Cara Ganti Pembayaran dari OVO ke Cash di Grab

Walaupun pada transaksi ini anda ganti pembayaran dari OVO ke Cash di Grab, untuk transaksi selanjutnya sistem akan kembali mengatur pembayaran dengan saldo OVO secara default (otomatis).

Cara Ganti Pembayaran dari OVO ke Cash di Grab
Berikut ini adalah cara ganti pembayaran dari OVO ke cash di Grab. Dengan cara ini saldo OVO anda tidak akan berkurang. Lalu bagaimana caranya merubah sistem pembayaran dari OVO ke Cash di Grab agar saldo OVO tidak terpakai pada transaksi yang diinginkan.

Pernah diminta untuk memesankan grab oleh orang lain lewat akun anda? Bingung bagaimana cara merubah pembayaran otomatis dari saldo OVO ke pembayaran manual (cash)? Didalam tulisan ini kita akan sama - sama membahas bagaimana caranya!

Menggunakan saldo OVO di aplikasi Grab memang memiliki banyak keuntungan jika dibandingkan dengan bayar grab cash atau tunai. Selain ekstra diskon dari aplikasi OVO nya sendiri anda juga dapat mengumpulkan kredit atau poin yang terpisah.

Namun ada kalanya pada kondisi tertentu anda tidak ingin menggunakan saldo OVO anda yang sudah terhubung dengan akun grab, anda hanya ingin bayar grab cash atau tunai saja. Seperti contoh diatas, jika ada teman yang meminta anda memesankan jasa grab, daripada ribet bayar sana-sini lebih baik menggunakan cara bayar langsung (cash).

Promo & Cashback

Perlu diingat, jika anda memilih menggunakan ganti pembayaran dari OVO ke cash di Grab maka anda juga 'mungkin' akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan promo diskon atau potongan, atau juga promo cashback (jika ada).

Seperti yang kita ketahui bahwa Grab dan OVO (khususnya OVO) sedang melakukan promosi besar - besaran (bakar uang) dengan cara memberikan banyak diskon atau cashback pada setiap transaksi yang menggunakan jenis pembayaran via OVO (termasuk di aplikasi grab).

Maka jika anda memilih ganti pembayaran dari OVO ke Cash di Grab maka anda harus memaklumi bahwa anda kemungkinan besar akan membayar tagihan secara penuh (tanpa diskon /cashback). Kalaupun ada diskon untuk pembayaran via Cash /tunai pastinya tidak sebesar diskon /cashback yang didapatkan pembayaran dengan saldo OVO.

Cara Ganti Pembayaran dari OVO ke Cash di Grab


  1. Buka aplikasi Grab
  2. Login (jika belum)
  3. Pilih layanan yang diinginkan (GrabBike, GrabCar, GrabFood, dll)
  4. Masukan Alamat Penjemputan & Alamat Tujuan
  5. Jika anda memilih layanan GrabFood silahkan pilih menu yang diinginka seperti biasa
  6. Sebelum menyelesaikan pesanan silahkan >klik tombol cara pembayaran (disamping kolom promo) seperti pada gambar dibawah ini
    Cara Ganti Pembayaran dari OVO ke Cash di Grab
  7. Pilih >Cash untuk mengganti cara pembayaran dengan tunai (atau pilih cara lainnya sesuai kebutuhan anda)
  8. Silahkan klik tombol >Pesan /Book /GrabNow. 
    Cara Ganti Pembayaran dari OVO ke Cash di Grab
  9. Selesai!. Silahkan siapkan uang cash /tunai untuk membayar jasa yang anda pesan.

Silahkan selesaikan transaksi seperti biasanya, jangan lupa untuk memberikan penilaian (bintang) dan tip (jika ada). Untuk memastikan, anda juga bisa bertanya langsung kepada driver sistem pembayaran yang digunakan pada transaksi tersebut.

Pengaturan Default tidak berubah!

Perlu diingat, walaupun pada transaksi ini anda ganti pembayaran dari OVO ke Cash di Grab, untuk transaksi selanjutnya sistem di aplikasi anda akan kembali mengatur pembayaran dengan saldo OVO secara default (otomatis).

Jadi jika pada transaksi selanjutnya anda ingin tetap menggunakan pembayaran dengan cara tunai (cash) maka anda harus mengubah pengaturan kembali seperti cara diatas. 

Saat ini kami belum menemukan cara untuk mengganti sistem pembayaran secara permanen jadi sementara anda harus terus melakukan cara ini jika ingin menggunakan pembayaran dengan cash.

Semoga tulisan mengenai cara ganti pembayaran dari OVO ke Cash di Grab ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,1,Android,35,Apple,30,Apps,14,ASUS,16,Automotive,13,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,9,Crime,22,Design,4,Facebook,24,Finance,37,Formula 1,4,Games,24,Google,23,HTML,5,Instagram,17,Internet,66,Microsoft,25,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,232,OPPO,1,Peraturan,3,PlayStation,1,Productivity,28,Review,52,Robot,1,Samsung,21,Security,42,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,5,Sponsored,2,Telegram,2,Tips 'n Trick,230,Toko Online,37,Tutorial,256,Virtual Reality,1,WhatsApp,27,Windows,2,XBOX,3,Xiaomi,29,YouTube,13,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Ganti Pembayaran dari OVO ke Cash di Grab
Cara Ganti Pembayaran dari OVO ke Cash di Grab
Walaupun pada transaksi ini anda ganti pembayaran dari OVO ke Cash di Grab, untuk transaksi selanjutnya sistem akan kembali mengatur pembayaran dengan saldo OVO secara default (otomatis).
https://1.bp.blogspot.com/-uaSE6hL5WDo/XfUWai8rQbI/AAAAAAAAHj0/ICrAZq2JXjUhOyBWVd7UMpBmytAE5s-dQCLcBGAsYHQ/s640/Cara%2BGanti%2BPembayaran%2Bdari%2BOVO%2Bke%2BCash%2Bdi%2BGrab%2B1.png
https://1.bp.blogspot.com/-uaSE6hL5WDo/XfUWai8rQbI/AAAAAAAAHj0/ICrAZq2JXjUhOyBWVd7UMpBmytAE5s-dQCLcBGAsYHQ/s72-c/Cara%2BGanti%2BPembayaran%2Bdari%2BOVO%2Bke%2BCash%2Bdi%2BGrab%2B1.png
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/12/cara-ganti-pembayaran-dari-ovo-ke-cash-di-grab.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/12/cara-ganti-pembayaran-dari-ovo-ke-cash-di-grab.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content