Beranda
Finance
Payoneer
Tutorial
Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal
Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal

Berikut ini adalah cara untuk memindahkan atau transfer saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal. Dengan cara ini kita dapat menarik uang (Withdraw) atau memindahkan saldo yang kita miliki di akun Payoneer ke rekening bank lokal (Mandiri, BCA, BRI, Syariah, dll).

Sebelum lanjut ke langkah - langkah atau tutorial transfer saldo dari Payoneer ke rekening Bank Lokal (pribadi), ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Yang pertama adalah nomor rekening atau data bank lokal yang akan menerima trasfer dan juga peraturan dasar seperti berikut ini:

  • Data rekening Bank lokal harus sudah terdaftar di akun Payoneer
  • Data rekening Bank lokal juga harus sudah terverifikasi oleh sistem Payoneer
  • Jumlah saldo yang ditransfer minimal $50 (lima puluh dollar) dan maksimal $37,000 (tiga puluh tujuh ribu dollar). Tergantung jenis akun juga bisa beda limit.
  • Pastikan sudah upload KTP dan sudah terverifkasi di bagian "Verification Center".
  • Nama yang tertulis di akun Payoneer dan Bank lokal harus sama.
  • Proses transfer tidak instant, dibutuhkan 3-5 hari kerja agar uang benar - benar sampai di rekening bank lokal.

Pastikan Nomor rekening telah didaftarkan & diverifikasi

Apabila belum mendaftarkan nomor rekening Bank lokal di akun Payoneer maka anda wajib menambahkannya terlebih dahulu. Silahkan Login ke akun Payoneer anda kemudian buka menu > Settings > Bank Accounts > Add Bank Account. Selanjutnya silahkan ikuti petunjuk yang diberikan.

Biasanya bila proses penambahan data bank lokal dilakukan sampai akhir, proses akan dilanjutkan dengan verifikasi oleh pihak Payoneer.

Cara Transfer Saldo dari Payoneer ke Rekening Bank Lokal

Apabila data rekening bank lokal anda telah terdaftar dan ter-verifikasi kita lanjutkan ke tutorial inti, yaitu transfer saldo dari payoneer ke rekening bank lokal. Jika anda ingin melihat tutorial versi video silahkan lihat bagian akhir artikel. Untuk tutorial versi artikel, silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini. Pastikan data rekening bank anda telah terdaftar ya di akun Payoneer anda.

  1. Login ke akun Payoneer anda
  2. Klik menu "Withdraw & Transfer" kemudian pilih "Withdraw to bank". Halaman Withdrawal details akan terbuka Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal
  3. Pada halaman withdraw silahkan isi kolom "From" dengan mata uang yang ingin ditarik (USD/EUR/GBP). Pada contoh ini saldo saya di Payoneer disimpan dalam bentuk USD, jadi saya pilih USD.
  4. Selanjutnya pada kolom "To" Pilih rekening Bank lokal yang telah anda daftarkan sebelumnya untuk menerima transfer. Pada contoh ini saya menggunakan Bank Mandiri.
  5. Pada kolom "Amount to withdraw" silahkan masukan jumlah saldo uang yang ingin di transfer ke rekening bank lokal kurs USD. Jika sudah memasukan jumlah dolar yang ingin diambil, sistem akan otomatis melakukan konversi dan nilai rupiah nya akan muncul sesuai nilai kurs tukar yang berlaku saat itu di kolom "Amount to deposit".
  6. Jika semua sudah terisi silahkan klik tombol "Review". Jika tidak ada masalah akan muncul halaman konfirmasi. Bila perlu silahkan Isi bagian Description /Keterangan, pada contoh ini saya tuliskan "to personal account" sebagai catatan bahwa saya mentrasfer ke rekening saya sendiri.
  7. Pada halaman review silahkan periksa kembali jumlah saldo yang di akan ditransfer dan data bank yang kita masukan sudah benar semua. Jika anda sudah yakin silahkan klik tombool "Withdraw". Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal

Setelah kita menyelesaikan semua langkah diatas maka status permintaan withdraw /transfer tersebut akan langsung muncul. Biasanya akan muncul tulisan "Your funds are on the way" diikuti dengan keterangan estimasi kapan saldo /uang yang kita transfer akan sampai di akun rekening bank lokal kita.

Peraturan saat ini adalah 3-5 hari kerja untuk uang yang di transfer sampai di bank lokal. Namun sesuai pengalaman tim rinditech, biasanya proses transfer dana tersebut lebih cepat dari pada estimasi.

Namun jika pada proses anda tidak tepat waktu maka harap dimaklum saja karena bagaimanapun juga pihak Payoneer menegaskan pada keterangan tersebut bahwa itu adalah estimasi (bisa kurang /lebih).

Cara Transfer Saldo dari Payoneer Ke Rekening Bank Lokal

Gambar diatas adalah screenshot dari daftar transaksi di m-Banking saya, transfer dari Payoneer telah sampai ke rekening dengan detail seperti di gambar.

Jika anda ingin melihat tutorial transfer saldo payoneer ke bank lokal versi video silahkan putar video dibawah ini. Video ini di ambil dari channel Rindi Tech di Youtube, silahkan lihat juga video lainnya yang ada di channel Rindi Tech, semoga bermanfaat.

Rate (nilai tukar) dari Payoneer Rendah

Perlu diketahui bahwa Rate atau nilai tukah dollar ke rupiah dari Payoneer biasanya lebih rendah rate normal di bank - bank lokal, walaupun bedanya tidak sampai seribu rupiah namun tetap saja beda ratusan rupiah pun bila nominal nya besar pasti terasa kurangnya. hehe

Namun hal ini tidak bisa dihindari karena sampai saat ini, khususnya untuk indonesia, sepertinya Payoneer masih jadi pilihan yang realistis disamping PayPal.

Lagipula, proses transfer atau penarikan dana ke bank lokal ini tidak dikenai biaya (gratis) jadi ya sebenarnya sama saja hasilnya. Pihak payoneer juga sempat menjelaskan bahwa setiap transaksi sudah termasuk biaya layanan (fee), jadi rate yang rendah itu sepertinya jadi salah satu cara mereka mendapatkan keuntungan.

Kenapa proses transfer dari Payoneer lama?

Umumnya proses transfer dari payoneer ke bank lokal itu antara 3 sampai 5 hari kerja. Berarti jika anda melakukan transfer di hari jumat, hari sabtu dan minggu tidak dihitung waktu prosesnya. Jika Jumat dihitung hari pertama, maka hari kedua adalah hari senin.

Waktu estimasi diatas juga bisa lebih lama karena setelah setelah dana berhasil dikirim ke bank lokal, maka bank lokal juga membutuhkan waktu untuk melakukan validasi dan proses lainnya sampai dana benar - benar masuk ke rekening anda.

Kenapa permintaan transfer saya ditolak?

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi proses transfer, salah satunya adalah detail akun milik kita, apakah KTP anda sudah di verifikasi, apakah akun bank yang anda masukan sudah benar, apakah uang yang anda terima berasal dari transaksi yang mencurigakan, dan faktor lainnya.

Jika hal ini terjadi berulang kali, saya sarankan agar anda segera menghubungi customer service Payoneer agar bisa dibantu oleh mereka.

Proses transfer saya pending, apa yang harus dilakukan?

Jika transaksi transfer anda menjadi pending. Silahkan langsung hubungi customer service Payoneer, minta mereka untuk melihat transaksi yang anda lakukan dan kenapa bisa sampai berudah status menjadi pending.

Minta arahan CS apa yang harus anda lakukan agar status pending segera diangkat.

Apakah proses transfer bisa dibatalkan?

Bisa. Sebelum ada konfirmasi bahwa permintaan anda sedang di proses, anda masih bisa membatalkan proses transfer tersebut. Namun jika anda sudah mendapatkan notifikasi bahwa transfer sedang diproses maka anda tidak bisa membatalkan proses tersebut.

Semoga tulisan ini membantu teman - teman yang ingin melakukan penarikan dana atau transfer saldo dari payoneer ke rekening bank lokal (rekening pribadi) dapat membaca artikel ini sebagai sebuah rujukan.

Apabila ada kendala atau pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibaswah seperti biasa. Kami akan bantu semaksimal mungkin. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

108 komentar

  1. skinecare LDIONER
    skinecare LDIONER
    Jumat, Mei 12, 2023
    Kalau hari Jumat payooner sampai jam berapa buka nya ya...apa tidak masalah penarikan payooner di hari Jum'at
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Mei 12, 2023
      Tidak masalah. Penarikan di hari libur juga gak masalah sebenarnya karena akan di proses di hari berikutnya. Jadi kalau jumat penarikan dan disana keburu libur, akan di proses di hari senin.
  2. Unknown
    Unknown
    Rabu, Desember 22, 2021
    kalau daftar akun payoner pertama pake akun bisnis terus mau ganti akun jdi ke akun pribadi bisa gak soalnya saya masukin rekening pribadi gak bisa harus yang bisnis minta sarannnya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Desember 23, 2021
      Sepertinya kalau dari bisnis gak bisa langsung dirubah ke personal, harus dibantu sama CS nya langsung. Di kontak saja CS Payoneer nya, minta bantuan agar bisa ganti jenis akun. Nanti dipandu dari sana harus apa saja, kalaupun gak bisa ya minta hapus akun saja terus buat ulang.
  3. Unknown
    Unknown
    Rabu, Desember 15, 2021
    Ka, aku baru daftar akun di payoneer, nunggu di reviuw. Itu berapa lama, ya? Terus apa yang harus dilakukan, apa tubggu email lagi atau langsung log in?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Desember 15, 2021
      Review KTP ya? biasanya sih 3 - 7 hari kerja, dan biasanya tetap bisa login walaupun belum di approve dokumen nya. Coba saja login dan lihat ke bagian verification center, biasanya disana ada informasi apakah sudah disetujui atau masih proses.
  4. Unknown
    Unknown
    Selasa, Desember 07, 2021
    Batas withdrawal ke bank lokal berapa ribu om dalam sebulan
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Desember 07, 2021
      Tiap akun beda - beda kebijakannya. Kalau di akun saya maksimal bisa narik sampai $110.000 (seratus sepuluh ribu dolar)
  5. Cerita
    Cerita
    Minggu, Oktober 10, 2021
    Itu kok namanya Rindi aja bisa si gmn caranya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Oktober 11, 2021
      ya memang disarankannya sepeti itu, kalau namanya hanya punya satu suku kata disarankan menulisnya di kolom firstname dan lastname
  6. kmzwa888
    kmzwa888
    Rabu, September 29, 2021
    om mau tanya bisa ngk ya penarikan uang dengan menggunakan virtual account di payoneer?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, September 29, 2021
      Maksudnya virtual account itu seperti apa? Saya kurang tahu.
  7. Unknown
    Unknown
    Selasa, September 07, 2021
    Mas kiriman dari anchoor podcast padahal dah masuk payooner kenapa pihak payooner membatalkan ada info?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, September 08, 2021
      Biasanya disana ada keterangannya kenapa dibatalkan. Tapi kalau memang anchor podcast nya perusahaan terpercaya, biasanya masalahnya ada di penerima. Bisa karena ada data yang belum dilengkapi atau ada dokumen pribadi yang belum di verifikasi. Cek aja bagian profile, diisi lengkap setiap datanya termasuk upload KTP/ID.
  8. Iffa
    Iffa
    Senin, September 06, 2021
    Pencairan dana melalui payoneer menggunakan kurs saat permintaan pencairan atau saat dilakukan pencairan dana?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, September 07, 2021
      saat permintaan pencarian (di website payoneer).
  9. Jay
    Jay
    Jumat, September 03, 2021
    Kak mau tanya, untuk nama rekening di payooner apakah harus sama dengan nama rekening bank yang akan di hubugkan?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, September 03, 2021
      Setau saya sih harus sama namanya
  10. Unknown
    Unknown
    Kamis, Agustus 19, 2021
    Selamat malam,saya mencairkan 25 ribu dolar dari aplikasi ke payoner.Sy cairkan krn di aplikasi tsb ada utk pilihan 25.000$.Dan diamond langsung hilang.Setelah 2 hari mendapat kabar tdk bisa pindah ke Bank Indo karena kurang dari 3.000$.Tlng berikan solusinya dan apakah uang yg tersangkut di Bank Luar aman?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Agustus 19, 2021
      Saldo yang di transfer dari aplikasi sudah muncul di Payoneer?
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Nomal
    Nomal
    Rabu, Agustus 18, 2021
    min numpang tanya kalo saya wd payoneer ke bank tapi rekening bank saya sudah tidak aktif (-+ 2tahun tanpa transaksi) apakah dana dapat kembali ke payoneer?saya salah masukin rekening soalnya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Agustus 18, 2021
      Tergantung rekening banknya, apakah benar-benar sudah tidak aktif atau hanya tidak ada transaksi saja. Lebih baik cek dulu ke bank nya apakah norek tersebut masih bisa menerima transferan atau tidak. Kalau memang sudah tidak aktif dan tidak bisa menerima transferan, uangnya akan kembali ke akun Payoneer.
  13. Ning
    Ning
    Jumat, Agustus 06, 2021
    Mas, sy status completed, tp kok belum masuk ke rekening ya ? Wajar ga sih?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Agustus 07, 2021
      Sudah dapat email dari Payoneer belum? kalau sudah dapat email notifikasi transfer sih aman2 aja. Tinggal ditunggu beberapa hari kedepan (sabtu-minggu dan hari libur jangan dihitung)
  14. Izzul haq
    Izzul haq
    Sabtu, Juli 24, 2021
    Permisi bang,
    Numpang tanya, saya narik dari payoneer ke bank BRI keterengan sudah selesai tapi tbtb ada notif dibatalkan itu ada kendala apa ya bang? Minta solusinya bang.
    Terimakasih bang
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Juli 24, 2021
      Coba lihat email atau cek di akun Payoneernya, biasanya disana disebutkan alasan pembatalannya. Tapi biasanya sih karena salah rekening atau kode bank, jadi dikembalikan lagi uangnya.
  15. Ddd
    Ddd
    Kamis, Juli 22, 2021
    Mau tanya cara verifikasi ktp nya dmna ya, saya sudah cari dibagian profil tapi tidak ada
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Juli 22, 2021
      Adanya dibagian Settings, terus pilih >Verification Center. bukan di bagian profile
  16. Jihan Adella Iyik Be
    Jihan Adella Iyik Be
    Senin, Juli 05, 2021
    bang, mau menanyakan untuk cara top up ke akun payoneer agar bisa mendapatkan kartunya gimana ya ?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Juli 05, 2021
      Setau saya kalau sengaja top up untuk mengisi rekening di Payoneer sih gak masuk hitungan ya. Jadi saldo nya harus benar - benar dari pendapatan/pembayaran atas barang atau jasa yang kita jual
  17. niyura
    niyura
    Kamis, Mei 27, 2021
    Permisi kak, numpang tanya. Kalau global payment service di verification center masih under review statusnya, apa masih bisa menerima dan mencairkan dana dari payoneer. Terima kasih sebelumnya🙏
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Mei 27, 2021
      Setau saya sih harus selesai dulu proses review nya baru bisa tarik dana. Kalau sudah kelamaan saya sarankan langsung hubungi saja CS Payoneer nya di bagian Help nanti dijelsakan mungkin ada yang kurang atau dokumen yg dikirim kurang jelas dll.
  18. Isi
    Isi
    Rabu, April 14, 2021
    Permisi bang, mau nanya, misal nih saya punya akun payooner dengan nama a , lah saya pgn narik ke rekening bank lokal punya emak saya dgn nma b, kn namanya beda tuh , apakh bisa bang, soalnya ada yg bilang klo mau narik ke bank lokal pemilik akun harus sama,
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, April 14, 2021
      Benar. Sampai saat ini setau saya nama pemilik rekening harus sama dengan nama pemilik akun Payoneer. Kalau tidak sama akan sulit di approve proses transfernya oleh pihak Payoneer
  19. Unknown
    Unknown
    Kamis, Maret 04, 2021
    gan numpang nanya dong , kartu atm gua kan BRI biasa ni , tapi gua salah masukin nama bank di payoneer milihnya malah bank BRI Syariah , apa bisa di ganti gan nama banknya , lebih anehnya lagi udah disetujui gan , makin bingung dah , tapi uang kaga masuk masuk kerekening , makasih gan 👍
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Maret 04, 2021
      setau saya sih bisa diganti detail bank nya, termasuk nama, dll. Masukin lebih dari satu bank juga bisa di daftar bank. cuman kalau transfer yang sedang berjalan itu beda lagi, berarti harus di cancel dulu proses nya (atau tunggu transaksi gagal dan uang kembali ke akun) baru setelah nama banknya diperbaiki dicoba dikirim ulang.
  20. Unknown
    Unknown
    Senin, Februari 15, 2021
    Bismillahirahmanirahim..
    Bang mau tnya, kmrin tman sya cairkn lwat payoner..
    Udh bbrpa minggu ,tpi smpai skrg kterangan nya masih di tunda,, itu mslahnya dmna ya bng,, mohon info nya trima kasih...
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Februari 15, 2021
      Biasanya sih karena verifikasi KTP yang belum disetujui. Coba cek di bagian profil, biasanya muncul tuh data KTP nya sudah diterima atau belum
  21. InYourDream
    InYourDream
    Kamis, Februari 11, 2021
    saya tarik uang dari payoneer ke bca, apakah transfer masuk dari payoneer ya bakal ada notifikasi di mobile banking bca atau tidak?
    terus kalau cara cek ada transfer masuk dari payoneer gimana?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Februari 11, 2021
      Biasanya ada email dulu dari payoneer tentang persetujuan transfer, baru setelah itu tinggal tunggu saja sekitar 3 hari kerja untuk sampai di rekening bank lokal. kalau notifikasi kan tergantung pengaturan di aplikasinya, kalau emang penasaran ya di cek manual aja dari mobile banking nya setiap hari
  22. Tampilkan selengkapnya
  23. Unknown
    Unknown
    Rabu, Februari 10, 2021
    Kalau keterangan di tunda gan saat menarik
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Februari 10, 2021
      biasanya itu ada data yang belum jelas, sudah upload/verifikasi KTP?
  24. Hanz
    Hanz
    Kamis, Januari 21, 2021
    Gan numpang naya, misalkan akun payonneer saya cth = hanz hanz karena tidak ada last name, dan di bank bca saya namany cuma hanz, apakah bisa masuk withdrawalny?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Januari 22, 2021
      Yes. memang seperti itu yang disarankan oleh tim Payoneer, ditulis hanz di firstname dan lastname jadi "Hanz Hanz"
  25. Unknown
    Unknown
    Senin, Oktober 26, 2020
    Ka saya mau nanya ,transaksi dari aplikasi ke payoneer ko status nya ditunda terus ya ,dari bulan mei sampai sekarang, tolong bantuannya ka:(
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Oktober 26, 2020
      transaksi gimana maksudnya? dari aplikasi apa? Payoneer sangat sensitif terhadap keamanan transaksi, jadi kalau ada sesuatu yang dianggap kurang meyakinkan biasanya akan ditahan/ditunda untuk dianalisa lebih dalam. Menurut saya sih langsung aja kontak/email tim Payoneer nya dan tanyakan transaksi yang tertunda tersebut agar cepat diproses.
  26. Mr k
    Mr k
    Kamis, Oktober 15, 2020
    Mau tanya bang, payooner lagi error kah? Biasanya USD balance tersedia di kartu tapi sekarang engga muncul di kartu ya USD balancenya padahal di pengaturan isi ulangnya udah nyala
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Oktober 16, 2020
      Tgl 11 Okt kemarin ada email dari payoneer bahwa mereka mau migrasi layanan kartu. Dibilangnya sih ga akan kerasa sama pengguna (seamless), tapi klo ada error2 yang aneh deket2 ini ya kemungkinan besar karena proses migrasi itu. Dicek aja lagi besok atau beberapa hari kedepan
  27. Unknown
    Unknown
    Senin, September 14, 2020
    Bang kalo penarikan dari payoner hari sabtu. Sampe k rekening bank hari apa yah ?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, September 15, 2020
      Estimasi biasanya 3-5 hari, tidak termasuk hari libur. Ya harusnya sih hari Jumat paling telat. Tapi itu juga baru estimasi, ditunggu aja satu mingguan
  28. Unknown
    Unknown
    Senin, September 07, 2020
    Gan numpamg tanya dong. Jadi tuh saya ada kiriman uang dr temen saya sudah 6hr yang lalu. Tp d saldo saya belum masuk dan stts transaksi d saya emg ada kiriman uang via email tp msh status ditunda. kalau sprt itu gmn ya gan? tks sblmnya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, September 07, 2020
      biasanya suka ada estimasi kapan uangnya masuk ke rekening. Umumnya karena transaksi tersebut dianggap 'asing' karena baru pertama kali transaksi jadi butuh screening lebih lama. Kalau sudah 6 hari sih mending langsung tanya k CS nya Payoneer kenapa masih ditunda. Atau tanya saja k temannya kenapa statusnya ditunda, pasti ada keterangannya antara di pengirim atau di penerima kenapa status nya masih belum clear
  29. Bayu Faeyza
    Bayu Faeyza
    Kamis, Juni 04, 2020
    saya WD dr payoneer, tp setelah klik tombol "Tarik" loadingnya lama trus error
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Juni 04, 2020
      Diulangi lagi saja gan, pastikan koneksi internetnya stabil. Kalau dana sudah terdebit berarti proses yang sebelumnya berhasil. Lihat saja di daftar transaksi, biasanya akan muncul beberapa menit setelah penarikan.
  30. Hdvanz
    Hdvanz
    Rabu, Mei 20, 2020
    Gan kalau withdraw payoneer pake rekening BRI misalnya Simpedes itu bisa kagak ya? Soalnya ane mau bikin tapi takutnya tabungan jenis tertentu gak bisa.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Mei 20, 2020
      Selama itu bank resmi dan terdaftar di Bank Indonesia sih sepertinya aman - aman saja gan. Kalau masih ragu ya tanya aja dulu ke CS bank nya, apakah BRI Simpedes bisa menerima uang dari luar negeri atau tidak.
  31. nasri banks
    nasri banks
    Jumat, Mei 15, 2020
    Gan, saya withdrawl ke rekening dollar bank lokal, kok potongan nya gede banget ya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Mei 15, 2020
      kena potongan berapa gan? itungannya per transaksi atau persentase dari jumlah yang di withdraw?
  32. Andika Tri Yudatama
    Andika Tri Yudatama
    Rabu, Mei 13, 2020
    Gan numpang tanya, kalau saldo payoneer di blokir itu penyebabnya apa ya?? Kira kira saldo bisa balik ga ya. Mohon bantuannya gan
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Mei 14, 2020
      Umumnya akun yang di blok itu karena ada kegiatan/transaksi yang mencurigakan. Biasanya ada pemberitahuan juga ke email, dan disana biasanya dijelaskan alasan pemblokirannya. kalau untuk balik saldo itu tergantung jenis pemblokirannnya ada yang bisa balik lagi, ada yang permanen. Coba saja langsung hubungi CS payoneer dan tanyakan status akunnya apakah bisa diaktifkan lagi atau tidak. semoga membantu!
  33. Tampilkan selengkapnya
  34. Leo
    Leo
    Sabtu, Mei 09, 2020
    Bro numpang nanya nih. kan exchange rate payoneer itu termasuk rendah(bisa beda sampe 1000 rupiah), kalo misalnya saya nambahin rekening bank lokal tapi yang currency tabungannya pake USD (sebut saja BCA Dollar) kalo kayak gitu works engga? Terima kasih.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Mei 09, 2020
      Sebenarnya saya juga penasaran gan, ingin coba tapi sayang belum sempat. Harusnya sih works ya, soalnya gak ada peraturan khusus tentang currency yang digunakan. Dicoba saja gan, nanti hasilnya kasih tau disini ya. hehe Siaptau bisa dijadikan alternatif withdraw biar gak kena kurs sadis terus. hehe
  35. Unknown
    Unknown
    Jumat, Mei 08, 2020
    Gan mau tnya kenapa saya withdraw tidak berhasil padahal selama ini lancar2 aja. Pas klik konfirmasi tarik tulisan nya (aplikasi ini ada masalah hara coba lagi nanti)
    Mohon pencerahannya gan. Trims
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Mei 08, 2020
      Coba withdraw nya dari PC/laptop yang biasa dipakai gan, biasanya sistem Payoneer sensitif sama perangkat2 yang baru/jarang digunakan login. Kalau masih error ya ditunggu saja beberapa jam, terus coba lagi.
  36. kie
    kie
    Selasa, Mei 05, 2020
    numpang tanya, untuk withdraw ke bank apakah harus order atau aktivasi kartu prepaidnya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Mei 05, 2020
      Setau saya tidak perlu order kartu ya kalau untuk withdraw saja. Kartu payoneer dan withdraw memiliki kegunaan yang berbeda.
  37. Unknown
    Unknown
    Senin, Mei 04, 2020
    Kalau jam kerja payoner sampai hari apa terus Sabtu Minggu termasuk waktu yang di perhitungkan gak
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Mei 05, 2020
      Waktu kerja nya sama, Senin-Jumat (Waktu U.S.). Sabtu & Minggu biasanya tidak dihitung. Walaupun kadang lebih cepat dari estimasi, tetap tidak bisa dijadikan patokan. Jadi amannya sabtu-minggu tidak dihitung.
  38. Unknown
    Unknown
    Selasa, April 21, 2020
    Gan untuk saat ini payoneer sedang bermasalah atau tidak? Soalnya skrng kan wabah corona, seperti PayPal yg sedang bermasalah.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, April 21, 2020
      Penarikan rutin saya sih aman - aman saja gan. Akhir Maret juga mereka kirim email tentang situasi saat ini, Katanya mereka akan berusaha memberikan pelayanan seperti biasanya. Tapi gak tau ya kalau sekarang, situasinya kan bisa berubah dari hari ke hari, gak ada yang bisa jamin.
  39. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Agustus 17, 2019
    Mau tanya gan. Ko di payoner saya min nya 300 ratus ya.. Gak min 50..itu yg salah apa nya ya.. Mohon bantuan nya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Agustus 18, 2019
      Kalau ga salah 300 itu jumlah yang dianjurkan untuk di withdraw, itu juga untuk beberapa pengguna jasa seperti Fiverr. Tapi coba saja langsung ditanyakan ke CS nya Payoneer, karena setahu kami minimum withdraw itu 50 USD. Semoga membantu!
  40. Unknown
    Unknown
    Selasa, Agustus 13, 2019
    numpang tanya, punyaku tarik dana statusnya kok ditunda ya? apakah pernah begitu ?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Agustus 13, 2019
      Kalau saya pribadi belum pernah ngalamin ditunda. tapi berdasarkan pengalaman pengguna lain klo misalnya di hold langsung saja hubungi CS Payoneer via tiket atau live chat (disarankan via live chat). Beritahu bahwa ada transaksi withdraw kamu yang di hold dan langsung utarakan bagaimana caranya agar transaksi tersebut diterima (unhold). Nanti CS nya akan memberikan instruksi apa saja yang harus kamu lakukan atau formulir apa saja yang harus diisi. semoga berhasil!
    2. Unknown
      Unknown
      Rabu, Juni 24, 2020
      saran nya bg , gimana skrg akun payoneer nya ? saya juga ditunda soalnya :(
  41. KazuNori
    KazuNori
    Selasa, Juni 11, 2019
    Apa ada biaya admin?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Juni 12, 2019
      Transaksi withdraw ini tidak ada biaya admin ya, yang penting memenuhi syarat minimal untuk withdraw.
  42. meilo
    meilo
    Rabu, Juni 05, 2019
    gan, saya withdrawn dari payoneer ke rek bri tapi pemberitahuannya beda di email, gak ada estimasinya tapi disebutkan akan dikirimkan hari ini dan status di payoneernya komplit.tapi waktu cek rekening belum sampai. normal gak sih kalo gitu?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Juni 07, 2019
      Kalau keterangannya sukses coba ditunggu saja gan beberapa hari - seminggu. jika masih belum muncul di rekening lebih baik langsung hubungi CS Payoneer nya, minta tolong di cek status withdraw nya. Semoga bantu gan :)
  43. aldimas
    aldimas
    Rabu, Mei 15, 2019
    Apakah penarikan dana ini langsung masuk rekening gan ? dan bisa ditarik melalui ATM yg ada langsung ?
    atau harus ke bank terdekat untuk konfirmasi terlebih dahulu ?

    Terimakasih gan....
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Mei 16, 2019
      Langsung masuk rekening gan, seperti halnya kita transfer antar bank. Dana juga bisa langsung ditarik lewat ATM (setelah transferan benar - benar sampai di rekening kita tentunya). Tidak perlu datang ke bank, karena proses konfirmasi tersebut sudah dilakukan saat kita mendaftarkan rekening bank kita di akun payoneer. semoga membantu :)
    2. Hariramdani501@gmail.com
      Hariramdani501@gmail.com
      Jumat, September 24, 2021
      Kira2 gimana dengan uang yang belum masuk selama satu bulan??
      Pihak payoneer menyatakan uang dah masuk namun di rekaman saya tidak ada deposito dr payoneer?? Apa yg harus saya lakukan boss
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!