Twitter akan meluncurkan fitur Sembunyikan balasan

Menurut Anda langkah Twitter menambah fitur 'sembunyikan balasan' untuk menyembunyikan komentar yang diluar topik merupakan langkah yang tepat?

Twitter akan meluncurkan fitur ‘sembunyikan balasan’

Akhir - akhir ini Twitter sangat gencar menambah fitur baru di aplikasinya, salah satunya yang sekarang adalah fitur sembunyikan balasan. Untuk apa?

fitur sembunyikan balasan ini masih percobaan

Pada bulan Februari, Twitter mengonfirmasi rencananya untuk meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan balasan yang mereka rasa tidak berkontribusi atau tidak berhubungan dengan hal yang sedang dibicarakan. 

Hari ini, di samping berita tentang perubahan lain pada proses pelaporan dan dokumentasinya, Twitter mengumumkan fitur "Sembunyikan Balasan" (hide reply) yang akan diluncurkan pada bulan Juni.

Twitter mengatakan fitur tersebut akan menjadi percobaan. Yang berarti dapat diubah atau bahkan dihapus, berdasarkan umpan balik atau respon dari pengguna.

Fitur yang lebih sopan dan tidak kasar?

Fitur ini sepertinya akan memicu beberapa perdebatan, karena menempatkan pemilik tweet mengendalikan tweet balasan yang muncul di percakapan. Ini, berpotensi, dapat membungkam perbedaan pendapat atau bahkan klarifikasi fakta.

Tetapi, di sisi lain, itu juga berarti bahwa orang-orang yang kitu dalam percakapan dengan rencana untuk memancing atau membuat pernyataan yang negatif akan 'terhempas' jauh dari pandangan.

Twitter percaya, ini dapat membantu mendorong orang untuk memberikan pemikiran dan pendapat mereka dengan cara yang lebih sopan dan tidak kasar. Hal ini juga menggeser keseimbangan kekuasaan kembali ke pemilik tweet tanpa koreksi berlebihan. 

“Kami telah melihat orang-orang berusaha menjaga percakapan mereka tetap sehat dengan menggunakan block, silent, dan laporan, tetapi alat-alat ini tidak selalu mengatasi masalah ini.

Memblokir dan membisukan (silent) hanya mengubah pengalaman pemblokir, dan melaporkan hanya berfungsi untuk konten yang melanggar kebijakan kami (twitter), ”jelas PM Kesehatan Twitter Michelle Yasmeen Haq awal tahun ini.

“Dengan fitur ‘Sembunyikan Balasan’ ini, orang yang memulai percakapan dapat memilih untuk menyembunyikan balasan ke tweet mereka. Balasan tersembunyi akan dapat dilihat oleh orang lain melalui opsi menu."

Dengan kata lain, respons tersembunyi tidak sepenuhnya dibungkam, hanya membuat lebih sulit untuk dilihat, karena untuk dapat melihatnya memerlukan "tenaga ekstra".

Peluncuran fitur sembunyikan balasan ini akan bersamaan dengan perubahan lain?

Twitter meluncurkan rencananya untuk meluncurkan fitur "sembunyikan balasan" bersama sejumlah perubahan lain yang ada di platformnya, beberapa di antaranya telah diumumkan sebelumnya. (bisa dilihat di postingan rinditech.com sebelumnya)

Ia mengatakan, misalnya, ia akan menambahkan lebih banyak pemberitahuan di Twitter untuk kejelasan seputar tweet yang melanggar aturannya tetapi diizinkan untuk tetap berada di situs. 

Ini, sebagian, merupakan respons terhadap keluhan beberapa pengguna tentang tweet Presiden Trump di Amerika Serikat yang tampaknya melanggar aturan tetapi tidak dihapus atau disembunyikan. 

Kepala hukum, kebijakan, dan kepercayaan Twitter Vijaya Gadde baru-baru ini menyebut perubahan ini sedang berlangsung, dalam wawancara bulan Maret dengan The Washington Post.

Twitter juga mengatakan akan memperbarui dokumentasinya berdasarkan peraturan agar lebih mudah dipahami. Dan itu akan memudahkan orang untuk berbagi spesifik saat melaporkan tweet sehingga Twitter dapat bertindak lebih cepat ketika keamanan pengguna menjadi perhatian. 

Twitter sedang meningkatkan teknloginya?

Twitter menyatakan sedang meningkatkan teknologinya untuk membantunya secara proaktif meninjau konten yang melanggar peraturan sebelum dilaporkan. Khususnya di bidang pengguna dox (tweet informasi pribadi), agar menghindari penyalahgunaan secara online.

Twitter tidak membahas bagaimana mereka melakukan pendekatan masalah, tetapi perusahaan itu mengakuisisi penyedia teknologi anti-penyalahgunaan Smyte tahun lalu. Dengan tujuan untuk mengatasi penyalahgunaan di platformnya dengan lebih baik.

Donald Hicks, VP Twitter Services, dalam sebuah posting blog perusahaan, mengisyaratkan Twitter menggunakan teknologi yang ada dalam cara-cara baru untuk mengatasi penyalahgunaan:
Teknologi yang sama yang kami gunakan untuk melacak spam, manipulasi platform, dan pelanggaran aturan lainnya membantu kami menandai Tweet yang kasar ke tim kami untuk ditinjau.

Dengan fokus kami pada peninjauan jenis konten ini, kami juga memperluas tim kami di area dan geografi utama sehingga kami dapat terus maju dan bekerja dengan cepat untuk menjaga orang tetap aman.

Laporan memberi kami konteks yang berharga dan sinyal kuat bahwa kami harus meninjau konten, tetapi kami perlu melakukan lebih banyak dan meskipun masih awal, pekerjaan ini menunjukkan janji.

Teknologi yang digunakan Twitter

Twitter juga hari ini berbagi beberapa metrik yang diakui memperlihatkan kemajuan, termasuk yang berikut ini:
Saat ini, 38 persen konten kasar yang diberlakukan ditangani secara proaktif (perhatikan: banyak konten yang masih belum diambil tindakan penegakannya).

16 persen lebih sedikit laporan penyalahgunaan setelah interaksi dari akun yang tidak diikuti reporter.

100 ribu akun ditangguhkan karena kembali membuat akun baru selama Januari-Maret 2019, naik 45 persen dari waktu yang sama tahun lalu.

Tingkat respons 60 persen lebih cepat untuk mengajukan banding melalui proses banding dalam aplikasi, 3x lebih banyak akun negatif ditangguhkan dalam waktu 24 jam, dibandingkan dengan waktu yang sama tahun lalu.

dan 2,5x lebih banyak info pribadi dihapus dengan proses pelaporan yang baru dibandingkan dengan proses yang lama.

Tetapi ini sebagian besar adalah "metrik marketing," karena mereka tidak memberikan angka yang sebenarnya tentang tingkat penyalahgunaan di Twitter.

Pertanyaan pun bermunculan setelah metrik itu diumumkan

Seratus ribu akun mungkin telah ditangkap, tetapi berapa banyak yang belum ditangkap? Tiga kali lebih banyak akun penyalahgunaan ditangguhkan, tetapi berapa banyak yang masih aktif?

Seberapa cepat informasi pribadi benar-benar dihapus? Berapa banyak orang yang mengajukan banding atas laporan mereka? Berapa banyak yang merasa laporan itu menyelesaikan masalah mereka? Ada berapa banyak laporan penyalahgunaan?

Apakah angka itu bertambah atau menurun? Berapa persen basis pengguna yang menggunakan proses pelaporan karena pelecehan terhadap diri mereka sendiri? Dan seterusnya.

Menurut Anda langkah Twitter menambah fitur 'sembunyikan balasan' untuk menyembunyikan komentar yang diluar topik merupakan langkah yang tepat?

Kami penasaran dengan pendapat Anda, tulis pendapat Anda di kolom komentar, tenang kami tidak akan menyembunyikan komentar Anda meskipun pendapat Anda diluar topik postingan.. (n_n)

Artikel Menarik Lainnya dari rinditech.com :
Label Baru Twitter untuk Menandai "Jabatan" Akun

COMMENTS

BLOGGER
Name

Android,33,Apple,16,Apps,13,ASUS,12,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,13,Computer,3,Corel,6,Crime,18,Games,7,Google,15,HTML,5,Internet,48,Microsoft,14,Modem,8,Muslim Corner,10,News,131,Review,16,Samsung,12,Security,27,Social Media,41,Software,20,Sponsored,2,Tips 'n Trick,118,Toko Online,19,Tutorial,141,WhatsApp,23,Xiaomi,26,YouTube,2,
ltr
item
Rindi Tech: Twitter akan meluncurkan fitur Sembunyikan balasan
Twitter akan meluncurkan fitur Sembunyikan balasan
Menurut Anda langkah Twitter menambah fitur 'sembunyikan balasan' untuk menyembunyikan komentar yang diluar topik merupakan langkah yang tepat?
https://2.bp.blogspot.com/-QbQfgk_eVRA/XLoBSSC2LVI/AAAAAAAAF0E/suwKYQ0qxeMLfhyXO9dV4nf0yEzyxr9DQCLcBGAs/s640/Twitter%2Bakan%2Bmeluncurkan%2Bfitur%2Bsembunyikan%2Bbalasan.png
https://2.bp.blogspot.com/-QbQfgk_eVRA/XLoBSSC2LVI/AAAAAAAAF0E/suwKYQ0qxeMLfhyXO9dV4nf0yEzyxr9DQCLcBGAs/s72-c/Twitter%2Bakan%2Bmeluncurkan%2Bfitur%2Bsembunyikan%2Bbalasan.png
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2019/04/twitter-meluncurkan-fitur-sembunyikan-balasan.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2019/04/twitter-meluncurkan-fitur-sembunyikan-balasan.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy