Beranda
Internet
Muslim Corner
News
Social Media
Alamat Website & Sosial Media Ustadz Evie Effendie Resmi (Official)
Alamat Website & Sosial Media Ustadz Evie Effendie Resmi (Official)

Berikut ini adalah alamat website dan sosial media resmi atau official dari Ustadz Evie Effendi. Akun sosial media (Facebook, Instagram, Channel Youtube, Twitter, Telegram, dll) dan alamat website yang akan ditulis didalam artikel ini adalah resmi dari Ust. Evie Effendi atau tim nya. Jadi apabila memang tidak ada petunjuk resmi maka tidak akan dicantumkan meskipun isi dan followernya sudah banyak.

Teu nanaon sih, ngan nanaonan! Pasti kita akan sering mendengar kata – kata ini saat sedang kajian bersama ustadz evie effendi, apalagi bagi yang mengerti Bahasa sunda, pasti akan senyum – senyum sendiri. Bila dalam Bahasa Indonesia berarti artinya seperti ini (yang paling mendekati): Gak apa – apa sih, tapi ngapain!

Kalimat ‘khas’ diatas biasa dikeluarkan apabila beliau sedang menyindir perilaku – perilaku yang tidak bermanfaat dan tidak sesuai tuntunan nabi, seperti contoh, beliau menceritakan ada seseorang yang melakukan sholat subuh sebanyak 5 rakaat dengan tujuan medapatkan pahala yang lebih.

Namun hal tersebut tidak dibenarkan karena sholat subuh sudah ditentukan dengan jelas jumlah rakaatnya yaitu sebanyak 2 rakaat. Jadi diakhir cerita beliau selalu tutup dengan kalimat ‘sakti’ diatas, teu nanaon sih, ngan nanaonan! (gak apa – apa sih, tapi ngapain!).

Masih banyak lagi jargon – jargon yang sering diucapkan oleh ust. Evie seperti My Dakwah, My Adventure, Gapleh (Gaul tapi Soleh), dan masih banyak lagi jargon lainnya dan sering dijadikan judul kajiannya.

Bagi teman – teman yang sering menonton acara TV diwaktu pagi, pastinya akan sering melihat ust. Evie berceramah di program Risalah Hati (NET TV JABAR). Beliau mengisi ceramah bergantian dengan ustadz lainnya seperti ustadz Erick Yusuf, ustadz Ray (ex.Vokalis Band Nine Ball), dll.

Biografi Singkat Ustadz Evie Effendi

Berikut ini biografi singkat mengenai Ust. Evie Effendi dari berbagai sumber, bliau bernama Evie Effendi kelahiran Bandung pada tanggal 19 Januari 1976, istri ust. Evie Effendi bernama Ani Mulyani dan mereka dikaruniai 3 orang anak (sampai saat artikel ini disusun).

Beliau mengisi kajian rutin di Masjid Trans Studio Bandung beliau juga mengisi kajian di acara Risalah Hati NET TV. Selain itu bliau juga mengisi acara rutin di Hits Radio 103.9 FM Bandung dalam program Mutiara Pagi. Dan itu tidak termasuk ceramah ke masjid – masjid dan ke luar kota.

Berdasarkan pantauan tim rinditeh.com beliau memiliki hobi offroad, pada postingan instagramnya sering terlihat kegiatan di alam dengan kendaraan offroad.

Alamat Website dan Sosial Media Ustadz Evie Effendie

Ustadz Evie juga aktif di berbagai komunitas salah satunya adalah komunitas Pemuda Hijrah, bertujuan untuk merangkul para anak muda agar lebih sering belajar dan menjalankan ilmu agama. Sejalan dengan target jamaahnya, dari segi pakaianpun beliau dikenal dengan ustadz gaul karena sering menggunakan pakaian khas anak muda, lengkap dengan kupluk dan jaket sweater.

Alamat Website Ustadz Evie Effendie Resmi (Official)

Untuk alamat website Ust. Evie Effendie kami belum mendapat informasi langsung dari beliau ataupun tim nya yang menyebutkan website resmi dari ustadz evie effendie, maka dari itu untuk alamat website kami belum dapat membagikannya. Apabila ada informasi terbaru tentang website ust. Evie Effendie akan langsung kami update di di artikel ini.

Instagram Ustadz Evie Effendie Resmi (Official)

Selain di Youtube, sepertinya Instagram masih menjadi tempat beliau update paling aktif dan otomatis paling banyak. Bila di youtube berisi ceramah – ceramah beliau yang full, maka di Instagram ada juga ceramah – ceramah beliau namun yang singkat, atau cuplikan – cuplikan dari ceramahnya.

Selain itu beliau juga sering berbagi foto ataupun informasi mengenai kegiatan berceramahnya, seperti di backstage ataupun jadwal kajian yang akan beliau isi. Langsung saja bagi teman – teman yang belum follow beliau segera cuss ke profil beliau kemudian klik follow.. #bantu promo.. hehe ketik di kotak pencarian instagram “evieeffendie” atau klik tautan berikut ini: www.instagram.com/evieeffendie/

Alamat Website & Sosial Media Ustadz Evie Effendie Resmi (Official)

UPDATE 2019! Berdasarkan pantauan tim rinditech Ust. Evie Effendi sekarang mempunyai setidaknya 2 akun instagram aktif, yang pertama adalah yang telah disebutkan diatas (@evieeffendie) dan yang kedua adalah akun official dengan link berikut ini (@evieeffendieofficial) : www.instagram.com/evieeffendieofficial

Channel Youtube Ustadz Evie Effendie Resmi (Official)

Bila dibandingkan dengan ustadz lainnya yang juga mempunyai channel youtube sendiri untuk distribusi ceramahnya, Ust. Evie Effendie termasuk kedalam ‘new comer’ alias pendatang baru, tercatat channel youtube resmi atas nama ustadz Evie Effendie Official dibuat pada bulan Oktober 2017.

Walaupun masih tergolong baru, video yang di upload sudah lumayan banyak. Sangat wajar karena beliau juga sudah mulai berceramah jauh sebelum channel youtube nya dibuat. Langsung saja, bagi teman – teman yang ingin langsung cek TKP bisa dimasukan kata kunci “Evie Effendie Official” atau bisa lagngsung klik tautan berikut ini: www.youtube.com/c/evieeffendieofficial

Alamat Website & Sosial Media Ustadz Evie Effendie Resmi (Official)

Facebook Ustadz Evie Effendie Resmi (Official)

Di Facebook sebenarnya kami menemukan akun yang sepertinya milik beliau, namun akun tersebut bukan fan page tetapi akun perorangan, maka kami putuskan untuk tidak menuliskannya disini. Memang ada beberapa fan page yang memiliki nama ustadz evie effendie namun dari semua halaman yang ada kami tidak yakin bahwa salah satunya adalah resmi miliki atau dikelola oleh ustadz Evie ataupun timnya.

  • Seperti biasa, bila ada informasi lebih lanjut mengenai halaman facebook (fan page) ustadz Evie Effendie akan kami update di artikel ini.

UPDATE 2019! Berdasarkan info dari akun official di Instagram beliau sekarang ust. Evie Effendie telah mempunyai akun (fan page) di Facebook dengan nama Evie Effendie. Silahkan kunjungi halaman beliau di facebook dengan link berikut ini: www.facebook.com/evieeffendieofficial/

Twitter Official (Resmi) Ustadz Evie Effendie

Kami menemukan banyak sekali cuitan ataupun update status dari akun – akun yang menyebutkan nama ustadz Evie namun dari semua cuitan tersebut tidak ada yang mention (menyebutkan) satu akun secara spesifik, hanya diketik biasa saja.

Dari hal tersebut kami simpulkan bahwa ustadz Evie Effendie juga tidak (belum) memiliki akun whatsApp yang resmi. Maka dari itu kami anggap juga ‘belum ada’ dan akan kami update informasinya (bila ada) di artikel yang sama (artikel ini).

Telegram Ustadz Evie Effendie Official

Entah kurang populer atau ada alasan lain, kebanyakan ustadz yang memiliki akun sosial media tidak memiliki akun atau group di telegram. Selama kami melakukan pencarian, hanya ustadz syafiq yang memiliki group /akun di telegram. Begitu juga dengan ustadz Evie, beliau tidak pernah menginformasikan bahwa beliau memiliki akun telegram untuk diikuti. Apabila ada info baru akan di update di artikel ini.

Dakwah itu mengajak, bukan mengejek

Dakwah itu merangkul, bukan memukul

Dakwah itu mengilhami, bukan menghakimi

Dakwah itu memberi solusi, bukan ber’aksi, apalagi berselfie

Dakwah itu beraksi, bukan berdiam diri

-Ust. Evie Effendi

Seperti yang selalu kami utarakan bahwa alamat sosmed (sosial media) yang kami tuliskan diatas telah melalui tahap verifikasi tim rinditech sehingga informasi ataupun alamat yang dituliskan insyaallah benar Apabila ada kekurangan /kesalahan dalam penulisan mohon koreksi kami, dan bila ada pertanyaan seputar topik yang ada di artikel ini silahkan bertanya atau berdiskusi di kolom komentar seperti biasa.

Semoga artikel mengenai alamat website dan sosial media resmi atau official dari Ustadz Evie Effendi ini dapat memberikan manfaat dan informasi yang mungkin sedang dicari – cari. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Artikel Terkait Lainnya:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!