Game gratis lagi dari Epic! Star Wars Battlefront 2 cuss klaim!

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Games
News
Game gratis lagi dari Epic! Star Wars Battlefront 2 cuss klaim!

Game gratis lagi dari Epic! Star Wars Battlefront 2 cuss klaim!

Yup! Epic lagi - lagi membuat para gamer tersenyum lebar, apalagi gamer - gamer kere seperti kite. hehe. Sekarang Epic Games Store sedang menggratiskan game Star Wars Battlefront 2 untuk satu minggu kedepan! Di Steam game in dibanderol dengan harga Rp 562.000,- lumayan banget kan?!

Game gratis ini akan tersedia di Epic Game Store mulai tanggal 14 Januari 2020 Jam 23.00 dan akan terus gratis sampai tanggal 21 Januari 2020. Satu minggu penuh game ini dapat di klaim dan dimainkan kapan saja karena kepemilikannya bersifat permanen selama ada akun Epic.

Seperti yang kita tahu Epic terus mengadakan bagi - bagi game semenjak tahun lalu, dan beberapa game mahal seperti GTA V, Jurassic Park, dan game - game lainnya telah dibagikan secara bertahap. Kali ini game dengan adaptasi dari sebuah franchise film ini juga sedang digratiskan.

Game dengan genre Action Adventure ini dirilis pada tahun 2017 dan sampai sekarang masih dibanderol dengan harga yang tinggi Rp 562.000,- yang setara dengan game AAA lainnya (diatas lima ratus ribu).

Baca juga: Download Sirkuit Mandalika Gratis untuk Game rFactor 2

Semua hero telah terbuka

Pada awal perilisan EA (Pemilik lisensi game Star Wars) dikritik karena didalam game ini sangat banyak menawarkan microtransaksi dimana beberapa karakter dan item dikunci. Item - item tersebut harus dibeli secara terpisah agar dapat digunakan. 

Sebenarnya item - item tersebut bisa di unlock tanpa dibeli namun para pemain harus bekerja sangat keras untuk mendapatkannya. Pihak EA tidak tinggal diam dan akhirnya tidak lagi menerapkan sistem mirotransaksi didalam game tersebut dan sekarang semua karakter telah terbuka dan dapat digunakan oleh semua pemain, termasuk pemain baru.

Ada beberapa item yang masih memiliki harga, namun item - item tersebut hanya sebatas aksesoris yang tidak berpengaruh besar terhadap permainan.

Baca juga: Berapa Harga Game iRacing untuk Pemula? di Official Store dan Steam

Cara klaim game Star Wars Battlefront 2 di Epic Games Store

  1. Jika belum memiliki akun di Epic games store silahkan buat akun terlebih dahulu di halaman website Epic games store (epicgames.com). Atau bisa juga langsung install aplikasi Epic Games Launcher yang bisa didapatkan di website epic games.
  2. Jika sudah memiliki akun di Epic silahkan login ke akun Epic anda.
  3. Di halaman utama Epic Store silahkan scroll kebawa hingga sampai di bagian Free Games. Silahkan klik poster Star Wars Battlefront II dengan tulisan "Free Now". Jika tidak ada silahkan cari melalui kolom pencarian dengan kata kunci "Star Wars". Atau silahkan langsung buka link berikut ini: https://www.epicgames.com/store/en-US/product/star-wars-battlefront-2/home
  4. Silahkan periksa harga game Star Wars tersebut, pastikan harga yang tertera sudah diberi tanda coret dan ada tulisan Free disampingnya.
  5. Selanjutnya silahkan klik tombol >GET untuk lanjut ke halaman pemesanan/order game tersebut.
  6. Pada halaman order silahkan cek bagian Order summary, pastikan total yang anda harus bayar menunjukan angka $0 (nol dollar) alias gratis. Jika sudah silahkan klik tombol >CHECKOUT atau ORDER di bagian bawah. 
  7. Jika berhasil halaman akan menunjukan notifikasi tanda terima seperti "Thanks for your order".. Silahkan cek email untuk mendapatkan bukti pemesanan game dari Epic.
  8. Jika sudah berhasil memesan, sistem akan meminta anda untuk memilih apakah akan menginstall game tersebut sekarang atau nanti. Jika anda tidak ingin langsung menginstallnya, silahkan pilih Not now, atau abaikan saja pertanyaan tersebut.
  9. Jika sudah siap untuk melakukan download dan juga install game ini silahkan login kembali ke akun Epic anda dan buka bagian >Library. Silahkan klik tombol >Install di game yang baru saja anda beli.

Klaim dulu main belakangan

Bagi teman - teman yang masih belum memiliki PC atau Laptop yang mumpuni untuk bermain game ini, jangan khawatir. Kita bisa klaim (beli) dulu game ini sekarang dan memainkannya nanti - nanti. Kepemilikan game ini bersifat permanen selama akun Epic anda masih ada.

Jadi misalnya saat ini kita belum memiliki laptop yang kuat, kita bisa klaim dulu game ini dengan cara diatas kemudian bulan depan atau bahkan tahun depan ada rejeki dan sudah punya laptop yang kuat kita hanya perlu login lagi ke akun Epic kemudian install game tersebut di laptop yang baru.

Hal ini juga berlaku di semua marketplace seperti Epic, Steam, dan game store lainnya. Semoga informasi mengenai game gratis Star Wars Battlefront II dari Epic ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!