Beranda
Microsoft
Productivity
Tips 'n Trick
Tutorial
Cara Merubah Ukuran Inchi ke Centimeter di Microsoft Word
Cara Merubah Ukuran Inchi ke Centimeter di Microsoft Word

Berikut ini adalah cara merubah ukuran Inchi ke Centimeter di Microsoft Word. Dengan cara ini juga anda bisa merubah pengaturan ke centimeter, milimeter, points, dll di seluruh program yang ada di Microsoft Office seperti Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, dll.

Merubah ukuran dari inchi ke cm di microsoft word termasuk penting. Apalagi jika nantinya hasil kerja tersebut akan anda print ke kertas fisik. Dengan banyaknya type kertas seperti A4, F4, Folio, Legal, dll pastinya anda juga perlu menyesuaikannya dengan pengaturan di file anda sebelum di print.

Akan lebih baik lagi jika anda melakukan pengaturan ukuran kertas, margin, dll sebelum anda memulai pekerjaan (mengetik). Karena terkadang ada beberapa posisi yang berubah jika kita melakukan penyesuaian setelah selesai mengetik.

Baca juga: Cara Lengkap Print Amplop di Word Microsoft Office

Cara Merubah Ukuran Inchi ke Centimeter di Microsoft Word

Cara merubah ukuran inchi ke centimeter di microsoft word ini dapat dilakukan di semua versi. Mulai dari Microsoft Word 2007, Word 2010, Word 2013, Word 2016, dan mungkin versi lebih baru juga bisa. Hal ini dimungkinkan karena posisi pengaturan di setiap versi tidak banyak berubah kecuali memang ada beberapa penambahan fitur di pengaturan.
  1. Buka Program Microsoft Word seperti biasa
  2. Klik Menu >File untuk membuka menu utama
  3. kemudian pilih >Option untuk memunculkan jendela pengaturanCara Merubah Ukuran Inchi ke Centimeter di Microsoft Word
  4. Pilih menu >Advanced kemudian scroll (gulir) kebawah sampai di pengaturan Display
  5. Pada pengaturan Display silahkan rubah pilihan ke >Centimeters (atau milimeter, sesuai kebutuhan) pada unit "Show measurements in units of:"
  6. Klik tombol >OK.Cara Merubah Ukuran Inchi ke Centimeter di Microsoft Word
  7. Selesai. Pengaturan ukuran akan otomatis berubah dari inchi ke centimeter

Baca juga: Cara Agar File Microsoft Word bisa dibuka di Mac OS Apple

Inches, centimeters, milimeters, dll

Tidak hanya merubah ukuran inchi ke centimeter di microsoft word, anda juga dapat mengganti satuan ukuran ke milimeter, points, picas, atau kembali lagi menggunakan inchi. Yang penting anda harus mengingat dimana letak menu untuk merubah satuan ukuran ini.

Pada versi Microsoft Office terbaru, pengaturan dibawah ini memiliki efek universal. Jadi jika anda merubah pengaturan satuan ukuran dari inchi ke centimeter di microsoft word. Maka perubahan yang sama juga akan otomatis diterapkan di aplikasi 'keluarga' microsoft office lainnya seperti Excel, PowerPoint, dll.

Semoga tulisan mengenai cara merubah ukuran inchi ke centimeter di microsoft word ini bermanfaat. Jika anda mengalami kendala silahkan simpan pertanyaan anda di kolom komentar. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser! 

Baca juga: Cara Merubah Ukuran Kertas di Word Microsoft Office

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!