Sean Gelael dan Valentino Rossi Berhasil Naik Podium di 24H of Dubai 2023

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Automotive
News
Sean Gelael dan Valentino Rossi Berhasil Naik Podium di 24H of Dubai 2023
Sean Gelael dan Valentino Rossi Berhasil Naik Podium di 24H of Dubai 2023
Foto: Instagram Sean Gelael 

Start dari posisi 8, Valentino Rossi, Sean Gelael, dkk berhasil finish di posisi 3 dan berhak naik podium di balapan 24H of Dubai 2023. Balapan yang berlangsung selama 24 jam nonstop itu diadakan di Dubai Autodrome pada tanggal 14-15 Januari 2023.

Valentino Rossi, Sean Gelael dan 3 pembalap lainnya bergabung dan membalap untuk tim WRT (W Racing Team) menggunakan mobil BMW M4 GT3 tahun 2022 dengan nomor mobil 46. Mereka berhasil finish di posisi 3 dan berhak menerima piala di podium.

Pada balapan ini tim WRT menerjunkan 2 tim, tim pertama dengan nomor mobil 7 diisi oleh 5 orang pembalap diantaranya ada Mohammed Saud Fahad Al Saud, Diego Menchaca, Jean-Baptiste Simmenauer, Jens Klingmann, dan Dries Vanthoor.

Tim kedua dengan nomor 46 diisi oleh Valentino Rossi, Sean Gelael, Timothy Whale, Max Hesse, dan Maxime Martin. Tim WRT dengan nomor 7 berhasil meraih posisi pertama dan tim WRT nomor 46 yang diisi oleh Valentino Rossi dan Sean Gelael berhasil meraih posisi ketiga.

Start dari posisi 8 dan finish di posisi 3 (Podium)

Walaupun tidak finish sebagai juara, pencapaian Sean, Rossi, dan kolega bisa terbilang fantastis. Tim WRT 46 terlihat konsisten dan tidak banyak melakukan kesalahan. Di 2 Jam pertama balapan, tim Sean dkk berhasil naik 3 posisi ke posisi 5.

Setelah itu tim ini terus memperbaiki posisi hingga akhirnya bertahan di posisi 3 sampai akhir balapan. Sean dan kolega terlihat sangat konsisten dalam balapan, terlihat dari data laptime yang disediakan oleh penyelenggara.

Walaupun para pembalap di WRT 46 tidak ada pembalap tercepat, namun konsistensi mereka di setiap lap sangat berpengaruh terhadap hasil akhir. Sedikit - demi sedikit mereka berhasil memangkas jarak dengan mobil - mobil yang ada didepan.

Mobil Sean Gelael dan Valentino Rossi Sempat Bermasalah

Pada saat balapan di sesi malam hari, mobil WRT 46 sempat mengalami masalah di lintasan, beruntung tim WRT yang ada di pit saat itu bisa memperbaiknya dan akhirnya bisa melanjutkan balapan dan mempertahankan posisi 3.

Sebenarnya jika tidak terjadi masalah diatas, tim WRT46 bisa memangkas jarak dengan mobil yang berada di posisi 2. Tetapi karena masalah tersebut jarak dengan posisi dua menjadi lebih jauh dan di akhir balapan jarak antara posisi 3 dan 2 tercatat 4 menit lebih.

Waktu tersebut bisa dibilang lebih bagus dimana sebelumnya tim Sean dan Rossi sempat tertinggal hingga 6 menit di akhir - akhir balapan.

Banyak momen seru sampai akhir balapan di 24 Hours of Dubai

Walaupun balapannya sangat panjang, 24 jam, posisi 1 dan 2 sampai akhir balapan hanya berjarak 30 detik. Bahkan sebelumnya kedua mobil sempat hanya berjarak 9 detik di 30 menit terakhir balapan.

Setelah aksi kejar - kejaran di jam - jam terakhir, mobil yang saat itu berada di posisi pertama (nomor 91) dari tim Herberth Motorsports harus kembali masuk pit dan akhirnya dengan mudah disalip oleh mobil mobil dengan nomor 7 dari tim WRT.

Di balapan siang hari juga terdapat beberapa insiden diantaranya ada mobil yang bermasalah dan menumpahkan oli di salah satu tikungan sehingga membuat mobil lain ikut tergelincir dan keluar dari lintasan.

Pada malam hari ada juga mobil yang terbakar dan pembalap didalamnya terpaksa harus keluar mobil dan keluar kompetisi lebih cepat.

Sponsor KFC dan McDonald's jadi sorotan

Ada sesuatu yang untuk di balapan kali ini, yaitu di bagian sponsor. Seperti yang kita tahu Sean Gelael selalu membawa brand sponsor KFC di setiap tim yang dia ikuti. Namun kehadiran brand sponsor McDonald's di tim WRT satu lagi, menjadi hal unik karena seperti ada perang brand restoran siap saji antara KFC dan McDonald's.

Tim WRT dipastikan menjadi salah satu tim yang paling berbahagia karena kedua tim yang mereka turunkan berhasil naik podium. WRT 7 berhasil juara 1 dan WRT 46, yang diisi oleh Valentino Rossi dan kolega, berhasil juara 3.

Baca juga: 

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!