Sudah berusia 30 Tahun, Game Solitaire buatan Microsoft memiliki 35 Juta Pemain Aktif

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Games
Microsoft
News
Sudah berusia 30 Tahun, Game Solitaire buatan Microsoft memiliki 35 Juta Pemain Aktif
Sudah berusia 30 Tahun, Game Solitaire buatan Microsoft memiliki 35 Juta Pemain Aktif
Yup! Saat ini walaupun sudah berusia 30 Tahun, permainan atau game Solitaire buatan Microsoft masih memiliki banyak pemain. Dalam laporannya Microsoft mengklaim bahwa game ini memiliki 35 Juta Pemain Aktif setiap bulannya.

Game Solitaire buatan Microsoft menjadi salah satu permainan masuk kedalam salah satu game yang sering dimainkan didunia. Hal ini tidak lepas dari usaha microsoft yang selalu menambahkan game ini di setiap file installasi OS Windows.

Mulai dari tahun 1990, tepatnya di teknologi OS Windows 3.0 Microsoft mulai menambahkan permainan solitaire ini di paket installasi operating system yang mereka miliki. Sampai saat ini tidak hanya game solitaire, kita juga akan mendapatkan game - game casual lainnya seperti game Catur yang tidak kalah menantang. hehe


Tujuan awal game Solitaire buatan Microsoft

Menurut informasi yang kami dapatkan, awalnya game menyusun kartu ini dibuat untuk memperkenalkan fungsi mouse. Fungsi mouse seperti klik, drag and drop, dll yang mana fungsi - fungsi dasar tersebut masih kita gunakan sampai saat ini.

Sebelumnya juga, tepatnya tahun lalu (2019) game Solitaire buatan Microsoft ini masuk kedalam World Video Game Hall of Fame. Pencapaian ini juga menunjukan bahwa game Solitaire ini tidak begitu saja ditinggalkan oleh para pengguna Windows.

Memang pada awalnya orang - orang yang menginstall Windows tidak dapat memilih apakah mereka ingin menginstall game Solitaire ini atau tidak. Walaupun para pengguna tidak meminta game ini ada di os Windows, nampaknya tetap disukai dan terbukti masih banyak yang memainkannya.

Apakah anda salah satunya?

Dengan laporan pengguna Game Solitaire buatan Microsoft ini yang masih diangka 35 juta perbulan, menunjukan bahwa game ini masih dapat menghibur para pengguna windows. Bagaimana dengan anda? Apakah anda juga suka main game menyusun kartu ini?

Saya pribadi termasuk salah satu pengguna Windows yang kadang suka bermain permainan sederhana ini. Ditengah game - game berat dan mahal saat ini, bermain game sederhana dan juga gratis seperti solitaire ini tetap dapat memberikan relaksasi terhadap pikiran juga.

Semoga tulisan mengenai game Solitaire buatan Microsoft ini bermanfaat. Jika teman - teman memiliki informasi unik tentang game ini silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Baca juga: Cara agar file Microsoft Word bisa dibuka di semua versi

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!