Tidak punya last name untuk akun Payoneer? ini solusinya

Tidak punya last name untuk akun Payoneer? ini solusinya

Beberapa waktu yang lalu ada yang bertanya di video tutorial cara transfer saldo Payoneer ke bank lokal, "saya tidak punya last name untuk daftar payoneer, apakah boleh ditulis dua kali namanya?". Pertanyaan seputar nama belakang ini pun membuat saya penasaran juga, dan akhirnya saya menemukan jawabannya langsung dari CS Payoneer.

Sebenarnya saya ingin menjawab tidak tahu, karena saat itu memang belum tahu juga dan takut sok tahu kalau jawab menurut pendapat sendiri. Akhirnya saya browsing - browsing apakah diluar negeri juga ada yang memiliki masalah yang sama.

Ternyata setelah mencari tahu tentang masalah satu nama ini banyak juga yang bertanya dan untungnya pertanyaan ini juga langsung ditanyakan di forum khusus komunitas payoneer yang didalamnya juga ada CS atau karyawan Payoneer yang siap membantu atau menjawab pertanyaan - pertanyaan.

Baca juga: Cara Transfer Saldo dari Payoneer ke Rekening Bank Lokal

Tidak punya last name untuk akun Payoneer? ini solusinya

Didalam sebuah thread atau pembahasan, ada seseorang yang bertanya seputar last name karena dia juga tidak memiliki last name. Dan ternyata, jauh - jauh mencari jawaban dengan bahasa inggris si penanya ini berasal dari Indonesia. hehe

Walaupun ini pertanyaan jadul, tahun 2012, tetapi sepertinya masih relevan jawabannya sampai sekarang karena sepertinya belum ada pilihan untuk menggunakan first name saja di kolom formulir pendaftaran ataupun pengajuan di Payoneer.

Dear Admin

I am Indonesian since I was born, form my parent just give one name to me (without last name). As well as on my ID Card in my country the same case. I really need a Payoneer card to be able to receive commissions from the amazon.com associates program. Help me to be accepted at Payoneer card.

Thanks and Best Regards,

Yuniantoro

Mas Yuniantoro diatas meminta solusi agar pengajuan kartu payoneer nya segera diterima karena dia perlu itu untuk pembayaran komisi dari program di website amazon. 

Mas Yuniarntoro mengatakan bahwa dia sejak lahir tidak memiliki nama belakang  (last name) dan di KTP pun juga sama, tidak ada nama belakang. Sedangkan di formulir Payoneer kita harus memasukan nama belakang atau last name agar bisa melanjutkan proses pengajuan.

Hi,

For anyone with only 1 name (no last name), we generally require that you enter the name into both the First Name and Last Name fields. For example, in your case, "Yuniantoro Yuniantoro."

I see that your application has already been approved, and an e-mail with further details on the US Payment Service has been sent to you. To apply, simply reply to the email with the requested details/documents.

Thanks!

Pertanyaan mas Yniantoro ini langsung dibalas oleh Nissim, Head of Community dari Payoneer, yang memberikan solusi jika tidak mempunyai last name atau nama belakang. 

Nissim mengatakan bahwa jika tidak memiliki nama belakang kita hanya perlu memasukan ulang nama depan kita di kolom last name, jadi jika nama anda Yuniantoro, maka masukan nama "Yuniantoro" di kolom first name (nama depan) dan masukan lagi nama "Yuniantoro" di kolom last name (nama belakang).

Halaman Komunitas Payoneer: I Have Not Last Name

Jadi nanti akan terlihat seperti ini: "Yuniantoro, Yuniantoro". Begitu juga jika namamau "Ariani" saja, tidak ada nama belakang. Maka kamu harus menuliskan "Ariani" di kolom first name, dan tulis lagi "Ariani" di kolom last name.

Bagaimana dengan website lain seperti Google dan Amazon?

Apakah solusi ini juga bisa diterapkan di website lain seperti di Google Adsense atau Amazon affiliate karena website - website ini hampir sama yang mempunyai fitur transfer antar negara dan sama - sama sensitif terhadap perbedaan informasi yang ada di dalam akun.

Baca juga: Cara Menghubungkan Kartu Debit Payoneer ke PayPal

Untuk Google Adsense ada yang memberi saran untuk menuliskan "NOLASTNAME" di kolom last name sebagai tanda bahwa kita tidak memiliki nama belakang. Tetapi hal ini masih berupa saran karena pada beberapa percobaan para pengguna Adsense berhasil dengan cara ini.

Tetapi cara ini bukan jaminan karena hal ini juga bergantung kepada bank tujuan, apakah mereka akan menyetujui transfer atau tidak dengan tulisan "NOLASTNAME" seperti itu.

Jadi cara yang paling aman adalah dengan bertanya dulu ke bank tujuan anda menarik dana, jika mereka mengatakan bahwa tidak apa - apa (dengan menuliskan NOLASTNAME), maka anda bisa menggunakan 'trik' ini.

Semoga tulisan mengenai masalah last name untuk akun Payoneer ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER: 8
  1. Makasih yah penjelasannya, krn nama saya juga hanya memiliki satu suku kata

    ReplyDelete
  2. Kak, aku kemarin bagi nama aku jadi 2 suku kata karna lupa search google apa itu akan jadi masalah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau ya kalau dibagi 2 seperti itu, tapi kalau masih bisa dirubah sih lebih baik ikuti sesuai saran dari pihak Payoneer seperti diatas.

      Delete
  3. Saya buat akun payoneer Bunga Bunga tpai saat ditarik gagal karena akun bank saya Bunga. Gimana solusinya, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran dari pihak payoneer nya kan sudah jelas seperti itu, kalau masih gagal berarti ada hal lain yang salah. Kalau mau pasti sih coba saja tanyakan langsung ke CS Payoneer nya soalnya kalau sudah benar seperti itu tapi masih gagal saya juga belum tahu solusinya.

      Delete
  4. Kak cara merubah nama di payoner itu gimana caranya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dibuka bagian Settings terus pilih menu Profile Settings, disana ada pengaturan nama (full name) tinggal dirubah saja.

      Delete
TIPS BERKOMENTAR:
Klik (sampai muncul ceklis) kotak putih kecil pada bagian "Notify me" agar mendapatkan notifikasi apabila komentar atau pertanyaan kamu telah mendapat balasan :)
Terimakasih atas partisipasi aktifnya di halaman RindiTech.com :)

Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,15,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,6,Corel,11,Crime,28,Design,6,Facebook,25,Finance,44,Formula 1,5,Games,38,Google,25,HTML,5,Instagram,18,Internet,67,Microsoft,24,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,248,OPPO,1,Peraturan,7,PlayStation,3,Productivity,35,Review,54,Robot,1,Samsung,22,Security,47,SEO,1,Smartphone,6,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,267,Toko Online,46,Tutorial,296,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,11,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,16,
ltr
item
Rindi Tech: Tidak punya last name untuk akun Payoneer? ini solusinya
Tidak punya last name untuk akun Payoneer? ini solusinya
saya tidak punya last name untuk daftar payoneer, apakah boleh ditulis dua kali namanya? oleh Nissim, Head of Community Payoneer memberikan solusi
https://1.bp.blogspot.com/-7ounJ6xryvA/YCSJCUxMZBI/AAAAAAAAJTI/fHsj0dENsbIaQqeamL9L34US7aCO_Nj1wCLcBGAsYHQ/w640-h336/Payoneer.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7ounJ6xryvA/YCSJCUxMZBI/AAAAAAAAJTI/fHsj0dENsbIaQqeamL9L34US7aCO_Nj1wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h336/Payoneer.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2021/02/tidak-punya-last-name-untuk-akun-payoneer-solusi.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2021/02/tidak-punya-last-name-untuk-akun-payoneer-solusi.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content