Cara Menambahkan Jadwal Pertandingan Manchester United ke Kalender HP

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Android
Apple
Tutorial
Cara Menambahkan Jadwal Pertandingan Manchester United ke Kalender HP
Cara Menambahkan Jadwal Pertandingan Manchester United ke Kalender HP

Anda penggemar tim Manchester United? Jika iya, pastinya anda ingin selalu update tentang jadwal pertandingan tim the Red Devils ini, baik di Premiere League, Champion League, atau kompetisi - kompetisi lainnya. Dan anda akan tetap bisa update jadwal jika anda menambahkan jadwal pertandingan tim Manchester United ke aplikasi kalender di HP anda!

Dalam tutorial ini saya ana menunjukan bagaimana caranya menambahkan jadwal pertandingan Manchester United lengkap untuk satu musim ke aplikasi kalender di HP anda dengan langkah yang pastinya mudah untuk diikuti. Baik Anda pengguna iPhone maupun Android, tutorial ini bisa untuk keduanya.

Menambahkan jadwal pertandingan MU ke aplikasi kalender di Smartphone yang anda gunakan memiliki beberapa keuntungan. Pertama, anda akan selalu up-to-date tentang pertandingan yang akan datang, jadi anda tidak akan melewatkan satu pun pertandingan. Kedua, anda juga bisa mengaktifkan fungsi pengingat atau alarm jadi anda akan selalu siap jika ada pertandingan. Terakhir, anda juga dapat membagikan kalender pertandingan ini ke teman dan keluarga anda, jadi akan lebih mudah untuk mengatur jadwal nobar di setiap pertandingan, apalagi jika sedang main di kandang, di Old Trafford

Saya sendiri sudah mencoba tutorial ini dan langsung berhasil di percobaan pertama. Dan menjalankan tutorial ini hanya memerlukan waktu sebentar, paling lama 5 menit dan semua jadwal pertandingan MU akan muncul di aplikasi kalender di Smartphone anda

Cara Menambahkan Jadwal Pertandingan Manchester United ke Kalender HP

  1. Buka browser dan login ke akun Gmail anda yang digunakan di HP. Untuk pengguna iPhone yang tidak menggunakan google calendar, silahkan lewati langkah ini.
  2. Buka tab baru dan buka alamat website Official Manchester United untuk sinkronisasi kalender berikut ini: https://calendar.manutd.com/

    Cara Menambahkan Jadwal Pertandingan Manchester United ke Kalender HP

  3. Jika anda menggunakan Google calendar silahkan klik tombol menu "Sign in with Google". Jika anda pengguna iPhone dan tidak menggunakan Google Calendar, silahkan lewati langkah ini dan langsung ke langkah ke 6 (Isi kolom pertanyaan)
  4. Silahkan pilih akun Google /Gmail yang terhubung dengan smartphone anda
  5. Silahkan klik tombol "Allow" atau "Izinkan" jika sistem kalender MU meminta akses seperti ini: "Man Utd Calendar wants to access your Google Account".
  6. Silahkan isi pertanyaan yang ada, seperti asal negara, tanggal lahir, dan marketing info, silahkan diisi dengan lengkap. Jika anda tidak ingin mendapatkan info atau penarawan marketing silahkan pilih tombol NO, jika sebaliknya silahkan pilih tombol YES. Jika sudah selesai mengisi formulir ini silahkan klik tombol "NEXT STEP"
  7. Selanjutnya anda akan diminta memilih aplikasi kalender yang anda gunakan, terdapat tiga pilihan: Google Calendar, Apple, dan Microsoft Outlook. Karena saya menggunakan HP Android maka saya akan memilih Google Calendar. Jika Anda memilih Apple Calendar kemungkinan anda akan diminta untuk login ke akun Apple anda untuk sinkronisasi kalender, silahkan ikuti saja perintah yang muncul.
  8. Jika semua langkah telah dilaksanakan, anda akan melihat notifikasi bahwa jadwal pertandingan akan segera muncul di kalender yang anda pilih diatas seperti ini: "Manchester United matches will appear in your Google Calendar shortly". Selesai!
Silahkan buka aplikasi kalender di HP Anda, jika tidak ada masalah, semua jadwal pertandingan bola dari tim Manchester United akan muncul didalam kalender di HP anda. Jika anda menggunakan Google Calendar, anda bisa membuka halaman website ini untuk melihat isi kalender yang ada di akun Gmail yang anda gunakan: calendar.google.com

Semua langkah telah dilaksanakan tetapi jadwal pertandingan tidak muncul di dalam kalender?

Jika anda sudah melakukan semua langkah diatas namun jadwal pertandingan tim Manchester United masih belum muncul di kalender di HP, silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini.

  • Buka aplikasi kalender di HP kemudian buka halaman Settings (Klik tombol "Menu" utama dan buka bagian "Settings")
  • Pada halaman settings silahkan scroll ke bawah dan cari "Manchester United Matches". Buka/Klik tulisan tersebut hingga halaman pengaturannya terbuka.
  • Pastikan menu Sync (Sinkronisasi) aktif. Jika sudah aktif, silahkan coba nonaktifkan dan aktifkan lagi.
  • Selesai. Silahkan periksa kembali halaman utama kalender, pastikan semua jadwal pertandingan klik Manchester United selama satu tahun full muncul.

Dengan cara ini anda akan selalu update dengan jadwal pertandingan tim MU, bila perlu silahkan aktifkan alarm atau notifikasi beberapa jam atau menit sebelum pertandingan dimulai.

Semoga tutorial cara menambahkan jadwal pertandingan Manchester United ke kalender HP ini bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!