Cara Mudah Ganti Baterai Kunci Motor Suzuki GSX - Keyless Ignition System

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Automotive
Tips 'n Trick
Tutorial
Cara Mudah Ganti Baterai Kunci Motor Suzuki GSX - Keyless Ignition System
Cara Mudah Ganti Baterai Kunci Motor Suzuki GSX - Keyless Ignition System

Berikut ini adalah cara mudah ganti baterai kunci motor Suzuki GSX (Keyless Ignition System). Dengan cara ini anda dapat mengganti sendiri baterai yang ada di remot atau kunci motor Suzuki GSX yang mulai kehabisan baterai.

Salah satu ciri baterai remot atau kunci motor suzuki GSX anda mulai melemah adalah lampu indikator yang ada di motor berkedip terus menerus (bisa belasan kali) meskipun remot atau kunci wireless berada didekat motor.

Hal ini juga saya alami sendiri, ketika ingin menghidupkan motor dan saya putar kunci ke mode ON lampu indikator yang berada didekat kunci di motor terus berkedip lumayan lama. Awalnya saya mengira ada yang error, tetapi setelah bertanya - tanya itu adalah tanda baterai yang ada di remot hampir habis.

Cara Mudah Ganti Baterai Kunci Motor Suzuki GSX

Dibawah ini adalah tutorial versi video (youtube), lengkap dari awal persiapan sampai selesai. Jika anda lebih senang dengan tutorial versi tulisan, silahkan lewati saja video dibawah ini. Bila ingin melihat versi video silahkan klik tombol play seperti biasa, atau buka langsung di website/aplikasi Youtube.

Dibawah ini adalah tutorial cara ganti baterai kunci motor suzuki GSX versi tulisan. Silahkan diikuti panduannya dengan baik, jangan terburu - buru. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar.

  1. Siapkan Obeng minus ukuran kecil (untuk mencungkil)
  2. Siapkan baterai pengganti. Baterai 'kancing' (berbentuk gepeng) type: CR2032 (Dianjurkan menggunakan merek Panasonic)Cara Mudah Ganti Baterai Kunci Motor Suzuki GSX - Keyless Ignition System
  3. Buka remot kunci dengan obeng minus. Silahkan cungkil - cungkil untuk merenggangkan kait - kait yang ada didalam kunci. Untuk membuka harus sedikit dipaksa, pinggiran kunci akan sedikit lecet - lecet, tidak apa - apa ya..
  4. Setelah terbuka, silahkan ganti baterai yang ada didalam dengan baterai baru yang telah disiapkan diatas.Cara Mudah Ganti Baterai Kunci Motor Suzuki GSX - Keyless Ignition System
  5. Jika baterai baru telah terpasang sempurna, silahkan tutup kembali bagian kunci yang tadi dibuka.
  6. Tekan - tekan setiap sisi kunci agar seluruh bagian tertutup kembali dengan sempurna.
  7. Silahkan langsung test ke motor untuk memastikan penggantian baterai berhasil.
Saat membuka kunci dengan obeng jangan terlalu ditekan kedalam, menghindari obeng tidak sengaja melesat dan merusak perangkat elektronik yang ada didalam kunci

Tutorial Ganti Baterai Kunci Motor Suzuki GSX (Versi Video)

Dibawah ini adalah cara mengganti baterai yang ada di kunci motor Suzuki GSX (Keyless Ignition System) versi video. Silahkan bisa langsung di putar (play) dengan klik tombol play. Video ini diambil dari channel Rindi Tech yang ada di Youtube.

Jika berkenan, kamu juga bisa melihat tutorial atau tips lainnya yang ada di channel Youtube Rindi Tech. Selamat menonton, jika ada pertanyaan atau ada bagian yang kurang dimengerti silahkan simpan pertanyaan kamu di kolom komentar dibawah seperti biasa.

Jangan tunggu baterai mati total

Sebenarnya kunci remote tetap bisa digunakan walaupun dalam keadaan lowbat untuk beberapa waktu kedepan, namun sangat beresiko. Jika tiba - tiba remote tersebut habis baterai ditengah perjalanan, pastinya akan sangat merepotkan.

Walaupun motor tetap bisa digunakan selama baterai habis, tetap saja akan membuat anda lebih repot apalagi jika anda lupa kode kunci yang ada di motor. Jadi lebih baik segera diganti ya jika baterai yang ada di kunci motor Suzuki GSX anda sudah mulai melemah.

Semoga tulisan mengenai cara ganti baterai kunci motor Suzuki GSX ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahka simpan di kolom komentar. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!


Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!