Desain Resmi PS5 Sudah Keluar! Lebih Bagus dari XBOX Series X?

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Games
News
PlayStation
Desain Resmi PS5 Sudah Keluar! Lebih Bagus dari XBOX Series X?
Desain Resmi PS5 Sudah Keluar! Lebih Bagus dari XBOX Series X?
Desain resmi PS5 (kiri) dan desain resmi XBOX Series X (kanan)

Pada tanggal 11 Juni 2019 waktu setempat, atau 12  Juni waktu Indonesia, Sony melakukan siaran langsung melalui channel Youtube nya untuk merilis desain resmi PS5. Dan sepertinya acara tersebut tidak mengecewakan, banyak dari pengamat teknologi yang terpesona oleh desain dari PS5 ini.

Setelah sebelumnya diundur, karena menghormati peristiwa demonstrasi yang sedang terjadi di AS, akhirnya SONY menepati janjinya untuk menunjukan bentuk fisik dari konsol game Sony PlayStation 5 yang ditunggu - tunggu.

Selain bentuk fisik atau desain PS5, sebenarnya PS5 nya sendiri sudah ditunggu - tunggu oleh para gamer di seluruh dunia. Pasalnya PS4 sendiri dianggap sudah terlalu lama dipasarkan, sudah hampir 7 tahun, tepatnya dimulai pada tanggal 15 November 2013 PS4 dirilis ke seluruh dunia.

Baca juga: Sony PS5 dibongkar, semakin menjanjikan setelah lihat isinya

Desain Resmi PS5 lebih baik dari XBOX Series X?

Kali ini Sony menawarkan 2 varian konsol PS5, yang pertama ada PS5 versi Ultra HD Blu-ray disc drive yang masih memiliki slot untuk game dalam bentuk DVD. versi kedua ada PS5 versi Digital Edition yang tidak memiliki slot DVD. Selain port DVD, kedua versi tersebut memiliki desain dan spesifikasi yang identik.

Walaupun pada video promosi ditampilkan dengan cara berdiri, jangan khawatir, PS5 juga seperti XBOX Series X yang dapat disimpan baik dalam posisi berdiri (vertikal) maupun terlentang (horizontal).

Selain konsol utama PS5, Sony juga memperkenalkan desain perangkat PlayStation lainnya seperti stik Dual Sense Wireless ControllerCharging Station untuk controller, HD CameraPulse 3D Wireless Headset, dan Media Remote.

Hampir 7 tahun Playstation bertahan dengan PS4 nya, wajar saja jika para penggemar game konsol ini sangat menunggu - nunggu versi terbaru dari PlayStation. Lalu apakah benar desain PS5 lebih baik dari XBOX?

Jika dilihat dari bentuk luar, PS5 memang terlihat lebih menarik dan lebih artistik dari konsol XBOX terbaru yang terlihat hanya berbentuk tower atau kotak hitam yang memanjang ke atas. Namun selain artistik masih banyak lagi pertimbangan untuk dapat dikategorikan sebagai desain yang baik.

Baca juga: Stik PS 5 Resmi Diperkenalkan - DualSense Wireless Controller

Desain bukan hanya tampilan

Desain Resmi PS5 Sudah Keluar! Lebih Bagus dari XBOX Series X?
PS5 Blu-ray Edition dan PS5 Digital Edition

Selain bentuk tampilan, desain sebuah produk juga harus fungsional, apalagi untuk sebuah perangkat elektronik seperti PlayStation atau XBOX. Bukan hanya warna, sirkulasi udara dan material yang digunakan juga harus dipikirkan secara matang, apalagi konsol game seperti ini selalu digunakan berjam - jam setiap harinya.

Namun terlepas dari semua hal detail yang harus ada didalam sebuah desain konsol yang kekinian, nampaknya desain Sony PS5 banyak sekali mendapatkan apresiasi. Apalagi setelah banyaknya keluar prediksi - prediksi desain untuk PS5 belakangan ini, desain resmi PS5 ini nampaknya membuat lega semua pihak ya. hehe

Berapa Harga PS5?

Desain Resmi PS5 Sudah Keluar! Lebih Bagus dari XBOX Series X?

Pada saat acara perilisan desain PS5 ini tidak dibahas secara jelas berapa harga dari PS5 ini, namun beberapa website teknologi sudah memiliki harga prediksi untuk konsol game terbaru dari Sony PlayStation ini.

Website teknologi dunia, TechRadar, memprediksi harga PS5 di pasar Amerika akan berada di kisaran $499 atau setara dengan 7,2 juta rupiah. Namun untuk pengumuman resmi dari Sony belum keluar dan direncanakan akan diumumkan pada bulan Juli mendatang.

Untuk perbedaan harga dari kedua versi yang ada, sepertinya tidak akan jauh berbeda ya karena perbedaannya hanya di ketersediaan pemutar DVD. Selain itu sama, mulai dari spesifikasi, desain, dan bahan yang digunakan semuanya identik.

Bagaimana menurut anda? Apakah desain resmi PS5 ini benar lebih baik dari desain XBOX series X? Semoga informasi ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Baca juga: XBOX Series X Spesifikasi Mendekati PC - Mirip Corsair ONE?

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!