahirahmanirahim..
    Bang mau tnya, kmrin tman sya cairkn lwat payoner..
    Udh bbrpa minggu ,tpi smpai skrg kterangan nya masih di tunda,, itu mslahnya dmna ya bng,, mohon info nya trima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sih karena verifikasi KTP yang belum disetujui. Coba cek di bagian profil, biasanya muncul tuh data KTP nya sudah diterima atau belum

      Delete
  23. gan numpang nanya dong , kartu atm gua kan BRI biasa ni , tapi gua salah masukin nama bank di payoneer milihnya malah bank BRI Syariah , apa bisa di ganti gan nama banknya , lebih anehnya lagi udah disetujui gan , makin bingung dah , tapi uang kaga masuk masuk kerekening , makasih gan 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya sih bisa diganti detail bank nya, termasuk nama, dll. Masukin lebih dari satu bank juga bisa di daftar bank. cuman kalau transfer yang sedang berjalan itu beda lagi, berarti harus di cancel dulu proses nya (atau tunggu transaksi gagal dan uang kembali ke akun) baru setelah nama banknya diperbaiki dicoba dikirim ulang.

      Delete
  24. Permisi bang, mau nanya, misal nih saya punya akun payooner dengan nama a , lah saya pgn narik ke rekening bank lokal punya emak saya dgn nma b, kn namanya beda tuh , apakh bisa bang, soalnya ada yg bilang klo mau narik ke bank lokal pemilik akun harus sama,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar. Sampai saat ini setau saya nama pemilik rekening harus sama dengan nama pemilik akun Payoneer. Kalau tidak sama akan sulit di approve proses transfernya oleh pihak Payoneer

      Delete
TIPS BERKOMENTAR:
Klik (sampai muncul ceklis) kotak putih kecil pada bagian "Notify me" agar mendapatkan notifikasi apabila komentar atau pertanyaan kamu telah mendapat balasan :)
Terimakasih atas partisipasi aktifnya di halaman RindiTech.com :)

Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,11,Crime,25,Design,6,Facebook,24,Finance,43,Formula 1,4,Games,34,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,67,Microsoft,24,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,244,OPPO,1,Peraturan,6,PlayStation,3,Productivity,32,Review,53,Robot,1,Samsung,22,Security,44,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,257,Toko Online,43,Tutorial,285,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,10,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,16,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal
Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal
Berikut ini adalah cara untuk memindahkan atau transfer saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal. Dengan cara ini kita dapat menarik uang (Withdraw) atau memindahkan saldo yang kita miliki di akun Payoneer ke rekening bank lokal
https://4.bp.blogspot.com/-xrL-mC71N1A/W-IYj6cOezI/AAAAAAAAFUY/345EIdRyB00O-xgg7_qjOCPFf7uGUMYpwCLcBGAs/s640/Cara%2BTransfer%2BSaldo%2Bdari%2BPayoneer%2BKe%2BRekening%2BBank%2BLokal.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-xrL-mC71N1A/W-IYj6cOezI/AAAAAAAAFUY/345EIdRyB00O-xgg7_qjOCPFf7uGUMYpwCLcBGAs/s72-c/Cara%2BTransfer%2BSaldo%2Bdari%2BPayoneer%2BKe%2BRekening%2BBank%2BLokal.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2018/11/cara-transfer-saldo-dari-payoneer-ke-rekening-bank-lokal.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2018/11/cara-transfer-saldo-dari-payoneer-ke-rekening-bank-lokal.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content