Beranda
Blackberry
Tips 'n Trick
Tutorial
Cara Merubah Ukuran Huruf di BBM dengan Mudah & Praktis
Cara Merubah Ukuran Huruf di BBM dengan Mudah & Praktis

Sudah tahu bagaimana cara memperbesar /memperkecil ukuran tulisan  atau huruf di aplikasi chat BBM?  Harus melakukan screenshot berkali – kali untuk mendokumentasikan percakapan di BBM? Atau anda harus mendekatkan mata anda ke layar karena tulisannya terlalu kecil? Sudah saatnya anda mengatur ukuran huruf sesuai kebutuhan dan yang pasti kenyamanan.

Sebenarnya ukuran huruf yang digunakan didalam sebuah aplikasi sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya secara umum, seperti ada standarisasi khusus agar para pengguna aplikasi tersebut dapat dengan nyaman menggunakannya. 

Namun standarisasi tersebut bersifat global sehingga kita sebagai orang Indonesia (Asia) harus melakukan beberapa penyesuaian lagi untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal saat menggunakan aplikasi – aplikasi tersebut, contohnya seperti BBM ini.

Ada 2 cara untuk mengatur /merubah ukuran huruf (tulisan) di aplikasi chat BBM

Cara pertama

Untuk cara pertama ini adalah cara yang paling mudah dan praktis. Anda hanya perlu menggunakan pinch gesture dan melakukan zoom-in /out saat berada pada jendela chat di BBM. Untuk lebih jelasnya bisa ikuti langkah sederhana ini:

  1. Buka sebuah chat di aplikasi BBM anda
  2. Lakukan pinch gesture dengan dengan mendekatkan /menjauhkan dua buah jadi pada bagian chat. (sama seperti saat anda ingin melakukan zoom-in /zoom-out pada sebuah gambar /foto)
Cara Merubah Ukuran Huruf di BBM dengan Mudah & Praktis

Cara kedua

Cara yang kedua ini juga tidak kalah mudahnya dari cara pertama, anda hanya perlu masuk ke bagian settings di aplikasi BBM dan mengatur ukuran huruf yang digunakan di dalam chat sesuai kebutuhan. Caranya bisa ikuti langkah mudah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi BBM
  2. Buka bagian >Menu  >Settings
  3. Pilih >Chats >Font Size in Chats
  4. Atur ukuran huruf sesuai kebutuhan anda dengan cara menggeser titik panel yang ada pada garis (seperti pada gambar dibawah).
Cara Merubah Ukuran Huruf di BBM dengan Mudah & Praktis

Selesai! Setelah anda melakukan pengaturan maka dengan otomasi semua chat yang ada pada aplikasi BBM anda akan melakukan penyesuaian ukuran huruf. Saat melakukan pengaturan ukuran pun anda akan melihat contohnya secara live tepat diatas garis panel pengaturan tersebut.

Semoga tulisan ini dapat membantu. Bila masih mengalami kendala dalam mengatur atau merubah ukuran huruf yang digunakan oleh aplikasi BBM ini jangan ragu untuk bertanya pada kolom komentar dibawah. Kami akan bantu semaksimal mungkin. Tetaplah bijak dalam menggunakan gadget anda, dan semoga anda mendapatkan kemudahan dari perkembangan teknologi ini!
Artikel Terkait:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!