5 Laptop untuk Pelajar Paling Laris di Tokopedia (Dibawah 5 Juta) Tahun 2023

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Finance
Review
Toko Online
5 Laptop untuk Pelajar Paling Laris di Tokopedia (Dibawah 5 Juta) Tahun 2023
5 Laptop untuk Pelajar Paling Laris di Tokopedia (Dibawah 5 Juta) Tahun 2023

Bagi pelajar, baik itu Sekolah Dasar, SMP, SMA, SMK, maupun bagi anda mahasiwa yang sedang kuliah, memiliki laptop yang andal dan efisien itu sangat penting untuk menyelesaikan tugas, pekerjaan rumah, belajar, dan kegiatan sekolah lainnya.

Dengan begitu banyaknya pilihan yang ada di toko online seperti Tokopedia, mungkin sangat sulit bagi anda untuk memilih laptop yang cocok.

Untuk mempermudah anda memilih laptop mana yang akan dibeli, kami telah menyusun daftar 5 laptop terlaris untuk pelajar atau mahasiswa di Tokopedia. Daftar laptop ini tidak hanya terjangkau dan cocok untuk mahasiswa dan pelajar, tetapi sudah teruji di pasaran karena memiliki angka penjualan yang tinggi dan juga ulasan positif.

Rating Minimal Bintang 4, Harga Dibawah 5 Juta Rupiah dan 5 Brand Berbeda

Bukan hanya laptop dengan penjualan paling banyak, tetapi daftar laptop dibawah ini sudah kami seleksi diantara laptop - laptop yang sudah mempuyai banyak ulasan positif dengan nilai bintang minimal 4 dari maksimal 5 bintang (sempurna).

Laptop yang ada didalam daftar ini juga memiliki harga yang terjangkau dan dengan spesifikasi yang masuk akal. Semua laptop yang ada disini memiliki harga rata - rata dibawah 5 juta rupiah.

Dalam daftar ini Sengaja saya gunakan 5 merk atau brand berbeda, agar anda tidak terpaku dengan brand itu -itu saja yang mungkin biaya promosinya sangat berbeda. Jadi jika anda ingin sedikit penyesuaian dalam hal spesifikasi anda bisa mencari type yang mendekari di brand yang sama.

5 Laptop untuk Pelajar Paling Laris di Tokopedia (Dibawah 5 Juta) Tahun 2023

1. Xiaomi RedmiBook 1115G4

  • Harga: Rp 4.744.000,-
  • Jumlah Penjualan: 3000 + Unit
  • Fitur Utama: Layar: 15.6" FHD, Prosesor: Intel Core i3-1115G4, Memori DDR4 8 GB, Storage: SSD 256GB M.2, OS: Windows 10, Camera: 720p HD, Bluetooth 5.0

2. Acer Aspire 3 A314-22

  • Harga: Rp 4.349.000,-
  • Jumlah Penjualan: 2000+ Unit
  • Fitur Utama: Layar: 14" FHD, Prosesor: AMD Athlon 3050U, Memori DDR4 4 GB, Storage: 256GB PCIe NVMe M.2 SSD, OS: Windows 10, Camera: 480p, Bluetooth 4.2

3. ASUS E410MA

  • Harga: Rp 4.259.000,-
  • Jumlah Penjualan: 1600 + Unit
  • Fitur Utama: Layar: 14" FHD, Prosesor: Intel Celeron N4020, Memori DDR4 4 GB, Storage: 512GB M.2 NVMe, OS: Windows 11, Camera: VGA, Bluetooth 4.2

4. Lenovo IdeaPad Slim 3 N4020

  • Harga: Rp 3.999.000,-
  • Jumlah Penjualan: 1600+ Unit
  • Fitur Utama: Layar: Layar: 14" HD, Prosesor: Intel Celeron N4020, Memori DDR4 4 GB, Storage: 256GB SSD M.2, OS: Windows 11, Camera: 720p, Bluetooth 5.0

5. Infinix X1 1035G1

  • Harga: Rp 4.749.000,-
  • Jumlah Penjualan: 1100+ Unit
  • Fitur Utama: Layar: 14" IPS, Prosesor: Intel Core i3-1005G1, Memori DDR4 4 GB, Storage: 256GB PCIe SSD, OS: Windows 10, Camera: 720p, Bluetooth 5.1

Waktu terbaik untuk membeli:

Waktu terbaik untuk membeli laptop untuk siswa di Tokopedia adalah saat liburan sekolah semester ganjil (akhir Desember hingga awal Januari) dan liburan sekolah semester genap (antara Juni dan Juli). Biasanya Banyak toko atau penjual ayng menawarkan diskon khusus laptop pelajar atau mahasiswa.

Waktu lain yang baik untuk membeli laptop untuk siswa di Tokopedia adalah selama hari - hari besar, seperti Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), Hari Raya Natal dan Tahun Baru, dan hari - hari spesial lainnya. Banyak toko yangmenawarkan diskon besar untuk laptop selama periode ini.

Jika Anda sedang tidak terburu-buru membeli laptop, pertimbangkan untuk menunggu program Tokopedia Flash Sale, yang biasanya berlangsung di akhir bulan atau setiap tanggal cantik. Waktu - waktu ini adalah saat Tokopedia menawarkan beberapa penawaran terbaik untuk semua produk, termasuk alat elektronik seperti laptop dan komputer.

Terbukti laku di pasaran:

Dalam memilih laptop yang tepat untuk siswa atau pelajar di toko online, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti harga, kinerja, dan kepuasan pelanggan secara seimbang. Laptop yang ditampilkan dalam daftar ini tidak hanya memilik harga yang terjangkau dan cocok untuk mahasiswa dan siswa sekolah, tetapi juga memiliki jumlah penjualan dan ulasan positif yang tinggi dengan rating diatas 4 dari 5 bintang maksimal.

Jangan terburu - buru, lihat juga ulasan (review) dari pengguna yang sudah membeli

Kami menyarankan anda untuk selalu melakukan riset tambahan dan membaca ulasan pelanggan sebelum membuat keputusan akhir. Perhatikan spesifikasi dan fitur laptop, seperti jenis prosesor, RAM dan kapasitas penyimpanan, serta ukuran dan resolusi layar, untuk memastikan laptop memenuhi kebutuhan Anda sebagai pelajar ataupun mahasiswa.

Faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah garansi dan dukungan pelanggan (after sales service) yang ditawarkan oleh setiap brand atau toko yang menjual. Carilah laptop yang memiliki garansi minimal satu tahun dan memiliki customer service yang baik, sehingga Anda dapat merasa sedikit lebih tenang jika ada kesalahan atau error pada Laptop.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!