Beranda
Apps
Tips 'n Trick
Tutorial
Cara Voting Rising Star Indonesia via Aplikasi di HP
Cara Voting Rising Star Indonesia via Aplikasi di HP

Berikut ini adalah cara agar bisa voting Rising Star Indonesia dengan aplikasi di HP atau smartphone kita. Kita dapat memberikan penilaian untuk semua kontestan yang sedang tampil live di TV. Bagaimana caranya?

Berbagai macam cara dilakukan agar para penonton terlibat langsung dengan program acara yang sedang berlangsung. Salah satunya adalah program acara pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia.

Yaitu dengan membuat para penonton menjadi juri dan ikut menentukan nasib para kontestan. Walaupun bobot nilai tidak sebesar para dewan juri yang ada, tetap saja memberikan pengaruh yang besar untuk penilaian akhir.

Jika tidak sedang live di televisi, kita bisa explore pilihan - pilihan menu yang ada di aplikasi voting Rising Star Indonesia ini. Seperti melihat penampilan di episode - episode sebelumnya, atau melihat extended moment yang pastinya tidak ada di televisi :)

Perhatikan saat live atau tidak

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat melakukan voting di acara Rising Star Indonesia ini. Terutama proses login atau pendaftaran akun kita agar dapat melakukan "Check In" dan ikut menilai melalui aplikasi.

Langkah login di aplikasi ini ada 2 cara, menyesuaikan dengan waktu kita membuka aplikasi pertama kali. Akan ada perbedaan jika kita membuka aplikasi saat live berlangsung dan saat live tidak berlangsung

Lebih jelasnya kami berikan penjabaran dan langkah - langkahnya untuk kedua kondisi dan waktu yang berbeda tersebut setelah penjelasan cara utama

Cara Voting Rising Star Indonesia via aplikasi di HP (Utama)

  1. Download & Install aplikasi Rising Star Indonesia di PlayStore (Android) atau AppStore (iOS)
  2. Buka aplikasi Rising Star Indonesia
  3. Pilih Vote Now. (Jika tidak muncul di layar HP silahkan lanjutkan saja ke langkah selanjutnya) 
  4. Login dengan menggunakan akun Facebook atau google plus. (Penjelasan lengkap lihat keterangan "Cara Login di Aplikasi" dibawah)
  5. Kembali ke tampilan utama dan tunggu sampai layar menunjukan kontestan yang akan tampil dan tulisan "CHECK IN TO VOTE".
  6. Geser tombol ke kanan untuk check-in
  7. Tunggu sampai panah warna biru dan merah muncul di layar HP Anda.
  8. Jika Anda menyukai penampilan kontestan dan ingin memberikan voting silahkan geser panar warna biru dari kiri ke kanan. Jika anda tidak ingin memberikan voting anda silahkan geser panah warna merah dari kanan ke kiri.Cara Voting Rising Star Indonesia via Aplikasi di HP
  9. Tunggu hasil voting secara keseluruhan. Selesai.

Cara Login di Aplikasi voting Rising Star Indonesia

Cara 1 login saat tidak ada tayangan live Rising Star Indonesia di Televisi

  1. Buka aplikasi Rising Star Indonesia yang telah di install
  2. Buka bagian >Setting (kiri-atas)
  3. Pilih tombol >Connect
  4. Login dengan salah satu akun media sosial yang tersedia. Jangan lupa untuk memberi tanda centang pada box syarat & ketentuan.Cara Voting Rising Star Indonesia via Aplikasi di HP

Disarankan untuk tidak login dengan menggunakan akun Google+ karena layanan sosial media tersebut dihentikan pada bulan April 2019.

Cara 2 login saat ada tayangan live Rising Star Indonesia di TV

  1. Buka aplikasi Rising Star Indonesia yang telah di install
  2. Pilih box LIVE AUDITION VOTE NOW
  3. Login dengan salah satu akun media sosial yang tersedia. Jangan lupa untuk memberi tanda centang pada box syarat & ketentuan. 

Tips voting rising star indonesia

  • Pastikan anda memiliki sinyal internet yang stabil
  • Tampilan langsung di televisi akan lebih lambat dari pada di aplikasi rising star.
  • Waktu voting pasti ditutup lebih cepat di aplikasi daripada di TV karena perbedaan "respond time" sinyal TV dan internet di HP.
  • Jika anda memang ingin mendukung seorang kontestan lebih baik berikan voting anda diawal- awal waktu tampil.
  • Semakin banyak HP dan akun untuk voting semakin besar kemugkinan menambah raihan nilai.

Semoga tulisan ini membantu teman - teman yang sedang mencari cara voting Rising Star Indonesia via aplikasi di HP atau smartphone.

Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak. #beWiseUser!


Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!