Beranda
Android
Apps
Instagram
Tutorial
Cara regram /repost postingan di Instagram untuk iOS & Android

Berikut ini adalah cara umum yang sering digunakan oleh para pengguna instagram untuk melakukan repost atau pada lingkaran pengguna instagram kita sering mendengar istilah ‘regram’. Regram atau repost konten (foto & video) pada aplikasi instagram sampai saat ini memang belum ada, jadi bagi anda yang coba ngulik-ngulik pada aplikasi instagram tapi belum berhasil, tenang saja, bukan anda yang kurang teliti tetapi memang fitur tersebut belum ada pada aplikasi instagram itu sendiri.

Sebagai solusi yang praktis para pengguna instagram (sampai saat ini) menggunakan aplikasi pihak ketiga (third party) yang berarti kita diharuskan untuk memasang (install) aplikasi lain yang khusus untuk melakukan repost /regram pada akun instagram kita. Memang agak sedikit riskan bila dilihat dari sisi keamanan dan privasi namun sepertinya kita belum punya pilihan lain yang lebih baik selain menggunakan aplikasi pihak ketiga semacam ini.

Cara regram /repost postingan di Instagram untuk iOS & Android

Aplikasi untuk repost /regram yang ada di PlayStore ataupun AppStore tidak hanya satu, bahkan selalu bermunculan aplikasi-aplikasi repost yang serupa tapi tak sama, yang pada intinya membantu kita melakukan repost berikut dengan fitur-fitur tambahan lainnya untuk menarik para pengguna instagram. Pilihlah aplikasi yang memang menurut kita cukup aman dan nyaman untuk digunakan dengan melihat dari beberapa aspek seperti Ratting (Rate), Jumlah download, pengembang, umur aplikasi, testimoni, dll.

Berikut beberapa aplikasi untuk melakukan repost /regram yang bisa kalian pilih:

#1. Repost for Instagram

Cara regram /repost postingan di Instagram untuk iOS & Android

Repost for Instagram adalah aplikasi gratis untuk melakukan repost /regram postingan di Instagram yang telah di download sebanyak 5,000,000 – 10,000,000 (5jt-10jt) kali oleh pengguna instagram di seluruh dunia dan nampaknya jumlah tersebut sudah menjadi jaminan bahwa aplikasi ini memang sudah umum digunakan dan nampaknya menjadi favorit para pengguna instagam untuk melakukan regram.

Cara regram /repost postingan di Instagram untuk iOS & Android

Meskipun gratis aplikasi ini sangat membantu kita dalam melakukan repost /regram postingan di instagram, selain itu aplikasi ini juga menawarkan upgrade ke versi Pro dengan harga USD 5 atau setara dengan IDR 64,446. Namun apabila kita tidak memiliki kebutuhan dari versi Pro tersebut, nampaknya versi yang free pun sudah cukup.

#2. Insta Repost for Instagram

Cara regram /repost postingan di Instagram untuk iOS & Android

Insta Repost for Instagram adalah aplikasi repost tertua (pertama) untuk instagram yang ada di pasar aplikasi, begitulah kata – kata pertama yang didapatkan dalam keterangan aplikasi ini, tentu saja itu adalah sebagai bentuk pembuktian bahwa mereka sudah berpengalaman dalam mempertahankan pengguna dan juga bertahan dari persaingan dengan aplikasi yang serupa. Namun sayangnya jumlah download yang dimiliki nya menurut data di PlayStore berada di kisaran 1,000,000 – 5,000,000 (1jt-5jt) kali. Jumlah ini masih dibawah dari aplikasi sebelumnya (Repost for Instagram) yang memiliki jumlah download 2 kali lipat nya.

Cara regram /repost postingan di Instagram untuk iOS & Android

Meskipun aplikasi ini mempunyai jumlah pengguna yang lebih sedikit, tetapi memiliki hasil review yang lebih baik dari para penggunanya yaitu sebesar 4.3 dari jumla maksimal 5. Sedangkan aplikasi Repost for Instagram hanya berada di angka 4.0 dari jumlah maksimal 5.

Untuk melihat aplikasi lainnya untuk melakukan repost /regram kita bisa langsung saja melakukan pencarian dengan kata kunci “repost instagram” atau kata lainnya yang berhubungan dengan melakukan repost /regram postingan yang ada di instagram dan kalian akan menemukan banyak pilihan. Hal ini berlaku baik untuk smartphone berbasis Android (PlayStore) maupun iOS (AppStore). Jadilah pengguna yang bijak. Selamat mencoba!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!