Cara Berhenti Menerima SMS Berbayar di Kartu XL yang Menyedot Pulsa

Cara Berhenti Menerima SMS Berbayar di Kartu XL yang Menyedot Pulsa

Berikut ini adalah cara berhenti menerima SMS berbayar di kartu XL yang menguras pulsa. Sering kali beberapa layanan mengirim kita SMS dan setelahnya pulsa kita berkurang, padahal bukan kita yang mengirim SMS. Bagaimana cara unreg atau stop menerima layanan SMS yang menguras pulsa seperti itu?

Cara ini saya dapatkan dari website resmi XL, jadi bisa dikatakan pihak XL juga sebenarnya menyadari bahwa keberadaan layanan SMS berbayar ini sering mengganggu, apalagi bagi yang tidak pernah mendaftar layanan - layanan tersebut tapi tiba - tiba dikirim SMS yang menguras pulsa.

Walaupun ini cara resmi dari pihak XL bukan berarti akan selalu efektif, bisa saja kedepannya cara ini tidak bisa digunakan atau harus melakukan beberapa langkah ekstra. Jadi jika teman - teman tidak bisa menggunakan cara dibawah ini, jangan langsung putus asa ya, masih banyak cara lainnya agar semua layanan - layanan SMS nakal itu berhenti.

Cara alternatifnya teman - teman bisa langsung hubungi CS XL dan meminta mereka stop langsung dari pusat, atau paling tidak meminta mereka untuk memberitahu cara unreg layanan - layanan tersebut berdasarkan jenis layanan yang kita terima, jadi tetap efektif. Untuk penjelasan yang lebih detail saya akan bahas di akhir tulisan ini ya. Sekarang kita fokus dulu ke cara yang dikasih oleh pihak XL.

Baca juga: Cara unreg layanan SMS sampai pulsa dikembalikan (refund)

Cara Berhenti Menerima SMS Berbayar di Kartu XL

  1. Pertama silahkan buka menu telepon biasa 
  2. Kemudian tekan tombol *500*8# 
  3. Lalu tekan tombol >Call /Telepon. Jika berhasil akan muncul beberapa menu yang bisa dipilih.
  4. Silahkan tekan /masukan angka 1 untuk memilih menu 1 : Berhenti Berlangganan. kemudian tekan tombol >Kirim. Jika berhasil akan muncul daftar layanan yang sedang kita ikuti (atau tidak sengaja mengikuti).
  5. Setelah itu, pilih layanan konten yang ingin diberhentikan langganannya. Caranya sama seperti memilih menu diatas, silahkan masukan nomor menu kemudian klik tombol >Kirim. Jika berhasil anda akan mendapatkan notifikasi melalui SMS jika layanan konten sudah selesai diberhentikan.
  6. Sebagai tambahan, mungkin ada beberapa layanan yang akan meminta anda mengkonfirmasi lewa SMS seperti "Apa anda yakin? Jika tetap ingin berhenti silahkan balas SMS ini dengan "YA" (atau tulisan permintaan konfirmasi lainnya). Silahkan ikuti perintah/permintaan konfirmasi tersebut sampai anda menerima SMS konfirmasi bahwa anda (nomor anda) telah berhenti langganan layanan tersebut.

Untuk kedepannya jika tidak ingin berlangganan layanan konten yang menguras pulsa seperti ini. Pastikan anda tidak meng-klik iklan atau banner ketika ada pop-up SMS di HP atau ketika kamu sedang melakukan akses internet.

Bagaimana jika cara diatas tidak berhasil?

Jika cara diatas tidak berhasil atau tidak jelas konfirmasinya, saya sarankan untuk tunggu beberapa hari kedepan. Jika anda masih menerima SMS layanan yang menguras pulsa seperti sebelumnya, berarti proses unreg/stop diatas tidak berhasil. Jika dalam waktu beberapa hari / minggu kedepan anda tidak menerima SMS layanan lagi berarti cara diatas berhasil walaupun kita tidak menerima SMS konfirmasi.

Lalu bagaimana jika kita tetap dikirim SMS layanan? Saran saya dan sesuai pengalaman pribadi saya, lebih baik anda langsung menghubungi CS (customer service) kartu XL, bisa lewat akun sosial media resmi (twitter: @myXLCare) atau langsung telepon CS di nomor 817 (24 Jam).

Saat menghubungi CS silahkan utarakan masalah anda bahwa anda menerima SMS yang mengurangi pulsa padalah tidak pernah daftar. Minta CS untuk mencarikan cara unreg, atau minta langsung di stop/diberhentikan layanannya langsung dari sistem pusat.

Semoga tutorial atau cara berhenti menerima SMS berbayar di kartu XL yang menyedot pulsa ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,6,Corel,11,Crime,28,Design,6,Facebook,25,Finance,47,Formula 1,7,Games,39,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,67,Microsoft,24,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,250,OPPO,1,Peraturan,7,PlayStation,3,Productivity,35,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,47,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,271,Toko Online,47,Tutorial,300,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,11,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,16,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Berhenti Menerima SMS Berbayar di Kartu XL yang Menyedot Pulsa
Cara Berhenti Menerima SMS Berbayar di Kartu XL yang Menyedot Pulsa
Sering kali ada layanan mengirim SMS dan setelahnya pulsa kita berkurang. Berikut cara berhenti menerima SMS berbayar di kartu XL yang menyedot pulsa
https://1.bp.blogspot.com/-_SFf7lr1MdI/YZpJD_o55DI/AAAAAAAAKQU/GqBr8rAAqaQKNji6KzFrH9e6CmBer7QFwCLcBGAsYHQ/w640-h356/Cara%2BBerhenti%2BMenerima%2BSMS%2BBerbayar%2Bdi%2BKartu%2BXL%2Byang%2BMenyedot%2BPulsa%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_SFf7lr1MdI/YZpJD_o55DI/AAAAAAAAKQU/GqBr8rAAqaQKNji6KzFrH9e6CmBer7QFwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h356/Cara%2BBerhenti%2BMenerima%2BSMS%2BBerbayar%2Bdi%2BKartu%2BXL%2Byang%2BMenyedot%2BPulsa%2B1.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2021/11/cara-berhenti-menerima-sms-berbayar-kartu-xl-pulsa.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2021/11/cara-berhenti-menerima-sms-berbayar-kartu-xl-pulsa.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content