Tiktok versi Youtube ini bernama Shorts, Mampukah bersaing?

Tiktok versi Youtube ini bernama Shorts, Mampukah bersaing?
Youtube dikabarkan sedang membuat aplikasi yang akan 'berhadapan' langsung dengan Tiktok. Kabar ini sudah tersebar di kalangan pengamat teknologi bahwa Tiktok versi Youtube ini sedang serius dikembangkan dan telah mempunyai nama, Shorts.

Youtube sepertinya mulai terganggu dengan keberadaan aplikasi asal China ini yang terus mendapatkan pengguna baru. Youtube dan Tiktok memang tidak bisa dibandingkan karena memiliki jenis layanan yang berbeda. Tetapi dengan pesatnya pertumbuhan pengguna baru di Tiktok tampaknya Youtube menganggap perlu melakukan 'sesuatu'.

Perusahaan sosial media Facebook juga sebelumnya dikabarkan sedang membuat aplikasi yang juga mirip Tiktok. Aplikasi tersebut bernama Lasso dan kabarnya sekarang sedang dilakukan uji coba di negara seperti Brazil.

Baca juga: Youtuber ini Mengusut Tuntas Jaringan Penipuan Online Internasional

Tiktok versi Youtube ini bernama Shorts, Mampukah bersaing?

Tidak aneh jika Youtube juga 'ikut - ikutan' membuat aplikasi berbagi video singkat seperti Tiktok. Secara umum, Youtube juga memang berkaitan erat dengan industri hiburan dan membuat aplikasi 'mirip' Tiktok pastinya sudah ditebak.

Tiktok versi Youtube sepertinya akan menyediakan lebih banyak pilihan backsound yang mereka dapatkan dari lisensi Youtube Musik yang sebelumnya telah mereka miliki. Dengan begitu, akan lebih banyak pilihan lagu di aplikasi 'shorts' jika dilihat dari galeri lagu atau musik yang telah dimiliki oleh Youtube.

Seperti yang kita tahu, layanan Youtube Musik masih menjadi 'bunde' atau paket yang bisa didapatkan dari layanan Youtube Premium. Namun seperti hal itu bukan masalah yang besar jika memang harus membagi lisensi dengan aplikasi Shorts.

Baca juga: 4 Channel Youtube Entrepreneur Lokal Untuk Belajar Bisnis

Tiktok semakin tak terbendung

Mungkin sampai saat ini anda belum pernah menginstall aplikasi Tiktok di smartphone yang anda miliki, tetapi saya yakin anda pasti sering mendengar kata 'Tiktok' dimana - mana. Mulai dari anak - anak sekolah, artis ibu kota, sampai pada perusahaan - perusahaan media sekarang sudah ramai menggunakan Tiktok.

Dalam dua tahun terakhir Tiktok telah mengalami pertumbuhan pengguna sebanyak 125 persen, dan tampaknya angka ini akan terus bertambah seiring banyaknya pengguna baru dari kalangan artis dan media - media besar.

Bagaimana menurut anda? apakah langkah Youtube ini akan efektif membendung pertumbuhan Tiktok?

Semoga tulisan mengenai Tiktok versi Youtube ini bermanfaat. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Baca juga: Yuhu! TikTok siapkan dana 200 juta dollar untuk para konten kreator

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,14,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,11,Crime,23,Design,6,Facebook,24,Finance,39,Formula 1,4,Games,28,Google,24,HTML,5,Instagram,18,Internet,66,Microsoft,25,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,239,OPPO,1,Peraturan,5,PlayStation,3,Productivity,28,Review,53,Robot,1,Samsung,22,Security,43,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,5,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,239,Toko Online,39,Tutorial,266,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,8,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,15,
ltr
item
Rindi Tech: Tiktok versi Youtube ini bernama Shorts, Mampukah bersaing?
Tiktok versi Youtube ini bernama Shorts, Mampukah bersaing?
Tiktok versi Youtube sepertinya akan menyediakan lebih banyak pilihan backsound yang mereka dapatkan dari lisensi Youtube Musik yang sebelumnya telah mereka miliki. Dengan begitu, akan lebih banyak pilihan lagu di aplikasi 'Shorts'.
https://1.bp.blogspot.com/-yeC8m22PClw/XoV-X6lTzcI/AAAAAAAAIOY/GvyB9xmXZbMjzgnp-BCamFC1Z2b7Np7rgCLcBGAsYHQ/s640/Tiktok%2Bversi%2BYoutube%2Bini%2Bbernama%2BShorts%252C%2BMampukah%2Bbersaing.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yeC8m22PClw/XoV-X6lTzcI/AAAAAAAAIOY/GvyB9xmXZbMjzgnp-BCamFC1Z2b7Np7rgCLcBGAsYHQ/s72-c/Tiktok%2Bversi%2BYoutube%2Bini%2Bbernama%2BShorts%252C%2BMampukah%2Bbersaing.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2020/04/tiktok-versi-youtube-ini-bernama-shorts.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2020/04/tiktok-versi-youtube-ini-bernama-shorts.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content